Author Topic: Mungkinkah Jesus survive dari penyaliban?  (Read 7704 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 02, 2013, 02:20:48 PM
Reply #10
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 108
Tidak ada "dvd ilmiah", adanya tulisan ilmiah. Tulisan ilmiah bisa dijadikan referensi.
Ya diutarakan aja ada apa dan kenapa  :)

GBU
ya kalau kamu ngotot, ya gak apa2, tapi coba search di google mengenai healing herb in turin shroud, coba cari di internet mengenai rempah2 yang ditujukan untuk mengobati luka yang ditemukan di kain kafan turin. monggo....
August 02, 2013, 02:27:01 PM
Reply #11
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 108
rempah rempah bukan untuk menyembuhkan luka, tetapi adat kebiasaan penguburan bangsa Israel.

mereka membawa rempah rempah adalah bukti bahwa mereka memandang Yesus telah mati di tiang salip.


untuk melihat orang mati, membutuhkan dokter ? hehehe ..... anda terlalu berlebihan, hanya karena iman anda berkata berbeda tentang kematian Kristus
Later, Joseph of Arimathea asked Pilate for the body of Jesus. Now Joseph was a disciple of Jesus, but secretly because he feared the Jews. With Pilate's permission, he came and took the body away. He was accompanied by Nicodemus, the man who earlier had visited Jesus at night. Nicodemus brought a mixture of myrrh and aloes, about seventy-five pounds.Taking Jesus' body, the two of them wrapped it, with the spices, in strips of linen. This was in accordance with Jewish burial customs." John 19:38-40
"In the past myrrh was used by many cultures for religious ceremonies and as a healing agent.
August 02, 2013, 03:49:27 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
kalo tidak mati mana bisa masuk dalam PERUT/RAHIM BUMI ? :mad0261:
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 02, 2013, 03:53:44 PM
Reply #13
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 108
kalo tidak mati mana bisa masuk dalam PERUT/RAHIM BUMI ? :mad0261:
Jesus tidak pernah dikubur! tapi sebaliknya Beliau dimasukkan kedalam goa, dan saat Ibunda dan murid wanitanya melihat goa itu kosong, ternyata Jesus sudah siuman, dan diberi makanan berupa madu dan ikan, lalu makanan itu disantapnya. Masak orang dalam TUBUH KEMULIAAN seperti yang disebutkan ms Jannet, masih butuh makan? Jadi yang sebenarnya adalah Jesus tidak meninggal, tapi hanya pingsan dan disembuhkan oleh Yusuf arimatea dengan rempah-rempah.
August 02, 2013, 04:02:38 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
Jesus tidak pernah dikubur! tapi sebaliknya Beliau dimasukkan kedalam goa, dan saat Ibunda dan murid wanitanya melihat goa itu kosong, ternyata Jesus sudah siuman, dan diberi makanan berupa madu dan ikan, lalu makanan itu disantapnya. Masak orang dalam TUBUH KEMULIAAN seperti yang disebutkan ms Jannet, masih butuh makan? Jadi yang sebenarnya adalah Jesus tidak meninggal, tapi hanya pingsan dan disembuhkan oleh Yusuf arimatea dengan rempah-rempah.
kalo mau bahas injil apokratif jangan disini, disini tempatnya Injil Kanonik

kalo mau percaya sama injil apokratif silahkan saja, tapi kalo anda mau berdiskusi dengan  Kristen yg belajar dari Injil Kanonik kagak bisa nyambung bro,  :mad0261:

cari tempat lain saja, yg membahas injil apokratif itu.

ingat bro, anda disini bikin topik itu artinya anda bertanya, dan tugas kami menjawab, kalo tidak puas keluarkan argumen anda, bukannya malah ngajar, anda belum bisa berdiskusi,
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 02, 2013, 04:10:09 PM
Reply #15
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9779
  • ForumKristen.com
Jesus sendiri sudah menubuatkan nasibnya akan sama dengan nasib Yonah. Apakah Yonah mati dalam perut ikan? kenyataannya tidak, maka begitu juga dengan Jesus, yang doanya di taman getsmani dikabulkan oleh Tuhan
Anda mau bertanya apa menguji? Ini Board "Pertanyaan dari Member Non-Kristen", bukan "Ujian dari member Non-Kristen". Kalau Anda pura-pura bertanya hanya untuk mengetes, silakan cari forum lain saja.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
August 02, 2013, 04:37:58 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1042
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Kebiasaan merempah-rempahi jenasah pada Perjanjian Lama :

Kejadian 50 : 2 - 3
Dan Yusuf memerintahkan kepada tabib-tabib, yaitu hamba-hambanya, untuk merempah-rempahi mayat ayahnya; maka tabib-tabib itu merempah-rempahi mayat Israel.
Hal itu memerlukan empat puluh hari lamanya, sebab demikianlah lamanya waktu yang diperlukan untuk merempah-rempahi, dan orang Mesir menangisi dia tujuh puluh hari lamanya.

Kejadian 50 : 26
Kemudian matilah Yusuf, berumur seratus sepuluh tahun. Mayatnya dirempah-rempahi, dan ditaruh dalam peti mati di Mesir.

2 Tawarikh 16 : 13 - 14
Kemudian Asa mendapat perhentian bersama-sama nenek moyangnya. Ia mati pada tahun keempat puluh satu pemerintahannya,
 dan dikuburkan di kuburan yang telah digali baginya di kota Daud. Mereka membaringkannya di atas petiduran yang penuh dengan rempah-rempah dan segala macam rempah-rempah campuran yang dicampur menurut cara pencampur rempah-rempah, lalu menyalakan api yang sangat besar untuk menghormatinya
August 02, 2013, 04:41:51 PM
Reply #17
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 492
ya kalau kamu ngotot, ya gak apa2, tapi coba search di google mengenai healing herb in turin shroud, coba cari di internet mengenai rempah2 yang ditujukan untuk mengobati luka yang ditemukan di kain kafan turin. monggo....

Bukan ngotot, memang gak ada.
Kita kalau submit tulisan ilmiah, kagak bisa pakai referensi film dvd, kecuali mau tulis tentang film itu sendiri.

Rempah-rempah adalah adat orang Yahudi untuk jenasah, Yesus sudah dipastikan meninggal bahkan lambungnya sudah ditikam. Mas sih cari referensi yang gak mutu  :D

GBU
« Last Edit: August 02, 2013, 10:01:33 PM by Dya11^_^ »
August 03, 2013, 07:16:31 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1042
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Jesus tidak pernah dikubur! tapi sebaliknya Beliau dimasukkan kedalam goa, dan saat Ibunda dan murid wanitanya melihat goa itu kosong, ternyata Jesus sudah siuman, dan diberi makanan berupa madu dan ikan, lalu makanan itu disantapnya. Masak orang dalam TUBUH KEMULIAAN seperti yang disebutkan ms Jannet, masih butuh makan? Jadi yang sebenarnya adalah Jesus tidak meninggal, tapi hanya pingsan dan disembuhkan oleh Yusuf arimatea dengan rempah-rempah.

Boleh kamu coba kok, digebukin dulu, kemudian disalib dan ditusuk lambungnya, kemudian dimasukkan ke dalam gua yang ditutup batu besar.
Nah !! Setelah itu silahkan kamu keluar dari gua dengan menggeser batu besar...
Sanggup apa enggak ..

Lagi pula kalau versi ini yang kamu percaya, berarti kitabmu juga salah...
August 03, 2013, 09:59:01 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
Jesus tidak pernah dikubur! tapi sebaliknya Beliau dimasukkan kedalam goa, dan saat Ibunda dan murid wanitanya melihat goa itu kosong, ternyata Jesus sudah siuman, dan diberi makanan berupa madu dan ikan, lalu makanan itu disantapnya. Masak orang dalam TUBUH KEMULIAAN seperti yang disebutkan ms Jannet, masih butuh makan? Jadi yang sebenarnya adalah Jesus tidak meninggal, tapi hanya pingsan dan disembuhkan oleh Yusuf arimatea dengan rempah-rempah.

BROO@SUMO..

HAHAHAHA....ini ketawa lucu untuk kelucuann anda loh...jangan disamakan sama siapa-siapa ya..?? karena itu khusus khas ketawa saya yg ditujukan kepada anda...KARENA..??

Nahh..akhirnya muncul juga pada khirnya IDE GAGASAN YANG SESUNGGUHNYA DARI MOTIVASI DIPIKIRAN ANDA broo@sumo, UNTUK MENYATAKAN APA sebenarnya YANG DIAJARKAN ATAU  DIDOKTRIN DIAJARAN DI AGAMA ANDA , BAHWA ISA AL-MASIH TIDAK MATI DI KAYU SALIB, NAMUN SUDAH DI MANIPULATIH OLEH TUHAN ( GA TAU INI TUHAN APA ) , SEHINGGA YANG DISALIB ADALAH BUKAN ISA AL-MASIH..TAPI SUDAH TERGANTIKAN DNG ORAG LAIN YANG SUDAH DISULAP BIM-SALA-BIM POKOKNYA.
Makanya..pantaslah dianggap isa al-masih itu tidak mati.( hanya pingsan saja ) dan malahan itu di klarifikasi benar dng pembuktin kain kafan turin dan bukti film dvd ( teknologi modern saat ini ) . Nahh..itukan cara-cara orang dunia ( bukan orang kerajaa sorga ) seperti alasan alasa yang disampaikan atau  dikatakan oleh BRoo@sumo DENGAN BEGITU YAKINNYA.
Tapi setidaknya bentuk bentuk klarifikasi seperti itu adalah hak mereka tah..??( kaumnya broo@sumo ), Itu pembuktian dari ajaran di Alquran..Bukan pembuktian dari dalam Alkitab.

Yang benar adalah pembuktian-pembuktian dari Alkitab, karena Alkitab adalah KHABAR BAIK /INJIL YESUS KRISTUS itu sendiri, bukan injil isa al-masih.
Yang harus diketahui oleh broo@sumo adalah bahwa isa al-masih itu samasekali bukan YESUS KRISTUS..Karena Alquran juga tidak sama dng Alkitab.

Tapi yang pasti dan mutlak dalam Alkitab, Bahwa Yesus Kristus benar=benar mati loh di kayu salib, bukan lagi insyaallloooh , karena kematianNYA itu adalah sudah merupakan satu rencana dalam rancangan besar di karya Allah KHALIK LANGIT DAN BUMI terhadap dunia ini. BESERTA ISINYA.

jADI KESIMPULANYA : "Yag survive di kayu salib ( sebagaimana doktrin agama sodara sepupu kita ) adalah yang dinamakan isa al -masih ""

Tapi , kalao doktrin di Ajaran KRISTIANI, mutlak dan absolut Yesus Kristus mati dikayu salib, untuk menebus dosa manusia di dunia ini..dst..dst nya...

Semoga dapat membantu broo@sumo..dalam membedakan siapa sebenarnya itu ,Yesus Kristus dan siapa itu isa al-masih..

Salam GBU...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)