Author Topic: pendeta dan bisnis  (Read 856 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 30, 2012, 07:46:37 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1842
  • Gender: Male
oh tuhan butuh duit juga ya
ga sekalian nanya : Tuhan butuh orang berdosa (sekarang) bertobat ya ?
;D ;D ;D

Dia adalah Tuhan, Dia adalah Raja segala Raja yang tidak pernah menarik perkataan(Firman)Nya !
September 30, 2012, 07:48:36 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1842
  • Gender: Male
Gw kira Kristen tidak butuh pedoman hidup. Pantas alkitab tidak pernah dianggap.

Saya tahu gaji pendeta berapa.

Saya cuma nanya pantas ga membuat apartemen dengan sebutan misi tuhan.

Semakin anda dekat dengan tuhan, anda tidak usah takut akan rejeki, rejeki yang mencari anda


kalo memang Tuhan yang suruh kenapa bingung pantas ga pantas?
asal bukan pendetanya yng pengen apartemen aja....

Dia adalah Tuhan, Dia adalah Raja segala Raja yang tidak pernah menarik perkataan(Firman)Nya !
October 06, 2012, 11:23:16 PM
Reply #22
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 421
  • Gender: Male
  • Tuhan Sanggup
Gw kira Kristen tidak butuh pedoman hidup. Pantas alkitab tidak pernah dianggap.

Saya tahu gaji pendeta berapa.

Saya cuma nanya pantas ga membuat apartemen dengan sebutan misi tuhan.

Semakin anda dekat dengan tuhan, anda tidak usah takut akan rejeki, rejeki yang mencari anda
klo tujuan untuk Tuhan bagi saya gk pa2,, kan gk salah drpada Pendeta ngemis2 ke jemaat,,klo saja pendeta mengandalkan pemberian Jemaat, brp sih...? kolekte jemaat, cukup gk buat byr Listrik..?
Gereja saya tdk di ajarkan Pendeta di Gaji, apalagi Pelayan2nya,, dan itupun misinya mengandalkan Iman,,
'jemaatnya skarng kan lbh seneng gosipin Pendetanya Minta2 kepada Jemaat,  perpuluhan itu gosip hot dlm sidang Tuhan

(maap bos dl saya mlayani antar jemput jemaat , dan saya tau bgt bagaimana rasanya mlayani tanpa duit dr jemaat atau dari gereja..!)
October 06, 2012, 11:34:20 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4743
    • fossil coral cantik
kalo bisnisnya misal (maap) buka toko sex-toys buat pasutri, begimana yah ? :D.
October 07, 2012, 06:31:22 PM
Reply #24
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 8
  • Gender: Male
  • Matius 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah
    • Rajagame Network - Komunitas Indonesia
  • Denominasi: Protestan
Pendeta Toni Daud? Yang dulunya kakeknya jagoan ilmu item & dianya sendiri juga pernah main ilmu item? Yang pernah jadi orang gila selama 2 tahun (Kalau gak salah 2 tahun)

Ane gak bisa komentar ini juga sumber resminya juga gak ada ahaha cuman berkicau-kicau dengan, ane sih gak percaya sama yang dikata-katain ama ni orang, buktinya kurang kuat.
Punya ide, saran atau kritik tentang forum ini dan game rajagame secara umum? Tulislah di bagian Saran & Kritik! Pertama, cek aturan forum & siggy sebelum ketahuan melakukan pelanggaran! :P
Matius 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
Sem
October 08, 2012, 06:23:05 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4848
  • Denominasi: Protestan
begitu juga pendeta indri gautama membangun apartemen sebagai misi tuhan.
Apakah tuhan juga misi seperti itu, mengapa harus memakai kata itu sebagai promosi penjualan.
Apakah tuhan berbisnis?

Pemimpin umat Yahudi di zaman Tuhan Yesus menjadikan halaman Bait Allah sebagai tempat bisnis agama, pernak pernik korban persembahan, kambing domba, merpati menjadi lahan keuntungan besar.

Tuhan Yesus menyebut mereka "PENYAMUN".

Bisnis TUHAN adalah memberikan ANUGERAH KESELAMATAN kepada orang-orang yang ALLAH berkenan.

Kalo membangun apartemen, itu misi pribadi dengan motif kesenangan duniawi, tidak ada motif lain. apakah itu jahat? nggak juga, karena kita semua mencari nafkah, jadi pendeta juga bisa melakukan itu.

hanya saja jangan hal-hal tentang gereja, tentang misi ALLAH dibawa-bawa dengan tujuan meningkatkan omzet atau lakunya dagangan itu, persis orang Yahudi lakukan di Bait Allah dulu.

itu TUHAN Yesus marah. 
Kuduskanlah Kristus dalam hatimu sebagai TUHAN
October 11, 2012, 07:04:43 AM
Reply #26
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 463
mencari untung adalah naluriah manusia, yang membedakan adalah ambisi besarannya. Ada yang ingin untung besar dan ada yang ingin untung sekedarnya.
October 11, 2012, 08:51:26 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4848
  • Denominasi: Protestan
mencari untung ya semua orang melakukannya dan iotu sah-sah saja termasuk orang Kristen.

Yakub juga mencari keuntungan dan meminta kepada Tuhan, yaitu dengan menjadikan domba berbintik banyak.

Daud menurut penelitian Alkitab setelah menjadi raja justru membebani rakyatnya dengan pajak yang memberatkan sehingga sebagian rakyatnya mengeluh.

Yusuf adalah seorang administrator negara, seorang perdana mentri tugas utamanya mengatur Bulog dan juga tugas administrasi negara. ia menjadi penguasa yang kaya.

Kelihatannya setiap orang memiliki interest dan misi masing-masing, dengan motivasi tersendiri.

Pendeta, motivasi utamanya adalah MELAYANI JEMAAT HIDUP DALAM PERSEKUTUAN, DAN BERTUMBUH DALAM PENGENALAN SEMAKIN DALAM AKAN ALLAH YESUS KRISTUS.

seorang dengan Goal Utama, tentu saja seluruh hidupnya bahkan keluarganya akan ditempatkan dan diarahkan ke arah Goal tersebut.

Pendeta yang Pengusaha, adalah sebuah kerancuan.

Logika dan motivasinya sederhana :

SEORANG PRIA POLIGAMI DIMINTA BERSIKAP ADIL KEPADA ISTRI-ISTRINYA, ADALAH KERANCUAN, KARENA FAVOROTISME SELALU ADA.

Firman :
Matius 6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

Kuduskanlah Kristus dalam hatimu sebagai TUHAN
October 18, 2012, 07:06:30 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6738
  • Gender: Male
  • Tuhanku Memberkatimu
  • Denominasi: Baptis
mencari untung ya semua orang melakukannya dan iotu sah-sah saja termasuk orang Kristen.

Yakub juga mencari keuntungan dan meminta kepada Tuhan, yaitu dengan menjadikan domba berbintik banyak.

Daud menurut penelitian Alkitab setelah menjadi raja justru membebani rakyatnya dengan pajak yang memberatkan sehingga sebagian rakyatnya mengeluh.

Yusuf adalah seorang administrator negara, seorang perdana mentri tugas utamanya mengatur Bulog dan juga tugas administrasi negara. ia menjadi penguasa yang kaya.

Kelihatannya setiap orang memiliki interest dan misi masing-masing, dengan motivasi tersendiri.

Pendeta, motivasi utamanya adalah MELAYANI JEMAAT HIDUP DALAM PERSEKUTUAN, DAN BERTUMBUH DALAM PENGENALAN SEMAKIN DALAM AKAN ALLAH YESUS KRISTUS.

seorang dengan Goal Utama, tentu saja seluruh hidupnya bahkan keluarganya akan ditempatkan dan diarahkan ke arah Goal tersebut.

Pendeta yang Pengusaha, adalah sebuah kerancuan.

Logika dan motivasinya sederhana :

SEORANG PRIA POLIGAMI DIMINTA BERSIKAP ADIL KEPADA ISTRI-ISTRINYA, ADALAH KERANCUAN, KARENA FAVOROTISME SELALU ADA.

Firman :
Matius 6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."


Benar bro, tapi seperti postingan sebelumnya kalo pendeta minta sesuatu trus jemaat tdak mengabulkan rasanya "sesuatu" gitu.
Contoh: pdt. ke rumah jemaat dlm rangka main, terus lhat husky (anjing), memang jemaatnya punya pet shop, lalu si pdt. meminta puppy husky, lalu brkata "pendeta ga bayar toh", mungkin scara implisit ini brcnda, tetapi scara tidak langsung pendeta maunya "gratis". Pdhal jemaatnya jualan, tapi tidak smua pndeta demikian.

Semoga berkenan....^^
-- Savaka-Buddha --
October 31, 2012, 08:32:37 AM
Reply #29
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 22
  • Denominasi: BENERAN
misi tuhan juga berkaitan dengan bisnis, karena untuk pengabaran injil butuh uang.

kalau seseorang pendeta memperkaya dirinya sendiri itu yang salah.

GBU
 
Kasihanilah Tuhan Yesus. Jangan ada lagi yang menjual firmanNya untuk menafkahi keluarganya dan juga memperkaya diri supaya jangan Ia mengatakan kepadamu "Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Baiknya hamba Tuhan MENAFKAHI KELUARGA dengan kerja atau bisnis yang halal, anda akan merasakan campur tangan Tuhan didalamnya. Janganlah kuatir seperti kata Yesus.

Jangan memaksakan diri untuk bekerja penuh waktu kalau masih menanggung biaya hidup keluarga. Jemaat memberi perpuluhan hanya untuk Tuhan artinya yang berhubungan dengan pekerjaan Tuhan. Biaya pendeta dalam pelayanan berhubungan dengan pekerjaan Tuhan, kalau biaya hidup keluarga pendeta tak ada kaitannya dengan pekerjaan Tuhan.

Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."
Lebih baik tambah pekerja dari pada jam kerja.

Maksud penulisan ini agar jangan ada lagi yang memanfaatkan pekerjaan Tuhan untuk mencari keuntungan.

Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
Kalau kamu didalam Tuhan saja tidak mampu bertobat, dengan cara apa lagi???
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)