Author Topic: Membuang Yakobus & Menyelipkan “Hanya” (Martin Luther Katolik Kafetaria?)  (Read 5628 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 04, 2018, 12:52:57 PM
Reply #50
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Katolik
January 04, 2018, 01:00:32 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9061
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
;D ;D ;D

santai broh

sy udah ngga mau pusing soal masa lalu
sy cuma ngajak broh untuk melihat secara seimbang koq :)

yang faktanya udah begitu ya udah begitu aja sih
ngga usah dibela2 paling benar dan lain sebagainya, ngga boleh salah lah, ngga pernah salah lah, etc etc
(yang satu2nya Protestan dan Katolik setuju ngga ada salahnya itu adalah : Alkitab) :)
ngga perlu ngerasa diri paling benar itu kuncinya
kedepannya lupakan apa yang ada di belakang

sy yakin koq ngga ada gereja Protestan yang benar tanpa memakai dasar yang disediakan oleh gereja Katolik
dan percaya saya, apa yang ada di Protestan itu smuanya ada di Katolik, dimodif2 dikit aja :)

yang bikin susah bersatu itu kalo ada orang yang masih menganggap kelompoknya pasti benar dan kelompok lain harus bergabung dengan kelompoknya ituh :)

Katolik PRnya saya lihat sudah lebih mudah, Paus sudah kearah yang benar, tinggal diikuti aja...

berikut sy copas link dari siip lagi, bagus untuk dibaca utuh :)

http://en.radiovaticana.va/news/2017/01/19/pope_luther%E2%80%99s_intention_was_to_renew_the_church,_not_divide/1286728

setidaknya Paus menegaskan apa yang saya ingin sampaikan ke rekan2 Katolik bahwa intensi Luther itu bukannya mau begitu aja pecah dari Katolik, dia ingin memperbaharui beberapa ajaran yang memang menyimpang saat itu koq

nah Katolik yang slalu bilang Luther itu cuma pengen protes lalu cuma ingin memecah2 gereja sebaiknya coba pahami perkataan pemimpin agungmu ituh :)

nah kalo Protestan ini ribet..... jujur kata.... mungkin harus ada kesatuan antara Protestan dlu baru bisa rekon ke Katolik.... arahnya kesana sih....
« Last Edit: January 04, 2018, 01:14:24 PM by HenHen »
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 04, 2018, 01:50:10 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote
Semoga tiap partisipan mengerti apa yang dikemukakan melalui posting-nya. Agar satu pemahaman terhadap suatu kasus, kiranya tiap partisipan juga menunjukkan contoh jika diminta partisipan lain. Kalo partisipan bersikukuh pada pemahaman sendiri tanpa mengajukan informasi pendukung, apalagi sudah diminta oleh partisipan lain, yah... mau bagamana lagi?  :D

Salam damai.
masih dibilang ngga ada lagi ya udah lah
baca yang lengkap
saya copas itu karena ga muat, jangan malas baca smua ya :)
Kupikir, ndak perlu dibaca semua. Yang @Henhen beri penekanan saja, cukup. Tentu, pemahaman @Henhen ditarik dari yang @Henhen tebalkan itu, bukan?
Coba sajikan dalam bahasa Indonesia yang @HenHen maknai.
Tidak saya temukan ada keanehan di quoting pendukung yang @Henhen kemukakan itu.
Bejibun?
Nggak perlu bejibun. Satu saja yang obyektif dan tidak terbantahkan.

Kalo dari yang @HenHen tebalkan ini:
Quote
A few years later, in 1567, Pope Pius V canceled all grants of indulgences involving any fees or other financial transactions.[63][64]

perhatikan, itu officially dicancel loh, bearti memang ada aturan resminya dulu pake duit kok, cuma disalahgunakan juga sih emang
Sepenangkapan @Henhen, apanya yang di-cancel?
Kalo penangkapanku, yang di-cancel ialah all grants of indulgences involving any fees.
Ditulis cancelled bukan berarti tadinya ditetapkan ada aturan resmi. Namun, memang sudah terjadi bahwa para petugas lapangan ‘menjual’ surat pengampunan dosa. Berhubung sudah terjadi, maka disebut cancelled.
Pada pos di trit lain itu juga sudah kusampaikan, pengampunan dosa bukan didoktrinkan, karena nyata-nyata Tuhan Yesus Kristus memberi kewenangan mengampuni dosa dan/atau menyatakan dosa seseorang tetap ada. Yoh 20:23 Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.
Jadi, hal pengampunan dosa, itu bukan tradisi. Itu kewenangan yang diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus.
Semoga bisa ditangkap.

Salam damai.
« Last Edit: January 04, 2018, 01:52:18 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
January 04, 2018, 02:03:32 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Khusus untuk yang berikut ini, @Sotardugur Parreva nimbrung, ya?
...
yang bikin susah bersatu itu kalo ada orang yang masih menganggap kelompoknya pasti benar dan kelompok lain harus bergabung dengan kelompoknya ituh :)
...
Kupikir, lepas dari merasa kelompoknya paling benar atau tidak, nyatakan saja percaya atau tidak kepada Yesus Kristus. (Cukup dalam hati saja, tidak perlu pakai toa).

Yesus Kristus hanya sekali mendirikan jemaat-Nya, dan dikatakan, alam maut tidak akan menguasai.
Yesus Kristus mengatakan bahwa masih ada pada-Nya domba yang bukan dari kandang ini.
Yesus Kristus menginginkan jemaat-Nya satu, seperti Dia dan Bapa adalah satu.

Jika percaya dengan itu, dan masih merasa nyaman berkelompok pada kelompok yang berdiri beberapa abad setelah kenaikan Yesus Kristus ke sorga, kita orang-orang merdeka.

Salam damai.
« Last Edit: January 04, 2018, 02:06:40 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
January 04, 2018, 02:04:12 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9061
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
makanya saya suruh kamu baca smua, yang lengkap gituh
jangan malas

https://en.wikipedia.org/wiki/Indulgence

By the apostolic constitution Indulgentiarum doctrina[22] of 1 January 1967, Pope Paul VI, responding to suggestions made at the Second Vatican Council, substantially revised the practical application of the traditional doctrine.[23]

nyerah deh kalo maunya disuapin trus ;D ;D

kalo masih dibilang ngga ada sumbernya juga
kalo masih dibilang tradisi itu ngga pernah salah
ya udah sak karepmu aja

Merdeka !!
« Last Edit: January 04, 2018, 02:13:18 PM by HenHen »
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 04, 2018, 02:05:52 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9061
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Khusus untuk yang berikut ini, @Sotardugur Parreva nimbrung, ya?Kupikir, lepas dari merasa kelompoknya paling benar atau tidak, nyatakan saja percaya atau tidak kepada Yesus Kristus. (Cukup dalam hati saja, tidak perlu pakai toa).

Yesus Kristus hanya sekali mendirikan jemaat-Nya, dan dikatakan, alam maut tidak akan menguasai.
Yesus Kristus mengatakan bahwa masih ada pada-Nya domba yang bukan dari kandang ini.
Yesus Kreistus menginginkan jemaat-Nya satu, seperti Dia dan Bapa adalah satu.

Jika percaya dengan itu, dan masih merasa nyaman berkelompok pada kelompok yang berdiri beberapa abad setelah kenaikan Yesus Kristus ke sorga, kita orang-orang merdeka.

Salam damai.

Protestan percaya Yesus Kristus
dan Paus bilang Luther itu ngga bermaksud memisahkan diri, Protestan saudara seiman

merdeka memang :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 04, 2018, 02:12:32 PM
Reply #56
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6335
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Soal hukuman mati, dari apa yg saya ketahui, yg menghukum mati adalah negara bdsk undang-undang yg berlaku pd saat itu.

Dalam aturan negara pd masa itu, heresy dijatuhi hukuman mati.
Aturannya memang sangat keras dan patokan sesuatu itu heresy atau tidak adalah ajaran gereja yg diakui negara.

Pola ini berjalan sampai pasca reformasi krn aturan negaranya sama, yg beda hanya agama yg dijadikan patokan.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 04, 2018, 02:18:06 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9061
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Soal hukuman mati, dari apa yg saya ketahui, yg menghukum mati adalah negara bdsk undang-undang yg berlaku pd saat itu.

Dalam aturan negara pd masa itu, heresy dijatuhi hukuman mati.
Aturannya memang sangat keras dan patokan sesuatu itu heresy atau tidak adalah ajaran gereja yg diakui negara.

Pola ini berjalan sampai pasca reformasi krn aturan negaranya sama, yg beda hanya agama yg dijadikan patokan.

betuullll

dannnnnn anehnyaaaaa masih ada yang bilang kalo ketangkep lom tentu dihukum mati ;D ;D

logikanya dimana coba

makanya mau nggak mau Protestan itu lahir, karena kalo nggak mati sih, siapa yang mau mati coba :)

disini bukan fokus ke sadisnya hukuman mati dan lain sebagainya
Protestan kalo udah lahir jaman itu juga pasti ngehukum mati orang koq
cuma kadang2 orang ngga bisa jernih dalam melihat hal ini, pokoknya argumennya disusun dengan dasar "sono yang salah"
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 04, 2018, 02:24:19 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
makanya saya suruh kamu baca smua, yang lengkap gituh
jangan malas

https://en.wikipedia.org/wiki/Indulgence

By the apostolic constitution Indulgentiarum doctrina[22] of 1 January 1967, Pope Paul VI, responding to suggestions made at the Second Vatican Council, substantially revised the practical application of the traditional doctrine.[23]

nyerah deh kalo maunya disuapin trus ;D ;D

kalo masih dibilang ngga ada sumbernya juga ya udah sak karepmu aja

Merdeka !!
Oala.
Karena penulis wikipedia menulisnya sebagai substantially revised the practical application of the traditional doctrine?

Kewenangan mengampuni dosa dan menyatakan dosa tetap ada, itu berasal dari Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus Kristus tidak mengkait-kaitkannya dengan grants of indulgences involving any fees. Pelaksana lapangan ketika itu memang nyata-nyata mengeluarkan surat pengampunan dosa apabila seorang anggota jemaat melakukan sakramen pengakuan dosa.

Seorang pengikut Kristus tidak akan berlaku sak karep. Harus setia pada Yesus Kristus yang memberi kewenangan mengajar kepada para rasul yang senantiasa disertai sampai akhir zaman.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
January 04, 2018, 02:31:21 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9061
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ngga ada hubungannya dengan kewenangan mengampuni dosa dan menyatakan dosa yang diberikan oleh Yesus kok ;D

wong ini tradisi pengajaran yang dibuat oleh gereja Katolik sendiri, diberi nama indulgensi oleh gereja Katolik sendiri, direvisi oleh gereja Katolik itu sendiri, malah dikait2kan dengan perkataan Yesus di dalam Alkitab? kenapa emangnya? kamu sudah jadi sola scriptura ya? ;D

trus masih juga keukeuh ngga ada itu tradisi yang salah? ;D ;D

ngakak aja, ini baru salah satu koq

dannnn seperti biasa, sumber yang jelas tertulis dibantah gitu aja, tanpa sumber lain, dan ntar ujung2nya berkoar "mana sumbernya" ;D ;D

merdeka !!
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)