Author Topic: Apakah Martin Luther patut menjadi panutan keselamatan ??  (Read 17334 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 05, 2012, 10:51:16 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Pertanyaan ini sangat penting, sebab kalau kita salah memilih panutan, kita semua akan terjerumus masuk neraka .
Jadi Mbah termasuk orang2 yg berpikir kedepan ya Mbah.......yg gak mau masuk ke Neraka di Kehidupan di Acherat nanti !!! :afro:
Quote
Dari buah-buahnya kita bisa mengenal pohonnya.
Jadi kalau BUAHNYA baunya BUSUK berarti dari si BUSUK yg berada didalam Pohon tsb ya Mbah ?
Quote
Dapatkah saudara menunjukkan buah-buah yang dihasilkan oleh Martin Luther ?
Om Martin Luther itu sih gak pernah jualan BUAH kok Mbah, beliau cuma kasih TAHU aja "bagaimana membedakan Buah Busuk atau Buah Bagus" berkat pendalamannya yg mulai melihat kejanggalan2 menjadikan Bisnis Allah kok jadi Bisnis manusia......
Quote
Jadi sebelum terlambat, sebelum saya mati, saya masih sempat memilih panutan yang membawa saya ketempat dimana Yesus berada, yaitu kerumah Bapa.
Sebenarnya sih GAMPANG saja kok Mbah cari aja Agama yg memanggil Yang Maha Kuasa itu dalam sebutan Bapa....seperti tulisan Mbah sendiri....ke Rumah Bapa.
August 05, 2012, 11:27:59 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2728
  • Denominasi: Katolik

jadi panutan adalah TUHAN YESUS KRISTUS.. . . .


untuk apa panutan manusia ?

bisa mengecewakan. . . .

Yesus sudah berada bersama Allah Bapa di Sorga.
Kita sekarang berada dipersimpangan jalan, ada jalan yang namanya katolik, Lutheren, Calvinis, Pantekosta, Anglikan, dan banyak lagi, semuanya mengajarkan mengenai Yesus.
Saya ingin bisa sampai dirumah Bapa bersama Yesus, saya tidak mau tersesat ke neraka.
Jalan mana yang akan saya pilih  ?
Masing-masing denominasi mempromosikan kelebihan jalan yang dia punyai..
Untuk dapat memilih jalan mana yang akan saya tempuh, sebelum terlambat, maka saya perlu mengetahui buah-buah yang dihasilkan oleh pendiri jalan tsb.
Jangan sampai ada serigala berbulu domba.

Kalau saudara tidak bisa menunjukkan buah-buah yang dihasilkan oleh pendiri gereja anda, bagaimana mungkin sdr. memilih jalan yang sekarang anda tempuh  ?
August 06, 2012, 10:32:30 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6955
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
Lha Yesus sendiri bilang begini,

Yoh 6:55   Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.

Lha koq malah ditafsir jadi sekedar LAMBANG?
Panutannya yang adalah TUHAN sendiri aja dieyelin, bagaimana dengan yang manusia biasa?
;D

Orang Kresten itu memang seringkali unik dan humoris...
;D
udah jangan OOT
Dikira TS Martin Luther itu disembah seperti Maria/Paus :)
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
August 06, 2012, 12:02:04 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Yesus sudah berada bersama Allah Bapa di Sorga.
Kita sekarang berada dipersimpangan jalan, ada jalan yang namanya katolik, Lutheren, Calvinis, Pantekosta, Anglikan, dan banyak lagi, semuanya mengajarkan mengenai Yesus.
Saya ingin bisa sampai dirumah Bapa bersama Yesus, saya tidak mau tersesat ke neraka.
Jalan mana yang akan saya pilih  ?

Masing-masing denominasi mempromosikan kelebihan jalan yang dia punyai..
Untuk dapat memilih jalan mana yang akan saya tempuh, sebelum terlambat, maka saya perlu mengetahui buah-buah yang dihasilkan oleh pendiri jalan tsb.
Jangan sampai ada serigala berbulu domba.

Kalau saudara tidak bisa menunjukkan buah-buah yang dihasilkan oleh pendiri gereja anda, bagaimana mungkin sdr. memilih jalan yang sekarang anda tempuh  ?

jalan yang mana ??

Yesus mengatakan :

Yoh 14:6  Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

inilah jalannya, tidak ada jalan yang lain, tidak ada perantara. . . . .

Yesus sudah kembali ke rumah Bapa di Sorga,
tetapi DIA tidak meninggalkan umatnya sendirian mengarungi dunia ini, DIA  mengirim PENGGANTINYA :

Yoh. 14 : 16  Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Yoh 14:17  yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
Yoh 15:26  Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

Yoh 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

1Yoh 4:6  Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.
August 06, 2012, 12:04:17 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10982

jadi panutan adalah TUHAN YESUS KRISTUS.. . . .


untuk apa panutan manusia ?

bisa mengecewakan. . . .

STUJU POLLL.....

Dan kalau memang mau konsisten dengan LANGSUNG ke Yesus,

JANGAN DENGERIN kotbah pendeta / romo di gereja...
Itu gak bisa dipercaya semua.... alias..... itu kan omongan manusia aja...
Bahaya... kesannya betul & masuk akal... padahal jangan-jangan IBLIS yang MENYAMAR.....

Yang nyebelinnya lagi... Udah tujuannya meng-agitasi & meng-indoktrinasi domba-domba awam spt kita ini... eh..... kurang ajarnya pula... ngaku-nya inilah Perintah Langsung dari Tuhan ...... ckckckk.. emang kebangetan..

Bahaya lhoo... kita pasti sedikit banyak terpengaruh...

Mendingan... Di bawa dalam keheningan, masuk dalem kamar... kunci.... baca firman bolak-balik.. mohon bimbingan ROH KUDUS... nah... silakan di resapi dan diartikan sendiri.....
(bukankah Tuhan nyuruhnya gitu ya? di kutipan yang manaaaa gitu... ada kayanya ya?)

Gak usah lah rombong-rombong ke gereja... ngapain? cuma buat dibohongin oleh manusia lain (yg ngaku-ngaku bisa paham perintah langsung dari Tuhan)..
buat dikuat-kan oleh sesama?..... iya kalau menguatkan.. kalau sebenarnya me-nyesatkan??....alias iblis menyamar... gimana coba?

GITU kan YA berarti LOGIKA KONSISTEN-nya?

Salam,
« Last Edit: August 06, 2012, 01:42:43 PM by cadangdata »
August 06, 2012, 04:31:30 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
STUJU POLLL.....

Dan kalau memang mau konsisten dengan LANGSUNG ke Yesus,

JANGAN DENGERIN kotbah pendeta / romo di gereja...
Itu gak bisa dipercaya semua.... alias..... itu kan omongan manusia aja...
Bahaya... kesannya betul & masuk akal... padahal jangan-jangan IBLIS yang MENYAMAR.....

Yang nyebelinnya lagi... Udah tujuannya meng-agitasi & meng-indoktrinasi domba-domba awam spt kita ini... eh..... kurang ajarnya pula... ngaku-nya inilah Perintah Langsung dari Tuhan ...... ckckckk.. emang kebangetan..

Bahaya lhoo... kita pasti sedikit banyak terpengaruh...

Mendingan... Di bawa dalam keheningan, masuk dalem kamar... kunci.... baca firman bolak-balik.. mohon bimbingan ROH KUDUS... nah... silakan di resapi dan diartikan sendiri.....
(bukankah Tuhan nyuruhnya gitu ya? di kutipan yang manaaaa gitu... ada kayanya ya?)

Gak usah lah rombong-rombong ke gereja... ngapain? cuma buat dibohongin oleh manusia lain (yg ngaku-ngaku bisa paham perintah langsung dari Tuhan)..
buat dikuat-kan oleh sesama?..... iya kalau menguatkan.. kalau sebenarnya me-nyesatkan??....alias iblis menyamar... gimana coba?


GITU kan YA berarti LOGIKA KONSISTEN-nya?

Salam,

sebagai domba tahu dimana kandangnya. dalam kandang kamu dilindungi, karena gembala menutup pintu kandamg sehingga singa gak bisa masuk
klo gak masuk ke kandang nanti bisa disergap oleh singa
singa sekarang galak galak lho, lagi cantieeek. . . he he he :cheesy: :tongue:
August 06, 2012, 04:51:59 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6955
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
Buktinya situ masih tereak-terak "Back to Bible", apa bukan menyembah idenya Luther, terutama yang "Sola Scriptura"?
;D
Haha, ada yg ngamuk ora karuan,
udh gak bisa fokus, jawab sekenanya
udh kamu Back To Rome sana :)
paling2 masuk api pencucian (kalau ada?)
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
August 06, 2012, 09:16:45 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
Yesus sudah berada bersama Allah Bapa di Sorga.
Kita sekarang berada dipersimpangan jalan, ada jalan yang namanya katolik, Lutheren, Calvinis, Pantekosta, Anglikan, dan banyak lagi, semuanya mengajarkan mengenai Yesus.
Saya ingin bisa sampai dirumah Bapa bersama Yesus, saya tidak mau tersesat ke neraka.
Jalan mana yang akan saya pilih  ?
Masing-masing denominasi mempromosikan kelebihan jalan yang dia punyai..
Untuk dapat memilih jalan mana yang akan saya tempuh, sebelum terlambat, maka saya perlu mengetahui buah-buah yang dihasilkan oleh pendiri jalan tsb.
Jangan sampai ada serigala berbulu domba.

Kalau saudara tidak bisa menunjukkan buah-buah yang dihasilkan oleh pendiri gereja anda, bagaimana mungkin sdr. memilih jalan yang sekarang anda tempuh  ?

kog jadi denominasi yang menyelamatkan :cheesy:
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
August 06, 2012, 10:27:50 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2906
  • Denominasi: The only Jesus way
kog jadi denominasi yang menyelamatkan :cheesy:

mereka luntang lantung...

sbab mereka itu dibangun diatas pondasi kekerasan..
sbab ini dunia maya... maka jadilah mereka berhayal " seolah olah bisa menendang member lain dari dunia maya.. agar hasrat mereka terpuaskan...

he he  ;D

August 07, 2012, 06:49:07 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6955
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
Biasa. Udah tradisi.
Kalo gak bisa jawab, ya terus bilang orang lain ngamuk ora karuan...
wkwkwkwkwk...
;D

Udah ketauan belangnya...
;D
yg udh ketahuan belangnya itu ya kalian,
yg lbh percaya tradisi daripada Alkitab
Back to Bible not Back to Rome please!
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)