Author Topic: Mengusir Iblis  (Read 199 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 03, 2013, 08:47:02 AM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 168
  • Gender: Female
  • Denominasi: kharismatik/pantecosta
Apakah kamu ingin menyingkirkan kesedihan, ketakutan, iri hati, kemarahan, kebencian, dan emosi yang negatif? Ada 3 cara untuk mengusir iblis dari hidupmu: Memuliakan Tuhan, mengampuni, berpikir positif, memberitakan injil, doa, dan kepatuhan pada Tuhan. Untuk mengetahui apa yang kamu lakukan agar kamu bisa mneyingkirkan hal2 negatif dalam hidupmu, kamu harus mengerti bahwa kamu mempunyai musuh yang terus menerus menekan dan ingin mengambil alih hidupmu dengan dosa dan kesedihan tujuannya untuk mencuri suka cita dan pengaruh Tuhan dalam hidupmu.
Kita mempunyai musuh
Musuh kita adalah iblis. Sementara iblis membutakan banyak dari kita dan menipu kita. Yang harus kita lakukan adalah mengingat bahwa Tuhan mampu mengatasi gangguan iblis dalam diri kita. Tuhan hidup didunia selama 30 tahun sebagai Yesus dan menjadi manusia yang juga sering diganggu oleh iblis. Tapi Yesus tidak pernah berbuat dosa, karena Yesus menggunakan bantuan ROH KUDUS untuk memerangi iblis. Ia tahu bagaimana rasanya jadi manusia yangs ering dicobai oleh iblis. Ketika kita dicobai kita perlu untuk memandang pada Tuhan sebagai pembebas kita. Ketika Yesus dicobai iblis dipadang gurun, Ia melawan balik dengan menggunakan Firman Tuhan dengan mengatakan "Ada tertulis....." Dengan melakukan ini Ia menggunakan kekuatan Firman Tuhan dalam melawan iblis.
Ucapkan Firman Tuhan
Lihatlah, Perlindungan kita dalam kehidupan didunia dan di alam roh adalah Firman Tuhan. Kita memerlukan kekuatan Tuhan ketika kita menggunakan firmanNya. Adalah ide yang bagus untuk menjadi terbiasa dengan Firman Tuhan dan mampu menggunakannya sebagai alat untuk menghindari perangkap2 iblis. Firman Tuhan ketika kita ucapkan dalam menghadapi kegelapan maka kegelapan tidak bisa melawan kita karena kegelapan itu lemah dalam menghadapi karakter Tuhan dan kebebasan yang dari Tuhan.
Mematuhi Tuhan
Hal terbesar yang bisa kita gunakan untuk mengusir iblis adalah ketaatan pada Tuhan. Yesus berkata bahwa jika kita mengasihi Tuhan kita akan mentaati perintahNya juga. Tujuan dari perintah2 Tuhan adalah untuk menyelamatkan kita dari penyakit dan rasa sakit. Ketika Tuhan membebaskan bangsa Israel, Tuhan juga menjanjikan kesehatan bagi mereka yang taat padaNya, bukan hanya kesehatan fisik tapi juga kesehatan roh. Ketika kita melanggar perintah Tuhan kita akan merasa bersalah dan rasa bersalah cenderung memisahkan kita dari persekutuan kita dengan Tuhan. Rasa bersalah berasal dari iblis karena bisa membawa kematian dan kebinasaan sedangkan keyakinan dan pertobatan berasal dari Tuhan karena keyakinan dan sifat rendah hati menyenangkan hati Tuhan dan ketika Ia mengampuni seseorang, ia dikembalikan kepada hadirat Tuhan.
Nyanyikan Pujian
Ingin menyingkirkan pengaruh roh jahat dalam hidupmu? Nyanyikan pujian kepada Tuhan! Saya tidak bercanda cara ini benar2 manjur. Saya pernah bermimpi berada dalam suatu keadaan dimana saya merasa putus asa dan disekitar saya dipenuhi setan. Saya memanggil nama Tuhan untuk membebaskan saya tapi tidak mempan lalu saya mulai marah ada setan2 yg ada disekitar saya tadi dan saya mulai memuji nama Tuhan. Saya menyanyikan kekaguman akan karya Tuhan, keajaiban dan keindahanNya, tanpa saya sadari saya terangkat keatas awan dimana para setan tadi tidak bisa menjangkau saya lagi. Jadi tetaplah memuji Tuhan dalam hatimu dan kamu akan dibebaskan. Apa yang bisa membebaskan orang Kristen dari pengaruh iblis? Pengetahuan kita akan kebaikan Tuhan melalui iman dan kesaksian dalam kebutuhan kita akan pengampunan dan kekuatan Tuhan yang mampu menyelamatkan kita.
Berdoa
Cara lain untuk mengusir roh jahat dalam hidupmu adalah dengan berdoa. Doa bapa kami juga bisa digunakan. Berdoalah selalu sebelum melakukan apapun.
Mengampuni dan mengasihi
Cara terakhir yang saya ingin beritahukan untuk mengusir iblis adalah mengampuni dan mengasihi orang2 disekitarmu. Ini adalah satu2nya alat untuk orang Kristen dalam memerangi iblis dan roh jahat. Semakin baik kita terhadap sesama semakin banyak tumpukan bara arang yang ada pada kepala para penindas kita. Mengasihi dan berkata2 tentang kasih kepada sesama. Ikatan kasih/cinta adalah sesuatu yang sulit untuk dihancurkan. Kita semua memerlukan kasih dan pengampunan. Tujuan kita dalam hidup adalah hidup dalam keagungan Tuhan. KeagunganNya sungguh luar biasa. Kita harus mencerminkan kasihNya dalam setiap kegiatan kita dan lebih mengenal keagunganNya setiap waktu.
Hari ini saya berharap memberikan kepadamu beberapa pandangan tentang apa saja yang kamu butuhkan untuk mengusir iblis dan roh jahat dalam pikiran, hati dan kegiatan2mu. Semoga Tuhan memberkati kamu dengan kebijaksanaan dan pengertian akan hubungan mu dengan Tuhan Yesus.
Mengabarkan injil dan Firman Tuhan agar nama Tuhan dimuliakan itu jauh lebih penting daripada "Menonjolkan diri sendiri"......Berusahalah hidup dalam kasih dan kerendahan hati. (1 Korintus 13:4 => Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong)
April 03, 2013, 12:03:46 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 34045
DENGAN SENJATA ALLAH

10 ΒΆ  Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

11  Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

12  karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

13  Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

14  Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,

15  kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;

16  dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,

17  dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,

18  dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

kamu sekalian pasti bisa dan menang. .   :afro:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)