Author Topic: Rasa Bersalah AKAR MASALAHMU (pic inside)  (Read 1889 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 27, 2008, 10:37:35 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 20
  • Gender: Male

Ini adalah rahasia hidup yang transformasi. Inilah waktunya untuk kita menyingkirkan semua tombol dalam hidup kita yang sering setan tekan.

Mari kita pergi ke akar terdalam masalah kita.

"Tuhan tidak berikan taurat untuk manusia hidupi atau membuatnya kudus. Tuhan berikan hukum supaya sadar akan dosa dan kita lihat kebutuhan kita akan juruslamat"

Masalah-masalah anda itu bukan akarnya.
Temanku, ketika anda melalui hari jahat, anda seperti tanaman sakit dengan daun2nya yg sakit. Anda mungkin punya daun penyakit,kemiskinan,cerai atau depressi dalam hidupmu. Sangatlah bodoh untuk kita menyerang daunnya, karna daun itu merupakan manifestasi akar. Kita semua tahu kalo tidak ada daun, maka tidak ada akar.

Bahkan orng dunia tahu (menurut penyelidikan dept kesehatan), bahwa 70% semua penyakit itu disebabkan stress.

Condemnation (rasa bersalah/terhukum) adalah akar terdalam dari semua
Akar yang lebih dalam dari stress adalah: fear (takut). Semua stress itu penyebabnya takut --takut gagal,takut ga punya cukup,takut mati dll..Tapi orng dunia tidak bisa menyentuh akar terdalamnya, karna itu adalah masalah rohani. Dan akar terdalam dari semua adalah: condemnation. Dimana ada condemnation disitu ada fear. Dimana ada fear, maka ada stress, dan dimana ada stress maka kutukan bermanifestasi.


Kalau anda tidak setuju dengan saya, bahwa akarnya adalah: condemnation, biarkan saya tunjukan contoh di kitab KEJADIAN

Tahukan anda, bahwa manusia itu ditaruh Tuhan ditengah2 segala hal yang sudah jadi sempurna? Segala sesuatu dipersiapkan untuknya. Tapi setan bilang manusia bahwa dia butuh melakukan sesuatu untuk qualify untuk semua pemberianNYA, meskipun manusia sebenarnya sudah qualified.
Setan memberikan manusia identitas yang salah. Setan bilang "Gen 3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
Gen 3:5 tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."

Kebenarannya waktu itu sebenarnya manusia itu sudah seperti Allah! Tapi Adam percaya setan makan buah dan jatuh lalu kutuk datang.

Sebelum ada penyakit,kemiskinan menimpa hidup manusia, lebih dulu ada stress. Tau darimana?..Tuhan bilang dengan bersusah payah (sweat) engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu: Susah payah (sweat) >> itu berbicara ttg stress dan usaha sendiri.

Tapi ketika anda lihat lebih dalam, anda akan menemukan bahwa sebelum stress itu ada fear. Gen 3:10 Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi."
Adam sebelumnya takut, sebelum stress. Jadi akar yang lebih dalam dari stress adalah fear.
Tapi sebelum dia takut, dia merasakan condemnation (bersalah/terhukum).

Kenapa Adam merasa condemned? karna ia ambil bagian pohon pengetahuan baik dan jahat. Apa artinya pohon tsb? Kenapa itu menyebabkan adam berdosa?

Temanku, pohon pengetahuan itu adlah gambaran HUKUM, karena hukum memberikan kita pengetahuan baik dan jahat. Alkitab bilang, lewat hukum taurat lah orang mengenal dosa (roma3:20).
Jadi Tuhan tidak berikan taurat untuk manusia hidupi atau membuatnya kudus. Tuhan berikan hukum supaya sadar akan dosa dan kita lihat kebutuhan kita akan juruslamat.

Sekarang kita tahu bahwa Hukum membawa pengetahuan akan dosa. Tapi apa yang terjadi ketika anda punya pengetahuan akan dosa? Anda akan merasa condemned (bersalah/terhukum). Jadi mulai sekarang, ketika anda memikirkan HUKUM, pikirkan CONDEMNATION (bersalah/terhukum). Jangan pikir itu adalah hukum untuk melakukan benar (atau tidak melakukan salah). Tuhan tidak memberikan HUKUM untuk tujuan itu. HUKUM ITU CONDEMNS , ALIAS MEMATIKAN (2 korintus 3:6-9)

Anda mungkin bertanya "apa hubunganya itu dengan masalah saya?"
Temanku, iblis itu sangat pintar, dia tidak bertindak terang-terangan / kelihatan. Tahuhkan anda bahwa nama pertama iblis itu bukan pencuri/pembunuh..tapi "setan" arti kata ibrani penuntut/pendakwa.
Dan anda tahu pendakwa di pengadilan itu tidak pernah membahas poin baik anda, dia akan mengeluarkan semua yang jelek dari anda dan akan mendakwa anda siang malam, sampai anda merasa bersalah / terhukum.

Jadi dari namanya "setan" menunjukan bahwa dia selalu mengarah ke akar terdalam semua masalah. setan tidak pernah datang ke anda dan bilang "buat bisnismu bangkrut" atau "abaikan anakmu". Sebaliknya dia akan datang pada anda dan bilang "bagaimana anda bisa membiarkan itu jatuh?" atau "kamu panggil dirimu orng Kristen? kamu bapak yang payah" dia akan mendakwa anda sampai anda merasa bersalah.
setan menggunakan hukum (hukum yang kudus,baik,adil) untuk mendakwa anda.
Itu sebabnya condemnation--akar segala masalahmu---itu begitu halus/tidak kentara. Itu sebabnya condemnation biasanya sulit terdektesi.

Tuhan melucuti setan di kayu salib
Col 2:14 dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:
Col 2:15 Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.
KABAR BAIKNYA, Tuhan telah melucuti satu-satunya senjata setan--hukum---dan Tuhan memakukan itu pada salib.
Ya Tuhan telah menang atas setan. Itulah sebabnya gereja itu sebenarnya tidak perang untuk menang..tapi gereja berperang dari kemenangan. Kemenangan sudah jadi milik kita lewat karya salib Yesus yang telah selsai.

Kunci ke arah NO CONDEMNATION
Fakta bahwa anda merasa bersalah adalah bukti bahwa anda punya hati daging dan bukan hati batu (yehezkiel 11:19,36:26) Ini bukti bahwa anda benar2 sudah lahir baru.
Jadi apa itu kunci untuk keluar dari hari jahat? apa kunci untuk "no condemnation" dalam hidupmu?
Rom 8:1 Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

Satu-satunya tempat dimana anda menemukan "no condemnation" ada di dalam Yesus. Kata "demikianlah" pada ayat roma 8, menunjukan hubungan antara roma 8:1 dengan pasal sebelumnya, yaitu pasal 7 nya.
di pasal 7, paulus bicara bahwa betapa dia merasa terhukum/bersalah (condemned) dengan hukum yang sangat dikenalnya.

Alasannya bahwa "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman, adalah Tuhan yang sangat mengasihi kita sehingga Dia memberikan AnakNya yang Tunggal untuk mati bagi seluruh dosa kita.
Yesus datang dan terhukum/bersalah diatas kayu salib karna dosa kita.
Ketika Yesus tergantung disalib, ALLAH mengambil SELURUH DOSA YANG KITA LAKUKAN SEUMUR HIDUP KITA (past,present.future), dan menimpakan itu semua kepada Yesus. Lalu Allah menumpahkan MURKANYA ATAS KETIDAKTAATAN HUKUM DAN DOSA PADA TUBUH YESUS, SAMPAI YESUS BERSERU "SUDAH SELESAI"

alasan bahwa kita sekarang tidak mengalami condemnation, adalah seluruh dosa kita telah dihukum , tapi pada tubuh orang lain --pada tubuh YESUS KRISTUS.

Apa itu maknanya mengalahkan iblis dengan Darah Anak Domba
Rev 12:10 Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.
Rev 12:11 Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.
Kita tahu bahwa ada kuasa dalam darahNya...tapi apa yang membuat darahNya begitu berkuasa?
Anda ingat apa yang dikatakan Yesus waktu perjamuan makan terakhir?
Mat 26:28 Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.
Darah itu untuk pengampunan dosa! Darah itu untuk memastikan bahwa kita tidak hidup dalam "condemnation" Itulah yang membuatnya sangat berkuasa.

Perhatikan kembali wahyu 12:10 nya "karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. "
Iblis itu pendakwa saudara2 kita. Dan dia mendakwa tanpa lelah siang dan malam. Tapi kabar baiknya dia telah dilempar jatuh! dia telah dikalahkan!
Pada saat iblis tidak ada kuasa untuk mendakwa....maka keselamatan,kekuatan,kerajaan Allah dan kuasa Kristus akan bermanifestasi dalam hidup kita!


Jangan meresponi pendakwa
Beberapa dari anda mungkin bilang "saya ga ada masalah dengan akar ini, saya tidak merasa "condemned" (bersalah/terhukum)
Temanku anda akan sangat terkejut. Condemnation itu SANGAT HALUS/TIDAK KENTARA, terutama bila anda adalah orang yang percaya akan melakukan yang benar.
Tetap lanjutkan melakukan apa yang benar, tapi jangan responi si pendakwa. Ketika anda memilih untuk tidak meresponinya, dia tidak bisa mendakwa anda. Akar terdalam penyebab segalah masalahmu hancur, dan anda akan datang ke tempat "bebas dari condemnation" dalam hidupmu.
« Last Edit: November 27, 2008, 10:40:40 PM by hendawill »
October 14, 2009, 12:43:58 PM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 104
  • Gender: Male
  • hi nice to meet you
    • Bedroom Furniture Expert
kalo saya sih bukan rasa besalah tapi emang salah beneran
my blog: http://iwan-agustinus.blogspot.com  buat yang mau tuker link silahkan
I'm no waiting for second coming, I am wating for rapture of church
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)