Author Topic: Waspadai, Penyakit Pekerja Kantoran  (Read 5100 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 27, 2012, 08:52:03 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
Mencari pekerjaan memang susah. Maka, Anda yang sudah memiliki pekerja, seharusnya bersyukur.

Namun, memiliki pekerjaan yang tak disukai malah memperburuk kondisi kejiwaan seseorang.

"Riset kami menunjukkan bahwa orang tidak bahagia dengan pekerjaan berisiko mengalami gangguan mental, seperti kecemasan dan depresi dibandingkan para pengangguran," jelas pemimpin penelitian Prof. Peter Butterworth, dilansir melalui Dailymail (26/11).

Penelitian lain juga menunjukkan sering merasa tertekan di tempat kerja juga dapat meningkatkan risiko stres, yang pada akhirnya berpotensi besar terkena serangan jantung di kemudian hari.

Peneliti menjelaskan tingginya tingkat hormon stres kortisol dapat mendorong produksi kolesterol dalam tubuh.

Sebenarnyam kolesterol diperlukan tubuh untuk memperbaiki sel-sel rusak. Namun, jumlah kolesterol yang terlalu banyak (akibat stres) bisa menyumbat pembuluh darah yang akibatkan serangan jantung.


cek info lainnya juga yuk disinih http://health.ghiboo.com/waspadai-penyakit-pekerja-kantoran
June 12, 2014, 01:55:15 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
Penyakit Pekerja Kantoran lainnya adalah: gangguan otot , sendi tulang, syaraf
Iya kan ?
Ada yang mengalami  gangguan otot , sendi tulang, syaraf karena bekerja atau Duduk di kursi hampir sepanjang hari ?
June 19, 2014, 02:23:19 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 7
  • Denominasi: protestan
Sebenarnya  pekerja kantoran ama pekerja lapangan sama aja, karena keduanya sama2 mempunyai resiko yang besar. Nah seharusnya perusahaan memperhatikan masalah kesehatan seperti ini. Jangan hanya memperkerjakan karyawan tapi tidak bisa mensejahterakannya
July 26, 2014, 11:24:32 AM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
aku dulu pernah bekerja di purusahaan leasing sebagai surveyor+analisa kredit. Karena pekerjaannya dibebani tanggung jawab yang besar, setiap hari pikiran kayak orang stress. Tidur gak nyenyak, makan gak nafsu dan mau ngapa2in bingung.
January 16, 2015, 02:04:25 AM
Reply #4
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 145
  • Denominasi: Katolik
sebenarnya tidak ada yang mudah hidup di dunia, sebagai anak2, maupun sebagai orang dewasa, baik ibu rumah tangga maupun pekerja, pekerja lapangan maupun duduk di kantor.
yang dapat dilakukan ialah mengingat pesan Yesus dan memohon berkatNya

Matius 6:25-34
6:25 "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
6:26 Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
6:27 Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?
6:28 Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,
6:29 namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.
6:30 Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?
6:31 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
6:32 Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.
================================================
mengimani ayat di atas adalah hal yang sulit (termasuk juga saya), sehingga di dunia ini muncul berbagai macam rupa kejahatan, yang berawal dari kekhawatiran dan berlanjut pada keserakahan.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)