Author Topic: Mujizat Kesembuhan Zaman Sekarang Berasal dari Tuhan atau Setan?  (Read 15401 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 05, 2013, 10:56:09 PM
Reply #240
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 753
  • Denominasi: Kharismatik
Orang2 Nepal tingkat ketahanan tubuh mereka paling hebat di dunia.... sebaiknya anda segera mengganti identitas anda sebagai Kristen....

Wah sebaiknya anda segera ke Nepal untu minta mereka mengganti identitas mereka menjadi Kristen bro  :)

toh kalo urusan kesehatan anda masih kalah jauh dari mereka

Bro bengkulu eks dukun ya  ;D ;D ;D
Pikiran adalah kuncup
Perkataan adalah bunga, dan
Tindakan adalah buah
February 05, 2013, 11:00:31 PM
Reply #241
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 753
  • Denominasi: Kharismatik
Berdasarkan pengalaman Rita Ratina, ada kesaksian jemaat (atau eks jemaat?) gereja Kharismatik yang mengatakan tentang mujizat palsu. Mungkin saja memang ada, walau tidak bisa dikatakan semuanya palsu.

Salam


Saya belum membaca kesaksian sis Rita itu bro,  jadi belum bisa berkomentar akan kesaksian itu.  :)


salam

Pikiran adalah kuncup
Perkataan adalah bunga, dan
Tindakan adalah buah
February 05, 2013, 11:48:37 PM
Reply #242
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6164
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Itulah yang saya berusaha jelaskan ke anda, segala usaha ke dokter sudah dijalani.

Dan segala Upaya juga, kalau memang Tuhan tetap mengijinkan menanggung penyakit itu, apakah dosa mansuia itu ??????????????

Tuhan menguji kita seperti mas yang diuji dengan api, kalau memang Tuhan anggap orang tersebut sanggu menjalaninya.

Pemeliharaan dan kekuatan Tuhan PASTI MNEYERTAINYA.
Mungkin dulu anda salah dalam mencari "kesembuhan" pada Tuhan. Seperti Bejobejo pernah bilang, jangan cari kesembuhan, tapi cari Yesus.

Seperti yang alkitab katakan, banyak orang mencari janji Tuhan berdasarkan "taurat", yaitu selalu melihat perbuatan diri sendiri apakah sudah tidak ada dosa sehingga setidaknya layak menerima kesembuhan dari Tuhan. Dengan pendekatan seperti ini kita tidak akan pernah merasa layak, karena kita manusia yang masih di dunia yang tidak pernah lepas dari dosa. Hal ini yang sering membuat frustrasi akhirnya putus asa.

Sebaliknya, kadang-kadang orang merasa hidupnya sudah beres dihadapan Tuhan, tapi kesembuhan itu tak kunjung datang, ini juga membuat frustrasi dan akhirnya berkesimpulan, Tuhan kadang-kadang menyembuhkan, kadang-kadang tidak.

Menerima kesembuhan itu berdasarkan iman.
Bukan iman untuk sembuh, tapi iman kepada darah Kristus yang menyucikan kita dari dosa. Jadi kita harus terus mengimani bahwa status kita selalu kudus dihadapan Allah, betapapun perbuatan kita. Kesadaran ini membuat kita bisa boldly datang kehadapan Allah untuk beroleh kemurahan Tuhan.

Semoga membantu...
February 05, 2013, 11:50:52 PM
Reply #243
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9790
pernyataan diatas berupa sebuah kesedihan melihat jauhnya rita telah berbelok dari pengajaran alkitab yang benar.

mengerti jack ?

 

Kalau memang tujuannya mengasihi dan sedih melihat sobat lain melakukan kesalahan ya tidak apa2, saya hanya mengingatkan saja jangan sampai karena kebencian atau dendam,

Kalau karena kebencian itu namanya menyimpang dari Firman Tuhan juga, Buah Roh itu kasih.
February 06, 2013, 12:19:14 AM
Reply #244
  • Guest
Wah sebaiknya anda segera ke Nepal untu minta mereka mengganti identitas mereka menjadi Kristen bro  :)

Bro bengkulu eks dukun ya  ;D ;D ;D
Loh gimana siy...tadi anda mengatakan kesehatan adalah parameter.... toh orang nepal malah kebanyakan mengisi tenaga non-skill
February 06, 2013, 12:56:11 AM
Reply #245
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6741
  • Gender: Male
  • Tuhanku Memberkatimu
  • Denominasi: Baptis
Lho kok baru tau sekarang??    :D  :azn:

Dari pertama juga sudah tau bro.

Renati boleh cari dari ujung ke ujung Alkitab “roh manusia disembuhkan” baik implisit maupun eksplisit nggak bakal nemu!   :)
Tapi kalau roh dilahirkan kembali atau diciptakan kembali itulah inti Kekristenan.   :afro:

Roh tidak disembuhkan!
Yang disembuhkan itu fisik!

Roh manusia itu dilahirkan kembali dan ia menjadi ciptaan baru!

Wong bukan saya kok yang melakukannya, tanyakanlah kepada  yang berkuasa melakukannya  ;D ;D ;D

Roh manusia bukan hanya rusak tapi mati secara rohani om! Dan tentu cenderung melakukan yang jahat karena sudah dikuasai dosa termasuk memberontak… ah masak gitu aja nggak tau?  :)

Anda serius mengatakan roh kita mati secara rohani? Waduh, ada TULIP nih? Cenderung melakukan yang jahat itu bukan Roh kita bro, tapi tubuh kita. Makanya Bible mengatakan Roh penurut, sedangkan daging lemah. Bagaimana ini cara berpikirnya? Anda tau arti kata dosa itu sendiri bermakna "meleset", bukan "rusak".


Ha ha ha….
Pemikiran anda perlu direvolusi dulu Renati, anda tidak akan bisa memahami sesuatu sebelum membuang prasangka negatif atas sesuatu itu  :wink:

Iman ada ukurannya  bro, sama seperti urapan ada ukurannya, tentunya ukurannya nggak seperti yang anda bayangkan diukur pakai meteran gituloh…

bro sudah 2 kali membuat pernyataan serupa, cukup menggelitik ha ha ha… , sekarang lagi sibuk sekali ntar kalau ada waktu saya akan buat threadnya khusus mengenai hali ni

Sukurlah kalo bro Renati sendiri jarang ke dokter ……  :afro:
Saya ada mengantongi nama nama mereka he he he (bukan ddalam kantong  beneranloh ….)
Ada yang sakit tanpa harapan sembuh tanpa kedokter dll (bukan berarati saya anti dokterloh ….)
(Sengaja saya kasih keterangan tambahan dalam kurung, soalnya kelihatannya  renati ini gampang sewot  :D :D)
 
mungkin saja, tidak ada yang tidak mungkin bagi Renati kalau ia percaya bukan?   :)
Saya memang telah mendapatkan kesehatan sempurna, tentunya bukan karena kehebatan siapa siapa tapi karena Yesus yang telah menyembuhkan saya di kayu salib.

Kalau ada yang setuju masih dibutuhkan iman untuk mewujudkannya ke alam fisik (Roma 4:16)

Tapi Kalau Renati tidak setuju ya just go with it lah bro  :)

Anda itu jangan terlalu berpikiran negatif bro, saya jarang sekali sewot, mengenai ukuran urapan dan iman silakan anda jabarkan kalau nanti sudah tidak sibuk, saya rindu sekali mendengarkan guyonan anda. Syukur-syukur menghibur rekan-rekan disini.

Yesus menebus dosa anda di kayu salib itu bukan untuk sakit penyakit fisik bro, tapi untuk rohani, kalau ada yang memang sembuh penyakit fisik itu karena ada tujuannya, jangan digeneralisir. Jelas Yesus datang ke dunia untuk menebus kita dari dosa, Dia bayar semuanya agar kita bisa melihat bumi baru dan langit baru, bukan supaya sehat terus-terusan di dunia. Apakah anda akan lebih fokus kepada hal-hal seperti ini? Itu hak anda.

Roma 4:16, mungkin lebih enak jika dibaca ayat 13 bro Rex, lebih asyik lihatnya.

Semoga berkenan... :)
-- Savaka-Buddha --
February 06, 2013, 07:02:22 AM
Reply #246
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7398
Mungkin dulu anda salah dalam mencari "kesembuhan" pada Tuhan. Seperti Bejobejo pernah bilang, jangan cari kesembuhan, tapi cari Yesus.

Seperti yang alkitab katakan, banyak orang mencari janji Tuhan berdasarkan "taurat", yaitu selalu melihat perbuatan diri sendiri apakah sudah tidak ada dosa sehingga setidaknya layak menerima kesembuhan dari Tuhan. Dengan pendekatan seperti ini kita tidak akan pernah merasa layak, karena kita manusia yang masih di dunia yang tidak pernah lepas dari dosa. Hal ini yang sering membuat frustrasi akhirnya putus asa.

Sebaliknya, kadang-kadang orang merasa hidupnya sudah beres dihadapan Tuhan, tapi kesembuhan itu tak kunjung datang, ini juga membuat frustrasi dan akhirnya berkesimpulan, Tuhan kadang-kadang menyembuhkan, kadang-kadang tidak.

Menerima kesembuhan itu berdasarkan iman.
Bukan iman untuk sembuh, tapi iman kepada darah Kristus yang menyucikan kita dari dosa. Jadi kita harus terus mengimani bahwa status kita selalu kudus dihadapan Allah, betapapun perbuatan kita. Kesadaran ini membuat kita bisa boldly datang kehadapan Allah untuk beroleh kemurahan Tuhan.

Semoga membantu...

Anda tidak membaca kesaksian saya, waktu baru2 bertobat saya ikut kharismatik, mereka terus menerus mendorong saya untuk mencari kesembuhan ilahi karena itu hak anak Allah.

Doa , puasa dan segalanya saya jalani seperti bayi yang baru lahir, tidak mengerti apa yang harus di lakukan.

Setelah ikut kasih melanda Indonesia, malah saya disuruh naik kemimbar, untuk mengatakan dengan iman, saya sudah sembuh.

Wah besok nya bukan baik, migrennya bermetalika, alias makin parah sakitnya., tidak bisa melihat sinar, dan suara keras.

Kemudian saya ketemu Pdt Yusuf Roni, menceritakan semua keadaan saya, dia dengan tenang mengatakan, anda bukan mencari Tuhan Mat 6 : 33, tetapi mencari kesembuhan.

Seperti ditampar, saya menjadi sadar, pulang saya berlutut minta ampun ke Tuhan, dan berjanji saya tidak akan pernah minta kesembuhan lagi, saya orang berdosa yang tidak layak.

Saya hanya minta kekuatan dan pemeliharaan Tuhan untuk menjalani dengan sukacita.

Sejak itu sampai sekarang 1985 - 2013, saya tetap jalani dengan sukacita dan iman yang bertambah kuat, karena dapat menolong orang lain yang sakit, menguatkan mereka untuk tetap berharap pada Tuhan atas kesembuhan mereka.

Iman adalah pemberian Tuhan yang memmampukan kita percaya segala sesuatu.

Sehingga sudah tentu dengan iman sebagai anak Allah saya memintanya.

Tetapi Tuhanmempunyai rencana dan maksud lain yang Tuhan anggap saya mampu menjalaninya.

Malah bukan hanya penyakit, tetapi persoalan juga tidak ada berhentinya, jadi jangan kira dengan penyakit kita bebas dari persoalan, TIDAK.

Itu tetap kita jalani unutk mengasah iman kita dengan api, makin berat makin cepat pertumbuhan kita melalui Firman Tuhan, sehingga kita dapat makin mengenal Tuhan dengan lebih baik dan taat atas segala perintahnya.

PEMELIHARAAN TUHAN ATAS UMATNYA AKAN SAMPAI KESUDAHAN.

Jadi hal2 seperti karunia yang diberikan dengan kerelaan kehendak Allah ROH KUDUS, biarkanlah Allah yang menentukan, kita jalani PROSES PENGUDUSAN KITA 

Dengan takut akan Tuhan, dan gentar akan murka Allah.

Buanglah sifat2 lama kita yang tidak dikehendaki Allah, kenakanlah teladan Tuhan Yesus.

Itu jauh lebih penting dari segala karunia yang dikejar2.

Kasih telah dicurahkan Allah kedalam diri kita, jadi dengan kasih itu , agape, yang tidak mementingkan diri , mau berkorban, untuk mengasihi saudara seiman kita.

« Last Edit: February 06, 2013, 07:48:22 AM by RITA RATINA »
February 06, 2013, 07:19:47 AM
Reply #247
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7398
Berdasarkan pengalaman Rita Ratina, ada kesaksian jemaat (atau eks jemaat?) gereja Kharismatik yang mengatakan tentang mujizat palsu. Mungkin saja memang ada, walau tidak bisa dikatakan semuanya palsu.

Salam
Itu benar sekali, sewaktu Kasih melanda Indonesia, banyak yang menyatakan telah sembuh, saya melihat dan membantu seorang lumpuh untuk berjalan dengan susah payah, tetapi besok dikabarkan dia lumpuh kembali.


Saya tidak lagi melihat yang lain, tetapi Alm Jeremya Rim dikhotbahnya di persekutuan, menyatakan banyak pekerjaan setan didalam KKR, yang memberi kesembuhan palsu atau sesaat, sehingga banyak orang tertipu.

Salah satunya ya saya, hanya sugesti merasa sakit kepala hilang.

Saya waktu itu sinus berat dan migren berat yang setiap hari sakit kepala yang sambil mengalir air mata saking sakitnya, sambil harus stir mengantar anak2 ke sekolah.

Banyak kesaksian di Amerika, juga mengatakan bahwa meeka hipnotis dan membangkitkan sugesti orang dengan semangat2, Keneth Hagen, juga Benny Hinm, kemarin Jack mengatakan.

Jadi ini memang sudah memulai apa yang diperingatkan oleh Tuhan Yesus di Mat 24 : 24.

Mujizat mungkin masih ada, tetapi tidak perlu anak Tuhan mengejarnya, karena saya mengeri, Mat 6 : 33 , kalau sudah menemukan kerajaan Allah dan kebenaranNya, akan ditambahkan , tanpa kita minta.

Itu juga saya alami, pada saat harus membawa renungan, badan rasa lemas sekali, saya berdoa minta kekuatan Tuhan, memang tanpa merasakan keadaan badan saya, saya dapat menyelesaikan itu.

Roma 8 : 28 saya menguatkan saya, karena saya menyadari Tuhan TURUT BEKERJA DALAM SEGALA SESUATU UNTUK MENDATANG KEBAIKAN BAGI ANAKNYA.

February 06, 2013, 07:31:44 AM
Reply #248
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9790
Itu benar sekali, sewaktu Kasih melanda Indonesia, banyak yang menyatakan telah sembuh, saya melihat dan membantu seorang lumpuh untuk berjalan dengan susah payah, tetapi besok dikabarkan dia lumpuh kembali.


Saya tidak lagi melihat yang lain, tetapi Alm Jeremya Rim dikhotbahnya di persekutuan, menyatakan banyak pekerjaan setan didalam KKR, yang memberi kesembuhan palsu atau sesaat, sehingga banyak orang tertipu.

Salah satunya ya saya, hanya sugesti merasa sakit kepala hilang.

Saya waktu itu sinus berat dan migren berat yang setiap hari sakit kepala yang sambil mengalir air mata saking sakitnya, sambil harus stir mengantar anak2 ke sekolah.

Banyak kesaksian di Amerika, juga mengatakan bahwa meeka hipnotis dan membangkitkan sugesti orang dengan semangat2, Keneth Hagen, juga Benny Hinm, kemarin Jack mengatakan.

Jadi ini memang sudah memulai apa yang diperingatkan oleh Tuhan Yesus di Mat 24 : 24.

Mujizat mungkin masih ada, tetapi tidak perlu anak Tuhan mengejarnya, karena saya mengeri, Mat 6 : 33 , kalau sudah menemukan kerajaan Allah dan kebenaranNya, akan ditambahkan , tanpa kita minta.

Itu juga saya alami, pada saat harus membawa renungan, badan rasa lemas sekali, saya berdoa minta kekuatan Tuhan, memang tanpa merasakan keadaan badan saya, saya dapat menyelesaikan itu.

Roma 8 : 28 saya menguatkan saya, karena saya menyadari Tuhan TURUT BEKERJA DALAM SEGALA SESUATU UNTUK MENDATANG KEBAIKAN BAGI ANAKNYA.



Bukan keneth Hagen sis, tapi Keneth Coplen yang bahasa lidahnya di analisa oleh ahli suara dari australia ternyata sebagian adalah bahasa inggris yang di samarkan,

Misal satan masta, oleh orang ini dikatakan sebenarnya Satan Master. Dan ini di teliti kembali oleh ketua karismatik di london dan menghasilkan kesimpulan yang sama.

Untuk Benny Hinn seingat saya yang di analisa itu mengatakan demon demon demon sekian kali dalam bahasa lidahnya dan orang ini mengatakan dia sedang memanggil demon atau setan.

Lalu katanya di HBO waktu diwawancarai dia mengaku memakai hepnotis, Tapi saya belum pernah menemukan secara langsung filmnya  aslinya.

Jadi masih perlu kita teliti lebih lanjut.

Namun demikian janganlah kita menyimpulkan karunia kesembuhan atau karunia lidah itu tidak ada,

Sekalipun orang2 besar memalsukan bukan berarti semua karunia itu paslu bukan?

Alkitab membicarakan adanya karunia2 itu jadi kita percaya apa yang dikatakan alkitab.
February 06, 2013, 07:41:30 AM
Reply #249
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7398
Quote from: T-REX on Yesterday at 08:43:00 PM

   
Quote
Renati boleh cari dari ujung ke ujung Alkitab “roh manusia disembuhkan” baik implisit maupun eksplisit nggak bakal nemu!   :)

Yeh 36 : 26, 27

36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

36:27 Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

Inilah yang dimaksud dari disembuhkan dari dosa, LAHIR BARU ,sedangkan bagaiamana cara Tuhan bekreja dengan roh kita, HANYA TUHAN YANG TAHU.

Sedangkan orang mati orhnya kembali ke Tuhan.

Pengkhotbah 12:7   
dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya.

Quote
    Tapi kalau roh dilahirkan kembali atau diciptakan kembali itulah inti Kekristenan.   :afro:

bagaiamana cara Tuhan bekreja dengan roh kita, HANYA TUHAN YANG TAHU.

   
Quote
Roh tidak disembuhkan!
    Yang disembuhkan itu fisik!

FISIK ATAU TUBUH YANG FANA , DARI DEBU KEMBALI KE DEBU.

Tujuan utama Penebusan Tuhan Yesus adalah KESEMBUHAN ROH DAN HATI YANG TELAH TERCEMAR OLEH DOSA ADAM.

TIDAK PERNAH SEKALIPUN ALKITAB MENGATAKAN TUHAN YESUS DATANG UNTUK MENEBUS TUBUH MANUSIA

SELURUH ALKITAB DARI PL SAMPAI PB, PENEBUSAN DOSA MANUSIA DAN MERUBAH STATUS MANUSIA MENJADI CIPTAAN BARU, TETAPI TUBUHNYA TIDAK CIPTAAN BARU, NANTI KALAU SUDAH DISURGA DIRUBAH MENJADI TUBUH ROH.

 
Quote
  Roh manusia itu dilahirkan kembali dan ia menjadi ciptaan baru!

Ini benar

   
Quote
Roh manusia bukan hanya rusak tapi mati secara rohani om!


ALKITAB tidak mengatakan tentang roh yang rusak, tetapi hati yang rusak.

Roma 2:5   
Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan.

2 Korintus 3:15   
Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka.

2 Korintus 3:16   
Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya.

Titus 1:15   
Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan bagi orang tidak beriman suatupun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)