Author Topic: Penyebutan "Anak ALLAH" bagi YESUS mengandung pengertian Ia MANUSIA, bukan ALLAH  (Read 8244 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 12, 2012, 09:07:15 PM
Reply #190
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
Boleh saja seh sodara membela diri tidak bermaksud seperti itu..... tetapi faktanya, pernyataan sodara yang seperti itu telah membawa pengertian bahwa segala perbuatan yang dilakukan setiap orang (baik ataupun jahat), seolah-olah tidak terlepas dari ketentuan TUHAN.
Iya gak bro? :azn:

Rupanya anda mengutip alkitab tetapi anda tidak tahu apa maksudnya bro..... saya rasa tidak perlu saya lampirkan ayatnya bro, karena anda lebih pintar dari alkitab bro ....

Kenapa ia harus bertanya lagi kepada Allah....bukankah ia sudah mengerti perintah firman-Nya?
Buktinya, ia sendiri mengkoreksi perkataan si ular dengan mengatakan:
Kej. 3:2-3   Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati." :D

karena hawa seperti anda yang tidak perlu bertanya lagi dan langsung mengambil keputusan sendiri berdasarkan apa yang saudara anggap baik.

Masa seh bro, si Yudas harus bertanya lagi kepada Yesus..... bukankah ia mau menjual Yesus? :)

Lagipula, Yesus sudah jelas mengatakan kepada semua murid2-Nya seperti ini?
Luk. 22:22   Sebab Anak Manusia memang akan pergi seperti yang telah ditetapkan, akan tetapi, celakalah orang yang olehnya Ia diserahkan!"

rupanya anda tidak bisa mengerti mengapa Yesus berkata : simon, simon lihatlah iblis telah menampi engkau seperti gandum.

Apa hubungannya antara kisah Petrus di atas itu dengan kisah Hawa dan Yudas bro?

perhatikanlah apa yang dilakukan petrus didalam injil maka saudara bisa tahu apa hubungannya.

Nubuatan tidak ada hubungannya dengan Rancangan TUHAN, ALLAH itu bro!!
Nubuatan adalah hal-hal yang segera akan terjadi di dalam dunia; Sedangkan Rancangan TUHAN, ALLAH itu adalah tersembunyi di dalam Kekudusan-Nya.
Salam,

Perhatikanlah apa yang dikatakan Yahweh kepada Iblis, Adam dan hawa maka saudara akan mengerti Rancangan Yahweh melalui nubuat/wahyu yang diturunkan Yahweh kepada nabi2Nya yang kemudian semuanya digenapi oleh Yesus.


salam......
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
November 12, 2012, 11:03:30 PM
Reply #191
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 101
  • Gender: Female
Ke-Mahakuasa-an TUHAN bukan berarti Dia dapat berkehendak "semau gue" seperti sodara apabila sodara berkuasa. :char11:
Elu yg gx maha kuasa ja dapat berkehendak "semau gue" putar belit Firtu.... apalagi TUHAN yg benar2 MAHA KUASA!

9:15    Sebab Ia berfirman kepada Musa: "Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati."
115:3  Allah kita di sorga; Ia melakukan apa yang dikehendaki-Nya!

Quote
Sedangkan ke-Mahatahu-an TUHAN --atas segala sesuatu yang akan segera terjadi di dalam dunia-- adalah PASTI; Dan oleh sebab itu TUHAN menyampaikannya kepada para nabi melalui para Malaikat-Nya.
Pointnya.... TUHAN sudah tahu apa yg akan terjadi... Jika yg akan terjadi itu diluar kuasa-Nya, or bukan termasuk KEHENDAK/RANCANGAN-Nya....mana mungkin TUHAN membiarkan itu terjadi ?
Caranya bagi TUHAN goncil banget; Firaun, Nuh, Daniel, Nebudkanezar, etc contoh !
Tinggal TUHAN bilang: YUDAS gx usah terlahir jadi manusia pada jaman Yesus... Yudas jadi tikus aja... sehingga yudas gx bakal mengkhianati Yesus!
Toh ayatnya dah jelas: "TUHAN itu memang "semau gue" sesuka DIA mau berbuat apa tak ada yg berhak n layak melarang !
Itu mxd gw blg: "SEGALA SESUATU TIDAK TERLEPAS DARI KUASA/KONTROL/IJIN/KEHENDAK ALLAH" !

Quote
Nafas kehidupan yang ada pada orang-orang bukan berasal dari TUHAN, melainkan dari dunia ini.

Konyol, klu nafas yg bs bikin manusia jd makhluk hidup bernafas makan minum punya daging itu bukan dari TUHAN.... knp bs ada bayi keguguran ?! knp bayi gx dosa gx da salah, kena penyakit jantung bocor... lewat 5 hari meninggal ?
Itu mxd gw blg: Klu TUHAN gx ijinkan seseorang itu lahir, ya modarlah dia!
itu yg gw blg nafas yg membuat manusia mjd makhluk hidup itu berasal dari TUHAN!
lu blg nafas itu berasal dari dunia, nah dunia ciptaan sape ? bumi ciptaan sape ?
dunia beda sm bumi ? dunia ciptaan manusia ? nah manusia ciptaan sape ?
Klu TUHAN gx ciptain manusia, gimana bs ada istilah dunia ?
Ujung2nya balik lg ke pusat utama yaitu TUHANLAH MAHA KUASA SEGALANYA PEMEGANG KENDALI MUTLAK ATAS APAPUN YG ADA DI ALAM SEMESTA !

Quote
Apakah hidup sodara dalam kontrol TUHAN?
"hidup dalam kontrol" BUKAN ARTINA TUHAN mengendalikan hidup gw, shg apapun yg gw lakukan adl Tuhan yg lakukan, i have ntg to do... BEDA MAKNANYA!
"hidup dalam kontrol" yg gw mxd = Ujung2nya gx lepas dari TUHAN !
beda dunk ma lu, hidup dlm kontrol iblis "maha kuasa" (kate lu)   :afro:

Quote
Jika sodara menganggap diri sodara dalam kontrol TUHAN; Adakah sodara terlahir tidak berdosa?
 :) apa sodara tidak sadar? bahwa perikop itu berbicara tentang seorang pilihan TUHAN --yakni Daud-- yang akan menurunkan Mesias?.... apa hubungannya dengan semua orang?
Nah apa mxd Daud dgn mazmur pujian pada TUHAN bagi kita ?
Agar kita tahu segimana kuasa TUHAN, agar kita FEAR OF GOD, itu ditunjukkan oleh Daud salah satunya kekuasaan TUHAN, kemampuan TUHAN... bahwa DIA sudah tahu apa yg akan terjadi pada Daud, apa yg akan dikatakan Daudpun DIA sudah tahu sebelumnya... dan DIA pun sudah tahu apa yg akan terjadi pada seluruh manusia per individu.. sebab TUHAN tuh SUPER MAHA KUASA TANPA TANDINGAN!
DODOL LU!  :ashamed0004:

Apa sodara pikir TUHAN memperlakukan hal yang sama kepada semua orang? tidak....

Quote
Sebab Kitab Suci mencatat:
Kel. 33:19   Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani." :afro:
Buah Kasih dengan Kasih itu sendiri sangat berbeda loh? :D
Diawal posting ini lu blg "Tuhan gx dapat berkehendak "semau gue"... nah ini lu kontradiksi sendiri di penghujung posting ????   :cheesy:
Uda senewen yea cuy ?   ;D
« Last Edit: November 12, 2012, 11:11:41 PM by Aristika »
November 13, 2012, 02:05:38 AM
Reply #192
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Elu yg gx maha kuasa ja dapat berkehendak "semau gue" putar belit Firtu.... apalagi TUHAN yg benar2 MAHA KUASA!

9:15    Sebab Ia berfirman kepada Musa: "Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati."
115:3  Allah kita di sorga; Ia melakukan apa yang dikehendaki-Nya!
Pointnya.... TUHAN sudah tahu apa yg akan terjadi... Jika yg akan terjadi itu diluar kuasa-Nya, or bukan termasuk KEHENDAK/RANCANGAN-Nya....mana mungkin TUHAN membiarkan itu terjadi ?
Caranya bagi TUHAN goncil banget; Firaun, Nuh, Daniel, Nebudkanezar, etc contoh !
Tinggal TUHAN bilang: YUDAS gx usah terlahir jadi manusia pada jaman Yesus... Yudas jadi tikus aja... sehingga yudas gx bakal mengkhianati Yesus!
Toh ayatnya dah jelas: "TUHAN itu memang "semau gue" sesuka DIA mau berbuat apa tak ada yg berhak n layak melarang !
Itu mxd gw blg: "SEGALA SESUATU TIDAK TERLEPAS DARI KUASA/KONTROL/IJIN/KEHENDAK ALLAH" !
Apakah dengan ke-Mahakuasaan-Nya, TUHAN dapat dengan bebas putar-belit Firman-Nya seperti keyakinan sodara??? :coolsmiley:

TUHAN memang tahu tentang apa yang segera akan terjadi di dalam dunia; Tetapi intinya BUKAN karena ke-Mahatahuan-Nya itu maka TUHAN --dengan ke-Mahakuasaan-Nya-- menjadi terlibat di dalamnya apabila hal itu terjadi seperti pengertian sodara. :ashamed0002:

Pengertian seperti itu adalah bentuk keyakinan orang-orang dunia yang tidak mengenal TUHAN. :ashamed0002:

Konyol, klu nafas yg bs bikin manusia jd makhluk hidup bernafas makan minum punya daging itu bukan dari TUHAN.... knp bs ada bayi keguguran ?! knp bayi gx dosa gx da salah, kena penyakit jantung bocor... lewat 5 hari meninggal ?
Itu mxd gw blg: Klu TUHAN gx ijinkan seseorang itu lahir, ya modarlah dia!
itu yg gw blg nafas yg membuat manusia mjd makhluk hidup itu berasal dari TUHAN!
lu blg nafas itu berasal dari dunia, nah dunia ciptaan sape ? bumi ciptaan sape ?
dunia beda sm bumi ? dunia ciptaan manusia ? nah manusia ciptaan sape ?
Klu TUHAN gx ciptain manusia, gimana bs ada istilah dunia ?
Ujung2nya balik lg ke pusat utama yaitu TUHANLAH MAHA KUASA SEGALANYA PEMEGANG KENDALI MUTLAK ATAS APAPUN YG ADA DI ALAM SEMESTA !
Kata siapa bayi dikandungan tidak berdosa?
Jika benar bahwa bayi tidak berdosa, maka pastinya tidak akan pernah ada bayi yang terkena penyakit jantung bocor, lalu  modar!!  ;D --dalam hal itu bukan karena izin TUHAN--  :char11:

Itulah sebabnya saya katakan bahwa nafas hidup orang yang sekarang ini bukan berasal dari TUHAN; Sebab jika benar nafas hidup orang berasal dari TUHAN maka tidak ada bayi yang modar dalam kandungan!!

Ke-Mahakuasa-an TUHAN tidak digunakan-Nya untuk mengendalikan alam semesta.

"hidup dalam kontrol" BUKAN ARTINA TUHAN mengendalikan hidup gw, shg apapun yg gw lakukan adl Tuhan yg lakukan, i have ntg to do... BEDA MAKNANYA!
"hidup dalam kontrol" yg gw mxd = Ujung2nya gx lepas dari TUHAN !
beda dunk ma lu, hidup dlm kontrol iblis "maha kuasa" (kate lu)   :afro:
Tidak lepas dari TUHAN????

Apanya yang tidak lepas? ;D

Nah apa mxd Daud dgn mazmur pujian pada TUHAN bagi kita ?
Agar kita tahu segimana kuasa TUHAN, agar kita FEAR OF GOD, itu ditunjukkan oleh Daud salah satunya kekuasaan TUHAN, kemampuan TUHAN... bahwa DIA sudah tahu apa yg akan terjadi pada Daud, apa yg akan dikatakan Daudpun DIA sudah tahu sebelumnya... dan DIA pun sudah tahu apa yg akan terjadi pada seluruh manusia per individu.. sebab TUHAN tuh SUPER MAHA KUASA TANPA TANDINGAN!
DODOL LU!  :ashamed0004:
Kata siapa TUHAN itu mau tahu kehidupan semua orang --termasuk hidup sodara??--
Jangan MIMPI!!

TUHAN tidak mau tahu kehidupan semua orang --termasuk kehidupan you-- selain kepada barangsiapa yang dikenan-Nya saja. :char11:

Apa sodara pikir TUHAN memperlakukan hal yang sama kepada semua orang? tidak....
Diawal posting ini lu blg "Tuhan gx dapat berkehendak "semau gue"... nah ini lu kontradiksi sendiri di penghujung posting ????   :cheesy:
Uda senewen yea cuy ?   ;D
Yang kontradiksi itu adalah pikiran sodara dalam pengenalan akan DIA (TUHAN, ALLAH).

TUHAN memang tidak dapat berkehendak "semau gue" dengan melanggar kekudusan dan kemuliaan-Nya sendiri; Tetapi TUHAN dapat berkehendak "semau gue" dengan tidak melanggar kekudusan dan kemuliaan-Nya sendiri..... Paham? :D

Salam,
« Last Edit: November 13, 2012, 09:09:54 AM by sizxbn »
December 01, 2012, 08:43:23 AM
Reply #193
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
BTT...

Ibr. 1:1-4   Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh karena-Nya Allah telah menjadikan alam semesta.
Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi, jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka.


Ayat di atas berbicara soal Anak-Nya --yaitu, Manusia-- yang adalah pewaris dari semua yang telah dijadikan Allah.
Hal itu selaras pula dengan Rancangan Allah atas segala sesuatu yang telah dijadikan-Nya --langit dan bumi dengan segala isinya--, sesuai dengan Kitab Suci.


Kej. 1:26-28   Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."


Manusia itulah --yaitu Yesus Kristus-- yang dimaksudkan Allah sebagai yang berhak menerima segala yang ada di semesta alam --langit dan bumi--

Salam,
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)