Author Topic: Kekristenan tanpa Katolik ?  (Read 7957 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 11, 2013, 04:09:16 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6955
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
bukan promosi masbro, tetapi pembuktian..
karena diberita2 banyak gereja protestan yang tutup..   :rolleye0014:
gak masuk yg tutup dan bakal tutup
jadi liat saja yg organisasinya juga sehat
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
March 11, 2013, 08:45:26 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
wkwkwkwk,,, kan sudah saya bantah... :)
pertanyaan saya saja tidak kamu jawab, kok mau ngotot, sih..
hahahaha
gini,,, apa katolik pernah melihat etnis? bukti yg kamu ajukan tentang orang afrika jadi paus, tidak bukan karena etnis, tetapi dilihat dari spritualitas Imannya seperti apa. kalau katolik melihat etnis, tentu orang kulit hitam tidak ada yang jadi katolik, atau GK, menolak orang kulit hitam menjadi bagiannya. paham?

Paus Victor I, adalah orang afrika.

There are some who suggest that he was the first black African pope.

http://en.wikipedia.org/wiki/Pope_Victor_I
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
March 12, 2013, 08:28:27 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6955
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
MAU LIHAT KESIMPULAN DARI MODERATOR ?

Jika tidak ada Katolik, maka tidak akan ada Protestantisme, karena tidak ada yang diprotes Martin Luther :D

Salam
Quote

Yg didiskusikan bukan Protestanisme,
tapi : "Kekristenan tanpa Katolik ?
jadi Kekristenan bisa jalan terus tanpa katolik, spt yg terjadi di KPR sebelum akhirnya diambil alih
GBU

Protestantisme setahu saya adalah bagian dari Kekristenan.
Atau mungkin saya salah? Maaf kalau salah.

Salam
Quote

Tidak salah,
cuma yg didiskusiskan : "Kekristenan tanpa Katolik ?",
TS ngebayangin peranan katolik, kalau gak ada katolik gak ada Kekristenan,
itukan cuma khayalan, karena kekristena sdh ada jauh sebelum ada katolik

GBU

Oh iya ya, memang begitu.

Tambahan: saya memang salah karena menanggapi berdasarkan judul, bukan dari postingan pertama, sehingga jawaban saya tadi memang keluar topik.

Salam
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
March 12, 2013, 09:01:34 AM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2141
  • Denominasi: Universal
wah keliatan kalo gak ngikutin beritanya :)

kosong bro,,,

Quote
gak ada yg plesetkan kok,
yg namanya gereja itu adalah siapa saja dari denom/org gereja mana saja,
asalkan percaya Yesus maka menjadi gereja yg bagian dari Tubuh Kristus
bingung ya mencerna makna gereja?

owh jadi saya yang bingung nih...  ;D ;D
katanya kamu bahwa makna "Katolik" sekarang tidak universal lagi...
double talk yah... ??
contohnya orang Kulit Hitam tidak ada yang dipilih menjadi paus... hahahahahaha
sekarang sudah tau boongnya, spech-less lagi..
ini bro pa_ul sendiri berkata seperti ini:
http://forumkristen.com/index.php?topic=48248.msg854945#msg854945
lihat yah,,, tolong jangan diedit,,, ^_^


bisa lihat sanggahan saya:
http://forumkristen.com/index.php?topic=48248.msg854940#msg854940
bagaimana...

btw, sampai sekarang kamu tidak jawab pertanyaan ku:
tahukan sejak kapan kata "Katolik" digunakan?
biar anda tahu sebab-akibatnya apa...

salam,
Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan. Ibrani 12:14
March 12, 2013, 09:09:07 AM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2141
  • Denominasi: Universal
Paus Victor I, adalah orang afrika.

There are some who suggest that he was the first black African pope.

http://en.wikipedia.org/wiki/Pope_Victor_I


thanks bro atas infonya,, saya baru tahu juga nih... ^_^

thanks yah....
Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan. Ibrani 12:14
March 12, 2013, 09:11:18 AM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
thanks bro atas infonya,, saya baru tahu juga nih... ^_^

thanks yah....
Sama-sama bro. Kita disini saling belajar dan membangun saja supaya semakin mengenal Kristus dan Gereja-Nya.
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
March 12, 2013, 09:16:32 AM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2141
  • Denominasi: Universal
Sama-sama bro. Kita disini saling belajar dan membangun saja supaya semakin mengenal Kristus dan Gereja-Nya.

Sip  :afro:

Tuhan Yesus Memberkati
Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan. Ibrani 12:14
March 12, 2013, 01:24:35 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6955
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
kosong bro,,,
owh jadi saya yang bingung nih...  ;D ;D
katanya kamu bahwa makna "Katolik" sekarang tidak universal lagi...
double talk yah... ??
contohnya orang Kulit Hitam tidak ada yang dipilih menjadi paus... hahahahahaha
sekarang sudah tau boongnya, spech-less lagi..
ini bro pa_ul sendiri berkata seperti ini:
http://forumkristen.com/index.php?topic=48248.msg854945#msg854945
lihat yah,,, tolong jangan diedit,,, ^_^


bisa lihat sanggahan saya:
http://forumkristen.com/index.php?topic=48248.msg854940#msg854940
bagaimana...

btw, sampai sekarang kamu tidak jawab pertanyaan ku:
tahukan sejak kapan kata "Katolik" digunakan?
biar anda tahu sebab-akibatnya apa...

salam,

udah ngertiin dulu apa itu gereja,baru diterusin lagi
kalo gak ngerti apa itu gereja percuma gak nyambung2
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
March 12, 2013, 01:27:49 PM
Reply #58
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 291
  • Denominasi: ----
Quote
udah ngertiin dulu apa itu gereja,baru diterusin lagi
kalo gak ngerti apa itu gereja percuma gak nyambung2

Yang ngga ngerti apa itu gereja kan anda sendiri, Paul, kalo anda ngga ngerti, tanya ngga ada salahnya, daripada menyebut orang yang ngerti sebagai ngga ngerti. Kan jadi aneh ya?

Salam damai aja ya.
March 12, 2013, 01:29:33 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2141
  • Denominasi: Universal
udah ngertiin dulu apa itu gereja,baru diterusin lagi
kalo gak ngerti apa itu gereja percuma gak nyambung2

wkwkwkwkwk,,,, perasaan kita sudah bahas di thread yang bro buat,,, kok jawaban kek gini,,??
udah kehabisan ilmu politik yah??
masih ingat thread bro tentang "Gereja Perdana", dimana bro menyangkut pautkan bahwa tubuh ini adalah gereja, bukan jemaat. hehehehehehe
ntah siapa yang harus yang belajar pemahaman Gereja... ^_^

btw,,, kok gak dijawab sih mas pertanyaan saya:
Tahu kan sejak kapan kata "katolik" digunakan???

jangan lari lagi yah,,,,
Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan. Ibrani 12:14
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)