Author Topic: Message of a Messenger - 77. Israel Vs Palestina  (Read 1293 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 25, 2013, 12:32:34 PM
Reply #10
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 191
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yang bener aja
Quote
Aku   :Jadi sesungguhnya bukan agama yang harus disalahkan dan menjadi korban ya, Tuhan?
Tuhan     :O itu jelas, Dwi, setiap agama itu mengajarkan tentang kebaikan dan kemuliaan. Tidak sepantasnya kepercayaan dikait-kaitkan dengan hal2 keji semacam itu. Perang adalah kekalahan manusia melawan keganasan iblis. Perang adalah wujud nyata dari kerapuhan iman manusia. Lihatlah secara seksama, di dalam perang tak ada kata2 penghiburan, semua hanya berupa umpatan, makian. Apakah Tuhan menginginkan itu? Apakah Tuhan pernah mengajarkan itu? Tuhan itu Kasih, Ia akan selalu memberi terang dan kedamaian. Sebaliknya siapa yang biasa meniupkan prasangka, kebencian, dendam, angkara-murka, siapa? Itu adalah pekerjaan setan. Kekalahan manusia adalah ketika ia membiarkan iblis bertahta di dalam hatinya.

Terus  terang, saya kurang setuju, bro. Baik tu bervariasi, masing-masing agama punya versi kebaikan mereka sendiri. Teroris pun setelah meledakkan gedung WTC, hotel mariott, bom bali I & II meyakini telah melakukan kebaikan, masuk surga, hidup bersama bidadari cantik. Hal ini terang2an kok di tulis dalam kitab mereka yang mereka yakini turun dari 'surga'. Beranikah anda bilang ke umatnya kalo ayat itu yang nulis setan?
Apakah hal itu bisa di sebut kebaikan? Bagaimana kalo misalnya maaf, kenalan bahkan saudara bro jadi korban ledakan teroris atas nama kebaikan? Bisakah bro terima?
Bagaimana dgn yg di aceh, semua perempuan wajib pke jilbab atas nama kebaikan yg di percayai segelintir org? Yang bukan penganutnya dan tidak pakai jilbab bisa di hukum?
Di afganistan burqha yg di yakini baik oleh mereka di pakai sebagai kamuflase pengebom bunuh diri? Burqha yang baik di pakai untuk tujuan mulia dan baik dari  pengebom bunuh diri utk membunuh org?  Bagaimana di perancis yang di larang pke burqha?
Orang farisi yang percaya hukum taurat itu baik dan tidak menerima Tuhan Yesus? Apakah itu masih bisa di sebut baik? akankah hukum taurat menyelamatkan dan membawa manusia kepada Allah Bapa?
Kalau baik, lakukanlah hukum taurat.. :azn:
Legalisasi pernikahan gay di negara barat dan pernikahan gay di adakan di gereja? baik juga tujuannya kan?
Tidak ada yg di rugikan..
Agama X yg mengajarkan free sex utk sektenya, baik juga kan? enak dan asik banget di lakukan, tidak ada yg di rugikan, karena di lakukan atas dasar perintah agama dan suka sama suka? ;D
Semua agama mengajarkan ttg kebaikan dan kemuliaan, faktanya tidak semua, bro.
Kalo mau jujur, ambil aja ajaran baik setiap agama di dunia, di ramu sendiri, bikin agama baru, itu pasti masuk surga, bro. Asal tujuannya baik tdk masalah, kan?

July 25, 2013, 09:52:21 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Terus  terang, saya kurang setuju, bro. Baik tu bervariasi, masing-masing agama punya versi kebaikan mereka sendiri. Teroris pun setelah meledakkan gedung WTC, hotel mariott, bom bali I & II meyakini telah melakukan kebaikan, masuk surga, hidup bersama bidadari cantik. Hal ini terang2an kok di tulis dalam kitab mereka yang mereka yakini turun dari 'surga'. Beranikah anda bilang ke umatnya kalo ayat itu yang nulis setan?
Apakah hal itu bisa di sebut kebaikan? Bagaimana kalo misalnya maaf, kenalan bahkan saudara bro jadi korban ledakan teroris atas nama kebaikan? Bisakah bro terima?
Bagaimana dgn yg di aceh, semua perempuan wajib pke jilbab atas nama kebaikan yg di percayai segelintir org? Yang bukan penganutnya dan tidak pakai jilbab bisa di hukum?
Di afganistan burqha yg di yakini baik oleh mereka di pakai sebagai kamuflase pengebom bunuh diri? Burqha yang baik di pakai untuk tujuan mulia dan baik dari  pengebom bunuh diri utk membunuh org?  Bagaimana di perancis yang di larang pke burqha?
Orang farisi yang percaya hukum taurat itu baik dan tidak menerima Tuhan Yesus? Apakah itu masih bisa di sebut baik? akankah hukum taurat menyelamatkan dan membawa manusia kepada Allah Bapa?
Kalau baik, lakukanlah hukum taurat.. :azn:
Legalisasi pernikahan gay di negara barat dan pernikahan gay di adakan di gereja? baik juga tujuannya kan?
Tidak ada yg di rugikan..
Agama X yg mengajarkan free sex utk sektenya, baik juga kan? enak dan asik banget di lakukan, tidak ada yg di rugikan, karena di lakukan atas dasar perintah agama dan suka sama suka? ;D
Semua agama mengajarkan ttg kebaikan dan kemuliaan, faktanya tidak semua, bro.
Kalo mau jujur, ambil aja ajaran baik setiap agama di dunia, di ramu sendiri, bikin agama baru, itu pasti masuk surga, bro. Asal tujuannya baik tdk masalah, kan?



bila anda menilai kebaikan dengan berlandaskan dunia sih ya begitulah jadinya............. carilah kebenaran tentang kebaikan.... ketika dasar itu sudah anda dapatkan..... maka anda dapat memilah2 yang benar2 kebaikan dari TUHAN tu yang mana. ^^
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 25, 2013, 10:17:23 PM
Reply #12
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 26
  • Gender: Female
Dengan kata lain........ Pesannya sesat, masak Tuhan berkata semua agama baik.
July 25, 2013, 10:43:47 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Istilah agama Kristen, tidak sama dengan agama Kristen.
Coba baca jawaban saya sekali lagi. Apa yang ada secara konseptual belum tentu ada secara faktual.
Misalnya saya bisa bilang ada makhluk bernama Arutukopembola. Makhluk itu ada sebagai istilah saya, tetapi  faktanya tidak ada. Ya, seperti "agama Kristen" tadi. Bedanya, istilah "agama Kristen" sudah telanjur meracuni kalangan Kristen.

Salam





itulah mengapa... saya katakan ada... sebab.... secara umum  yang orang2 ketahui ada agama yang bernama Kristen........ walaupun salah... jika secara umum yang orang2 ketahui adalah hal tersebut.... maka hal tersebut memang ada......... ada karena kebiasaan... seperti halnya sebutan "AQUA" untuk air minum dalam kemasan.........TUHAN sangat mengerti akan hal ini dan TUHAN sendiri tidak pernah mempermasalahkan hal ini.... dan mengapa tetap mengatakan demikian... dikarenakan TUHAN menyesuaikan dengan tingkat pemahaman masing2 orang....
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 25, 2013, 10:46:05 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Dengan kata lain........ Pesannya sesat, masak Tuhan berkata semua agama baik.

anda boleh menilai itu adalah sesat........... sudah saya katakan ... jika ada yang baik menurut anda dari pesan tersebut... boleh anda ambill..... saya hanya membagikan saja....... sesuai kehendakNYA.... tidak boleh membujuk, memaksa, menghina...........

Semoga ada yang baik yang bermanfaat bagi anda............
TUHAN YESUS memberkati................
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 25, 2013, 10:55:15 PM
Reply #15
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 26
  • Gender: Female
Apa yang dikatakan Tuhan tdk seperti itu, saya tetap merasa dialog2 ibu tsb tdk berasal dr Kritus karna Tuhannya tdk spesifik. Smoga ibu teman anda dan Ibmagi sendiri, dijamah Tuhan Yesus dan mendapat pencerahan sehingga jalan2 dan mindset kalian sesuai dg apa yang Tuhan mau, tidak melenceng seperti ini.
July 25, 2013, 11:12:24 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Apa yang dikatakan Tuhan tdk seperti itu, saya tetap merasa dialog2 ibu tsb tdk berasal dr Kritus karna Tuhannya tdk spesifik. Smoga ibu teman anda dan Ibmagi sendiri, dijamah Tuhan Yesus dan mendapat pencerahan sehingga jalan2 dan mindset kalian sesuai dg apa yang Tuhan mau, tidak melenceng seperti ini.


sama2 brooo....

TUHAN YESUS memberkati.................
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
July 26, 2013, 06:53:25 AM
Reply #17
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9774
  • ForumKristen.com
itulah mengapa... saya katakan ada... sebab.... secara umum  yang orang2 ketahui ada agama yang bernama Kristen........ walaupun salah... jika secara umum yang orang2 ketahui adalah hal tersebut.... maka hal tersebut memang ada......... ada karena kebiasaan... seperti halnya sebutan "AQUA" untuk air minum dalam kemasan.........TUHAN sangat mengerti akan hal ini dan TUHAN sendiri tidak pernah mempermasalahkan hal ini.... dan mengapa tetap mengatakan demikian... dikarenakan TUHAN menyesuaikan dengan tingkat pemahaman masing2 orang....
Intinya, untuk alasan tertentu, "Tuhan" membiarkan miskonsepsi tetap ada, alih-alih mengkoreksinya.
Karena itu merupakan kebijakan "Tuhan", maka saya tidak berhak mencampurinya. Begitu? :)

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
July 26, 2013, 04:09:17 PM
Reply #18
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 191
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yang bener aja
Firman Tuhan mengajarkan kita utk menguji setiap roh,bro. Kalau di katakan setiap roh, tentu roh yg mengaku berasal dari tuhan harus di uji juga kan? Kalau benar, pasti sesuai dengan yg ada di dalam alkitab, berarti berasal dari Tuhan Yesus.

1 Yohanes 4:1  Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

2 Kor 11:4 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.


Quote
Aku   :Jadi sesungguhnya bukan agama yang harus disalahkan dan menjadi korban ya, Tuhan?
Tuhan     :O itu jelas, Dwi, setiap agama itu mengajarkan tentang kebaikan dan kemuliaan. Tidak sepantasnya kepercayaan dikait-kaitkan dengan hal2 keji semacam itu. Perang adalah kekalahan manusia melawan keganasan iblis. Perang adalah wujud nyata dari kerapuhan iman manusia. Lihatlah secara seksama, di dalam perang tak ada kata2 penghiburan, semua hanya berupa umpatan, makian. Apakah Tuhan menginginkan itu? Apakah Tuhan pernah mengajarkan itu? Tuhan itu Kasih, Ia akan selalu memberi terang dan kedamaian. Sebaliknya siapa yang biasa meniupkan prasangka, kebencian, dendam, angkara-murka, siapa? Itu adalah pekerjaan setan. Kekalahan manusia adalah ketika ia membiarkan iblis bertahta di dalam hatinya.

Karena forum ini membahas ttg Kekristenan berdasarkan alkitab, apakah bro membaca perjanjian lama?
Jaman itu Musa, Yosua, melakukan perang dalam merebut tanah kanaan, kan?
Jadi gimana, perang bangsa Israel dulu adalah kerapuhan manusia ( bangsa Israel )?
Apakah Tuhan menginginkan itu? dalam PL, bangsa Israel di pimpin oleh Musa dan Yosua berperang melawan 7 bangsa yang di serahkan, salah satunya orang filistin ( palestina)?
Jadi, tuhannya bu Dwi tdk menginginkan dan mengajarkan perang, sedang di alkitab, terutama dalam PL banyak menceritakan ttg perang bangsa Israel. Jadi tuhannya bu dwi bukan Tuhan yg di ceritakan dalam Alkitab kan?

Bro Ibmagi, pernah menyelidiki agama is**? dlm kitab suci mereka, ada yg berbunyi orang2 yang tidak sepaham dengan mereka boleh di tumpas, hartanya halal utk di rampas, dan kalaupun mati, akan masuk surga, di terima di sisi allah s** dan di temani oleh bidadari cantik di sana. Sampai detik ini perbuatan mereka ( teroris ) nyata dan masih terjadi lo,bro. Udah berapa yang di tangkap densus 88.
Mereka melakukan karena mengimani akan masuk surga, perintahnya ada dlm al q***, di tulis oleh tuhan mereka.
Menurut bro Ibmagi, tuhannya bu dwi berkata bhw siapa yang biasa meniupkan prasangka, kebencian, dendam, angkara-murka, itu berasal dari setan.
Bukankah menulis dalam kitab suci bhw orang yg tidak sepaham itu halal utk di bunuh, sama saja dengan  menyebarkan permusuhan dan kebencian, dalam manusia ciptaan tuhan sendiri? 
Sesuai yang bro tulis, seharusnya bro bilang sama pemeluknya bahwa kitabnya tulisan setan, karena menyebarkan permusuhan, kebencian, angkara murka.

Quote
bila anda menilai kebaikan dengan berlandaskan dunia sih ya begitulah jadinya............. carilah kebenaran tentang kebaikan.... ketika dasar itu sudah anda dapatkan..... maka anda dapat memilah2 yang benar2 kebaikan dari TUHAN tu yang mana. ^^
Quote
Tadinya bro Ibmagi menjabarkan kebaikan dan kasih tuhan yg di ajarkan dalam semua agama sama, sekarang menjurus pula ke kebaikan yang berlandaskan dunia.. Kalau kebaikan dunia itu apakah bedanya dgn kebaikan yang berlandaskan tuhannya bu dwi,bro?
homoseksual jg mengasihi dan berbuat baik kepada pasangannya, boleh lo menikah di gereja amerika dan inggris. Bukannya yang namanya gereja, kepalanya tuhan juga? pernikahannya di resmikan gereja ( tuhan ) menjadi pasangan yg sah lo, di dukung oleh negara pula. Anda protes, anda di demo, bahkan bisa di tangkap polisi.
Free sex yg di lakukan agama X juga mengajarkan kasih dalam sesama anggotanya, mereka melakukan perintah tuhan dan agamanya jg lo..
Saksi jehovah juga punya tuhan, dan mengajarkan banyak hal2 yang baik.
Bahkan karyawan IT di australia mengaku sebagai tuhan jg dan punya pengikut. http://forumkristen.com/index.php?topic=49412.0
Kalo kebenaran ttg kebaikan, berarti asik dong jadi robin hood? dia melakukan apa yang benar menurutnya: merampok orang2 kaya yg jahat hasilnya untuk kebaikan orang miskin. :cheesy:
July 26, 2013, 10:56:57 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Intinya, untuk alasan tertentu, "Tuhan" membiarkan miskonsepsi tetap ada, alih-alih mengkoreksinya.
Karena itu merupakan kebijakan "Tuhan", maka saya tidak berhak mencampurinya. Begitu? :)

Salam


tentu saja anda boleh memberi tambahan penjelasan agar orang2 yang membaca semakin paham ....
terimakasih atas tambahannya broo.. ^^
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)