Author Topic: Mengapa Kristen boleh makan babi  (Read 10006 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

November 02, 2012, 07:24:36 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 7
Aku mau nanya, kenapa dalam Kristen itu diperbolehkan makan daging babi dan bakut??
November 02, 2012, 07:44:15 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6738
  • Gender: Male
  • Tuhanku Memberkatimu
  • Denominasi: Baptis
Aku mau nanya, kenapa dalam Kristen itu diperbolehkan makan daging babi dan bakut??

Kenapa ya? Menurut anda kenapa tidak boleh? Coba dijelaskan disini... :cheesy:
-- Savaka-Buddha --
November 02, 2012, 08:05:07 PM
Reply #2
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 168
  • Gender: Male
Aku mau nanya, kenapa dalam Kristen itu diperbolehkan makan daging babi dan bakut??

karena ....emmmmmm apa ya   ;D ;D

karena babi itu makanan enak dan bila kita memakannya dagingnya masuk kedalam lambung kita lalu ke usus 12 jari lalu ke usus besar dan terakhir keluar lewat anus dan jatuh toilet .. dan bunyinya ... Plunging..... ;D

apabila kita memakan babi dan dagingnya masuk kehati dan diam disana sehingga membuat hati kita busuk maka itu menajiskan diri kita ...... ;D ;D ;D ;D

yang masuk kedalam mulut semuanya halal karena akan keluar lagi akan tetapi yang masuk kedalam hati kita tidak semuanya halal karena bisa membuat anda menjadi benci,dendam,iri hati, sombong, dll sehingga dengan dati yang penuh dengan kebencian,dendam,iri hati dan sombong membuat kita bersalah dihadapan manusia dan dihadapan pencipta....

salam saudaraku......
Yesus Berkata :

Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;
November 02, 2012, 08:44:54 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2494
  • Gender: Male
intinya begini brooo....... TUHAN hanya membutuhkan orang yang ikhlas untuk berbuat baik bagi sesama.... hal berpuasa atau berpantang jika kita lakukan demi kebaikan diri dan dilakukan untuk memuliakan TUHAN itu boleh2 saja........ jangan sampai dan jangan pernah dilakukan jika itu adalah perintah atau terpaksa........ sebab TUHAN tidak akan menerimanya......


Sebenarnya dari inti yang saya jabarkan saja sudah cukup menjelaskan......... namun jika anda ingin penjelasan dari aturan taurat yang menjelaskan tentang jangan memakan babi, harus dimengerti tentang babi yang bagaimana yang tidak diperbolehkan untuk dimakan......... yaitu babi yang tidak memamah biak......... sedangkan babi yang diternakan adalah babi yang memamah biak.......... jadi diperbolehkan............

Bila ada sebagian orang yang tetap ingin menyalahkan bahwa semua babi tidak boleh.......... kadang karena mereka tidak mengerti mengapa harus diterapkan hukum taurat akan tetap menuntut hukum taurat ...... sedangkan aturan2 tersebut sudah dinyatakan tidak berlaku lagi oleh TUHAN YESUS karena TUHAN sendiri sudah mengajarkan bahwa untuk menjalankan taurat yang 10 perintah TUHAN itu hanya bisa dijalankan dengan dasar KASIH.......... itulah tujuan mengapa TUHAN YESUS turun ke bumi dan menjadi manusia.......... untuk mengajarkan KASIH yang menjadi pedoman hidup manusia........... untuk menjalankan taurat TUHAN (10 perintah TUHAN)............. bedakan yah sama hukum taurat(aturan2 yang dibuat untuk menjalankan 10 perintah TUHAN).........

Semoga bisa membantu................
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
November 02, 2012, 10:26:32 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 7
lalu adakah ayat yang menjelaskan tentang daging babi yang halal di makan? :tuzki12:
November 02, 2012, 10:32:55 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3605
ada di surat korintus
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
November 02, 2012, 10:48:53 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 7
ada di surat korintus

di ayat dan pasal berapakah?

lalu bagaimana dengan ayat dibawah ini :
Ulangan 14:8  Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.
November 03, 2012, 12:03:27 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6738
  • Gender: Male
  • Tuhanku Memberkatimu
  • Denominasi: Baptis
di ayat dan pasal berapakah?

lalu bagaimana dengan ayat dibawah ini :
Ulangan 14:8  Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

Hadeeh, hadeeehh...gini aja deh, motif nanya ini untuk apa nih? Mau cari kebenaran atau cari rusuh? Klo boleh tau forum asal anda dimana? Dhammacita atau myquran? Biar saya tau, saya diskusi dengan makhluk jenis apa?

Salam damai.... :)
-- Savaka-Buddha --
November 03, 2012, 12:05:56 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3605
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
November 03, 2012, 12:14:22 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1318
  • Gender: Female
  • Denominasi: Kristen protestan
PL sama PB bedaa laahh,. jadi kalo mau bahas tentang mkan2 babi ituu,,, trus dibandingkan dengan PB yah so pasti muncuull pertentangan dan perbantahan.. hehehe, jadi gini aja dehh.. yang udah nerima Yesus bisa makan apa aja termasuk BABI..

secara, lezatt lohh,. apalagi kalo udah di bikin rageey.. hiaahahaha...
My Life is My Adventure.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)