Author Topic: Arti ucapan Yesus (Mrk.16:16)  (Read 7066 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 23, 2015, 09:03:45 AM
Reply #90
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
-------------------------------
Itu kelihatan gobloknya kamu, diayat Kis 10:44 yang anda kutip diatas itu walaupun Petrus yang berkata-kata dan ROH KUDUS turun atas mereka itu bukan berarti Petrus yang mengarunikan ROH KUDUS, namun Tuhan yang mengaruniakan.

Walaupun awalnya mereka sudah menerima baptisan air... namun mereka harus menunggu janji Tuhan untuk Tuhan sendiri yang membaptiskan mereka dengan ROH KUDUS.

Berarti disini kita harus teliti bahwa: Ada waktu bagi murid-Nya (untuk membaptis mereka dengan air) dan ada waktu bagi Tuhan (untuk membaptiskan mereka dengan ROH KUDUS).
Apakah ketika Petrus berkata-kata kepada mereka dan ROH KUDUS turun atas mereka, mereka sudah dibaptis dengan air???
Bacalah lagi dengan teliti....

Jadi jelaskan bahwa untuk menerima karunia ROH KUDUS itu ada jarak waktu saat ia menerima baptisan dengan air dengan waktunya Tuhan membaptis dengan ROH KUDUS dan anda  tidak bisa memaksakan waktunya Tuhan.
Jadi jelas, bahwa sodara tidak teliti dalam membaca Kisah Para rasul pasal 10.

Maka saya anggap anda sedikit sinting, seolah-olah anda memaksa Tuhan harus pada saat itu juga Tuhan harus mengaruniakan ROH KUDUS..
Yang memaksa TUHAN itu siapa?
Saya hanya menjelaskan bahwa baptisan air dengan baptisan TUHAN itu berbeda!

Sekarang saya tanya sama sodara...
Mrk. 11:30   Baptisan Yohanes itu, dari sorga atau dari manusia? Berikanlah Aku jawabnya!"

Oleh karena itu anda jangan terlalu anti terhadap baptisan air, itu sama saja anda telah berdosa karena telah membantah ajaran Yesus.

Kata Tuhan : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS. (Mat. 28:19)
Dalam hal ini bukan saya anti atau pro...
Dan perlu sodara ketahui bahwa baptisan dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS itu bukan baptisan air (baptisan Yohanes).

Dan oleh karena itu, sekalipun gereja mengatasnamakan Bapa dan Anak dan ROH KUDUS ketika melakukan baptisan air, ROH KUDUS tidak pernah dicurahkan keorang-orang yang dibaptisnya.

Apa penyebabnya??

Pertama, Gereja telah keliru dalam menerapkan amaran Kristus dalam baptisan-Nya dengan baptisan Yohanes.
Kedua, Para pembaptis di gereja itu bukan pengikut (murid) Kristus.

Itulah yang saya katakan kepada anda bahwa anda tidak bisa memaksa Tuhan, semuanya ada waktu,  disini murid-murid-Nya harus belajar menunggu waktunya Tuhan / janjinya dari Tuhan/ketetapan Tuhan  utk menerima baptisan ROH KUDUS dari Tuhan.

Itu berarti ada jarak waktunya manusia dan waktunya  Tuhan.

Ini dibuktikan dari konteknya di pasal Kis.1:4 Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang -- demikian kata-Nya -- "telah kamu dengar dari pada-Ku.  1:5 Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan ROH KUDUS."

Jadi jelaskan anda perhatikan kata "tidak lama lagi" berarti ada jarak waktu Tuhan walaupun ada orang sudah menerima baptisan air namun belum menerima karunia ROH KUDUS dan itu kita  harus belajar menunggu waktunya Tuhankan kan, gitu aja koq dibuat rumit dan selalu menyesatkan umat Tuhan saja kerjaan kamu tu, bertobatlah Tuhan Maha Tahu. Amin...
Sekalipun TUHAN itu Mahatahu, tetapi TUHAN tidak akan mau tahu kepada orang yang sok tahu seperti sodara!!

Para murid menantikan janji Bapa bukan berdasarkan penjelasan pengertianmu di atas yang seolah-olah mereka (para murid) menentikan janji Bapa setelah mereka menerima baptisan Yohanes (air).

Jika seperti itu Kebenarannya, maka apakah artinya bahwa baptisan ROH KUDUS sangat ditentukan/tergantung oleh baptisan Yohanes (air).... apa begitu maksud sodara??

Tidak....!!

Baptisan ROH KUDUS tidak tergantung dari baptisan Yohanes (air)
Baptisan ROH KUDUS tidak mempunyai keterkaitan dengan baptisan Yohanes (air).
Baptisan ROH KUDUS bersifat mandiri selaras dengan hak TUHAN sendiri tanpa ketergantungan dari apapun.

Orang yang sok tahu seperti sodara mengajarkan bahwa baptisan ROH KUDUS akan dikaruniakan TUHAN apabila orang mau dibaptis dengan air.

Hal itu terjadi oleh karena TUHAN sebelumnya sudah mengatakan:
Mat. 11:12   Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.

Salam,
« Last Edit: March 23, 2015, 09:32:32 AM by sizxbn »
March 23, 2015, 09:10:18 AM
Reply #91
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Anda ini suka merengēk-rengēk minta ya? :ashamed0002:
apa urusannya sama anda ? ;D
kalo gak mampu jawab sesuai pertanyaan silahkan atau kalo gak mau jawab sesuai pertanyaan silahkan, gak ada yg maksa tuh  :tongue:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 23, 2015, 10:59:22 AM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
apa urusannya sama anda ? ;D
kalo gak mampu jawab sesuai pertanyaan silahkan atau kalo gak mau jawab sesuai pertanyaan silahkan, gak ada yg maksa tuh  :tongue:
Itu memang bukan urusan saya...
Tapi perlu sodara ketahui bahwa orang-orang cengēng seperti sodara itu tidak layak masuk Kerajaan TUHAN!!

Why. 21:8   Tetapi orang-orang penakut (alias orang cengëng), orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."


Salam,
March 23, 2015, 11:04:03 AM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Itu memang bukan urusan saya...
Tapi perlu sodara ketahui bahwa orang-orang cengēng seperti sodara itu tidak layak masuk Kerajaan TUHAN!!

Why. 21:8   Tetapi orang-orang penakut (alias orang cengëng), orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."


Salam,
apa hubungannya saya pake semboyan anak kecil datang kepada Tuhan dengan orang cengeng ???

memangnya anak anda cengeng yah sampe bisa bilang gitu ???
lalu kalo anak anda cengeng disodori ayat itu ???
 ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 23, 2015, 12:03:33 PM
Reply #94
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Apakah ketika Petrus berkata-kata kepada mereka dan ROH KUDUS turun atas mereka, mereka sudah dibaptis dengan air???
Bacalah lagi dengan teliti....
Jadi jelas, bahwa sodara tidak teliti dalam membaca Kisah Para rasul pasal 10.
Yang memaksa TUHAN itu siapa?
Saya hanya menjelaskan bahwa baptisan air dengan baptisan TUHAN itu berbeda!

Sekarang saya tanya sama sodara...
Mrk. 11:30   Baptisan Yohanes itu, dari sorga atau dari manusia? Berikanlah Aku jawabnya!"
Dalam hal ini bukan saya anti atau pro...
Dan perlu sodara ketahui bahwa baptisan dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS itu bukan baptisan air (baptisan Yohanes).

Dan oleh karena itu, sekalipun gereja mengatasnamakan Bapa dan Anak dan ROH KUDUS ketika melakukan baptisan air, ROH KUDUS tidak pernah dicurahkan keorang-orang yang dibaptisnya.

Apa penyebabnya??

Pertama, Gereja telah keliru dalam menerapkan amaran Kristus dalam baptisan-Nya dengan baptisan Yohanes.
Kedua, Para pembaptis di gereja itu bukan pengikut (murid) Kristus.
Sekalipun TUHAN itu Mahatahu, tetapi TUHAN tidak akan mau tahu kepada orang yang sok tahu seperti sodara!!

Para murid menantikan janji Bapa bukan berdasarkan penjelasan pengertianmu di atas yang seolah-olah mereka (para murid) menentikan janji Bapa setelah mereka menerima baptisan Yohanes (air).

Jika seperti itu Kebenarannya, maka apakah artinya bahwa baptisan ROH KUDUS sangat ditentukan/tergantung oleh baptisan Yohanes (air).... apa begitu maksud sodara??

Tidak....!!

Baptisan ROH KUDUS tidak tergantung dari baptisan Yohanes (air)
Baptisan ROH KUDUS tidak mempunyai keterkaitan dengan baptisan Yohanes (air).
Baptisan ROH KUDUS bersifat mandiri selaras dengan hak TUHAN sendiri tanpa ketergantungan dari apapun.

Orang yang sok tahu seperti sodara mengajarkan bahwa baptisan ROH KUDUS akan dikaruniakan TUHAN apabila orang mau dibaptis dengan air.

Hal itu terjadi oleh karena TUHAN sebelumnya sudah mengatakan:
Mat. 11:12   Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.

Salam,

Dari komentar anda sudah jelas anda itu anti baptis air, dan tidak perlu banyak komentar dengan pembelaan diri ngaku saja koq repot..

Semua yang anda bantah itu tidak alkitabiah, menyurus kepada  penyesatan.

Dan bagi umat Kristiani makna baptisan air adalah pengakuan bahwa kita telah dipersatukan dengan Tuhan dan Juruselamat kita dalam kematian dan kebangkitan-Nya.

Roma 6:3 Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? 6:4 Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. 6:5 Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.

Jadi baptisan kita adalah baptisan yang harus menggunakan air karena Yesus Kristus juga dibaptis dengan air. tidak sama dengan baptisan Yohanes disebut baptisan pertobatan dan baptisan kita digereja disebut baptisan air sebagai bukti persatuan kita dengan kematian Kristus.

Jadi jelas anda bukan umat kristiani jadi tidak perlu ngotot harus memakai konsep anda yang tidak alkitabiah.

Sebab semua orang yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat harus menerima baptisan air.

Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. (Markus 16:16 )     

« Last Edit: March 23, 2015, 12:08:09 PM by scout »
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
March 23, 2015, 10:20:59 PM
Reply #95
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Dari komentar anda sudah jelas anda itu anti baptis air, dan tidak perlu banyak komentar dengan pembelaan diri ngaku saja koq repot..

Semua yang anda bantah itu tidak alkitabiah, menyurus kepada  penyesatan.

Dan bagi umat Kristiani makna baptisan air adalah pengakuan bahwa kita telah dipersatukan dengan Tuhan dan Juruselamat kita dalam kematian dan kebangkitan-Nya.

Tidak alkitabiah itu menurut aliran kristiani sodara... tetapi bukan menurut Kebenaran Firman-Nya. :char11:

Roma 6:3 Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? 6:4 Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. 6:5 Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.

Jadi baptisan kita adalah baptisan yang harus menggunakan air karena Yesus Kristus juga dibaptis dengan air. tidak sama dengan baptisan Yohanes disebut baptisan pertobatan dan baptisan kita digereja disebut baptisan air sebagai bukti persatuan kita dengan kematian Kristus.
Yesus dibaptis dengan air adalah dalam rangka tugas Pekerjaan-Nya yang Ia harus lakukan; Yaitu menggenapi seluruh hukum Taurat.

Ibr. 9:19-28 Sebab sesudah Musa memberitahukan semua perintah hukum Taurat kepada seluruh umat, ia mengambil darah anak lembu dan darah domba jantan serta air, dan bulu merah dan hisop, lalu memerciki kitab itu sendiri dan seluruh umat, sambil berkata: "Inilah darah perjanjian yang ditetapkan Allah bagi kamu."
Dan juga kemah dan semua alat untuk ibadah dipercikinya secara demikian dengan darah.
Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.
Jadi segala sesuatu yang melambangkan apa yang ada di sorga haruslah ditahirkan secara demikian, tetapi benda-benda sorgawi sendiri oleh persembahan-persembahan yang lebih baik dari pada itu.
Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.
Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri.
Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.
Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi, demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.


Apa alasan sodara mengikuti baptisan air yang Yesus Kristus terima?
Apakah sodara merasa berhak untuk mengerjakan apa yang Yesus Kristus akan kerjakan!?

Jadi jelas anda bukan umat kristiani jadi tidak perlu ngotot harus memakai konsep anda yang tidak alkitabiah.

Sebab semua orang yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat harus menerima baptisan air.
Jadi jelas sodara tidak mengerti artinya baptisan air yang diterima-Nya. Begitu pula dengan baptisan yang diberlakukan-Nya kemudian (baptisan ROH KUDUS)...... sodara tidak mengerti!

bersambung.....
March 23, 2015, 10:21:46 PM
Reply #96
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan

Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. (Markus 16:16 )     
Maksud "dibaptis" dalam pernyataan-Nya di atas adalah dibaptis dengan Roh.... bukan dibaptis dengan air.

Jika demikian maksud-Nya maka seharusnya, para murid-muridNya juga akan menerima baptisan air seperti yang Yesus Kristus terima.... nyatanya kan tidak. :char11:

Para murid hanya menerima pembasuhan kaki dari Yesus Kristus.....

Yoh. 13:12   Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu?
Yoh. 13:13   Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
Yoh. 13:14   Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;
Yoh. 13:15   sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.


Gereja tidak menjadikan Yesus Kristus sebagai Guru dan TUHAN karena gereja tidak meneladani apa Yesus Kristus ajarkan.


Salam,
March 23, 2015, 10:26:08 PM
Reply #97
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
apa hubungannya saya pake semboyan anak kecil datang kepada Tuhan dengan orang cengeng ???

memangnya anak anda cengeng yah sampe bisa bilang gitu ???
lalu kalo anak anda cengeng disodori ayat itu ???
 ;D
Hehehe.... anak saya tidak cengēng seperti sodara!!
dasar cengēng..... :2funny:
March 23, 2015, 10:49:34 PM
Reply #98
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Hehehe.... anak saya tidak cengēng seperti sodara!!
dasar cengēng..... :2funny:
hihihi...ketauan situ anaknya cengeng  :onion-head30:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 24, 2015, 05:06:55 AM
Reply #99
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Maksud "dibaptis" dalam pernyataan-Nya di atas adalah dibaptis dengan Roh.... bukan dibaptis dengan air.

Jika demikian maksud-Nya maka seharusnya, para murid-muridNya juga akan menerima baptisan air seperti yang Yesus Kristus terima.... nyatanya kan tidak. :char11:

Para murid hanya menerima pembasuhan kaki dari Yesus Kristus.....

Yoh. 13:12   Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu?
Yoh. 13:13   Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
Yoh. 13:14   Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;
Yoh. 13:15   sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.


Gereja tidak menjadikan Yesus Kristus sebagai Guru dan TUHAN karena gereja tidak meneladani apa Yesus Kristus ajarkan.


Salam,

Itukan konsep anda / versi anda saja yang seharusnya yang alkitabiah bahwa gereja /jemaat /umat Tuhan/orang Kristen wajib mempermuliakan Allah dan yang kedua yaitu supaya ia menjadi suci (Ef. 1:4-6); 1Pet.1:15; Ef. 5:27; Roma 12:1; Kol. 1:12.

Juga jemaat diwajibkan mengabarkan Injil ke seluruh dunia kepada semua bangsa, mengajarkan mereka utk melakukan segala sesuatu yang telah diperintahkan Tuhan Yesus, dan membaptiskan mereka dengan air dalam nama Bapa, dan Anak dan ROH KUDUS (Mat. 28:19-20; Mar. 16:15-18; Kis. 2; 5:42; 6:5-8; Ef. 3:8; Kis.15:7).

Bahwa  jemaat wajib memberitakan kabar baik tentang Yesus Kristus dan  Selain itu tiap-tiap orang Kristen dalam kehidupannya wajib menjadi seperti teladan Yesus Kristus (Ef. 4:11-15).

Tiap-tiap orang Kristen harus dibaptis dengan ROH KUDUS  (Matius 3:11).

Perjanjian perjanjian ini adalah utk semua orang Kristen dan tuntutan tuntutan itu diwajibkan kepada semua orang Kristen pada masa ini juga.

Klo kita sudah menerima ROH KUDUS barulah kita dapat menjadi saksi-saksi yang baik bagi Tuhan Yesus (Kis. 1:8; 8:1-4).

Dan yang jelas siapa yang patut dibaptis dengan air bahwa dalam alkitab mengatakan hanya orang yang percaya yang patut dibaptiskan, yaitu yang sudah bertobat serta sudah percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.     
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)