Author Topic: Pengajar Sesat  (Read 16097 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 26, 2013, 06:58:08 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 865
  • Denominasi: TRINITARIAN
P Baru: Efesus

2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia(YESUS) telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya,


P. Baru: Lukas: 16
16:16 Hukum Taurat dan KITAB PARA NABI berlaku sampai kepada zaman Yohanes;



lihat ayat diatas :

kalau masih ada pengajar pengajar  yang masih memakai hukum dan Kitab yang sudah experied ,(sudah lewat batas masa berlakunya ) maka tentunya bakalan membawa kesesatan
apalagi jika memberlakukan lagi perintah  dan ketentuan yang sudah di batalkan yesus

itu aja patokannya


Tuhan yesus memberkati

Han
Bukan semua nas/ayat  yang tertulis dalam Alkitab adalah Firman Allah dan juga Tidak seluruh Firman Allah tertulis lengkap dalam Alkitab.

( mudah mudahan dimengerti penjelasannya )
September 26, 2013, 01:23:49 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2728
  • Denominasi: Katolik
Didalam dunia Kekristenan banyak terjadi saling menuduh,
bahwa si A sesat, si B sesat dst.

Saya hanya mau memberikan nasehat,

Hati-hati menuding orang lain sesat,

Sebab mungkin secara tidak sadar diri kita sendiri juga sesat.
September 27, 2013, 04:54:15 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Dalam pelayanan dizaman ini entah sadar atau tidak sadar klo Tuhan ijinkan hal itu maka anda akan dipertemukan Tuhan berbagai ciri-ciri khas penyesat  nabi-nabi palsu ciri-ciri  zaman  dulu maupun ciri-ciri zaman sekarang, ciri-cirinya adalah mereka senang:

1.   Meninggi organisasi, manusia, gereja atau Yayasan dan bukan Allah atau Tuhan Yesus.
2.   Menyangkal kuasa Allah dan Firman-Nya.

3.   Mereka memberitakan Yesus yang lain, roh yang lain, dan injil yang lain, klo Roh yang tidak memuliahkan Yesus adalah Roh yang lain, bukan Roh Allah melainkan roh setan atau iblis.

4.   Iblis jago menyamar mau seperti apa saja bisa, julukannya “bapak pembohong”. Iblis mempunyai bayak      topeng-topeng rohani.

5.   Menyalagunakan kasih karunia, untuk kebutuhan hawa nafsunya..

6.   Mereka sering memakai doktrin Kain, doktrin Bileam dan doktri Korah.

7.   Mereka sering memberi harapan yang sia-sia.

8.   Hati-hati mereka sering memberitakan Injil membelokkan kita dari jalur Tuhan, dari buahnya kita kenal pohonnya mereka tidak pernah memuliahkan Yesus dan Allah.
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
September 27, 2013, 11:50:34 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
biasanya nih....
yang suka nuduh-nuduh itu malahan......

hehe...
isi sendiri ya...

biasanya lho...
September 28, 2013, 01:57:16 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2141
  • Denominasi: Universal
biasanya nih....
yang suka nuduh-nuduh itu malahan......

hehe...
isi sendiri ya...

biasanya lho...

bisa jadi om.. hehehehehe


jadi ingat jualan kecap... :D
Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan. Ibrani 12:14
September 29, 2013, 08:50:42 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Sesuai topik "Pengajar sesat"

Pertanyaannya: Apakah yang harus kita perbuatan kalau ternyata para pemimpin gereja justru mengajarkan ajaran-ajaran sesat?

Apakah anda harus meninggalkan gereja itu ataukah menerima saja keadaannya seperti itu?

Yang jelas sebagai orang Kristen yang sungguh-sungguh mencintai kebenaran itu pasti merindukan Firman Tuhan ditegakkan dalam gereja...

Didalam Alkitab Kis. 2:42 mengajarkan apa yang dilakukan jemaat mula-mula, jelas mengajarkan bahwa pengajaran lebih diutamakan di atas segala alktivitas yang lain...

Bahwa gereja klo tidak menekan firman / pengajaran saja sudah salah apalagi klo gereja menekan / mengajarkan ajaran yang sesat. lebih salah dan sesat lagi...

Didalam gereja sebagai tempat kita berbakti, ingat tidak semua gereja adalah gereja mengajarkan kebenaran..oleh karena itu memilih gereja yang benar, yang betul-betul percaya, tunduk dan mengajarkan kebenaran...

Saat-saat ini kita harus lebih berwaspada karena didalam alkitab sudah menasihati kita utk berwaspada sebab ada gereja yang bukan gereja TUhan...Dalam wahyu 2:9 lihat juga wah. 3:9 sudah memperingati kita....   
   
Perlu di ingatkan bahwa klo anda berbakti di gereja yang tidak benar , apalagi yang sesat, maka Tuhan tidak menganggap bahwa anda sudah berbakti kepada-Nya...perlu direnungkan lagi apakah anda mengikuti Kristus, atau mengikuti gerejaku?
« Last Edit: September 30, 2013, 09:59:05 AM by scout »
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
November 25, 2013, 01:44:19 AM
Reply #26
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Denominasi: Protestan
Kita umat Kristen harus sadar . Banyak orang berkedok pendeta .hamba tuhan. Yang memlintir Firman Tuhan.memberitakan firman dengan mencomot ayat untuk menipu umat agar mereka memberi perpuluhan agar mereka hidup mewah. Maka kita sebagai umat dan jemaat di suatu gereja kalau kita melihat pengajaran dan pemberitaan Firman Tuhan di comot dan diplintir sesuka mereka . kita harus melihat kehidupan pribadi dan keluarga mereka kalau mereka hidup mewah .berarti mereka sesat dan kita harus berani menegur mereka karena kita harus bertanggung jawab. Agar dunia Kristen di indonesia jangan rusak oleh manusia manusia berkedok pendeta atau hamba tuhan.tinggalkan gereja tempat kita ibadah jangan kita ikut sesat. Masih ada gereja yang benar dalam pemberitaan Firman Tuhan amin
November 25, 2013, 07:35:01 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
1 ¶  Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.
November 25, 2013, 09:58:40 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
1 ¶  Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

nah... gue setuju banget nih dengan mbak janeet...

hati-hatilah pada orang-orang palsu yang mengaku-aku sudah paling paham alkitab, begitu fasih-nya mencomot-comot kutipan, dan begitu tampak suci-nya karena menyebut-nyebut orang lain sesat dan kafir...
padahal sesungguhnya mereka adalah guru-guru palsu yang akan mendatangkan kebinasaan atas diri mereka dan kita semua...

waspadalah....
waspadalah...

akur sis jannet... :afro: :afro:
December 24, 2013, 08:45:41 PM
Reply #29
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 53
  • Denominasi: Protestan
:D

salam kenal, saya member baru disni  :)

mohon saran dan "kritik" juga bisa.. :)

saya ingin bertanya dan minta pendapat sama teman2 semua disini tentang pendeta, pastur, evanglis dan pengajar2 lain yang sering nongol di tv, radio dan berbagai macam media elektronk lain. dan yang saya soroti disini adalah :

1. Pastor Joel Osteen ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joel_Osteen
2. Pastor Joseph Prince ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Prince
3. Joyce Meyer ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Meyer
ato bisa di search di google dengan keyword nama-nama yang bersangkutan...!

saya sering menonton di tv, membaca artikel-artikel dan tulisan-tulisannya.. saya merasa itu hebat, luar biasa dan merasa diberkati dengan khotbah mereka "karena mereka adalah salah 1 dari banyak pengajar yang ngetop di media elektronik" dan saya rasa mereka benar-benar diurapi Allah.. namun saya cukup terkejut ketika tak sengaja menemukan diweb tentang "kepalsuan" dan doktrin2 yang sesat. seperti : http://www.jesus-is-savior.com/Wolves/osteen-heretic.htm dan http://www.av1611.org/osteen.html dan masih banyak lagi. saya sempat mempercayai itu tapi saya tambah bingung lagi ketika menemukan bahwa si penulis situs-situs tersebut "www.jesus-is-savior.com" adalah sesat oleh penulis disitus lain...  :huh: saya bingung mana yang bener, kayaknya mereka saling menuduh dan menjatuhkan, tapi kalo di simak emang buktinya cukup kuat seehh...

jadi gimana menurut teman2 ? harus percaya yang mana ?  :D

TYM  :afro:  :afro:  :afro:

Shalom, Bro.
Tergantung seperti apa orang itu, seperti ada tertulis:
- Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. (I Korintus 13:1,2)
- Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi-nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)