Author Topic: Ilmu Bela Diri Vs ROH KUDUS  (Read 2771 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 22, 2012, 11:49:26 AM
Reply #40
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9805
  • ForumKristen.com
intinya Tuhan pasti akan menolong,tapi manusia haruslah berusaha...!apapun bentuknya...termasuk balajar beladiri
kamu itu orang yang mengandaikan kalau ada Perkelahian/copet/pembunuhan berharap Tuhan datang menolong dengan menurunkan Petir gitu ke Penjahatnya,atau Tuhan turun langsung gitu?
dsar orang bebal.....bertobat oi!
Demi kenyamanan diskusi, harap tidak menyerang pribadi :)

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
November 23, 2012, 05:40:03 AM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 939
lu itu sama kayak perumpamaan ini:
ada orang terhanyut oleh ombak ke tengah lautan...
orang itu percaya kepada Tuhan. Dalam gelombang yang amat kuat, dia berdoa dengan sunguh-sunguh supaya Tuhan menyelamatkan dia dari kematian yang mangancam. Tiba2 di depan dia lewat lah sebongkah kayu kelapa yang sedang mengapung...tapi dia mengacungkanya,dan setelah melihat kayu itu di tetap berdoa," yah Tuhan ,tolong selamatkan lah saya dari laut ini"....3 menit kemudian lewatlah sebuah perahu sekoci, tapi dia mengacuhkanya dan diam saja,lalu berdoa lagi, "Ya,Tuhan....tolong lah selamatkan saya dari laut ini"....3 ment kemudian,datanglah perahu sekoci yang ke-2....dia tetap diam saja dan berdoa "Tuhan,selamatkanlah saya dari laut ini"...10 menit kemudian orang ini tenggelam dan akhirnya mati di dasar lautan.
Sesudah mati dia bertanya kepada Tuhan,"Tuhan,mengapa Tuhan sangat tidak adil....saya sudah berdoa dan berdoa untuk menyelamatkan saya dari laut,tapi kenapa Tuhan tidak menolong saya?"sambil memprotes...
kata Tuhan Kepada dia," Hai kamu orang bebal, Aku sudah mengirimkan 3 penolong kepada kamu,sebongkah kayu...dan 2 kapal sekoci...Tapi sesungguhnya kepicikan mulah yang membunuh engkau."

intinya Tuhan pasti akan menolong,tapi manusia haruslah berusaha...!apapun bentuknya...termasuk balajar beladiri
kamu itu orang yang mengandaikan kalau ada Perkelahian/copet/pembunuhan berharap Tuhan datang menolong dengan menurunkan Petir gitu ke Penjahatnya,atau Tuhan turun langsung gitu?
dsar orang bebal.....bertobat oi!

Perumpamaan anda tidak cocok, bro. Sebab "ilmu bela diri" yang anda puja-puja itu bukan seperti kayu kelapa atau sekoci atau apa pun yang datang sesudah saya berdoa meminta pertolongan. Anda belajar ilmu bela diri sebelum anda bertemu bahaya, dengan perumpamaan anda sendiri, anda "membawa-bawa pelampung ke mana-mana untuk berjaga-jaga seandainya anda tercebur ke laut."

Kenyataannya, rumah saya pernah didatangi perampok yang masuk lewat pintu samping -- yang tembus langsung ke bagian belakang rumah. Pada saat seisi rumah terbangun karena suara para perampok itu, mereka sudah berada di ambang pintu belakang. Tapi "bahkan sebelum kami berdoa," para perampok itu berbalik dengan sendirinya dan meninggalkan rumah dengan meninggalkan kerusakan kecil pada pintu samping saja.

Di mana "kebutuhan akan ilmu bela diri" yang anda agung-agungkan di sini? Kalau YHWH menghendaki, bahkan bahaya yang jauhnya kurang dari sepuluh meter saja bisa diusirNya tanpa kita harus bersusah payah sedikit pun.

Bro, kalau anda percaya YHWH tidak cukup berkuasa untuk melindungi anda dari segala bahaya, anda sudah tersesat. Tapi lebih celaka lagi bagi anda kalau anda mengajari orang lain bahwa YHWH tidak cukup berkuasa untuk melindungi siapa pun dari bahaya.

Sama seperti ayat yang dikutip sis Jannet (dan terima kasih, sis, untuk ayatnya):

Yer 17:5  Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Apa pun pembenaran anda, sadarilah bahwa anda sedang "mengandalkan kekuatan sendiri."
November 23, 2012, 01:30:15 PM
Reply #42
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 45
  • Denominasi: Pantekosta (sebnernya saya ngk suka ada denominasi)
Tuhanlah yang menjadi tempat perlindungan  :afro:

Mzm 46:7  (46-8) TUHAN semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub. Sela

Jangan mengandalkan pada kekuatan sendiri

Yer 17:5  Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

salam

Itu siapa yang tulis yah? Daud bukan?
bukanya Daud juga jago dalam hal peperangan contoh pedang,gulat,panah,tombak ?jadi menurut kalian daud tidak pernah belajar "martial arts" gitu? ckckck....harus diluruskan pemahaman kalian.naif people...
eh gini yah,umumnya semua martial arts selalu berdoa sebelum memulai latihan...bukanya itu juga salah satu cara mengandalkan Tuhan?
dan memang kalo mengandalkan diri dan jadi sombong karena mentang2 tahu beladri itu baru SALAH! klo cuma belajar buat jaga diri kan gak apa2...
November 23, 2012, 02:07:14 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 939
Itu siapa yang tulis yah? Daud bukan?
bukanya Daud juga jago dalam hal peperangan contoh pedang,gulat,panah,tombak ?jadi menurut kalian daud tidak pernah belajar "martial arts" gitu? ckckck....harus diluruskan pemahaman kalian.naif people...
eh gini yah,umumnya semua martial arts selalu berdoa sebelum memulai latihan...bukanya itu juga salah satu cara mengandalkan Tuhan?
dan memang kalo mengandalkan diri dan jadi sombong karena mentang2 tahu beladri itu baru SALAH! klo cuma belajar buat jaga diri kan gak apa2...

Jadi karena anda "berdoa dulu" sebelum berlatih ilmu bela diri berarti anda sudah melibatkan Tuhan dan oleh karenanya ilmu bela diri menjadi sah?

Pantas saja PKI dulu gagal mengkudeta Soekarno....mereka ngga berdoa dulu sebelum berontak.
November 23, 2012, 04:46:42 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Itu siapa yang tulis yah? Daud bukan?
bukanya Daud juga jago dalam hal peperangan contoh pedang,gulat,panah,tombak ?jadi menurut kalian daud tidak pernah belajar "martial arts" gitu? ckckck....harus diluruskan pemahaman kalian.naif people...
eh gini yah,umumnya semua martial arts selalu berdoa sebelum memulai latihan...bukanya itu juga salah satu cara mengandalkan Tuhan?
dan memang kalo mengandalkan diri dan jadi sombong karena mentang2 tahu beladri itu baru SALAH! klo cuma belajar buat jaga diri kan gak apa2...

kamu tahu daud belajar dari mana ?

bagaimana dia bisa merobek mulut singa ketika hendak menerkam domba gembalaannya ?

bagaimana dia bisa dgn ali ali melontarkan batu dan kena di jidat si goliat ?

siapa sebenarnya dibalik keberhasilannya ?

apakah kemampuan dan kekuatan atau ilmu bela diri Daud ?


November 23, 2012, 06:28:50 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 906
  • Gender: Male
Bukankah jauh lebih efektif??

Rom 8:31 Jadi, kita akan mengatakan apa terhadap hal ini? Jika ELOHIM di pihak kita, siapa yang menentang kita?

Psa 56:10 Maka musuh-musuhku akan mundur pada waktu aku berseru, “Inilah yang aku tahu, bahwa ELOHIM adalah milikku.”

Yakobus 5:16
Akuilah kesalahan seorang terhadap yang lain dan saling mendoakanlah seorang terhadap yang lain, supaya kamu dapat disembuhkan. Doa orang yang benar, ketika bekerja, memiliki kekuatan yang besar.
November 23, 2012, 06:34:37 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 906
  • Gender: Male
Joh 18:4 Oleh karena itu, karena mengetahui segala sesuatu yang akan menimpa pada diri-Nya, sambil maju ke depan YESUS berkata kepada mereka, “Kamu mencari siapa?”
Joh 18:5 Mereka menjawab kepada-Nya, “YESUS orang Nazaret.” YESUS berkata kepada mereka, “Akulah Dia!” Dan Yudas, yang mengkhianati Dia, juga berdiri bersama mereka.
Joh 18:6 Lalu, pada saat Dia berkata kepada mereka, “Akulah Dia,” mereka undur ke belakang dan jatuh ke tanah.
Yakobus 5:16
Akuilah kesalahan seorang terhadap yang lain dan saling mendoakanlah seorang terhadap yang lain, supaya kamu dapat disembuhkan. Doa orang yang benar, ketika bekerja, memiliki kekuatan yang besar.
November 25, 2012, 08:12:43 AM
Reply #47
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 45
  • Denominasi: Pantekosta (sebnernya saya ngk suka ada denominasi)
Joh 18:4 Oleh karena itu, karena mengetahui segala sesuatu yang akan menimpa pada diri-Nya, sambil maju ke depan YESUS berkata kepada mereka, “Kamu mencari siapa?”
Joh 18:5 Mereka menjawab kepada-Nya, “YESUS orang Nazaret.” YESUS berkata kepada mereka, “Akulah Dia!” Dan Yudas, yang mengkhianati Dia, juga berdiri bersama mereka.
Joh 18:6 Lalu, pada saat Dia berkata kepada mereka, “Akulah Dia,” mereka undur ke belakang dan jatuh ke tanah.


dah lah ngk bkal naymbung juga,males...kalian warga sipil gw aparat...mau ngkmau harus tetap belajar.
anggap aj kalian warga israel yg lemah dan pembangkang,kita2 prajurit2 nya....sampe gimana pun gak bkalan ketemu.
apalagi yg sampe bawa2 Ayat baut belain kedongkolan kalian .
November 25, 2012, 08:17:09 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 939
dah lah ngk bkal naymbung juga,males...kalian warga sipil gw aparat...mau ngkmau harus tetap belajar.
anggap aj kalian warga israel yg lemah dan pembangkang,kita2 prajurit2 nya....sampe gimana pun gak bkalan ketemu.
apalagi yg sampe bawa2 Ayat baut belain kedongkolan kalian .

Bro, Yehushua tidak mengajari kita untuk memandang diri lebih tinggi dari orang lain.
November 25, 2012, 08:49:18 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2289
Ketrampilan bela diri penting untuk profesi tertentu.
Dan berguna dalam situasi-situasi tertentu.

GBU
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)