Author Topic: Pengajar Sesat  (Read 16091 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 03, 2012, 04:07:04 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
 :D

salam kenal, saya member baru disni  :)

mohon saran dan "kritik" juga bisa.. :)

saya ingin bertanya dan minta pendapat sama teman2 semua disini tentang pendeta, pastur, evanglis dan pengajar2 lain yang sering nongol di tv, radio dan berbagai macam media elektronk lain. dan yang saya soroti disini adalah :

1. Pastor Joel Osteen ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joel_Osteen
2. Pastor Joseph Prince ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Prince
3. Joyce Meyer ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Meyer
ato bisa di search di google dengan keyword nama-nama yang bersangkutan...!

saya sering menonton di tv, membaca artikel-artikel dan tulisan-tulisannya.. saya merasa itu hebat, luar biasa dan merasa diberkati dengan khotbah mereka "karena mereka adalah salah 1 dari banyak pengajar yang ngetop di media elektronik" dan saya rasa mereka benar-benar diurapi Allah.. namun saya cukup terkejut ketika tak sengaja menemukan diweb tentang "kepalsuan" dan doktrin2 yang sesat. seperti : http://www.jesus-is-savior.com/Wolves/osteen-heretic.htm dan http://www.av1611.org/osteen.html dan masih banyak lagi. saya sempat mempercayai itu tapi saya tambah bingung lagi ketika menemukan bahwa si penulis situs-situs tersebut "www.jesus-is-savior.com" adalah sesat oleh penulis disitus lain...  :huh: saya bingung mana yang bener, kayaknya mereka saling menuduh dan menjatuhkan, tapi kalo di simak emang buktinya cukup kuat seehh...

jadi gimana menurut teman2 ? harus percaya yang mana ?  :D

TYM  :afro:  :afro:  :afro:
October 03, 2012, 05:25:50 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
harap maklum mas....
namanya juga orang jualan...
pasti semua bilang kecap nomer satu....

direnungkan aja mas...
siapa tahu tidak 100% dari dua duanya bisa sampeyan ikuti fulll
kalau saya istilahnya suara hati...
tapi bbrp teman kita disini, biar lebih keren pakai istilah bimbingan ROH KUDUS..
mana mana aja sih..
yang penting IMPLEMENTASI dlm hidup sehari hari kita kok... alias jangan omdo
October 03, 2012, 05:44:37 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
trimah kasih atas tanggapannya... walau saya tetap merenungkan hal-hal ini.. memang berharap pada manusia bisa mengecewakan skalipun dia dipakai Tuhan dengan luar biasa tetap bisa jatuh juga. :) memang siapapun pengajarnya asalkan sumbernya dari injil Yesus tetap diperlukan ROH KUDUS untuk memhami maksud Tuhan dalam hidup kita....  :)

TYM  :afro:  :afro:  :afro:
October 04, 2012, 11:17:43 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
:D

salam kenal, saya member baru disni  :)

mohon saran dan "kritik" juga bisa.. :)

saya ingin bertanya dan minta pendapat sama teman2 semua disini tentang pendeta, pastur, evanglis dan pengajar2 lain yang sering nongol di tv, radio dan berbagai macam media elektronk lain. dan yang saya soroti disini adalah :

1. Pastor Joel Osteen ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joel_Osteen
2. Pastor Joseph Prince ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Prince
3. Joyce Meyer ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Meyer
ato bisa di search di google dengan keyword nama-nama yang bersangkutan...!

saya sering menonton di tv, membaca artikel-artikel dan tulisan-tulisannya.. saya merasa itu hebat, luar biasa dan merasa diberkati dengan khotbah mereka "karena mereka adalah salah 1 dari banyak pengajar yang ngetop di media elektronik" dan saya rasa mereka benar-benar diurapi Allah.. namun saya cukup terkejut ketika tak sengaja menemukan diweb tentang "kepalsuan" dan doktrin2 yang sesat. seperti : http://www.jesus-is-savior.com/Wolves/osteen-heretic.htm dan http://www.av1611.org/osteen.html dan masih banyak lagi. saya sempat mempercayai itu tapi saya tambah bingung lagi ketika menemukan bahwa si penulis situs-situs tersebut "www.jesus-is-savior.com" adalah sesat oleh penulis disitus lain...  :huh: saya bingung mana yang bener, kayaknya mereka saling menuduh dan menjatuhkan, tapi kalo di simak emang buktinya cukup kuat seehh...

jadi gimana menurut teman2 ? harus percaya yang mana ?  :D

TYM  :afro:  :afro:  :afro:


Pengetahuan tentang internet dan situs sangatlah penting jika anda suka mencari informasi dari internet.

Joel Osteen dapat dikritik oleh siapapun juga dan juga dapat dicela oleh siapapun juga, bukan itu saja bahkan dapat dianggap sesat oleh siapapun juga pribadi-pribadi yang mencari popularitas pribadi dan melampiaskan emosinya. Bukan saja tokoh yang sering muncul di televisi, tetapi disekitar kita, banyak pendeta yang terkenal karena kiprahnya dikritik dan bahkan disesatkan oleh sekelompok orang.

Situs anda http://www.jesus-is-savior.com bukan situs berbobot, sebab berisi tenang hal-hal yang fenomenal dan memuat sesuatu yang sedap-sedap ditelinga saja, seperti gosip, fitnah dan konspirasi. Silahkan simak siapa penulisnya tentang mereka yang menganggap sesaat http://jesus-is-savior.com/about_jesus_is_savior.htm

Setali tiga uang juga situs satunya http://www.av1611.org/ merupakan situs pribadi bukan situs gereja dimana pengakuannya ia anggota gereja Babtis lokal (entah dimana tidak disebutkan) dan penting, dalam keyakinannya mereka menyatakan terlepas dari gerejanya.

Jadi siapa saja bisa membuat situs seperti ini, mengumpulkan artikel yang menurutnya menarik dan membagikannya. Jika seorang itu memiliki hati yang tulus dan bersih ingin membagun iman maka jadilah situs yang membangun, tetapi jika orang yang membuat sakit hati dan pahit pengalamannya ia akan menyuguhkan yang pahit-pahit dan menjurus ke fitnah. Jika ia ingin situsnya populer, maka yang disuguhkan adalah yang fenomenal tentang orang  yang fenomenal, misalkan "Pendeta anu selingkuh" atau "Pendeta anu ternyata korupsi" atau "Inilah kesesatan ajaran anu" dan lain sebagainya tanpa ada yang menyaring dan mengkoreksi kebenarannya.

Jadi tidak semua situs di internet itu berisi berita yang benar, berisi informasi yang benar. Bahkan Kompas beberapa bulan lalu pernah menuliskan tentang informasi di Internet kalau tidak salah 80% menyesatkan (tidak memberikan informasi yang benar) saat mengulas tentang info kesehatan. Apalagi tentang hal-hal yang sensitif seperti agama dan tokohnya.



Silahkan dibaca ulasan tentang "pendeta bejo di dusun kidul, desa benjeng, ternyata pengajarannya salah-salah" di link berikut ini...http://tinyurl.com/947mc96
« Last Edit: October 04, 2012, 11:23:36 AM by Krispus »
October 05, 2012, 07:37:41 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
:D

salam kenal, saya member baru disni  :)

mohon saran dan "kritik" juga bisa.. :)

saya ingin bertanya dan minta pendapat sama teman2 semua disini tentang pendeta, pastur, evanglis dan pengajar2 lain yang sering nongol di tv, radio dan berbagai macam media elektronk lain. dan yang saya soroti disini adalah :

1. Pastor Joel Osteen ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joel_Osteen
2. Pastor Joseph Prince ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Prince
3. Joyce Meyer ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Meyer
ato bisa di search di google dengan keyword nama-nama yang bersangkutan...!

saya sering menonton di tv, membaca artikel-artikel dan tulisan-tulisannya.. saya merasa itu hebat, luar biasa dan merasa diberkati dengan khotbah mereka "karena mereka adalah salah 1 dari banyak pengajar yang ngetop di media elektronik" dan saya rasa mereka benar-benar diurapi Allah.. namun saya cukup terkejut ketika tak sengaja menemukan diweb tentang "kepalsuan" dan doktrin2 yang sesat. seperti : http://www.jesus-is-savior.com/Wolves/osteen-heretic.htm dan http://www.av1611.org/osteen.html dan masih banyak lagi. saya sempat mempercayai itu tapi saya tambah bingung lagi ketika menemukan bahwa si penulis situs-situs tersebut "www.jesus-is-savior.com" adalah sesat oleh penulis disitus lain...  :huh: saya bingung mana yang bener, kayaknya mereka saling menuduh dan menjatuhkan, tapi kalo di simak emang buktinya cukup kuat seehh...

jadi gimana menurut teman2 ? harus percaya yang mana ?  :D

TYM  :afro:  :afro:  :afro:

Kalau nanya disini, jawabannya mungkin juga akan beragam, sama kayak googling di internet.
Tapi kalau nurut saya sendiri secara overall, ketiga orang tersebut mengajarkan hal yang benar.
Joel Osteen ajarannya sederhana, menekankan HOPE, karena Tuhan itu baik. Kalau nurut saya, ini sesuai dengan berita yang dibawa Yesus, dimana Yesus memberikan pengharapan kepada orang miskin, sakit dan tertindas. Makanya sekarangpun banyak orang yang hancur hidupnya, tidak punya pengharapan, merasa tidak layak dihadapan Tuhan karena perbuatannya, mereka tersentuh oleh pengajaran Joel Osteen, sehingga datang kembali pada Tuhan. Tapi tentu saya banyak kritik yang dilontarkan kepada dia, terutama tuduhan bahwa dia mengajar menggampangkan Tuhan. Ini persis seperti orang Farisi zaman dulu yang menuduh Yesus.

Kalau Joseph Prince, nurut saya salah satu pendeta kharismatik yang ajarannya dalem. Ayat per ayat dibahas secara dalem sesuai konteks. Banyak yang ngira dia banyak cuma mengajarkan health and wealth gospel, tapi kalau diikuti kothbah2nya sebagian besar adalah tentang Grace (kasih karunia Yesus).

Kalau Joice Meyer, saya gak gitu ikutin pengajarannya. Tapi menurut referensi teman, oke juga ajarannya. Biasanya tuduhan kepada pendeta-pendeta seperti mereka ini adalah Teologi kemakmuran. Memang baik Joseph Prince, Joel Osteen maupun Meyer kaya dan gerejanya besar serta megah. Tapi seperti kata wikipedia, si Joyce Meyer ini dapet sertifikat good governance kok. Jadi artinya keuangannya beres.

Saya pribadi, meskipun tidak berbicara atas nama ajaran mereka, saya setuju dengan yang mereka ajarkan. Kalau ada kebimbangan dari ajaran mereka, bisa didiskusikan di forum ini. Salah satu diskusi yang sedang berlangsung nyerempet-nyerempet dengan tuduhan ke mereka, yaitu Teologi Kemakmuran. Silakan aja mampir di threadnya untuk cari-cari info.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
October 05, 2012, 09:56:24 AM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 316
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
 :D
Pengajar sesat itu menurut anda mengajar kan yg sesat juga ga ?
hahahaha...
Aq adalah kapten dalam hidup ku
October 05, 2012, 11:12:01 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
:D

salam kenal, saya member baru disni  :)

mohon saran dan "kritik" juga bisa.. :)

saya ingin bertanya dan minta pendapat sama teman2 semua disini tentang pendeta, pastur, evanglis dan pengajar2 lain yang sering nongol di tv, radio dan berbagai macam media elektronk lain. dan yang saya soroti disini adalah :

1. Pastor Joel Osteen ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joel_Osteen
2. Pastor Joseph Prince ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Prince
3. Joyce Meyer ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Meyer
ato bisa di search di google dengan keyword nama-nama yang bersangkutan...!

saya sering menonton di tv, membaca artikel-artikel dan tulisan-tulisannya.. saya merasa itu hebat, luar biasa dan merasa diberkati dengan khotbah mereka "karena mereka adalah salah 1 dari banyak pengajar yang ngetop di media elektronik" dan saya rasa mereka benar-benar diurapi Allah.. namun saya cukup terkejut ketika tak sengaja menemukan diweb tentang "kepalsuan" dan doktrin2 yang sesat. seperti : http://www.jesus-is-savior.com/Wolves/osteen-heretic.htm dan http://www.av1611.org/osteen.html dan masih banyak lagi. saya sempat mempercayai itu tapi saya tambah bingung lagi ketika menemukan bahwa si penulis situs-situs tersebut "www.jesus-is-savior.com" adalah sesat oleh penulis disitus lain...  :huh: saya bingung mana yang bener, kayaknya mereka saling menuduh dan menjatuhkan, tapi kalo di simak emang buktinya cukup kuat seehh...

jadi gimana menurut teman2 ? harus percaya yang mana ?  :D

TYM  :afro:  :afro:  :afro:


percaya alkitab, baca dan renungkan, minta hikmat dari ROH KUDUS, maka GURU YANG AGUNG ini akan mencerahkan apa yang kurang dimengerti, sehingga menjadi mengerti.

di dunia  maya, banyak ajaran ajaran yang menyimpang dari kebenaran Firman Tuhan sekarang ini beredar dengan bebasnya,  sesuai nubuatan  dalam alkitab.
sebab itu bila pemahaman kita mengenai Firman Tuhan itu sedikit, maka mudah sekali disusupi oleh pengajaran demikian.

« Last Edit: October 05, 2012, 11:14:50 AM by jannet »
October 05, 2012, 11:17:31 AM
Reply #7
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 316
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
percaya alkitab, baca dan renungkan, minta hikmat dari ROH KUDUS, maka GURU YANG AGUNG ini akan mencerahkan apa yang kurang dimengerti, sehingga menjadi mengerti.

di dunia  maya, banyak ajaran ajaran yang menyimpang dari kebenaran Firman Tuhan sekarang ini beredar dengan bebasnya,  sesuai nubuatan  dalam alkitab.
sebab itu bila pemahaman kita mengenai Firman Tuhan itu sedikit, maka mudah sekali disusupi oleh pengajaran demikian.
Maaf, apakah anda sudah mengerti alkitab ?
Aq adalah kapten dalam hidup ku
October 05, 2012, 11:21:04 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Maaf, apakah anda sudah mengerti alkitab ?

klo anda suka membaca pasti anda akan mengerti
October 05, 2012, 11:27:01 AM
Reply #9
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 316
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
klo anda suka membaca pasti anda akan mengerti
Saya sudah membaca, tapi saya tidak mengerti dan saya tidak mau mengerti. Banyak ayat2 dalam Alkitab yang tidak dimengerti. hhahahaha..
Mengerti disini maksud nya seperti apa nih Jannet ?
Aq adalah kapten dalam hidup ku
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)