Author Topic: Binatang dalam Wahyu 13 adalah Gembala-gembala Palsu, Nabi-nabi Palsu & Mamon  (Read 721 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 10, 2013, 07:22:08 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 48
  • Gender: Male
  • Hanya ada 1 Allah 1 Pribadi = TUHAN YESUS KRISTUS
  • Denominasi: anak dan murid Tuhan Yesus Kristus, Allahku dan Juruselamatku dan Guruku
Binatang yang keluar dari dalam laut dan Binatang yang keluar dari dalam bumi [ Wah 13:1-18 ].

"Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar [ Wah 13:1-2 ]".

Arti "Binatang"di sini dijelaskan di dalam Wah 13:18, yaitu:
"Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan itu, karena bilangan itu adalah seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam".
666 ialah kiasan dari mamon/ harta kekayaan duniawi [ 1 Raja-raja 10:14 ].
Penjelasan selengkapnya tentang 666 dan mamon dapat saudara lihat di dalam topik yang kutulis di board ini juga dengan judul "666, Mamon dan Antikristus".
Jadi binatang itu adalah kiasan dari Mamon/harta kekayaan duniawi.

Tetapi kenapa dipakai istilah binatang di sini?
Dan apakah maksud dari 7 Kepala dan 10 tanduk yang terdapat pada binatang ini?
Kedua pertanyaan di atas saling berhubungan erat antara yang satu dengan yang lainnya.
Kita lihat satu per satu:

Binatang bukan sekedar kiasan dari Mamon/harta kekayaan duniawi saja.
Binatang itu juga adalah kiasan dari gembala-gembala palsu, guru-guru palsu dan nabi-nabi palsu; seperti ada tertulis:
"Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar [ 2 Pet 2:12 ]".
Selengkapnya lihat 2 Pet 2:1-22 tentang "nabi-nabi dan guru-guru yang palsu".

"Akan tetapi mereka menghujat segala sesuatu yang tidak mereka ketahui dan justru apa yang mereka ketahui dengan nalurinya seperti binatang yang tidak berakal, itulah yang mengakibatkan kebinasaan mereka [ Yud 1:10 ]".
Selengkapnya lihat Yudas 1:3-16 tentang "Hukuman atas guru-guru palsu".

"Sebab pengawal-pengawal umatKu adalah orang-orang buta, mereka semua tidak tahu apa-apa; mereka semua adalah anjing-anjing bisu, tidak tahu menyalak; mereka berbaring tidur saja; anjing-anjing pelahap, yang tidak tahu kenyang. Dan orang-orang itulah gembala-gembala, yang tidak dapat mengerti! Mereka semua mengambil jalannya sendiri, masing-masing mengejar laba, tiada yang terkecuali [ Yes 56:10-11 ]".
Selengkapnya lihat Yes 56:9-12 tentang "Pemimpin-pemimpin yang fasik".

"Seperti anjing hutan di tengah-tengah reruntuhan, begitulah nabi-nabimu, hai Israel! [ Yeh 13:4 ]".
Selengkapnya lihat Yeh 13:1-16 tentang "Hukuman terhadap nabi-nabi palsu".

Dari semua ayat-ayat firman Yesus di atas, sangatlah jelas bahwa binatang itu juga adalah kiasan dari pemimpin-pemimpin palsu [ gembala-gembala palsu/guru-guru palsu ] dan nabi-nabi palsu.
Jadi binatang itu adalah gembala-gembala palsu dan nabi-nabi palsu yang bersekutu dengan Mamon/harta kekayaan duniawi; bersekutu dengan Mamon itu artinya sama saja bersekutu dengan Iblis [ Naga ]. Artinya mereka sedang menyembah Mamon dan Iblis itu.

Lalu binatang itu dikatakan berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, apakah artinya?
Jika kamu lihat, di dalam Wah 17 juga banyak menceritakan tentang binatang itu.
Kita lihat Wah 17:8-14 :
Wah 17:8 : Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.
Ayat 9: Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk,
Ayat 10: ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja.
Ayat 11: Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan.
Ayat 12: Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.
Ayat 13: Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka, mereka berikan kepada binatang itu.
Ayat 14: Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia".
Bersambung ke bag II...
« Last Edit: April 29, 2013, 02:36:55 PM by yeremiaglory »
¤ Kpdmu diberi karunia utk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kpd orang-orang lain hal itu diberitakan dlm perumpamaan, spy sekalipun memandang, mereka tdk melihat & sekalipun mendengar, mereka tdk mengerti [Luk 8:10] ¤ Berbahagialah matamu krn melihat & telingamu krn mendengar [Mat 13:16] ¤
April 11, 2013, 11:45:43 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9196
Binatang dalam Wahyu 13 BUKAN Gembala-gembala Palsu dan Nabi-nabi Palsu; Tetapi Spirit PALSU (Agama).

Salam,
April 11, 2013, 11:59:42 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 38851
WAHYU 13

BINATANG ANTIKRIS MENURUT WAHYU 13

Sepanjang zaman, iblis berusaha menarik manusia dalam dosa, bahkan sampai menjadi sempurna, untuk ikut dalam pasukannya melawan Allah. Dan ini mencapai puncaknya dalam zaman antikris.

Wahyu 13 dapat kita simak sbb :
1.   binatang buas antikris nampak sebagai macan tutul dengan mulut seperti singa berkepala 7, bertanduk 10 dan kakinya seperti beruang. Binatang ini bekerja sama dengan :

2.   Banatang nabi Palsu dengan membuat tanda tanda ajaib, patung patung antikris yang harus disembah oleh semua orang sekali gus diberi cap atau tanda dari antikris.

3.   Semua ini didalangi oleh iblis ( si naga berkepala 7) yang memberi kuasanya kepada mereka, sehingga berhasil menyesatkan seluruh dunia menyembah antikris dan iblis.

April 11, 2013, 12:01:14 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 38851
BINATANG ANTIKRIS

a.   serupa macan tutul, larinya cepat.

Habakuk 1 : 8  Kudanya lebih cepat dari pada macan tutul, dan lebih ganas dari pada serigala pada waktu malam; pasukan berkudanya datang menderap, dari jauh mereka datang, terbang seperti rajawali yang menyambar mangsa.

Orang tumbuh lebih sangat cepat dalam dosa, berdosa dalam roh setan.

Wahyu 13 : 2  Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar

b.   kakinya seperti beruang
(wahyu 13 : 2 )
kaki untuk menyangga berat badan. Ini adalah orang yang terbeban untuk hidup menurut hawa nafsunya, sangat keji.. Beruang jahatnya seperti singa 

1 Sam. 17 : 34  Tetapi Daud berkata kepada Saul: "Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya,
Amsal 28 : 15 Seperti singa yang meraung atau beruang yang menyerbu, demikianlah orang fasik yang memerintah rakyat yang lemah

c. Mulutnya seperti singa,
adalah raja kejahatan, yang suka menjatuhkan orang dalam dosa, seperti iblis bapanya.
1 Pet.  5 : 8  Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya
Mulut ini mengatakan perkara perkara yang besar dan menghojat Allah.selama 3,5 tahun
April 11, 2013, 12:03:11 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 38851
d  berkepala 7.

pikirannya sempurna dalam dosa, penuh dengan siasat yang lihai

Wahyu 13 : 1  (12-18) Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. (13-1) Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.


e. bertanduk (kuasa) 10
  -> 10 hukum Allah. Ia mendapat kuasa dari naga / si iblis untuk hidup melawan hukum hukum allah dan ia berhasil dalam semuanya sehingga setiap tanduk ada mahkotanya, penuh dengan kemuliaan dosa yang keji.

f. dikepalanya tertulis nama hujat
. Dalam pikiran antikris ini penuh dengan kata kata hujatan melawan Allah sebab percaya sebenarnya dusta iblis.

2 tes. 2 : 10  dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta

g  salah satu kepalanya ada luka yang membawa mati, tetapi sembuh sehingga dunia heran dan mengikutinya
Wahyu 13 : 3  Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu
April 11, 2013, 12:06:22 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 38851

Dengan dusta dan janji perkara yang besar, ia membuat orang kagum dan mengikuti dia bahkan seluruh dunia.

= ia memerangi, mengalahkan semua orang beriman yang tertinggal dan disiksa sampai mati, sebab semuanya sudah diserahkan kepadanya.

Wahyu 13 : 7 Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa

= juga orang lain yang menjadi pengikut dan menyembah dia, terikat dan tersiksa hidupnya dalam perhambaan dosa yang keji dan najis sampai mati.

Wahyu 13 : 8  Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih

Nabi palsu. Adalah rekan kerja dari antikris.
Ciri ciri :
Binatang yang buas : nabi palsu yang buas
Keluar dari bumi : hidup keduniawian
Wahyu 13 : 11  Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga
Kelihatan seperti anak domba, tidak berbahaya, mula mula baik, tetap[i akhirnya berobah sangat kejam, membunuh.

Dua tanduk ada kuasa tersembunyi.

- bicara seperti naga, mengherankan sebab kata katanya tidak seperti domba
Menyuruh orang  membuat patung, lalu dia menghidupkan patung, bisa berkata kata.
Membuat banyak tanda ajaib dan mujizat untuk menyesatkan orang dan menyembah antikris.
Akhir riwayatnya, bersama antikris dibuang langsung hidup hidup ke laut api, sebab sempurna dalam dosa

wahyu 19 : 20  Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang
April 11, 2013, 12:48:53 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9196
April 17, 2013, 12:50:20 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9196
BINATANG ANTIKRIS

kamu baca rep.o. 7 & 8. . .

apakah kamu orangnya ? saya harap bukan kamu . . . . . . . . .

Apakah orang sama dengan binatang? kok ada istilahnya "binatang antikris"? :)
April 19, 2013, 11:27:23 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 38851
jangan oot kesoal lain deh non... istilah 'binatang antikristus' itu dari mana.... jawab yang bener ;D

apakah kamu tidak tahu sikap dari binatang ??

why 13 : 1 (12-18) Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. (13-1) Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.
2  Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.


mungkin kamu sudah menerima tabiat ini seperti yang tertulis dalam ay.1, 2

April 19, 2013, 12:30:07 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9196
apakah kamu tidak tahu sikap dari binatang ??

why 13 : 1 (12-18) Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. (13-1) Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.
2  Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.


mungkin kamu sudah menerima tabiat ini seperti yang tertulis dalam ay.1, 2
Yang dimaksud dengan binatang yang menerima kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar dari si iblis adalah gereja.

Dan orang-orang yang ada di dalamnya adalah orang-orang yang berbilangan 'manusia' yaitu enam ratus enam puluh enam.

Mereka inilah yang diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus.
Why. 13:7   Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.

Salam,
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)