Author Topic: Manusia tidak lagi memiliki roh: Yang ada padanya tinggal jiwa dan raganya saja?  (Read 14966 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 27, 2012, 08:13:35 AM
Reply #330
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Sis Rikana pikir, cuma sodari yang punya pikiran bebal... banyak sis!? ;D

Salam,
August 27, 2012, 09:13:28 AM
Reply #331
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Parah asli ngomong ama kamu...... plin plan, bidat, bebal plus PURA2 be**!

NIH UCAPAN DARI LIDAH TAK BERTULANGNYA si BIDAT:MANUSIA TINGGAL TUBUH DAN JIWA SAJA(KATANYA).
JIWA = SUMBER NAFAS HIDUP (KATANYA)
NAFAS HIDUP = KEMAMPUAN UNTUK BERIBADAH/MEMPERCAYAI TUHAN,ALLAH (KATANYA)
nafas hidup = roh.

jika nafas hidup adalah roh, dan jiwa adalah sumber nafas hidup.
Artinya SEMUA MANUSIA PASTI MEMILIKI roh YANG ADA PADANYA BUKAN CUMA JIWA DAN RAGA, ADA roh JUGA YG MANA JIWALAH SUMBERNYA. (UCAPANMU SENDIRI!)
Sodari tidak bisa membedakan antara "Nafas hidup" yang berasal dari TUHAN, ALLAH dengan "nafas hidup" yang berasal dari jiwa seseorang yang telah kehilangan "Nafas hidup" yang dari TUHAN, ALLAH.

Makhluk hidup bentukan dengan makhluk hidup ciptaan TUHAN, ALLAH itu sama-sama mempunyai nafas (ne·p̄eš  ḥay·yāh); Namun bedanya adalah bahwa makhluk hidup bentukan-Nya itu mempunyai ne·p̄eš  ḥay·yāh yang disertai oleh "Nafas hidup" (niš·maṯ ḥay·yîm a.k.a ROH KUDUS a.k.a Roh Manusia) sehingga makhluk hidup bentukan-Nya itu dinamakan Adam (Manusia); Sedangkan makhluk hidup ciptaan-Nya yang lain, ne·p̄eš  ḥay·yāh-nya tidak disertai oleh "Nafas hidup" (niš·maṯ ḥay·yîm a.k.a ROH KUDUS a.k.a Roh Manusia) sehingga mereka dikelompokan ke dalam kelompok binatang.

Niš·maṯ ḥay·yîm a.k.a ROH KUDUS a.k.a Roh Manusia ini bekerja untuk menuntun jiwa makhluk bentukan-Nya itu kepada maksud dan kehendak-Nya dalam rancangan-Nya; Namun belakangan, makhluk bentukan-Nya itu melawan maksud dan kehendak dalam rancangan-Nya sehingga niš·maṯ ḥay·yîm a.k.a ROH KUDUS a.k.a Roh Manusia itu keluar meninggalkan makhluk bentukan-Nya itu.
Dalam kondisi/keadaan yang demikian itu, maka nafas atau ne·p̄eš  ḥay·yāh-nya tidak mempunyai kelebihan apa-apa lagi dari binatang (sesuai dengan perkataan Pengkhotbah di Pkh.3:19).
Artinya, "roh" yang ada pada makhluk bentukan-Nya yang ada sekarang ini (setelah ia berdosa) bukan lagi benar-benar "Roh Manusia", melainkan "roh" yang didorong oleh jiwanya sendiri.

Oleh sebab itu kelak, yang akan mempertanggungjawabkan hidupnya adalah jiwanya (bukan roh-nya).

Paham?

JUDUL TRIT MAUPUN PERNYATAANMU: "Manusia memang tinggal tubuh dan jiwanya saja." ==> FAILED!
PLIN PLAN BIDAT BEBAL GA TAU MALU MUTAR MUTER AJA, UDAH DIULANG POINT YG SAMA BANYAK KALI MASIH GA NYAMBUNG ? PURA2 be**? NGELES? MAU COMOT AYAT LAIN YG GA ADA HUBUNGAN LG SEPERTI BIASA?
MUAL AJA DISKUSI AMA KAMU! JGN JADI MANUSIA DEH KAMU!
=====================
Menurut saya, yang FAILED itu Pengertianmu sendiri sis Rikana!? :D

Sedangkan banyak ayat dari para nabi2, Paulus, murid2 Yesus menyinggung tentang hal jiwa, roh, nafas hidup yg JELAS bagi orang waras sangat beda pengertiannya dengan si BIDAT SIZXBN sbb:
- Yehezkiel 37 = MENJELASKAN TENTANG "NAFAS HIDUP"
- Ibr 4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.
- Luke 1:46 and Mary said, “My soul magnifies the Lord, and my spirit rejoices in God my Savior,
- Ayub 32:8 Tetapi roh yang di dalam manusia, dan nafas Yang Mahakuasa, itulah yang memberi kepadanya pengertian.
- Ayub 34:14 Jikalau Ia menarik kembali Roh-Nya, dan mengembalikan nafas-Nya pada-Nya, maka binasalah bersama-sama segala yang hidup, dan kembalilah manusia kepada debu.

(Mereka paham, mengerti, punya kosakata tentang perbedaan "roh" dan "nafas hidup" sehingga TIDAK ADA ALASAN BAGI MEREKA UNTUK MENCANTUMKAN kata "roh" = "nafas hidup", "ROH" = "roh", "roh" = "jiwa", "ROH" = "jiwa")
Bagi mereka, jika ngomong "roh" artinya ya "roh"! "ROH" ya "ROH" bukan "roh"!
Bagi mereka, jika ngomong "nafas hidup", artinya ya "nafas hidup"!
Karena dua hal itu BEDA MAKNA, sehingga disebutkan kedua istilah dalam satu kalimat dgn penekanan kalo jiwa begini, roh begini, nafas hidup begini tipikalnya!

Mungkin bagi sizxbn, mereka termasuk Mary tuh SALAH, yg bener cuma sizxbn ??   :mad0261:
Karena Nafas Yang Mahakuasa itu tidak ada lagi di dalam semua orang (termasuk kamu), maka semua orang (termasuk kamu) kesusahan untuk dapat mengerti kebenaran-Nya. :'(

Salam,
August 27, 2012, 11:06:00 AM
Reply #332
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
lantas roh kamu ke mana setelah mati ?

klo kagak masuk sorga, berarti roh kamu ke neraka. . .  :afro:

Loh?
Apakah sodara tidak tahu bahwa saya dan sodara dan semua orang yang masih hidup/bergerak saat ini: sudah pada mati?
Apakah sodara tidak memahami kebenaran itu sehingga sodara masih berasumsi bahwa 'roh' manusia kita yang akan mempertanggungjawabkannya kelak? --karena sodara menganggap diri saya, diri sodara dan diri semua orang masih ada 'roh' manusianya--

Tidak sodara... bukan begitu pengertiannya.

Yang benar adalah bahwa kita semua sudah tidak lagi memiliki 'roh' di dalam diri kita.
Dan oleh sebab itu Kitab Suci mengatakan bahwa "jiwa" kitalah yang akan memberi pertanggungan jawab di hari kemudian.

Yak. 1:21   Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu.

Salam,

kamulah yang sudah mati. . . .

2 Kor 5 : 17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
18  Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.
19  Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.
20  Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.
21  Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.
August 27, 2012, 07:51:05 PM
Reply #333
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1757
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Thank's
Mungkin bro siz terlalu sering dengerin lagu padamu negri......

 :character0111: bagimu negri.....jiwa ragaa kamiii.....



 :D
Janganlah perbedaan berpendapat membuat kita saling memaki dan mencela.....perbedaan itu tidak berarti apa-apa, selama kita tetap ber-iman dalam Yesus Kristus, Tuhan dan juruselamat manusia.
August 28, 2012, 12:07:21 AM
Reply #334
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
kamulah yang sudah mati. . . .

2 Kor 5 : 17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
18  Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.
19  Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.
20  Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.
21  Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.
Sungguhkah sodara sudah ada di dalam Kristus... apa buktinya??? :coolsmiley:
Bisa sodara jelaskan?

Salam,
« Last Edit: August 28, 2012, 11:49:40 AM by sizxbn »
August 28, 2012, 11:21:07 AM
Reply #335
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Mungkin bro siz terlalu sering dengerin lagu padamu negri......

 :character0111: bagimu negri.....jiwa ragaa kamiii.....



 :D

makanya gak punya nafas lagi. . . . .
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)