Author Topic: bagaimana cara saya masuk agama Kristen  (Read 1638 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

October 25, 2012, 09:51:46 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
permisi... saya berumur 14 tahun, Saya mau tanya nih, saya sebelumnya hingga kini masih beragama Islam yang kurang begitu taat. saya tertarik untuk menjadi umat agama Kristen yang taat. Masalahnya sekarang, bagaimana caranya agar saya bisa masuk menjadi umat Kristen? dan jika saya masuk agama Kristen, pasti orang tua saya akan marah bahkan bisa mengusir saya... mohon bimbingan dan solusinya....
October 25, 2012, 09:53:32 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
permisi... saya berumur 14 tahun, Saya mau tanya nih, saya sebelumnya hingga kini masih beragama Islam yang kurang begitu taat. saya tertarik untuk menjadi umat agama Kristen yang taat. Masalahnya sekarang, bagaimana caranya agar saya bisa masuk menjadi umat Kristen? dan jika saya masuk agama Kristen, pasti orang tua saya akan marah bahkan bisa mengusir saya... mohon bimbingan dan solusinya....
October 25, 2012, 10:12:38 PM
Reply #2
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 139
  • Denominasi: Kerajaan TUHAN
permisi... saya berumur 14 tahun, Saya mau tanya nih, saya sebelumnya hingga kini masih beragama Islam yang kurang begitu taat. saya tertarik untuk menjadi umat agama Kristen yang taat. Masalahnya sekarang, bagaimana caranya agar saya bisa masuk menjadi umat Kristen? dan jika saya masuk agama Kristen, pasti orang tua saya akan marah bahkan bisa mengusir saya... mohon bimbingan dan solusinya....

kapan Yesus datang pertama kali sama kamu ?
Kristen bukan agama  :D, itu jalan hidup dan jalan keselamatan.
berdoa aja dulu sama Yesus kristus minta tolong...
bilang gini...Yesus aku tau engkau datang saat ini bagi aku dan engkau ingin aku untuk mengenal Mu lebih jauh dan mendapatkan keselamatan dari MU....aku percaya dan mengaku engkau adalah TUHAN dan juruselamat pribadiku dan juga untuk semua manusia, dan apabila benar engkau yang memanggil aku di usia ku yang masih muda ini, Tolong berikan jalan keluar dan aku percaya bahwa Yesus mendengar dan mengabulkan doa ku lebih dari apa yang hatiku rasakan.

gw ga pengen tau apa - apa dari kalian selain dari pada YESUS yang mati di salib
October 25, 2012, 10:35:57 PM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
kapan Yesus datang pertama kali sama kamu ?
Kristen bukan agama  :D, itu jalan hidup dan jalan keselamatan.
berdoa aja dulu sama Yesus kristus minta tolong...
bilang gini...Yesus aku tau engkau datang saat ini bagi aku dan engkau ingin aku untuk mengenal Mu lebih jauh dan mendapatkan keselamatan dari MU....aku percaya dan mengaku engkau adalah TUHAN dan juruselamat pribadiku dan juga untuk semua manusia, dan apabila benar engkau yang memanggil aku di usia ku yang masih muda ini, Tolong berikan jalan keluar dan aku percaya bahwa Yesus mendengar dan mengabulkan doa ku lebih dari apa yang hatiku rasakan.


aku ga tau, pokonya aku tuh ngerasa kalo ini tuh jalan yg tepat buat aku...
gimana cara aku harus berdoa ka? aku ga ngerti
October 25, 2012, 10:51:54 PM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 446
  • www.jesusministries.org
    • www.jesusministries.org
  • Denominasi: www.jesusministries.org
permisi... saya berumur 14 tahun, Saya mau tanya nih, saya sebelumnya hingga kini masih beragama Islam yang kurang begitu taat. saya tertarik untuk menjadi umat agama Kristen yang taat. Masalahnya sekarang, bagaimana caranya agar saya bisa masuk menjadi umat Kristen? dan jika saya masuk agama Kristen, pasti orang tua saya akan marah bahkan bisa mengusir saya... mohon bimbingan dan solusinya....

+

kenapa Ucinlic kurang begitu taat agama Islam ?
...

kenapa Ucinlic tertarik mau taat agama Kristen ?
...

+


   
October 25, 2012, 11:08:15 PM
Reply #5
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12103
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
permisi... saya berumur 14 tahun, Saya mau tanya nih, saya sebelumnya hingga kini masih beragama Islam yang kurang begitu taat. saya tertarik untuk menjadi umat agama Kristen yang taat. Masalahnya sekarang, bagaimana caranya agar saya bisa masuk menjadi umat Kristen? dan jika saya masuk agama Kristen, pasti orang tua saya akan marah bahkan bisa mengusir saya... mohon bimbingan dan solusinya....
segala sesuatu akan ada konsekuensinya.
saran saya: minta bantuan kepada teman anda yang Kristiani di dunia nyata untuk dibimbing atau bisa langsung datang ke gereja/persekutuan Kristen minta bantuan untuk dibimbing oleh gembala/pemimpin.
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
October 25, 2012, 11:16:01 PM
Reply #6
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 139
  • Denominasi: Kerajaan TUHAN


aku ga tau, pokonya aku tuh ngerasa kalo ini tuh jalan yg tepat buat aku...
gimana cara aku harus berdoa ka? aku ga ngerti

cari tempat sepi...ngomong dalam hati tapi lebih baik berdoa dengan mulut kita juga sehingga di dengar telinga kita sehingga kita bersaksi bagi diri kita sendiri.
bicara aja jujur sama DIA ingat kamu ga bicara sama tembok tapi kamu bicara sama TUHAN!
bicara jujur hal yang terpenting...apa yang ada dalam hati,pikiran,perasaan semua ketakutan kamu semua omongin sama DIA, ingat DIA datang dari tempatnya yang maha tinggi mau mati bagi bagi kamu karena kamu sahabat NYA jadi ga usah malu dan harus jujur (ga perlu kata - kata bagus apa yang ada di hati kamu katakan sama Yesus).

yang perlu kamu inget saat kamu berdoa Yesus ada bersama kamu kan Yesus sahabat kamu :D
kalau masalah ketakutan di usir ortu itu minta tolong sama Yesus kasih jalan keluar bagi kamu, kan Yesus yang ingin kamu ikut DIA jadi Yesus donk yang punya solusinya  :D

contoh berdoa begini dalam hati gpp dan harus yakin kamu berdoa ke sahabat kamu Yesus kristus (eh inget jangan mikir Yesus itu yang gondrong - gondrong itu ya  :cheesy:)
Yesus KAU adalah TUHAN dan juruselamat ku yang hidup
semua masalah dan ketakutanku ku letakan di bawah kaki mu karena engkau yang mempunyai solusinya
aku percaya engkau mendengar dan mengabulkan doa ku lebih dari yang kurasakan dalam hatiku Amin.
gw ga pengen tau apa - apa dari kalian selain dari pada YESUS yang mati di salib
October 26, 2012, 01:15:53 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
permisi... saya berumur 14 tahun, Saya mau tanya nih,

1. saya sebelumnya hingga kini masih beragama Islam yang kurang begitu taat.

2. saya tertarik untuk menjadi umat agama Kristen yang taat.

3. Masalahnya sekarang, bagaimana caranya agar saya bisa masuk menjadi umat Kristen?

4. dan jika saya masuk agama Kristen, pasti orang tua saya akan marah bahkan bisa mengusir saya...

mohon bimbingan dan solusinya....

1. Mengapa kamu tidak mulai dengan menjadi TAAT dalam beragama ?
Saat kamu menjadi orang yg TAAT , mulailah kamu merenung dan bertanya kepada dirimu sendiri "Apa tujuan kamu ingin menganut suatu Agama?"

2. Apa yg akan kamu dapat dari Agama Kristen entah kamu itu TAAT atau TIDAK TAAT nantinya ? Bisa kamu jawab untuk diri kamu sendiri ?
Dengan banyak tanya jawab maka sedikit banyak anda melakukan Learn by doing anda bertumbuh dalam Hikmah Alkitabiyah dan bertumbuh dalam Iman.
Melalui Tanya Jawab juga perlahan tapi pasti anda akan BELAJAR untuk menjawab setiap pertanyaan yg akan diajukan oleh orang tua atau Family kamu bila ditanyakan mengapa kamu memilih menjadi Umat Kristen ?

3. Sebelum anda belajar CARA menjadi Kristen , sebaiknya TENTUKAN dan TANYA pada diri anda "Mengapa saya ingin menjadi Kristen" ? Mulailah dengan memiliki Alkitab, maka selanjutnya bimbingan akan diberikan oleh teman2 disini berdasarkan pengalaman mereka masing2 saat Belajar Mengenal Tuhan yg BENAR itu !

4. Pada satu TITIK anda akan dihadapkan pada suatu PILIHAN yg SULIT......manakah yg akan anda PILIH apakah Tuhan yg BENAR atau Orang Tua anda ?!
Bila anda memilih Orang Tua Anda dan menyampingkan Tuhan yg BENAR maka pada SAAT ITU ....Orang Tua anda telah menjadi ILAH dihadapan Allah yg BENAR itu ......ITU lah sulitnya anda harus memilih antara :

1. Hablum minaallah  (mengasihi Tuhan Allahmu) dengan
2. Hablum minassa  (mengasihi sesamamu manusia "orang tuamu" )

Bila anda mengutamakan no 2 , maka anda termasuk orang Musyrik atau yg mengutamakan "sesuatu" diluar Tuhan Allahmu.
Bila anda melakukan dan mengutamakan pada no 1 maka anda termasuk orang2 Mukmin dan Beriman.

Hanya pesan saya.....KENALILAH Tuhan Allahmu yg akan anda sembah dan sujudi itu.....karena banyak agama dan kepercayaan mengajarkan untuk menyembah "sesuatu yg mereka per Tuhan kan" diluar Allah YHWH.

Mengenal Allah
“Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi Yahwehlah yang menjadikan langit” (1 Tawarikh 16:26).

“Berbahagialah bangsa yang Tuhannya adalah YAHWEH”(Mazmur 33: 12)

“Nama-Nya ialah Yahweh, beria rialah dihadapan-Nya”(Mazmur 68 : 5)


Yesaya 11 : 10,  sebab  seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan Tuhan seperti air laut yang menutupi dasarnya.

Yeremia 9 : 24 , tetapi siapa yg mau bermegah baiklah bermegah karena yg berikut : bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah Tuhan yang menunjukkan Kasih Setia, keadilan dan kebenaran dibumi, sungguh semuanya itu Ku sukai, demikianlah Firman Tuhan.

Yohanes 17 : 3
 Inilah (cara  memperoleh ) Hidup yang Kekal itu, yaitu bahwa  mereka mengenal Engkau , satu satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Matius 7 :      ….Tidak ada seorangpun yang mengenal Anak selain Bapa, dan tak ada seorangpun yg mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak berkenan (Markus 10 : 22 )


Bersambung .......
« Last Edit: November 08, 2012, 12:34:17 AM by liliput124 »
October 26, 2012, 01:19:10 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Sambungan ......

TERKEMUKA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT!!
Baru-baru ini, saya mendengar tentang pengalaman seorang Madura yang tua dan terpelajar yang achirnya mengambil keputusan bagi dirinya sendiri untuk menerima Nabi Besar Isa Al-Masih sebagai Juruselamatnya. Hal ini terjadi sesudah ia merenungkan ayat Al-Quran Surat Ali 'Imran 45:
... Malaikat berkata: "Hai Maryam ... Allah menggembirakan kamu ... dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al-Masih ...., seorang terkemuka di dunia dan di akhirat ...
Ia terpikat dengan kutipan, "terkemuka di dunia dan di akhirat."
Jikalau seseorang disebut "terkaya" di kampungnya ini berarti tidak ada seorang di kampung yang lebih kaya daripada dia. Jikalau si anu disebut pemain sepak bola terbaik di Indonesia ini berarti tidak ada seorangpun di Indonesia yang lebih pandai main sepak bola daripada si anu.
Di Ali 'Imran 45 kita membaca bahwa Nabi Besar Isa Al-Masih adalah "terkemuka" bukan hanya di dunia ini tetapi juga di akhirat. Ini berarti tidak ada seorang nabipun atau siapapun yang pernah hidup atau yang akan hidup sesudah-Nya yang melebihi Dia baik di bumi maupun di sorga. Pokoknya "terkemuka" tidak berarti nomor dua atau nomor tiga. Jelas "terkemuka" berarti "Nomor Satu!"

Namun demikian seorang pakar agama berani menulis, "... tiap-tiap Nabi dan Rasul itu adalah sama, sama mulianya, sama kebenaran yang dibawanya, sama kedudukannya ....." (Maria, Yesus, dan Muhammad, H. Bey Arifin, Hal. 75).
Bagaimanakah pandangan ini dapat dipertahankan mengingat isi kutipan dari Ali' Imran tadi, "...namanya Al-Masih ... terkemuka di dunia dan di akhirat ....."?
Mungkin Saudara bertanya, "Mengapa Isa Al-Masih dikatakan 'terkemuka'?" Ada beberapa sebabnya!!
Pertama karena ibunya, Ibu Maryam disebut perempuan terkemuka daripada semua perempuan yang pernah hidup (Ali Imran 42; Injil, Lukas 1:42, 48).
Jikalau Maryam seorang ibu yang terkemuka, bukankah Ia yang menjelma menjadi manusia melalui rahim Maryam juga patut disebut "terkemuka?"
Kedua ,Lagi pula Nabi Besar Isa Al-Masih satu-satunya nabi yang tidak mempunyai ayah jasmani. Tidakkah ini melebihkanNya di atas semua nabi lain?
Ketiga , Juga Al-Quran, pakar Islam, dan Alkitab menekankan berulang kali bahwa Ia satu-satunya yang tidak pernah berdosa.
Bukankah itu melebihkan Dia di atas semua nabi lain? Malahan Ia satu-satunya nabi yang tidak mempunyai kuburan di dunia ini.
Keempat, Ia saat ini berada di sorga. Ia akan kembali, menurut kepercayaan Islam atau Kristen, untuk menghakimi dan memimpin dunia ini. Bukankah ini membuktikan bahwa Ia melebihi semua Nabi lain yang pernah hidup?

Semuanya benar. Bukti lagi akan kenyataan bahwa Kalimah Allah, Nabi Besar Isa Al-Masih "terkemuka" terdapat dalam ayat-ayat Allah ini:
... Dia ... jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang. (Injil, [/b]Surat Efesus 1:20-21).

Nah, Saudara, kita ingin hidup berkenan kepada Allah  [maknanya pantas dan layak hadir dihadapan Hadirat Allah) . Karena demikian bukankah kita wajib mengutamakan siapa yang diutamakan Allah di dunia ini dan di akhirat? Sebaiknya kita memperhatikan proklamasi sbb:
.... terdengarlah suara-suara yang nyaring di dalam sorga, katanya: "Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapiNya [Isa Al-Masih], dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya." ..... Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan namaNya ialah: "Firman [Kalimah] Allah." ....Dan pada jubahNya dan pahaNya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan." (Injil, Wahyu 11:15, 19:13, 16).
October 26, 2012, 01:23:31 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1941
  • Gender: Male
  • oohh bulan, indah sekali
  • Denominasi: Katolik
permisi... saya berumur 14 tahun, Saya mau tanya nih, saya sebelumnya hingga kini masih beragama Islam yang kurang begitu taat. saya tertarik untuk menjadi umat agama Kristen yang taat. Masalahnya sekarang, bagaimana caranya agar saya bisa masuk menjadi umat Kristen? dan jika saya masuk agama Kristen, pasti orang tua saya akan marah bahkan bisa mengusir saya... mohon bimbingan dan solusinya....
pasti kamu dimarahi dan diusir sama orangtua kamu. pasti dijamin 100% :)

caranya, ajak orangtua kamu , bareng-bareng masuk Kristen juga. tapi ngobrolnya sambil santai/pelan-pelan/becanda.  siapa-tau lancar :)
begadang jangan begadang
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)