Author Topic: Setuju gak, orang suci (ga pernah berdosa) selamat dari neraka?  (Read 4451 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 29, 2013, 09:25:39 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
50000 tahun lagi engkau akan lupa semuanya yang telah engkau lakukan.
kata "engkau" yg anda maksud itu merujuk pada ?
1. manusia
2. roh

kalo manusia, mana ada manusia sampe segitu umurnya,

kalo roh, anda tau dari mana ?  :coolsmiley:
tolong disharing donk

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 31, 2013, 05:17:38 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
Posted by: SHIPIROZ PURBA
« on: Today at 01:50:06 PM »

    Jika Agama Yudaisem ( seperti anda ), mungkin masih menggunakan kitab Henokh tsb. sebagai referensi iman percaya anda. Tapi tidak samasekalai bagi Gereja Protestan. Karena itu bukan yang termasuk dikanonosasi dalam Alkitab yang berjumlah 66 kitab tsb ( Dari kitab Kejadian s/d kitab Wahyu ).

Bro, saya bukan Yudaism. Saya Kedah Yahweh.
Yudaism mempercayai Talmud, bahkan Kaballah. Itu tulisan rabi-rabi (semacam pendeta di Kristen).
saya hanya menganggap nya refrensi saja. TaNaKh (Torah, Neviim, Kethuvim) itu kitab saya.

Hanya Yahweh yang bisa memberi pengertian kepada manusia. Saya menulis saja.


Kami juga butuh pengampunan dan penebusan. Untuk kami pengampun dan penebus itu Yahweh.

Broo@david....

Maksud anda ..Berarti anda bukan manusia begitu...?? atau bagaimana anda ini..?? Karena anda sendiri menulis begini ( saya copas) :

""Hanya Yahweh yang bisa memberi pengertian kepada manusia. Saya menulis saja.""

Dan pasti anda pengikut setia PASTOR PAUL PRODOEHL ya broow..?.sebagaimana yang anda tulis dg keyakian penuh

""Kami juga butuh pengampunan dan penebusan. Untuk kami pengampun dan penebus itu Yahweh."""

Salam GBU..
August 31, 2013, 06:38:41 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
@Davidbull, kalau anda orang Israel asli bukan proselite atau goyim, mengapa anda berani memanggil nama Tuhan adalah Yahweh secara vulgar ?
Atas dasar apa anda berani memanggil namaNya ?
Menurut Torah, orang dikatakan kudus, kalau bisa melakukan Torah dengan sempurna ? Adakah ?
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
September 01, 2013, 07:05:44 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
Setuju gak, orang suci (ga pernah berdosa) selamat dari neraka?

setuju sih,tp problemnya adakah manusia di alam semesta ini yg ga pernah berdosa??
« Last Edit: September 02, 2013, 07:59:40 AM by jegan2000 »
September 01, 2013, 09:38:59 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1038
  • Dia mengampunimu, selalu, miskin, bayar 100 ribu.
  • Denominasi: Jemaat Yahweh

Posted by: endang123456789
« on: Yesterday at 06:38:41 PM »

    Insert Quote


@Davidbull, kalau anda orang Israel asli bukan proselite atau goyim, mengapa anda berani memanggil nama Tuhan adalah Yahweh secara vulgar ?
Atas dasar apa anda berani memanggil namaNya ?
Menurut Torah, orang dikatakan kudus, kalau bisa melakukan Torah dengan sempurna ? Adakah ?

Jawab: Kudus dari kata Kadosh, artinya dikhususkan, dispesialkan. Agak beda dengan suci (Tidak berdosa, hanya Tuhan), tapi mengandung arti dibenarkan. Jadi Kadosh berarti dikhususkan dan dibenarkan. Ha Shem (Nama Itu) bisa diucapkan asal memuliakan Nya (Dengan hormat). Jangan sembarangan. Ha Shem adalah Yahweh.
Saya Lewi.
September 21, 2013, 05:53:42 PM
Reply #65
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 57
  • Denominasi: Kharismatik
Namanya masuk surga cuma satu
yaitu percaya dan terima YESUS sebagai juru slamat..
Tidak lebih cuma itu
Karna Firman Tuhan sendiri berkata bahwa
Tidak ada yang dapat datang kepada Bapa selain melalui YESUS
September 22, 2013, 01:11:29 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Re: Setuju gak, orang suci (ga pernah berdosa) selamat dari neraka?

orang suci menurut . . . .  ??
September 22, 2013, 02:25:31 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
Emangnya yang berhak dan valid mengukur SESEORANG TSB PERNAH BERDOSA DAN Ga PERNAH BERDOSA ITU siapa ya.??

Lha wong cara hidupnya orang itu saja, dia mengikuti teladannya siapa ya ga jelas juga.?? itu namaya belum punya jalan hidup yg benar dan berkenan kepada Tuhan Sang Pencipta Kehidpan itu sendiri.

Kalau cara hidup orang itu megikuti cara hidup / teladan Tuhan Yesus krisus..pasti selamat dari neraka..bukan lagi insyaaloh..

Salam..
September 26, 2013, 08:13:48 PM
Reply #68
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 57
  • Denominasi: Kharismatik
Emangnya yang berhak dan valid mengukur SESEORANG TSB PERNAH BERDOSA DAN Ga PERNAH BERDOSA ITU siapa ya.??

Lha wong cara hidupnya orang itu saja, dia mengikuti teladannya siapa ya ga jelas juga.?? itu namaya belum punya jalan hidup yg benar dan berkenan kepada Tuhan Sang Pencipta Kehidpan itu sendiri.

Kalau cara hidup orang itu megikuti cara hidup / teladan Tuhan Yesus krisus..pasti selamat dari neraka..bukan lagi insyaaloh..

Salam..

Shalom bro
Saya sangat setuju dengan anda... karna emang betul ..
tidak ada 1 orang pun yang dapat mengatakan kita tidak berdosa
sebab didalam hidup kita, mustahil kita bisa suci (menjadi orang suci) kalau bukan karna kasih karunia  Tuhan ...

Sbab itu tidak ada yang suci didunia ini .. dan tidak ada yang kudus jikalau dia tidak dikuduskan oleh Tuhan sendiri

Gbu..

September 28, 2013, 12:24:51 AM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1001
  • Gender: Male
  • Digital age is a quantum leap for mankind.
  • Denominasi: Humanisme
Shalom bro
Saya sangat setuju dengan anda... karna emang betul ..
tidak ada 1 orang pun yang dapat mengatakan kita tidak berdosa
sebab didalam hidup kita, mustahil kita bisa suci (menjadi orang suci) kalau bukan karna kasih karunia  Tuhan ...

Sbab itu tidak ada yang suci didunia ini .. dan tidak ada yang kudus jikalau dia tidak dikuduskan oleh Tuhan sendiri

Gbu..

Aturan taurat kalau dilakukan sekarang, bisa masuk penjara.

Contoh misalnya, ada cewek gak virgin kita harus lempari dengan batu.
Atau orang cacat tidak boleh ke gereja.
Kita gak boleh bercukur.
Jangan pake baju lebih dari satu bahan.
Kita harus bunuh orang yang menyembah tuhan non-Kristen. etc.

Gimana mau suci, aturan-aturannya aja gitu. Oh, the irony.  :'(
Only love can extinguish hatred, like water extinguishes fire.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)