Author Topic: Setuju gak, orang suci (ga pernah berdosa) selamat dari neraka?  (Read 4429 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 29, 2013, 02:22:56 PM
Reply #20
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 344
  • Denominasi: Reformed Sejati

Roma 5:12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.


mana ada orang  gak pernah berdosa?

Makanya baca Alkitab, kalo bro udah baca Alkitab gak mungkin bro bikin topic aneh bin ajaib gini  :mad0261:

bayi yang baru lahir, belum pernah BERBUAT DOSA tuh

May 29, 2013, 02:31:22 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1178
  • Gender: Male
  • Chose The Right
bayi yang baru lahir, belum pernah BERBUAT DOSA tuh
setuju banget... :afro:
nice bro
Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik
Berdoalah terlebih dahulu
Bertemanlah dengan ROH KUDUS maka akan diberitahu kebenaran
May 29, 2013, 05:42:34 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Yesus waktu di bumi... manusia bukan ??
el Sperma dari Laki2 di SEMPROT masuk ke Vagina wanita lalu berenang sendiri masuk ke Rahim / Uterus ..... kalau masih kuat berenang terus keatasmasuk ke Tuba Fallopii dan bertemu dengan sel Telur dari si Wanita disana lalu "dating" dan kencan achirnya menyatu, jadi yg disebut Zygote kemudian bergerak turun lagi ke Rahim dan melekat pada sisi dinding rahim mulai membuat Jaringan Placenta sehingga si Zygote tadi membelah diri makin banyak bertumbuh jadi Embryo dan terus berkembang jadi Janin di Rahim. Setelah usia dalam kandungan CUKUP matang sekitar 9 bulan 10 hari ...... BOSAN deh si janin dalam perut Ibunya , minta keluar dan Lahir deh si Bayi.
Dari awal sampai achir semua yg berperan adalah sel dari Laki2 dan Wanita ..... sedang Bayi Yesus , terbentuk sudah dalam Bentuk Zygote (gak perlu Sperma dan sel Telur) dari Sorgawi ..... jadi gak memuat Gen Dosa Asal dari Moyang kita ! Karena dari Sorga, maka Yesus itu SUCI tanpa Dosa Asal.
Kalau Bayi biasa, ia hanya suci dari Dosa Perbuatan, kalau Dosa Asalnya sudah diwariskan dari Gen Ibu dan Bapanya ....... makanya masih bisa MATI karena ada KUTUK DOSA Asal !
Maha Karya Penebusan Allah hanya menebus Dosa Asal  sehingga terbebas dari Maut di Neraka ! Kalau Dosa Perbuatan yg dilakukan masing2 , iTU mah ada Buah dan Akibatnya yg harus ditanggungnya masing2 selama ia hidup didunia !
Jadi , yg mau ditanya tentang Yesus itu, apanya Sis ?
Sekarang saya yg nanya ya sis, mengapa Yesus datang kedunia dalam ujud Manusia, kok bukan dalam ujud mahluk hidup lainnya !
May 30, 2013, 08:37:20 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1902
  • Gender: Male
pertanyaan : Re: Setuju gak, orang suci (ga pernah berdosa) selamat dari meraka?

jawab A: mana ada orang ga pernah berdosa ? (artinya pertanyaan orang suci itu invalid)

jawab B: bayi yang sudah lahir satu jam ............ (maksudnya bayi = orang suci ??)

kan pembahasannya orang suci bukan bahasan bayi  :mad0261:

Dia adalah Tuhan, Dia adalah Raja segala Raja yang tidak pernah menarik perkataan(Firman)Nya !
May 30, 2013, 12:22:02 PM
Reply #24
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
el Sperma dari Laki2 di SEMPROT masuk ke Vagina wanita lalu berenang sendiri masuk ke Rahim / Uterus ..... kalau masih kuat berenang terus keatasmasuk ke Tuba Fallopii dan bertemu dengan sel Telur dari si Wanita disana lalu "dating" dan kencan achirnya menyatu, jadi yg disebut Zygote kemudian bergerak turun lagi ke Rahim dan melekat pada sisi dinding rahim mulai membuat Jaringan Placenta sehingga si Zygote tadi membelah diri makin banyak bertumbuh jadi Embryo dan terus berkembang jadi Janin di Rahim. Setelah usia dalam kandungan CUKUP matang sekitar 9 bulan 10 hari ...... BOSAN deh si janin dalam perut Ibunya , minta keluar dan Lahir deh si Bayi.
Dari awal sampai achir semua yg berperan adalah sel dari Laki2 dan Wanita ..... sedang Bayi Yesus , terbentuk sudah dalam Bentuk Zygote (gak perlu Sperma dan sel Telur) dari Sorgawi ..... jadi gak memuat Gen Dosa Asal dari Moyang kita ! Karena dari Sorga, maka Yesus itu SUCI tanpa Dosa Asal.
Kalau Bayi biasa, ia hanya suci dari Dosa Perbuatan, kalau Dosa Asalnya sudah diwariskan dari Gen Ibu dan Bapanya ....... makanya masih bisa MATI karena ada KUTUK DOSA Asal !
Maha Karya Penebusan Allah hanya menebus Dosa Asal  sehingga terbebas dari Maut di Neraka ! Kalau Dosa Perbuatan yg dilakukan masing2 , iTU mah ada Buah dan Akibatnya yg harus ditanggungnya masing2 selama ia hidup didunia !
Jadi , yg mau ditanya tentang Yesus itu, apanya Sis ?
Sekarang saya yg nanya ya sis, mengapa Yesus datang kedunia dalam ujud Manusia, kok bukan dalam ujud mahluk hidup lainnya !
Maria(maryam) terpilih jadi ibunya yesus(nabi Isa) karena dia suci/saleh,itu menurut Allah.tapi kenapa manusia keukeuh bilang semua manusia berdosa????
May 30, 2013, 01:11:45 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1902
  • Gender: Male
@nemonicasa
kalau Maria suci nanti Yesus ga jadi disalib, Maria aja yang disalib ;D ;D ;D ;D

Dia adalah Tuhan, Dia adalah Raja segala Raja yang tidak pernah menarik perkataan(Firman)Nya !
May 30, 2013, 09:22:46 PM
Reply #26
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
terus menurut anda,Maria tidak suci?????
kenapa bisa terpilih oleh Allah???
andaipun Maria disalib apa anda mau nyembah Maria nanti? padahal Maria kan punya ayah ibu manusia biasa
May 30, 2013, 11:24:38 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1042
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
terus menurut anda,Maria tidak suci?????
kenapa bisa terpilih oleh Allah???
andaipun Maria disalib apa anda mau nyembah Maria nanti? padahal Maria kan punya ayah ibu manusia biasa


Pemilihan Tuhan bukan karena kesucian seseorang.
Rahab adalah leluhur Tuhan Yesus.

Matius 1:5
Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,

Ibrani 11:31
Karena iman maka Rahab, perempuan sundal itu, tidak turut binasa bersama-sama dengan orang-orang durhaka, karena ia telah menyambut pengintai-pengintai itu dengan baik.
« Last Edit: May 30, 2013, 11:33:25 PM by mas Wawan »
May 31, 2013, 09:12:33 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1902
  • Gender: Male
terus menurut anda,Maria tidak suci?????
kenapa bisa terpilih oleh Allah???
andaipun Maria disalib apa anda mau nyembah Maria nanti? padahal Maria kan punya ayah ibu manusia biasa
suci dalam konteks TS ini adalah TIDAK BERDOSA, bukan gelar suci sebagai santo / santa.
jika Maria tidak melahirkan Yesus apakah beliau suci ? coba direnungkan.

beliau hanya manusia biasa saja yang dipakai Tuhan, yang karena jasanya dianugrahi suci sebagai santa.

jangan terbalik-balik mikirnya, Maria bisa terpilih Tuhan karena beliau di anugrahi alias terima anugrah.
tidak ada satu manusiapun yang karena dengan perbuatannya atau dengan kesuciannya ...naik ke tahta Tuhan atau ke surga atau bangkit sendiri.

bahaya pemikiran seperti itu, nanti anda cenderung menyembah Maria lebih tinggi daripada Yesus Kristus.
padahal kemuliaan Tuhan HANYALAH Allah Tritunggal , TIDAK ADA kemuliaan lain yang layak disandingkan disisi Allah Tritunggal.

Maaf itu pemikiran saya sebagai seorang Kristiani selama hidup awal saya sampai sekarang.
jika salah ya mohon dikoreksi.
« Last Edit: May 31, 2013, 09:29:57 AM by PI »

Dia adalah Tuhan, Dia adalah Raja segala Raja yang tidak pernah menarik perkataan(Firman)Nya !
June 01, 2013, 10:21:39 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1097
  • Denominasi: Kristen Protestan
Tidak pernah ada manusia yg tidak berdosa dihadapan Tuhan
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)