Author Topic: Binatang dalam Wahyu 13 adalah Gembala-gembala Palsu, Nabi-nabi Palsu & Mamon  (Read 661 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 10, 2013, 07:22:08 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 174
  • Gender: Male
  • Hanya ada 1 Allah 1 Pribadi = TUHAN YESUS KRISTUS
  • Denominasi: anak dan murid Tuhan Yesus Kristus, Allahku dan Juruselamatku dan Guruku
Binatang yang keluar dari dalam laut dan Binatang yang keluar dari dalam bumi [ Wah 13:1-18 ].

"Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar [ Wah 13:1-2 ]".

Arti "Binatang"di sini dijelaskan di dalam Wah 13:18, yaitu:
"Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan itu, karena bilangan itu adalah seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam".
666 ialah kiasan dari mamon/ harta kekayaan duniawi [ 1 Raja-raja 10:14 ].
Penjelasan selengkapnya tentang 666 dan mamon dapat saudara lihat di dalam topik yang kutulis di board ini juga dengan judul "666, Mamon dan Antikristus".
Jadi binatang itu adalah kiasan dari Mamon/harta kekayaan duniawi.

Tetapi kenapa dipakai istilah binatang di sini?
Dan apakah maksud dari 7 Kepala dan 10 tanduk yang terdapat pada binatang ini?
Kedua pertanyaan di atas saling berhubungan erat antara yang satu dengan yang lainnya.
Kita lihat satu per satu:

Binatang bukan sekedar kiasan dari Mamon/harta kekayaan duniawi saja.
Binatang itu juga adalah kiasan dari gembala-gembala palsu, guru-guru palsu dan nabi-nabi palsu; seperti ada tertulis:
"Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar [ 2 Pet 2:12 ]".
Selengkapnya lihat 2 Pet 2:1-22 tentang "nabi-nabi dan guru-guru yang palsu".

"Akan tetapi mereka menghujat segala sesuatu yang tidak mereka ketahui dan justru apa yang mereka ketahui dengan nalurinya seperti binatang yang tidak berakal, itulah yang mengakibatkan kebinasaan mereka [ Yud 1:10 ]".
Selengkapnya lihat Yudas 1:3-16 tentang "Hukuman atas guru-guru palsu".

"Sebab pengawal-pengawal umatKu adalah orang-orang buta, mereka semua tidak tahu apa-apa; mereka semua adalah anjing-anjing bisu, tidak tahu menyalak; mereka berbaring tidur saja; anjing-anjing pelahap, yang tidak tahu kenyang. Dan orang-orang itulah gembala-gembala, yang tidak dapat mengerti! Mereka semua mengambil jalannya sendiri, masing-masing mengejar laba, tiada yang terkecuali [ Yes 56:10-11 ]".
Selengkapnya lihat Yes 56:9-12 tentang "Pemimpin-pemimpin yang fasik".

"Seperti anjing hutan di tengah-tengah reruntuhan, begitulah nabi-nabimu, hai Israel! [ Yeh 13:4 ]".
Selengkapnya lihat Yeh 13:1-16 tentang "Hukuman terhadap nabi-nabi palsu".

Dari semua ayat-ayat firman Yesus di atas, sangatlah jelas bahwa binatang itu juga adalah kiasan dari pemimpin-pemimpin palsu [ gembala-gembala palsu/guru-guru palsu ] dan nabi-nabi palsu.
Jadi binatang itu adalah gembala-gembala palsu dan nabi-nabi palsu yang bersekutu dengan Mamon/harta kekayaan duniawi; bersekutu dengan Mamon itu artinya sama saja bersekutu dengan Iblis [ Naga ]. Artinya mereka sedang menyembah Mamon dan Iblis itu.

Lalu binatang itu dikatakan berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, apakah artinya?
Jika kamu lihat, di dalam Wah 17 juga banyak menceritakan tentang binatang itu.
Kita lihat Wah 17:8-14 :
Wah 17:8 : Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.
Ayat 9: Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk,
Ayat 10: ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja.
Ayat 11: Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan.
Ayat 12: Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.
Ayat 13: Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka, mereka berikan kepada binatang itu.
Ayat 14: Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia".
Bersambung ke bag II...
« Last Edit: April 29, 2013, 02:36:55 PM by yeremiaglory »
¤ Apa yang kulihat dan kudengar dari Tuhan Yesus Kristus itulah yang kuberitakan ¤ 1 Kor 2:9 » Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia ¤ Haleluya ¤
April 10, 2013, 07:25:46 PM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 174
  • Gender: Male
  • Hanya ada 1 Allah 1 Pribadi = TUHAN YESUS KRISTUS
  • Denominasi: anak dan murid Tuhan Yesus Kristus, Allahku dan Juruselamatku dan Guruku
Bagian II...
Kita lihat arti dari ayat-ayat firman Yesus di atas:
Arti dari Wah 17:8 :
Binatang itu muncul dari jurang maut.
Jurang maut itu adanya di alam roh. Tidak mungkin gembala palsu dan nabi palsu serta Mamon muncul dari jurang maut, karena gembala palsu dan nabi palsu adalah manusia, dan Mamon adalah harta kekayaan duniawi yang semuanya ada di dalam dunia, dan bukan di alam roh.
Lalu siapa yang muncul dari jurang maut?
Kita lihat di dalam Wah 9:1-12.
Kalau kita lihat yang keluar dari lubang jurang maut adalah belalang-belalang bukan?[ Wah 9:2-3 ]". Benarkah yang dimaksudkan adalah belalang?
Belalang adalah kiasan dari suatu bangsa, seperti yang ada tertulis:
"Apa yang ditinggalkan belalang pengerip telah dimakan belalang pindahan, apa yang ditinggalkan belalang pindahan telah dimakan belalang pelompat, dan apa yang ditinggalkan belalang pelompat telah dimakan belalang pelahap. Bangunlah, hai pemabuk, dan menangislah! Merataplah, hai semua peminum anggur karena anggur baru, sebab sudah dirampas dari mulutmu anggur itu. Sebab maju menyerang negeriku suatu bangsa yang kuat dan tidak terbilang banyaknya; giginya bagaikan gigi singa, dan taringnya bagaikan taring singa betina [ Yoel 1:4-6 ]".
Belalang adalah kiasan suatu bangsa [ orang banyak ], yang dalam hal ini menggambarkan gembala-gembala palsu dan nabi-nabi palsu [ lihat Nah 3:15-19 ].
Karena di dalam Wah 9:7 dikatakan juga bahwa muka mereka sama seperti muka manusia.
Coba lihat Yoel 1:6 berhubungan dengan Wah 9:4.
Wah 9:4 : "dan rambut mereka sama seperti rambut perempuan dan gigi mereka sama seperti gigi singa".
Lalu Wah 9:4 dan Yoel 1:6 juga akan berhubungan dengan Wah 13:2.
Wah 13:2 : "Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa".
Macan tutul, beruang dan singa adalah binatang-binatang yang buas dan haus akan daging.
Ini adalah kiasan dari manusia-manusia yang hidupnya di dalam kedagingan [ dosa ], haus akan daging [ dosa ].
Dalam hal ini, manusia-manusia itu adalah gembala-gembala palsu dan nabi-nabi palsu yang akan membinasakan banyak orang dengan ajaran-ajaran sesat mereka.
Mereka seperti macan tutul, beruang dan singa yang akan merobek, mencabik-cabik, merusak, memakan dan membinasakan iman dan rohani banyak orang, sehingga banyak iman dan rohani orang Kristen yang mati [ kalah {Wah 13:7} ], seperti ada tertulis:
"Seperti singa yang meraung atau beruang yang menyerbu, demikianlah orang fasik yang memerintah rakyat yang lemah [ Ams 28:15 ]".
"Baiklah dengar, hai para kepala di Yakub, dan hai para pemimpin kaum Israel!
Bukankah selayaknya kamu mengetahui keadilan, hai kamu yang membenci kebaikan dan yang mencintai kejahatan? Mereka merobek kulit dari tubuh bangsaku dan daging dari tulang-tulangnya; mereka memakan daging bangsaku, dan mengelupas kulit dari tubuhnya; mereka meremukkan tulang-tulangnya, dan mencincangnya seperti daging dalam kuali, seperti potongan-potongan daging di dalam belanga [ Mik 3:1-3 ]".
Selengkapnya lihat Mikha 3:1-12 tentang "Menentang pemimpin dan nabi palsu di Israel".

Dengan demikian yang dimaksudkan di dalam Wah 9:1-12 sangkakala kelima, bukan belalang [gembala-gembala palsu] yang keluar dari lubang jurang maut, karena mereka itu adalah manusia. Tetapi yang keluar dari lubang jurang maut sebenarnya adalah malaikat-malaikat jurang maut yaitu Abadon/Apolion yang bersekutu dengan mereka:
"Dan raja yang memerintah mereka ialah malaikat jurang maut; namanya dalam bahasa Ibrani ialah Abadon dan dalam bahasa Yunani ialah Apolion [ Wah 9:11 ]".
Malaikat jurang maut sama saja dengan roh-roh jahat/Iblis.

Sekarang sudah jelas bahwa binatang itu adalah gembala-gembala palsu dan nabi-nabi palsu yang bersekutu dengan Mamon dan Iblis.
Bersambung ke bag III...
« Last Edit: May 24, 2013, 01:59:20 PM by yeremiaglory »
¤ Apa yang kulihat dan kudengar dari Tuhan Yesus Kristus itulah yang kuberitakan ¤ 1 Kor 2:9 » Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia ¤ Haleluya ¤
April 10, 2013, 07:32:40 PM
Reply #2
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 174
  • Gender: Male
  • Hanya ada 1 Allah 1 Pribadi = TUHAN YESUS KRISTUS
  • Denominasi: anak dan murid Tuhan Yesus Kristus, Allahku dan Juruselamatku dan Guruku
Bagian III...
Sekarang kita lihat Wah 9:7.
Wah 9:7 : "Dan rupa belalang-belalang itu sama seperti kuda yang disiapkan untuk peperangan, dan di atas kepala mereka ada sesuatu yang menyerupai mahkota emas, dan mereka sama seperti muka manusia".
Artinya: mereka adalah raja [ bermahkota emas ].
Raja disini menggambarkan mesias-mesias palsu [ gembala-gembala palsu ].
Sedangkan Yesus Kristus adalah Raja Mesias yang asli, Gembala Agung kita.
Mereka akan berperang melawan Yesus Kristus dan pengikutNya, seperti yang ada tertulis:
"Mereka berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia [ Wah 17:14 ]".
Peperangan disini bukanlah peperangan secara lahiriah/fisik.
Semua orang yang hidup di dalam dosa berarti dia sedang menjadikan dirinya sebagai musuh/lawan Yesus Kristus, seperti ada tertulis:
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat [ Kol 1:21 ]".
Artinya orang yang hidup di dalam dosa, ia sedang berbuat kejahatan, karena semua dosa adalah kejahatan di mata Allah, dan artinya ia sedang bersekutu dengan Iblis [ roh-roh jahat ]; itu artinya ia  sedang menyatakan perang dengan Yesus Kristus dan pengikutNya, karena mereka menentang hukum-hukumNya.
Peperangan ini bukan secara fisik, melainkan mereka bersama-sama dengan Iblis yang bersekutu dengan mereka akan berusaha untuk menyesatkan orang-orang pilihanNya [ orang-orang kudusNya ], seperti ada tertulis:
"Sebab mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga [ Mat 24:24 ]".
Itulah sebabnya kita harus memperlengkapi diri kita dengan perlengkapan rohani, seperti yang ada tertulis:
"Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu [ Ef 6:11-13 ]". Selengkapnya lihat Ef 6:10-20 tentang "Perlengkapan rohani".

Jadi jelas bahwa raja adalah kiasan dari gembala-gembala palsu/guru-guru palsu/mesias-mesias palsu.
Dan ini ada hubungannya dengan:
Arti dari Wah 17:9-12 :
Ketujuh kepala adalah ketujuh gunung adalah ketujuh raja.
Kesepuluh tanduk juga adalah sepuluh raja.
Raja-raja ini adalah gambaran dari gembala-gembala palsu [ mesias-mesias palsu/guru-guru palsu ]".
Bukan berarti 7 + 10 =  ada 17 gembala palsu.
Semua itu adalah kiasan.
Gembala-gembala palsu akan terus ada silih berganti, yang satu mati [ meninggal ], yang lain masih hidup dan yang lainnya lagi akan segera datang, dan begitulah seterusnya. Yang satu mati dan yang lain datang lagi. Nah inilah yang dimaksud dengan kalimat-kalimat:
Bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada dan akan muncul lagi. Dan sama artinya dengan lima diantaranya sudah jatuh [ mati/meninggal ], yang satu ada [ masih hidup dan menyesatkan banyak orang ], dan yang lain belum datang [ baik ia belum lahir ke dunia ataupun  ia sudah ada tetapi belum mulai menjadi gembala palsu].
Waktu memerintah bagi mereka adalah 1 jam.
1 jam bukanlah arti secara hurifiah.
1 jam disini menunjukkan bahwa mereka hanya memerintah [ menjalankan misinya untuk menyesatkan banyak orang ] dalam waktu yang singkat, karena hidup manusia sangatlah singkat, seperti ada tertulis:
"Aku terus melihatnya, karena perkataan sombong yang diucapkan tanduk itu; aku terus melihatnya, sampai binatang itu dibunuh, tubuhnya dibinasakan dan diserahkan ke dalam api yang membakar. Juga kekuasaan binatang-binatang yang lain dicabut, dan jangka hidup mereka ditentukan sampai pada waktu dan saatnya [ Dan 7:11-12 ]".
"Sedang kamu tidak tahu apa yang terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap [ Yak 4:14 ]".

Demikian juga dengan waktu 5 bulan dalam sangkakala ke 5 bukanlah arti secara hurufiah.
5 bulan adalah kiasan dari waktu penghakiman. Pada saat Allah menghakimi penduduk bumi ini dengan air bah, air itu berkuasa di atas bumi selama 150 hari [ 5 bulan ] [ Kej 7:24 ]".
Penghakiman atas dunia ini yaitu penghakiman atas orang-orang hidup dan orang-orang mati telah dimulai dan akan terus berlangsung, seperti ada tertulis:
Bersambung ke bag IV...
« Last Edit: May 19, 2013, 07:17:32 PM by yeremiaglory »
¤ Apa yang kulihat dan kudengar dari Tuhan Yesus Kristus itulah yang kuberitakan ¤ 1 Kor 2:9 » Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia ¤ Haleluya ¤
April 10, 2013, 07:39:55 PM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 174
  • Gender: Male
  • Hanya ada 1 Allah 1 Pribadi = TUHAN YESUS KRISTUS
  • Denominasi: anak dan murid Tuhan Yesus Kristus, Allahku dan Juruselamatku dan Guruku
Bagian IV...
"Sekarang berlangsung penghakiman atas dunia ini: sekarang juga penguasa dunia ini akan dilemparkan ke luar [ Yoh 12:31 ]".
"Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah? [ 1 Pet 4:17 ]".
"Dan ia berseru dengan suara nyaring: Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakimanNya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air [ Wah 14:7 ]".
Semua orang yang masih hidup, yang tidak percaya dan yang tidak taat pada Yesus juga akan dihakimi olehNya, mereka akan kena murka Allah, 7 meterai, 7 sangkakala, dan 7 malapetaka, seperti ada tertulis:
"Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya [ Yoh 3:36 ]"
"Sebab sudah tiba hari besar murka mereka dan siapakah yang dapat bertahan [ Wah 6:17 ]".
Jika mereka tetap tidak bertobat, murka Allah tetap ada di atas mereka hingga mereka binasa.

Demikian juga dengan waktu 42 bulan dalam Wah 13:5 bukanlah arti secara hurufiah.
42 bulan = 3,5 tahun.
3,5 tahun adalah kiasan yang menunjukkan masa kelaparan rohani [ tidak ada berkat rohani yaitu kebenaran yang sejati, melainkan kebenaran yang palsu ].
"Dan Aku berkata kepadamu, dan kataKu ini benar: Pada zaman Elia terdapat banyak perempuan janda di Isarel ketika langit tertutup selama tiga tahun dan enam bulan dan ketika bahaya kelaparan yang hebat menimpa seluruh negeri [ Luk 4:25 ]".
"Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan [ Yak 5:17 ]".
Langit tertutup berarti tidak ada hujan. Hujan adalah kiasan dari berkat. Berkat disini tidak berbicara tentang hal yang lahiriah tetapi berkat rohani yaitu kebenaran firman Yesus Kristus.
Pada zaman Elia terjadi kelaparan yang hebat 3,5 tahun lamanya. Kelaparan pada saat itu memang adalah kelaparan akan makanan lahiriah. Tetapi sebenarnya itu semua itu adalah gambaran dari masa kelaparan rohani yaitu kelaparan akan mendengarkan firman Yesus Kristus yang akan terjadi di akhir zaman, seperti ada tertulis:
"Sesungguhnya, waktu akan datang, demikianlah Firman Tuhan Allah, Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan Firman Tuhan. Mereka akan mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari Firman Tuhan. Pada hari itu akan rebah lesu anak-anak dara yang cantik dan anak-anak teruna karena haus [ Amos 8:11-13 ]".
Mereka lapar dan haus, karena Firman Tuhan yang mereka terima bukanlah kebenaran Allah melainkan kebenaran manusia yang mereka terima dari gembala-gembala palsu dan nabi-nabi palsu yang berkata dusta, sehingga mereka tidak akan pernah merasakan kenyang dan puas, iman dan rohani mereka menjadi mati karena kelaparan dan kehausan.
Tetapi:
"Kata Yesus kepada mereka: Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepadaKu, ia tidak akan haus lagi [ Yoh 6:35 ]".
Hanya di dalam Yesus Kristuslah kita dapat menerima kebenaran yang sejati itu. Yesus Kristus sendirilah yang dapat memimpin kita ke dalam seluruh kebenaranNya yang sejati.

Kelaparan rohani yang hebat itu akan terjadi pada akhir zaman.
Dan sebenarnya akhir zaman itu sudah dimulai sejak saat Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia sebagai manusia untuk mengorbankan diriNya untuk menebus dosa umat manusia, seperti ada tertulis:
"Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diriNya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri. Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diriNya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korbanNya.
"Maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan AnakNya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada [ Ibr 1:2 ]".
Dan juga ada tertulis:
"Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba [ 1 Kor 10:11 ]".
Bersambung ke bag V...
« Last Edit: June 02, 2013, 07:59:46 AM by yeremiaglory »
¤ Apa yang kulihat dan kudengar dari Tuhan Yesus Kristus itulah yang kuberitakan ¤ 1 Kor 2:9 » Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia ¤ Haleluya ¤
April 10, 2013, 07:42:03 PM
Reply #4
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 174
  • Gender: Male
  • Hanya ada 1 Allah 1 Pribadi = TUHAN YESUS KRISTUS
  • Denominasi: anak dan murid Tuhan Yesus Kristus, Allahku dan Juruselamatku dan Guruku
Bagian V...
Binatang yang keluar dari dalam bumi yang bertanduk dua sama seperti anak domba [ Wah 13:11 ] juga menggambarkan mesias-mesias/gembala-gembala palsu dan nabi-nabi palsu [ seperti anak domba ].
Sedangkan Yesus Kristuslah Anak Domba Allah.

Mesias-mesias palsu [ gembala-gembala palsu ] dan nabi-nabi palsu itulah yang akan menyesatkan banyak orang dengan pengajaran-pengajaran sesatnya yang membinasakan, sehingga menyebabkan banyak orang-orang Kristen yang hidup di dalam dosa, dan yang bersekutu dengan Mamon dan Iblis akan percaya dengan perkataan dusta mereka dan mengikuti mereka serta ajaran mereka. Sehingga dengan demikian tanpa mereka sadari, dengan perbuatan mereka itu, mereka sedang menyembah Mamon dan Iblis itu [ patung dalam Wah 13:14-15 ]. Dan menyebabkan kebinasaan pada diri mereka pada akhirnya, jika mereka tidak bertobat dan berbalik kepada Yesus Kristus dengan segenap hati dan jiwa mereka.

Kamu tidak akan bisa mengenali pengajaran yang palsu hanya dengan mengandalkan mata dan telinga lahiriah kamu. Jika Yesus ada di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, maka kamu akan dikaruniakan hikmat dan pengertian untuk mengenal dan mengetahui kebenaranNya yang tersembunyi itu, sehingga kamu akan mengerti kehendakNya dengan sempurna, dan dapat membedakan dengan jelas manakah kehendak Yesus Kristus dan mana yang bukan kehendakNya; karena Ia juga akan menaruh pikiranNya di dalam pikiranmu [ 1 Kor 2:16 ]. Maka kamu tidak akan mungkin tersesat dan tersandung lagi, karena kamu memiliki terang hidup yaitu Tuhan Yesus Kristus dan kebenaranNya di dalam kamu.
Haleluya!
« Last Edit: May 24, 2013, 01:55:38 PM by yeremiaglory »
¤ Apa yang kulihat dan kudengar dari Tuhan Yesus Kristus itulah yang kuberitakan ¤ 1 Kor 2:9 » Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia ¤ Haleluya ¤
April 11, 2013, 11:45:43 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9004
Binatang dalam Wahyu 13 BUKAN Gembala-gembala Palsu dan Nabi-nabi Palsu; Tetapi Spirit PALSU (Agama).

Salam,
April 11, 2013, 11:59:42 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 37537
WAHYU 13

BINATANG ANTIKRIS MENURUT WAHYU 13

Sepanjang zaman, iblis berusaha menarik manusia dalam dosa, bahkan sampai menjadi sempurna, untuk ikut dalam pasukannya melawan Allah. Dan ini mencapai puncaknya dalam zaman antikris.

Wahyu 13 dapat kita simak sbb :
1.   binatang buas antikris nampak sebagai macan tutul dengan mulut seperti singa berkepala 7, bertanduk 10 dan kakinya seperti beruang. Binatang ini bekerja sama dengan :

2.   Banatang nabi Palsu dengan membuat tanda tanda ajaib, patung patung antikris yang harus disembah oleh semua orang sekali gus diberi cap atau tanda dari antikris.

3.   Semua ini didalangi oleh iblis ( si naga berkepala 7) yang memberi kuasanya kepada mereka, sehingga berhasil menyesatkan seluruh dunia menyembah antikris dan iblis.

April 11, 2013, 12:01:14 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 37537
BINATANG ANTIKRIS

a.   serupa macan tutul, larinya cepat.

Habakuk 1 : 8  Kudanya lebih cepat dari pada macan tutul, dan lebih ganas dari pada serigala pada waktu malam; pasukan berkudanya datang menderap, dari jauh mereka datang, terbang seperti rajawali yang menyambar mangsa.

Orang tumbuh lebih sangat cepat dalam dosa, berdosa dalam roh setan.

Wahyu 13 : 2  Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar

b.   kakinya seperti beruang
(wahyu 13 : 2 )
kaki untuk menyangga berat badan. Ini adalah orang yang terbeban untuk hidup menurut hawa nafsunya, sangat keji.. Beruang jahatnya seperti singa 

1 Sam. 17 : 34  Tetapi Daud berkata kepada Saul: "Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya,
Amsal 28 : 15 Seperti singa yang meraung atau beruang yang menyerbu, demikianlah orang fasik yang memerintah rakyat yang lemah

c. Mulutnya seperti singa,
adalah raja kejahatan, yang suka menjatuhkan orang dalam dosa, seperti iblis bapanya.
1 Pet.  5 : 8  Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya
Mulut ini mengatakan perkara perkara yang besar dan menghojat Allah.selama 3,5 tahun
April 11, 2013, 12:03:11 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 37537
d  berkepala 7.

pikirannya sempurna dalam dosa, penuh dengan siasat yang lihai

Wahyu 13 : 1  (12-18) Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. (13-1) Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.


e. bertanduk (kuasa) 10
  -> 10 hukum Allah. Ia mendapat kuasa dari naga / si iblis untuk hidup melawan hukum hukum allah dan ia berhasil dalam semuanya sehingga setiap tanduk ada mahkotanya, penuh dengan kemuliaan dosa yang keji.

f. dikepalanya tertulis nama hujat
. Dalam pikiran antikris ini penuh dengan kata kata hujatan melawan Allah sebab percaya sebenarnya dusta iblis.

2 tes. 2 : 10  dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta

g  salah satu kepalanya ada luka yang membawa mati, tetapi sembuh sehingga dunia heran dan mengikutinya
Wahyu 13 : 3  Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu
April 11, 2013, 12:06:22 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 37537

Dengan dusta dan janji perkara yang besar, ia membuat orang kagum dan mengikuti dia bahkan seluruh dunia.

= ia memerangi, mengalahkan semua orang beriman yang tertinggal dan disiksa sampai mati, sebab semuanya sudah diserahkan kepadanya.

Wahyu 13 : 7 Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa

= juga orang lain yang menjadi pengikut dan menyembah dia, terikat dan tersiksa hidupnya dalam perhambaan dosa yang keji dan najis sampai mati.

Wahyu 13 : 8  Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih

Nabi palsu. Adalah rekan kerja dari antikris.
Ciri ciri :
Binatang yang buas : nabi palsu yang buas
Keluar dari bumi : hidup keduniawian
Wahyu 13 : 11  Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga
Kelihatan seperti anak domba, tidak berbahaya, mula mula baik, tetap[i akhirnya berobah sangat kejam, membunuh.

Dua tanduk ada kuasa tersembunyi.

- bicara seperti naga, mengherankan sebab kata katanya tidak seperti domba
Menyuruh orang  membuat patung, lalu dia menghidupkan patung, bisa berkata kata.
Membuat banyak tanda ajaib dan mujizat untuk menyesatkan orang dan menyembah antikris.
Akhir riwayatnya, bersama antikris dibuang langsung hidup hidup ke laut api, sebab sempurna dalam dosa

wahyu 19 : 20  Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)