Author Topic: keselamatan oleh iman saja atau iman + perbuatan?yang mana yg sesuai Alkitab?  (Read 51904 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 11, 2012, 06:08:44 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
Tuhan Yesus Kristus menghendaki kita menjadi 1 Tubuh Kristus,sehati,sepikir,seiman itu yang dikehendakiNya.

1.di Alkitab ga pernah disebutin kita diselamatkan oleh iman + perbuatan.
tapi kita diselamatkan karena Iman. dan di Yakobus itu menegaskan Iman kita yang sejati itu yang menghasilkan perbuatan.sedangkan iman yang tidak sejati/iman tanpa perbuatan itu dikatakan bukan iman?betul??

2.jadi dikatakan di Alkitab,ciri2 yang bisa disebut beriman yang bagaimana?

3.orang percaya yang dimaksud bawah ini sungguh mengakui Yesus Kristus Tuhan satu satuNya Tuhan menerimaNya dengan hati dan mengakuinya dengan mulut,Jadi orang Kristen yang bener2 Beriman.
jawabannya yang sesuai Firman Tuhan:Selamat/Binasa? :
a.apakah orang yang percaya selamat,walau dia jatuh bangun dalam dosa,tapi keinginan hatinya untuk kembali kepada Tuhan Yesus Kristus?
b.apakah orang percaya yang hidup tidak kudus?
c.apakah orang percaya yang salah mengajarkan Firman Allah bahwa kita diselamatkan itu oleh iman lho?
d.apakah orang percaya yang salah mengajarkan Firman Allah bahwa ktia diselamatkan itu oleh iman + perbuatan lho?
e.apakah orang percaya yang sungguh tapi pada saat itu dia ada jatuh kedalam dosa secara tidak disengaja,tapi maut sudah menjemput,sehingga dia tidak sempat bertobat?
f.apakah orang percaya calvin?
g.apakah orang percaya armenis?
h.apakah orang percaya lutheran?
i.apakah orang percaya yang kaya raya secara ekonomi?
Keselamatan itu kedaulatan Tuhan Yesus.jadi gimana komentar Sodara Sodara Seiman?


October 11, 2012, 10:43:28 PM
Reply #1
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 96
  • Gender: Male
  • vous aimez ma moustache?
  • Denominasi: Protestan
Tuhan Yesus Kristus menghendaki kita menjadi 1 Tubuh Kristus,sehati,sepikir,seiman itu yang dikehendakiNya.

1.di Alkitab ga pernah disebutin kita diselamatkan oleh iman + perbuatan.
tapi kita diselamatkan karena Iman. dan di Yakobus itu menegaskan Iman kita yang sejati itu yang menghasilkan perbuatan.sedangkan iman yang tidak sejati/iman tanpa perbuatan itu dikatakan bukan iman?betul??

2.jadi dikatakan di Alkitab,ciri2 yang bisa disebut beriman yang bagaimana?

3.orang percaya yang dimaksud bawah ini sungguh mengakui Yesus Kristus Tuhan satu satuNya Tuhan menerimaNya dengan hati dan mengakuinya dengan mulut,Jadi orang Kristen yang bener2 Beriman.
jawabannya yang sesuai Firman Tuhan:Selamat/Binasa? :
a.apakah orang yang percaya selamat,walau dia jatuh bangun dalam dosa,tapi keinginan hatinya untuk kembali kepada Tuhan Yesus Kristus?
b.apakah orang percaya yang hidup tidak kudus?
c.apakah orang percaya yang salah mengajarkan Firman Allah bahwa kita diselamatkan itu oleh iman lho?
d.apakah orang percaya yang salah mengajarkan Firman Allah bahwa ktia diselamatkan itu oleh iman + perbuatan lho?
e.apakah orang percaya yang sungguh tapi pada saat itu dia ada jatuh kedalam dosa secara tidak disengaja,tapi maut sudah menjemput,sehingga dia tidak sempat bertobat?
f.apakah orang percaya calvin?
g.apakah orang percaya armenis?
h.apakah orang percaya lutheran?
i.apakah orang percaya yang kaya raya secara ekonomi?
Keselamatan itu kedaulatan Tuhan Yesus.jadi gimana komentar Sodara Sodara Seiman?

banyak sekali pertanyaannya, namun satu hal menarik adalah yang kulo bold italic red, bukankah kita semua (njenengan dan kulo -- menurut pemahaman kulo) diselamatkan oleh Kasih Anugerah Allah?

itu dulu, sebab tampaknya dasar anda dan dasar kulo dalam percaya "agak-agak berbeda"
October 12, 2012, 05:55:32 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
banyak sekali pertanyaannya, namun satu hal menarik adalah yang kulo bold italic red, bukankah kita semua (njenengan dan kulo -- menurut pemahaman kulo) diselamatkan oleh Kasih Anugerah Allah?

itu dulu, sebab tampaknya dasar anda dan dasar kulo dalam percaya "agak-agak berbeda"

yah banyaklah,karena orang Kristen terpecah2 dengan berbagai macam pendapat,tapi kita semua diharapkan menjadi 1 Tubuh Kristus,walau berbeda2 pendapat.maka itu mau dirundingkan dengan sodara2 seiman yang didalam Kristus.
menurutku pribadi:
aku percaya dengan iman,aku diselamatkan karena iman,dibenarkan juga karena iman,bukan karena perbuatan/melakukan hukum taurat.
nah skrg aku tanya ke bro,sebagai orang protestan/calvin apa arti surat yakobus 2:14-26 untuk protestan atau calvin?dijawab dlu sodaraku seiman.
October 12, 2012, 06:10:40 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6955
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
Tuhan Yesus Kristus menghendaki kita menjadi 1 Tubuh Kristus,sehati,sepikir,seiman itu yang dikehendakiNya.

1.di Alkitab ga pernah disebutin kita diselamatkan oleh iman + perbuatan.
tapi kita diselamatkan karena Iman. dan di Yakobus itu menegaskan Iman kita yang sejati itu yang menghasilkan perbuatan.sedangkan iman yang tidak sejati/iman tanpa perbuatan itu dikatakan bukan iman?betul??

2.jadi dikatakan di Alkitab,ciri2 yang bisa disebut beriman yang bagaimana?

3.orang percaya yang dimaksud bawah ini sungguh mengakui Yesus Kristus Tuhan satu satuNya Tuhan menerimaNya dengan hati dan mengakuinya dengan mulut,Jadi orang Kristen yang bener2 Beriman.
jawabannya yang sesuai Firman Tuhan:Selamat/Binasa? :
a.apakah orang yang percaya selamat,walau dia jatuh bangun dalam dosa,tapi keinginan hatinya untuk kembali kepada Tuhan Yesus Kristus?
b.apakah orang percaya yang hidup tidak kudus?
c.apakah orang percaya yang salah mengajarkan Firman Allah bahwa kita diselamatkan itu oleh iman lho?
d.apakah orang percaya yang salah mengajarkan Firman Allah bahwa ktia diselamatkan itu oleh iman + perbuatan lho?
e.apakah orang percaya yang sungguh tapi pada saat itu dia ada jatuh kedalam dosa secara tidak disengaja,tapi maut sudah menjemput,sehingga dia tidak sempat bertobat?
f.apakah orang percaya calvin?
g.apakah orang percaya armenis?
h.apakah orang percaya lutheran?
i.apakah orang percaya yang kaya raya secara ekonomi?
Keselamatan itu kedaulatan Tuhan Yesus.jadi gimana komentar Sodara Sodara Seiman?
Sebetulnya jawabannya sederhana saja Bro,
keselamatan itu hanya karena iman,
Iman ini yg mengubahkan seseorg menjadi anak2 Allah

Yoh. 1:12 Tetapi seberapa banyak orang yang menerima Dia, kepada mereka itulah diberi-Nya hak akan menjadi anak-anak Allah, yaitu kepada segala orang yang percaya akan nama-Nya;
1:13 yang kejadian-Nya bukan daripada darah, dan bukan daripada tabiat tubuh, dan bukan daripada kehendak seorang laki-laki, melainkan daripada Allah

Ketika sdh menjadi anak2 Allah maka nature nya berubah dari semula melakukan tabiat duniawi menjadi tabiat Roh (Galatia 5:17-25),
ini karena ada ROH KUDUS di dlm setiap org percaya.
GBU
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
October 12, 2012, 06:35:45 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
Sebetulnya jawabannya sederhana saja Bro,
keselamatan itu hanya karena iman,
Iman ini yg mengubahkan seseorg menjadi anak2 Allah

Yoh. 1:12 Tetapi seberapa banyak orang yang menerima Dia, kepada mereka itulah diberi-Nya hak akan menjadi anak-anak Allah, yaitu kepada segala orang yang percaya akan nama-Nya;
1:13 yang kejadian-Nya bukan daripada darah, dan bukan daripada tabiat tubuh, dan bukan daripada kehendak seorang laki-laki, melainkan daripada Allah

Ketika sdh menjadi anak2 Allah maka nature nya berubah dari semula melakukan tabiat duniawi menjadi tabiat Roh (Galatia 5:17-25),
ini karena ada ROH KUDUS di dlm setiap org percaya.
GBU

benar bro,tapi ada orang Kristen yang mengakui ga bisa dengan iman saja bila tanpa perbuatan.maksudnya itu banyak orang percaya itu menerima Tuhan,tapi hidupnya tidak sesuai Firman dan berpikir bahwa dia da pasti selamat,karena iman.benarkah?tapi berdasarkan penglihatan dari angelica zambrano,christin ternyata orang Kristen bahkan pendeta ada yang masuk neraka,jadi bagaimana tuh?
soalnya ada ayat FT:Roma 4:4-6 ,disitu ada bicarain orang yang bekerja dan orang yang tidak bekerja tapi Dia membenarkan orang durhaka,oleh imannya dibenarkan.
« Last Edit: October 12, 2012, 06:37:47 AM by ardilin »
October 12, 2012, 06:58:42 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6955
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
benar bro,tapi ada orang Kristen yang mengakui ga bisa dengan iman saja bila tanpa perbuatan.maksudnya itu banyak orang percaya itu menerima Tuhan,tapi hidupnya tidak sesuai Firman dan berpikir bahwa dia da pasti selamat,karena iman.benarkah?
Langkah awal yg diperlukan memang hanya iman,
iman  yg menjadikan kita anak2 Allah ini tentunya harus dibuktikan bahwa sdh menjadi anak2 Allah,
kalau perbuatannya tdk sesuai dgn imannya maka dia belum bertobat, blm menjadi anak2 Allah

tapi berdasarkan penglihatan dari angelica zambrano,christin ternyata orang Kristen bahkan pendeta ada yang masuk neraka,jadi bagaimana tuh?
soalnya ada ayat FT:Roma 4:4-6 ,disitu ada bicarain orang yang bekerja dan orang yang tidak bekerja tapi Dia membenarkan orang durhaka,oleh imannya dibenarkan.
Saya tdk tahu org yg anda sebutkan itu, tdk perlu mempersoalkan apakah penglihatannya benar atau tdk,
tapi dari penjelasan saya diatas sdh jelas bahwa bkn semua org Kristen akan masuk surga,
hanya mereka yg betul2 sdh menjadi anak2 Allah, itu bisa terlihat dari tabiatnya yg dipimpin ROH KUDUS.

Mengenai Roma 4:4-6 memang tdk ada yg salah,
seseorg akan dibenarkan, dijadikan anak2 Allah krn imannya,
tapi sesdh itu tentunya perbuatannya hrs sesuai dgn imannya.
GBU
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
October 12, 2012, 10:44:38 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4847
  • Denominasi: Protestan
Quote
Tuhan Yesus Kristus menghendaki kita menjadi 1 Tubuh Kristus,sehati,sepikir,seiman itu yang dikehendakiNya.

1.di Alkitab ga pernah disebutin kita diselamatkan oleh iman + perbuatan.
tapi kita diselamatkan karena Iman. dan di Yakobus itu menegaskan Iman kita yang sejati itu yang menghasilkan perbuatan.sedangkan iman yang tidak sejati/iman tanpa perbuatan itu dikatakan bukan iman?betul??

2.jadi dikatakan di Alkitab,ciri2 yang bisa disebut beriman yang bagaimana?

3.orang percaya yang dimaksud bawah ini sungguh mengakui Yesus Kristus Tuhan satu satuNya Tuhan menerimaNya dengan hati dan mengakuinya dengan mulut,Jadi orang Kristen yang bener2 Beriman.

jawabannya yang sesuai Firman Tuhan:Selamat/Binasa? :

***
Quote
a.apakah orang yang percaya selamat,walau dia jatuh bangun dalam dosa,tapi keinginan hatinya untuk kembali kepada Tuhan Yesus Kristus?

jatuh bangun dalam dosa sebenarnya INDIFFERENT, artinya "nggak ada bedanya". semua manusia toh adalah manusia berdosa. dikandung, lahir, hidup dan mati dalam dosa.

dosa BUKAN PERBUATAN SAJA, tetapi dosa = status. Anda TIDAK BERBUAT "DOSA" pun anda tetap ORANG BERDOSA. "perbuatan dosa" bukan dosa itu sendiri, tetapi BUAH DARI DOSA, sedangkan dosa itu sendiri adalah ibarat pohonnya, pohon dosa yang buahnya adalah perbuatan-perbuatan dosa.

jadi istilah "jatuh bangun" dalam dosa mungkin diibaratkan sebagai buah mangga yang hanya berbuah musiman, yang tidak berbuah sepanjang tahun.

manusia berdosa ibarat pohon mangga itu, meski tidak ada buahnya, ia sejatinya adalah POHON MANGGA. orang berdosa sejatinya adalah BERDOSA meski ia tidak berzinah, tidak membunuh, tidak menipu, dst.

nah orang YANG SUDAH DITEBUS oleh Tuhan Yesus ia TELAH DICANGKOK dari pohon dosa kepada POKOK ANGGUR YANG BENAR, sehingga ia meski rantingnya dari pohon lama, tetapi ia sesungguhnya TELAH MENJADI BAGIAN DARI POHON BARU.

namun, tubuhnya tetap tubuh yang berdosa, bukan tubuh yang sudah dibaharui. secara status ia TELAH BERADA PADA POHON TUHAN, tetapi secara tubuh ia masih bisa merespon dan terpengaruh dosa.
itulah sebabnya sekali dua kali masih ada buah dosa yang muncul.

Tetapi buah dosa yang muncul itu SUDAH DITANGGUNG SEMUA OLEH TUHAN YESUS, sehingga buah itu selalu DIPETIK DAN DIBUANG dan ranting itu secara perlahan akan dibersihkan dan lambat laun akan berbuah sebagaimana pohon TUHAN yang sebenarnya.

Apakah ada KESEMPURNAAN??? tentu saja tidak, karena ranting itu telah pernah cacat dan terkontaminasi, tetapi bahwa ranting itu MENGHASILKAN BUAH BAGI TUHAN itu karena ranting itu ADA PADA POKOK POHON TUHAN.

Jadi jika TUHAN adalah POKOK/POHON KESELAMATAN, maka jatuh bangun bukan sebuah isu lagi.

bersambung ....

hal. 1
 
Kuduskanlah Kristus dalam hatimu sebagai TUHAN
October 12, 2012, 11:22:50 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1102
  • BACK TO BIBLE
  • Denominasi: BACK TO BIBLE
Tuhan Yesus Kristus menghendaki kita menjadi 1 Tubuh Kristus,sehati,sepikir,seiman itu yang dikehendakiNya.

1.di Alkitab ga pernah disebutin kita diselamatkan oleh iman + perbuatan.
tapi kita diselamatkan karena Iman. dan di Yakobus itu menegaskan Iman kita yang sejati itu yang menghasilkan perbuatan.sedangkan iman yang tidak sejati/iman tanpa perbuatan itu dikatakan bukan iman?betul??

2.jadi dikatakan di Alkitab,ciri2 yang bisa disebut beriman yang bagaimana?

3.orang percaya yang dimaksud bawah ini sungguh mengakui Yesus Kristus Tuhan satu satuNya Tuhan menerimaNya dengan hati dan mengakuinya dengan mulut,Jadi orang Kristen yang bener2 Beriman.
jawabannya yang sesuai Firman Tuhan:Selamat/Binasa? :
a.apakah orang yang percaya selamat,walau dia jatuh bangun dalam dosa,tapi keinginan hatinya untuk kembali kepada Tuhan Yesus Kristus?
b.apakah orang percaya yang hidup tidak kudus?
c.apakah orang percaya yang salah mengajarkan Firman Allah bahwa kita diselamatkan itu oleh iman lho?
d.apakah orang percaya yang salah mengajarkan Firman Allah bahwa ktia diselamatkan itu oleh iman + perbuatan lho?
e.apakah orang percaya yang sungguh tapi pada saat itu dia ada jatuh kedalam dosa secara tidak disengaja,tapi maut sudah menjemput,sehingga dia tidak sempat bertobat?
f.apakah orang percaya calvin?
g.apakah orang percaya armenis?
h.apakah orang percaya lutheran?
i.apakah orang percaya yang kaya raya secara ekonomi?
Keselamatan itu kedaulatan Tuhan Yesus.jadi gimana komentar Sodara Sodara Seiman?


Kita diselamatkan karena iman bukan perbuatan sedangkan iman yang sejati dibuktikan oleh perbuatannya yang lahir dari iman yang sejati.

Salam
BIBLE = BASIC INSTRUCTIONS BEFORE LIVING EARTH
October 12, 2012, 04:14:04 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
wah.... hebat ya.....
pada TAHU semua.....

pada MAMPU MENGINTERPRETASIKAN Firman Tuhan Sama PERSIS seperti yg DIMAKSUD oleh Tuhan SENDIRI...

wah... selamat ya....

you guys have always been amazing to me....
how wise you are.. and how comparable your interpretation of wisdom are as wise as the God Him/HerSelf..

keren...
October 12, 2012, 04:59:08 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4847
  • Denominasi: Protestan
wah.... hebat ya.....
pada TAHU semua.....

pada MAMPU MENGINTERPRETASIKAN Firman Tuhan Sama PERSIS seperti yg DIMAKSUD oleh Tuhan SENDIRI...

wah... selamat ya....

you guys have always been amazing to me....
how wise you are.. and how comparable your interpretation of wisdom are as wise as the God Him/HerSelf..

keren...

tapi .......

ujung-ujungnya pasti gitu, kalo dilanjutin komentnya ... :)
Kuduskanlah Kristus dalam hatimu sebagai TUHAN
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)