Author Topic: Message of a Messenger - 72. Berbagai Kepercayaan  (Read 2106 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 24, 2013, 11:19:43 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Ibu Dwi ini mendapat wahyu dari Tuhan tapi kok wahyunya lain dengan yang ditulis di alkitab.

Tidak usah dikenalkan Yesuspun menurut ibu Dwi akhirnya mengarah pada Tuhan.


TUHAN membawa KASIH untuk manusia agar akhirnya manusia bisa selamat...... jika manusia itu sendiri tidak mengenal nama TUHAN namun dia memiliki KASIH di dalam hatinya........ sebenarnya jauh di dalam hatinya dia mengenal TUHAN.... dan akan menjadi suatu sukacita tersendiri jika manusia itu akhirnya mengenal namaNYA...... dapat terlihat disini akan tahapannya.....

dan yang sekarang paling sulit adalah  dimana manusia sudah mengenal NAMANYA namun tidak mengenal pribadiNYA/tidak melakukan KASIH/tidak melakukan kehendak BAPA/egois.............

dari seluruh kehidupan ini.... TUHAN menghendaki dasar yang teguh terlebih dahulu..... yaitu... agar manusia melakukan kehendak BAPA/mengasihi sesama/saling mengasihi.... yang keluar dari belas kasih/welas asih/hati nurani/KASIH.......... itulah tugas terberat umat2 pilihan TUHAN..............
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 24, 2013, 11:39:09 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773

TUHAN membawa KASIH untuk manusia agar akhirnya manusia bisa selamat...... jika manusia itu sendiri tidak mengenal nama TUHAN namun dia memiliki KASIH di dalam hatinya........ sebenarnya jauh di dalam hatinya dia mengenal TUHAN.... dan akan menjadi suatu sukacita tersendiri jika manusia itu akhirnya mengenal namaNYA...... dapat terlihat disini akan tahapannya.....

dan yang sekarang paling sulit adalah  dimana manusia sudah mengenal NAMANYA namun tidak mengenal pribadiNYA/tidak melakukan KASIH/tidak melakukan kehendak BAPA/egois.............

dari seluruh kehidupan ini.... TUHAN menghendaki dasar yang teguh terlebih dahulu..... yaitu... agar manusia melakukan kehendak BAPA/mengasihi sesama/saling mengasihi.... yang keluar dari belas kasih/welas asih/hati nurani/KASIH.......... itulah tugas terberat umat2 pilihan TUHAN..............

Jadi orang atheist yang tidak mengenal namaNya bisa berbuat kasih dan selamat walaupun sampai mati belum mengenal namanya ?

Saya kira ini bertentangan dengan Yohanes
15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku


Ranting yang tidak tinggal didalam Tuhan tidak mungkin bisa berbuah, dan buah Roh itu kasih.

Kenapa bro tidak lebih baik mempercayai ajaran Tuhan Yesus saja dibanding dengan ajaran dunia.
July 24, 2013, 11:45:42 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Memang ada kebenaran lain di luar Alkitab, misalnya kemajuan sains, dsb. Tapi kalau temanya adalah tentang keTuhanan, keIlahian, dst dan berbeda dengan yang ada di Alkitab, maka yang jadi patokan adalah Alkitab
Ya, mereka yang pernah bertemu dengan Tuhan, atau hanya merasa bertemu dengan Tuhan. Kemungkinannya 50-50. Saya tidak bisa memastikan, sehingga tidak berani berkomentar lebih jauh.

Salam


mungkin saya juga bisa salah......... namun yang menjadi patokan dasar saya selalu KASIH........ sebab KASIH itu abadi... sebab KASIH itu TUHAN........... jika suatu ajaran itu intinya mengajarkan untuk mengasihi TUHAN dan sesama......... sudah pasti itu berasal dari TUHAN......... mengenai aturan2/ritual2 yang dibuat oleh agama/ajaran tertentu....... itu manusia yang membuat........ mengenai ada miss pemahaman  dalam suatu kitab bisa saja kita belum memahami dengan benar atau ada miss dalam pencatatannya... yang pasti.. seperti yang saya tulis diatas... jika dasar dari keseluruhan dari suatu ajaran itu mengajarkan mengasihi TUHAN dan sesama....... sudah pasti itu dari TUHAN.................

TUHAN hanya menghendaki kedamaian seluruh umat manusia.. saling mengasihi sesama dan seluruh mahluk di bumi.... dan TUHAN tidak pernah perduli mau agama apapun... ajaran apapun........

ada 1 terbesit pemikiran saya "jangan paksakan orang yang hanya bisa mengendarai sepeda untuk mengendarai mobil... demikian juga sebaliknya... bukankah mereka akan sama2 mencapai tujuan yang sama...?? jamuan pesta SANG RAJA???"
 
untuk itulah tugas saya hanya menyebarkan...... bukan memaksa, membujuk, menyalahkan.............. bila ada yang baik silahkan diambil... jika tidak ... silahkan ditinggalkan..........
 
Itulah yang saya pahami melalui berbagai perjalanan hidup.......... ^^



 
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 24, 2013, 11:48:46 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Jadi orang atheist yang tidak mengenal namaNya bisa berbuat kasih dan selamat walaupun sampai mati belum mengenal namanya ?

Saya kira ini bertentangan dengan Yohanes
15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku


Ranting yang tidak tinggal didalam Tuhan tidak mungkin bisa berbuah, dan buah Roh itu kasih.

Kenapa bro tidak lebih baik mempercayai ajaran Tuhan Yesus saja dibanding dengan ajaran dunia.


perbuatan KASIH yang benar selalu datang dari intinya yaitu dari hati yang memiliki KASIH.......... jika KASIH itu abadi.... jika KASIH itu adalah TUHAN............... bagaimana menurut anda......????

Sebab yang saya tahu jauh di dalam hatinya ada TUHAN disana......... walaupun ada seseorang yang tidak mengerti dan belum mengenal bahwa itu adalah TUHAN.............

apakah perbuatan dunia itu ada KASIH........???
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 25, 2013, 12:17:01 AM
Reply #14
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9770
  • ForumKristen.com
ada 1 terbesit pemikiran saya "jangan paksakan orang yang hanya bisa mengendarai sepeda untuk mengendarai mobil... demikian juga sebaliknya... bukankah mereka akan sama2 mencapai tujuan yang sama...?? jamuan pesta SANG RAJA???"

Tidak sama.
Misalnya tujuan Hinduisme:
http://id.wikipedia.org/wiki/Agama_Hindu#Keyakinan_dalam_Hindu
(referensi saya ganti ke yang netral)
Tidak disebut tentang Surga, apalagi jamuan sang raja

Tujuan Buddhisme adalah mencapai pencerahan sejati
http://id.wikipedia.org/wiki/Agama_Buddha

Kalau Anda katakan sama, justru Anda sedang memaksakan mobil, sepeda, dsb yang tujuannya berbeda ke arah yang sama.

Salam
« Last Edit: July 25, 2013, 12:23:40 AM by Kahlil_Gibson »
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
July 25, 2013, 12:22:26 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773

perbuatan KASIH yang benar selalu datang dari intinya yaitu dari hati yang memiliki KASIH.......... jika KASIH itu abadi.... jika KASIH itu adalah TUHAN............... bagaimana menurut anda......????

Sebab yang saya tahu jauh di dalam hatinya ada TUHAN disana......... walaupun ada seseorang yang tidak mengerti dan belum mengenal bahwa itu adalah TUHAN.............

apakah perbuatan dunia itu ada KASIH........???

Saya mempercayai apa yang dikatakan Tuhan bahwa kalau ranting tidak melekat pada pokok anggur yang benar tidak bisa berbuah atau tidak bisa berbuat kasih yang sejati.

Manusia bisa seolah2 berbuat kasih tapi bukan kasih agape. Kasih pada anak atau keluarga bisa saja.

Namun tanpa melekat pada pokok saya tidak percaya manusia bisa berbuat kasih agape yang sampai mengasihi musuh2nya dan berdoa bagi musuh2nya seperti Stefanus dan Tuhan Yesus sendiri.

Manusia kalau ditampar pipi kiri biasanya kalau ada kemampuan akan membalasnya.

Oleh sebab itu saya tidak percaya lawan bicara ibu Dwi ini adalah benar2 Allah Bapa.

Dalam perjanjian lama sekalipun Allah Bapa hanya bicara langsung pada orang2 tertentu kecuali pada orang Israel dan waktu itu orang Israel ketakutan dan usul pada Musa lebih baik Musa saja yang ketemu Tuhan mereka tidak sanggup ketemu Tuhan langsung.
July 25, 2013, 09:36:11 AM
Reply #16
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 191
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yang bener aja
Quote
bermacam2 golongan itu menuju TUHAN yang sama..... dimana dalam Kekristenan lebih dikenal dengan nama TUHAN YESUS........... memang mereka belum mengenal akan nama TUHAN... tapi mereka sudah mengenal sifat2 TUHAN... dan pribadi TUHAN.......... tugas kitalah mengenalkan NAMANYA................
Gak sama,bro. tuhannya org budha beda, org hindu beda, ajarannya pun beda2. Sifatnya pula berbeda2, tercermin dari ajarannya.
Di indo aja ada agama perang, org2 yg tidak sama keyakinan bagi mereka hartanya halal utk di jarah, bahkan membunuh org yg beda keyakinan akan di terima allah mereka ( masuk surga ) sbg 'pahlawan', dan ada banyak bidadari di sana. Semuanya ada tertulis di kitab mereka sbg ajaran,bro.
Karena keyakinannya, mereka pun tidak akur sm polisi.
Yang buddhist, doa di kelenteng memegang dupa menyembah dewa2, juga mereka sering demonstrasi barongsai yang di jampi2 sebelum beraksi. Mereka jg masih suka doa kepada org yang sudah mati, bakar uang2an, rumah2an, dgn harapan mereka yg di 'sana' hidupnya lebih enak..
Sifat Tuhan mereka kalo umatnya banyak amal masuk surga.
Belum yg hindu, blm yg kong hu cu, dll...
Setiap yang di lakukan mereka pasti di ajarkan sama tuhannya mereka dan org2 yg di utusnya.
Jadi gmn  skrg? Apakah Tuhan Yesus mengajarkan semua itu? Tidak, kan? Berarti Tuhannya beda, kan?

Quote
Aku   :Tuhan, mengapa ada macam-macam golongan kepercayaan di muka bumi ini?
Tuhan   :Aku tidak mungkin membuat satu garis lurus untuk menuju lautan.
Sekarang, kalo Tuhan juga yang menciptakan agama ( jalan ) membunuh org yg tdk sepaham masuk surga, banyak amal masuk surga, menyembah patung n minta tolong orang mati bisa masuk ke surga, doa kepada bunda maria masuk ke surga jg, trus apa gunanya Tuhan Yesus mati di kayu salib?
Tanpa Tuhan Yesus pun, bisa masuk surga! ( banyak  garis lurus untuk menuju lautan )
Ngapain susah2 Tuhan Yesus di cambuk, di sesah, di bunuh, di tombak, di salib?
Kayaknya gak sesuai sekali dengan ajaran Tuhan Yesus,bro.
Trus 'percakapan' ini percakapan siapa dengan siapa?
Ingat, bro, iblis pun bisa menyamar jadi malaikat terang, dan di akhir jaman mereka di beri kuasa utk mengadakan tanda di langit.
July 25, 2013, 11:04:00 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Tidak sama.
Misalnya tujuan Hinduisme:
http://id.wikipedia.org/wiki/Agama_Hindu#Keyakinan_dalam_Hindu
(referensi saya ganti ke yang netral)
Tidak disebut tentang Surga, apalagi jamuan sang raja

Tujuan Buddhisme adalah mencapai pencerahan sejati
http://id.wikipedia.org/wiki/Agama_Buddha

Kalau Anda katakan sama, justru Anda sedang memaksakan mobil, sepeda, dsb yang tujuannya berbeda ke arah yang sama.

Salam



Hindu :
Bahwa wahyu Tuhan yang diturunkan dari waktu ke waktu pada hakekatnya adalah sama, yaitu tentang kebenaran, kasih sayang, kedamaian, tentang kebahagiaan yang kekal abadi, tentang hakekat akan diri manusia yang sebenarnya dan tentang dari mana manusia lahir dan mau ke mana manusia akan pergi, atau apa tujuan yang sebenarnya manusia hidup ke dunia.

Budha :
Secara umum sama dengan aliran agama Buddha lainnya, Theravada mengajarkan mengenai pembebasan akan dukkha (penderitaan) yang ditempuh dengan menjalankan sila (kemoralan), samadhi (konsentrasi) dan panna (kebijaksanaan).


menurut saya sih sama.... hanya caranya berbeda....... semuanya mengajarkan untuk lepas dari penderitaan duniawi... menuju kebahagiaaan kekal... karena telah bersatu dengan TUHAN.......
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 25, 2013, 11:05:29 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Saya mempercayai apa yang dikatakan Tuhan bahwa kalau ranting tidak melekat pada pokok anggur yang benar tidak bisa berbuah atau tidak bisa berbuat kasih yang sejati.

Manusia bisa seolah2 berbuat kasih tapi bukan kasih agape. Kasih pada anak atau keluarga bisa saja.

Namun tanpa melekat pada pokok saya tidak percaya manusia bisa berbuat kasih agape yang sampai mengasihi musuh2nya dan berdoa bagi musuh2nya seperti Stefanus dan Tuhan Yesus sendiri.

Manusia kalau ditampar pipi kiri biasanya kalau ada kemampuan akan membalasnya.

Oleh sebab itu saya tidak percaya lawan bicara ibu Dwi ini adalah benar2 Allah Bapa.

Dalam perjanjian lama sekalipun Allah Bapa hanya bicara langsung pada orang2 tertentu kecuali pada orang Israel dan waktu itu orang Israel ketakutan dan usul pada Musa lebih baik Musa saja yang ketemu Tuhan mereka tidak sanggup ketemu Tuhan langsung.

terimakasih atas pendapatnyaa....
Semoga apa yang disampaikan disini ada yang bermanfaat............

TUHAN YESUS memberkati...............
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 25, 2013, 11:09:25 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Gak sama,bro. tuhannya org budha beda, org hindu beda, ajarannya pun beda2. Sifatnya pula berbeda2, tercermin dari ajarannya.
Di indo aja ada agama perang, org2 yg tidak sama keyakinan bagi mereka hartanya halal utk di jarah, bahkan membunuh org yg beda keyakinan akan di terima allah mereka ( masuk surga ) sbg 'pahlawan', dan ada banyak bidadari di sana. Semuanya ada tertulis di kitab mereka sbg ajaran,bro.
Karena keyakinannya, mereka pun tidak akur sm polisi.
Yang buddhist, doa di kelenteng memegang dupa menyembah dewa2, juga mereka sering demonstrasi barongsai yang di jampi2 sebelum beraksi. Mereka jg masih suka doa kepada org yang sudah mati, bakar uang2an, rumah2an, dgn harapan mereka yg di 'sana' hidupnya lebih enak..
Sifat Tuhan mereka kalo umatnya banyak amal masuk surga.
Belum yg hindu, blm yg kong hu cu, dll...
Setiap yang di lakukan mereka pasti di ajarkan sama tuhannya mereka dan org2 yg di utusnya.
Jadi gmn  skrg? Apakah Tuhan Yesus mengajarkan semua itu? Tidak, kan? Berarti Tuhannya beda, kan?
Sekarang, kalo Tuhan juga yang menciptakan agama ( jalan ) membunuh org yg tdk sepaham masuk surga, banyak amal masuk surga, menyembah patung n minta tolong orang mati bisa masuk ke surga, doa kepada bunda maria masuk ke surga jg, trus apa gunanya Tuhan Yesus mati di kayu salib?
Tanpa Tuhan Yesus pun, bisa masuk surga! ( banyak  garis lurus untuk menuju lautan )
Ngapain susah2 Tuhan Yesus di cambuk, di sesah, di bunuh, di tombak, di salib?
Kayaknya gak sesuai sekali dengan ajaran Tuhan Yesus,bro.
Trus 'percakapan' ini percakapan siapa dengan siapa?
Ingat, bro, iblis pun bisa menyamar jadi malaikat terang, dan di akhir jaman mereka di beri kuasa utk mengadakan tanda di langit.

saya sih tidak akan menanggapai yang ini.... sebab anda tidak mengerti tentang ajaran agama lain.......... 
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)