Author Topic: Pengajar Sesat  (Read 15948 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 26, 2013, 08:43:22 PM
Reply #30
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 169
  • Denominasi: Kharismatik
Ow.. ow... jangan percaya kebada pendeta. Semua pendeta, karena mereka manusia.

Pengajaran sesat itu sangat tipis. Kita pun bisa menjadi sesat jikalau :
- berlaku munafik, yang diajarkan tidak sama dengan yang dilakuin. kita termasuk pengajar sesat.
- mengajarkan apa yang tidak dimengerti dan diarti2kan.

Menurut catatan Alkitab, bahwa rasul2 menyimpulkan bahwa pengajaran sesat disebabkan oleh 2 hal.

1. Mereka yang terlalu logika, menggunakan otak menolak mujizat. Menghilangkan hal2 yang mistis dan tidak masuk akal. Sehingga ajarannya mereka ajaran logika. salah satu contoh saksi Yehova merupakan ajaran logika, Firman Tuhan diartikan seenak udelnya sendiri.

2. Mereka yang terlalu mistik, menghilangkan rasio berpikir sehat. Maklum hal ini terjadi dibanyak gereja. Karena mereka tidak mengerti tetapi diarti2kan sendiri menurut arti rohaniah. mereka yang suka dengan ilustrasi2. mereka yang suka menghubung2kan kata padahal lain konteks. seperti angka 7 adalah kesempurnaan. dst..


Kembali kepada pengarajan rasul2. Maklum rasulnya lagi bobok semua. yang ada cuma imam besar = gembala sidang dan para imam = pendeta2. Ya dijawab ngawur juga sebab imamat lewi sudah kadarluarsa, ada sesuatu yang lebih baik yaitu pengajaran rasul2.

menurut anda ketiga pendeta tsb diatas sesat apa? terlalu logika atau terlalu takayul.
December 26, 2013, 09:11:20 PM
Reply #31
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 169
  • Denominasi: Kharismatik
sebagai contoh katholik yang jemaatnya kadung sangat banyak. Mereka terlalu logika dan feminim, mereka sungkan kepada bunda maria. Padahal dalam alkitab tidak diajarkan untuk berdoa santa maria, melainkan hanya doa bapa kami. Logika mereka terlalu hebat, bunda maria kan yang melahirkan YESUS, mana lebih hebat MAMAnya atau YESUS anaknya. wahahaha...

lebih dasyat lagi logika diluar kepala. Kalau doa kepada YESUS tidak dijawab. Doa kepada bunda maria. walah2... itukan taktik film2 silat.
January 10, 2014, 05:41:12 PM
Reply #32
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
  • Denominasi: protestan
:D

salam kenal, saya member baru disni  :)

mohon saran dan "kritik" juga bisa.. :)

saya ingin bertanya dan minta pendapat sama teman2 semua disini tentang pendeta, pastur, evanglis dan pengajar2 lain yang sering nongol di tv, radio dan berbagai macam media elektronk lain. dan yang saya soroti disini adalah :

1. Pastor Joel Osteen ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joel_Osteen
2. Pastor Joseph Prince ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Prince
3. Joyce Meyer ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Meyer
ato bisa di search di google dengan keyword nama-nama yang bersangkutan...!

saya sering menonton di tv, membaca artikel-artikel dan tulisan-tulisannya.. saya merasa itu hebat, luar biasa dan merasa diberkati dengan khotbah mereka "karena mereka adalah salah 1 dari banyak pengajar yang ngetop di media elektronik" dan saya rasa mereka benar-benar diurapi Allah.. namun saya cukup terkejut ketika tak sengaja menemukan diweb tentang "kepalsuan" dan doktrin2 yang sesat. seperti : http://www.jesus-is-savior.com/Wolves/osteen-heretic.htm dan http://www.av1611.org/osteen.html dan masih banyak lagi. saya sempat mempercayai itu tapi saya tambah bingung lagi ketika menemukan bahwa si penulis situs-situs tersebut "www.jesus-is-savior.com" adalah sesat oleh penulis disitus lain...  :huh: saya bingung mana yang bener, kayaknya mereka saling menuduh dan menjatuhkan, tapi kalo di simak emang buktinya cukup kuat seehh...

jadi gimana menurut teman2 ? harus percaya yang mana ?  :D

TYM  :afro:  :afro:  :afro:


Mat 7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. 7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? 7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. 7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. 7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. 7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Shalom,

Seorang nabi dapat dikenali dari buahnya, apakah dia nabi asli atau palsu. Buah sendiri ada 3 macam :

1. Buah pertobatan
Perlu dilihat bahwa selama si nabi itu melayani, pernahkah dia mempertobatkan seseorang ? Seorang pencuri yang tidak lagi mencuri belum dapat dikatakan bahwa dia bertobat, itu baru awal pertobatan. Si pencuri baru bisa dikatakan bertobat bila dia bisa mempertobatkan seorang pencuri. Membangun gereja yang besar dan mengumpulkan jemaat yang banyak TIDAK SAMA dengan berbuah. Kalau si nabi itu bisa menjadikan orang sama seperti dia (seorang penginjil), sama seperti Yesus menjadikan 12 muridNya sama seperti Dia, dia benar2 seorang nabi.

2. Buah roh
Gal 5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan,kesetiaan, 5:23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
Karakter si nabi itu bagaimana ? Kalo dia masih suka marah2, sering lepas kontrol diri, menimbulkan perpecahan, melayani dengan motivasi/ambisi pribadi (biasanya karena duit) dll. itu tandanya dia nabi palsu

3. Buah pelayanan
Mat 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
Banyak nabi2 sekarang ini mampu mengadakan mujizat dan mengusir setan dalam nama Tuhan, tetapi dengan motivasi pribadi, bukan untuk kemuliaan nama Tuhan. Nabi2 yang begini ini memang kelihatan menghasilkan banyak buah pelayanan, tetapi sayang di hari penghakiman orang yang dilayani/disembuhkan malah mungkin terselamatkan, tapi dia sendiri ditolak oleh Tuhan !

Semoga bermanfaat. GBU
January 13, 2014, 09:36:14 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Re: Pengajar Sesat

alkitab mencatat :

Mat 7:15  "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
Mat 24:11  Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
Mat 24:24  Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Mrk 13:22  Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.
April 24, 2016, 08:59:51 PM
Reply #34
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
  • Gender: Male
  • Enjoying God's Grace
  • Denominasi: Pengikut Yesus Kristus
:D

salam kenal, saya member baru disni  :)

mohon saran dan "kritik" juga bisa.. :)

saya ingin bertanya dan minta pendapat sama teman2 semua disini tentang pendeta, pastur, evanglis dan pengajar2 lain yang sering nongol di tv, radio dan berbagai macam media elektronk lain. dan yang saya soroti disini adalah :

1. Pastor Joel Osteen ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joel_Osteen
2. Pastor Joseph Prince ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Prince
3. Joyce Meyer ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Meyer
ato bisa di search di google dengan keyword nama-nama yang bersangkutan...!

saya sering menonton di tv, membaca artikel-artikel dan tulisan-tulisannya.. saya merasa itu hebat, luar biasa dan merasa diberkati dengan khotbah mereka "karena mereka adalah salah 1 dari banyak pengajar yang ngetop di media elektronik" dan saya rasa mereka benar-benar diurapi Allah.. namun saya cukup terkejut ketika tak sengaja menemukan diweb tentang "kepalsuan" dan doktrin2 yang sesat. seperti : http://www.jesus-is-savior.com/Wolves/osteen-heretic.htm dan http://www.av1611.org/osteen.html dan masih banyak lagi. saya sempat mempercayai itu tapi saya tambah bingung lagi ketika menemukan bahwa si penulis situs-situs tersebut "www.jesus-is-savior.com" adalah sesat oleh penulis disitus lain...  :huh: saya bingung mana yang bener, kayaknya mereka saling menuduh dan menjatuhkan, tapi kalo di simak emang buktinya cukup kuat seehh...

jadi gimana menurut teman2 ? harus percaya yang mana ?  :D

TYM  :afro:  :afro:  :afro:


Menurut saya sih mudah, baca Alkitab lalu uji. Apakah pengajaran nya sesuai dengan Firmaan Tuhan atau tidak.
Lalu liat buahnya......buah dari pengajarannya....apakah buah pengajarannya sesuai dengan Firman Tuhan apa tidak...
April 25, 2016, 09:55:33 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
sebagai contoh katholik yang jemaatnya kadung sangat banyak. Mereka terlalu logika dan feminim, mereka sungkan kepada bunda maria. Padahal dalam alkitab tidak diajarkan untuk berdoa santa maria, melainkan hanya doa bapa kami. Logika mereka terlalu hebat, bunda maria kan yang melahirkan YESUS, mana lebih hebat MAMAnya atau YESUS anaknya. wahahaha...
lebih dasyat lagi logika diluar kepala. Kalau doa kepada YESUS tidak dijawab. Doa kepada bunda maria. walah2... itukan taktik film2 silat.
Maksud @john teguh itu bagaimana?
Bisa lebih diperjelas?

Yang kutangkap, karena judul topik adalah "Pengajar Sesat", kemudian tanpa meng-quote pos dari poster lain, lalu @john tegus memulai pos dengan: "sebagai contoh katholik yang jemaatnya...", kumaknai, @john teguh menuding bahwa di Katolik ada, atau banyak, atau semua merupakan Pengajar Sesat.
Begitukah?

Klarifikasikan apa yang Anda maksudkan, ya?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
April 27, 2016, 12:03:15 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10900
Re: Pengajar Sesat

alkitab mencatat :

Mat 7:15  "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
Mat 24:11  Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
Mat 24:24  Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Mrk 13:22  Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.

gw setuju dengn mbak jannet ini...

waspada kepada orang-orang yang sok-domba..
yang katanya udah mampu menguji alkitab yang paling persis..

karena Tuhan sendiri sudah berfirman adanya penyesat-penyesat yang mengaku-aku seolah-olah dirinya seperti nabi dan mesias, saking KELIHATAN SEOLAH-OLAH sangat suci-nya.
sampai-sampai MERASA SOK KOMPETEN dan MERASA SOK DIPERINTAH TUHAN untuk mengkoreksi orang lain, kayak dirinya ini udah paling SOK PERSIS aja (alias menyamar jadi sok-domba)

padahal tidak lain adalah nabi palsu dan mesias palsu


Memang Tuhann sangat luar biasa ya..
udah bisa prediksi kelakuan orang-orang yang SOK PAHAM PIKIRAN TUHAN padahal CUMA MANUSIA BIASA..

wkwkw
April 29, 2016, 11:51:52 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
:D

salam kenal, saya member baru disni  :)

mohon saran dan "kritik" juga bisa.. :)

saya ingin bertanya dan minta pendapat sama teman2 semua disini tentang pendeta, pastur, evanglis dan pengajar2 lain yang sering nongol di tv, radio dan berbagai macam media elektronk lain. dan yang saya soroti disini adalah :

1. Pastor Joel Osteen ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joel_Osteen
2. Pastor Joseph Prince ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Prince
3. Joyce Meyer ---> bagi yang belum kenal silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Meyer
ato bisa di search di google dengan keyword nama-nama yang bersangkutan...!

saya sering menonton di tv, membaca artikel-artikel dan tulisan-tulisannya.. saya merasa itu hebat, luar biasa dan merasa diberkati dengan khotbah mereka "karena mereka adalah salah 1 dari banyak pengajar yang ngetop di media elektronik" dan saya rasa mereka benar-benar diurapi Allah.. namun saya cukup terkejut ketika tak sengaja menemukan diweb tentang "kepalsuan" dan doktrin2 yang sesat. seperti : http://www.jesus-is-savior.com/Wolves/osteen-heretic.htm dan http://www.av1611.org/osteen.html dan masih banyak lagi. saya sempat mempercayai itu tapi saya tambah bingung lagi ketika menemukan bahwa si penulis situs-situs tersebut "www.jesus-is-savior.com" adalah sesat oleh penulis disitus lain...  :huh: saya bingung mana yang bener, kayaknya mereka saling menuduh dan menjatuhkan, tapi kalo di simak emang buktinya cukup kuat seehh...

jadi gimana menurut teman2 ? harus percaya yang mana ?  :D

TYM  :afro:  :afro:  :afro:


Jika anda merasa diberkati, maka lupakan yang lainnya, fokuskan diri anda kepada Allah. Bahkan suara keledaipun dapat memberkati Bileam.

Jangan suka mendengarkan kotbah indah, tetapi lebih sukalah untuk mendengar kotbah yang membangun iman, kasih dan pengharapan kamu akan kehidupan kekal. Karena setiap orang dituntut untuk bertumbuh menjadi serupa dengan Kristus. 1 Korintus 3:7, 'Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan."

Saya memiliki seorang sahabat yang suka mendengar kotbah seorang pendeta yang menurut saya pengajarannya beresiko untuk salah dipahami. Namun apa yang saya lihat dari kotbahnya adalah sesuatu yang menurut saya dapat melenceng dari Firman Allah, malah sebaliknya sahabat saya itu tidak memperhatikan sedikitpun hal itu, malah apa yang dia perhatikan itu yang tidak saya perhatikan. Jadi akhirnya saya tahu, Roh Allah bekerja dialam hidup setiap anak-anak Allah, tidak peduli siapapun yang menyampaikan Firman Allah, ia hanya mendengarkan apa yang ROH KUDUS katakan dalam hatinya. Saya ternyata terlalu kawatir bahwa teman saya telah dibuat melenceng dari Kristus, ternyata sebaliknya malah ia makin rindu untuk menjadi seperti Kristus. Jika mereka bertiga memberkati anda, maka bertumbuhlah di dalam Kristus dan lakukanlah apa yang baik yang sepatutnya anda lakukan sebagai murid Kristus.
July 01, 2016, 12:10:34 PM
Reply #38
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
  • Gender: Male
  • Enjoying God's Grace
  • Denominasi: Pengikut Yesus Kristus
Secara Pribadi saya banyak mendengar tentang ini, dan baru2 ini saja orang terdekat saya bilang mereka2 itu sesat.

Tapi secara Pribadi saya sih melihat ajaran seseorang itu dengan pendekatan2 sebagai berikut :
1. Apakah ajaranya bersumber dari Alkitab ?
2. Apakah ajaranya memuliakan Allah Bapa, Anak dan ROH KUDUS (Tri Tunggal) ?
3. Apakah ajaranya berdampak banyak orang terima Yesus Kristus sebagai juruselamatnya pribadi dan mau dibaptis dalam nama Allah Bapa, Anak dan ROH KUDUS ?

Kalau semua jawaban Iya...

Maka pengajaran orang itu tidak sesat.......
« Last Edit: July 01, 2016, 12:18:06 PM by papilaya »
July 13, 2016, 07:47:21 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
Ada poster yang mengetahui @john teguh sedang di mana?
Ada klarifikasi darinya yang sejak bulan April yang lalu belum direspon secara Kristiani.

Salam olahraga.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)