Author Topic: Mungkinkah Jesus survive dari penyaliban?  (Read 7702 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 04, 2013, 12:02:54 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Mengingat penyaliban adalah hukuman terberat yang dijatuhkan pada seorang yang diputuskan melakukan kesalahan yang sangat berat.... yaitu hukuman mati dengan sangat hina... yaitu digantung di kayu salib sampai mati....... maka dipastikan sewaktu disalib... TUHAN YESUS sudah pasti mati..... seorang petugas yang menjalankan perintah sudah pasti tahu sistem prosedur yang harus dijalankan.......... yaitu... jika seseorang itu belum mati dan hari akan berganti pada hari sabat... maka pastikan semua yang disalib harus sudah mati dengan  menusuk lambungnya........ serta dikuburkan pada saat itu juga.... sebab besoknya sudah hari sabat... tidak boleh melakukan pekerjaan apapun........ mengenai mengapa di goa......... itu dikarenakan tidak ada tempat untuk mengubur... sehingga seorang kaya yang memiliki tempat untuk mengubur dirinya kelak... meminjamkan makamnya yang berbentuk goa untuk menguburkanNYA........ mengenai mengapa diberi rempah.... itu dikarenakan ... mayatnya dipertahankan untuk tidak membusuk atau berbau ketika dikunjungi pada hari2 berikutnya....
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
August 04, 2013, 01:48:47 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
jadi ingat sama orang2 Majus yg mempersembahkan EMAS, KEMENYAN, dan MUR pada bayi YESUS
kalo EMAS sih, mungkin berguna saat itu, kalo MUR?

semoga ada member yg "tanggap" maksud saya dan bisa menguraikan ARTI/MAKNA yang tersirat dari 3 item yg dipersembahkan itu

Shalom
« Last Edit: August 04, 2013, 01:53:03 AM by manweljs »
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 05, 2013, 02:11:31 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1392
  • Gender: Male
  • Denominasi: GBI
karena peraturan dari forum ini sangat baik, sehingga sulit juga buat saya untuk mengutarakan pemikiran saya yang sering melebar ke samping kanan atau ke samping kiri. Dan juga untuk menambah pengetahuan dari diskusi ini, oleh karena itu, saya buat topic baru lagi, boleh ya bapak moderator yang terhormat? kalau boleh, mari kita bahas topic ini tanpa harus meninggalkan persaudaran kita sebagai anak negeri yang berlandaskan pancasila dan bhineka tunggal ika ini, mari berbeda dengan kondisi yang baik. amin

Dear sumo.

Shalom Aleichem b’Shem Yeshua Ha Mashiach
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam perkenalan dari Om.
Om sangat paham akan keraguan atau mungkin saja kebingungan dari sumo.
Mengapa? Karena mungkin berangkat dari informasi non Alkitab, dan itu wajar.... Om bisa memahami setelah Om juga khatam Tafsir Alquran, sebagaimana Om khatam Alkitab.

Oke engga masalah.....dear
Katakan saja Tuhan Yesus tidak mati di kayu salib.....
Lalu untuk apa semua prosesi penyaliban itu?
Tuhan Yesus dapat dengan SANGAT MUDAH... SANGAT MUDAH.... SEKALI LAGI SANGAT MUDAH untuk meloloskan diri dari kematian... bahkan sejak dari awal...

Matius  26:53 Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku?

Ini kisah penangkapan Tuhan Yesus di Taman Getsemani.
Dear... 12 pasukan malaikat?
Satu orang malaikat saja kemampuannya begini :

Keluaran  33:2 Aku akan mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu dan akan menghalau orang Kanaan, orang Amori, orang Het, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus --

Dua belas pasukan malaikat bisa menghancur-leburkan seluruh manusia di muka bumi ini.....Dia tidak mau menghancur-leburkan manusia... Dia ingin agar manusia selamat.
Dia tidak melakukan itu, dia menyerahkan diri supaya semua nubuatan dalam Alkitab tergenapi...
Ada banyak sekali nubuatan Alkitab tentang Dia dan semuanya harus tergenapi.
Dia dengan sangat mudah bisa meloloskan diri atau diloloskan oleh Bapa.... sangat mudah.... tapi, untuk apa?
Kalau Dia lolos artinya Dia tidak mau melakukan kehendak Bapa, artinya Dia sebagai Firman Allah menjadi berdosa, membangkang, tidak kudus lagi, dan menjadikan Allah Bapa juga berdosa.... tidak mampu menepati janjiNya kepada manusia...
Akhirnya semua jahat, Allah menjadi jahat.. dan iblis juga jahat..... tidak ada kebaikan lagi di sorga dan alam raya ini, dan itu sebuah kondisi yang sangat absurd....

Dan juga berbahayanya, kalau itu terjadi, maka...
-------------------

Jangan ya dear.... jangan pernah berpikir bahwa Tuhan Yesus itu tidak mati.... karena sama sekali tidak ada urgensinya, untuk apa Dia tidak mati....? sama saja dengan untuk apa Firman datang ke dunia sebagai manusia, sebagai Jalan, Kebenaran dan Hidup, kalau Dia juga berdusta?... dan tidak kudus...?

Matius 26:54 Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakan, bahwa harus terjadi demikian?

Dia menyerahkan diri untuk kita, Dia mati sebagai “orang berdosa” padahal Dia itu Kudus,
Dia dihukum dengan hukuman yang paling terkutuk, yaitu disalibkan, yang seharusnya kitalah yang layak menerimanya, bukan Dia...
DarahNya tertumpah sehabis-habisnya di kayu salib sebagai pembayar nyawa kita yang percaya, penebus kita, dan penghapus dosa kita, supaya kita bisa dibenarkan dan dikuduskan, kita diselamatkan, bukan oleh perbuatan kita tetapi oleh anugerah, dan kita kelak boleh masuk dalam KerajaanNya.

Untuk lebih jelasnya Om lampirkan file Om tentang : Ketuhanan Yesus.
Didownload saja.

Shalom. GBU
Tuhan Yesus memberkati. Jesus really loves you, and sodo I... and He wants you to be saved by Grace.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Posting diedit karena mencantumkan ayat kitab suci keyakinan lain
« Last Edit: August 05, 2013, 06:35:45 PM by Kahlil_Gibson »
August 05, 2013, 03:18:21 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan

Untuk lebih jelasnya Om lampirkan file Om tentang : Ketuhanan Yesus.
Didownload saja.

tidak bisa dibuka om hasil donloadnya. pake program apa ya?  :ashamed0004:

Shalom
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 05, 2013, 07:07:37 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1392
  • Gender: Male
  • Denominasi: GBI
tidak bisa dibuka om hasil donloadnya. pake program apa ya?  :ashamed0004:

Shalom

Dear manweljs

Om pakai Word 2007 dear...
Apakah mau dibuat dalam format doc aja (Word 1997-2003)?

Coba lampiran yang ini dear... dalam format Word 1997-2003.
Kalau engga bisa juga, Om akan convert ke PDF

Shalom.
August 05, 2013, 07:46:06 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
Dear manweljs

Om pakai Word 2007 dear...
Apakah mau dibuat dalam format doc aja (Word 1997-2003)?

Coba lampiran yang ini dear... dalam format Word 1997-2003.
Kalau engga bisa juga, Om akan convert ke PDF

Shalom.
sudah bisa om, tetapi mungkin lebih baik dalam format PDF saja,
bagaimana om?

trims,

Shalom
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 05, 2013, 10:00:53 PM
Reply #26
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 393
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
Saya tidak akan mengambil sumber dari Alkitab, nanti dikira pembenaran. Karena memang umat Kristiani percaya bahwa Yesus wafat dan dibangkitkan.

Jadi ambil saja bukti dari Sejarah Roma dan Yahudi.
Karena pada masa itu adalah masa pemerintahan Roma dan Yahudi adalah pihak yang menyerahkan Yesus untuk disalibkan.

#FACT 1
Pemerintahan Roma memiliki aturan yang keras tentang sistem jaga mereka. Penjaga tidak boleh meleng sedikitpun. Kalau tidak, hukuman mati dengan dibakar untuk si penjaga.
Ditambah lagi dengan para Imam Yahudi yang meminta penjagaan extra ketat di kuburan Yesus, karena mereka takut mayat Yesus dicuri. Jadi kuburan Yesus benar-benar dijaga ketat oleh prajurit Roma.
Sedangkan murid-murid Yesus pada masa itu lebih ketakutan dihukum salib (saat Yesus ditangkap, kita bisa lihat Petrus ketakutan sehingga menyangkal 3x) daripada berpikiran untuk mencuri jasad Yesus, jadi banyak di antara mereka yang bersembunyi.

#FACT 2
Kuburan kosong. Dan ini diakui oleh Roma dan Yahudi (pihak-pihak yang tidak memihak Yesus), tidak ada sumber-sumber yang bisa menyangkal bahwa kuburan Yesus memang kosong pada pagi hari Paskah Pertama. Peristiwa hilangnya jasad Yesus ini dinyatakan valid oleh Roma setelah dalam 1 hari itu jasad Kristus tetap tidak ditemukan.
Bahkan Gamaliel, salah satu anggota dari pengadilan tinggi Yahudi, Sanhedrin, mengatakan gerakan Kristen tidak akan ada bila ditemukan kuburan tsb masih ada jasad Yesus (atau paling tidak Sanhedrin tahu di mana jasad Yesus), jelas ini adalah campur tangan TUHAN.

#FACT 3

Batu penutup makam Yesus seberat 2 ton benar-benar terbuka, dan terbukanya bukan cuma sebatas ukuran 1 orang, tapi batu itu seperti diangkat dan diletakkan menjauhi pintu masuk makam. Tentara Roma dan Yahudi langsung meneliti batu ini dan benar2 terkejut. Bahkan tuduhan murid2 Yesus yang mencuri jasad Yesus menjadi tidak relevan, karena menggeser batu sampai sejauh itu jelas akan "membangunkan" tentara yang berjaga di sana dengan ketat.

#FACT 4

Ditemukan kain kafan Yesus masih dalam posisi yang sama dan dalam keadaan yang sama saat Yesus dibaringkan di makam tersebut.

#FACT 5
Penampakan Yesus terhadap saksi mata sebanyak 500 orang dalam sekali waktu, bukan hanya kepada pengikutnya. Bahkan Yesus menampakkan diri kepada yang tidak percaya kepada-Nya. Kalau hanya kepada pengikut-Nya, penampakan Yesus kembali ini menjadi tidak valid. Tapi di Sejarah Roma maupun Yahudi, penampakan Yesus ini diakui dan valid karena banyaknya jumlah saksi mata.
Kalau di Alkitab, kita kenal Rasul Paulus yang mendapat penglihatan langsung akan sosok Yesus.

#FACT 6
Ada teori yang menyatakan bahwa Yesus tidak benar2 mati di kayu salib tapi hanya pingsan dan kekurangan darah. Tapi teori ini langsung tidak valid, karena dalam keadaan luka parah seperti itu, seorang manusia pasti akan berteriak kesakitan saat tersadar dari pingsannya dan dalam kondisi tersebut, Dia tidak mungkin kuat mengangkat batu seberat 2 ton.

Banyak kok bukti-bukti dari Sejarah Roma dan Yahudi yang melihat dan menyaksikan Yesus wafat di kayu salib dan kuburan-Nya kosong. Peristiwa tersebut tertulis di Sejarah mereka, walaupun mereka tetap tidak mengikuti Kristus  :)




Pretty words are not always true
True words are not always pretty
August 05, 2013, 10:28:29 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
Saya tidak akan mengambil sumber dari Alkitab, nanti dikira pembenaran. Karena memang umat Kristiani percaya bahwa Yesus wafat dan dibangkitkan.

Jadi ambil saja bukti dari Sejarah Roma dan Yahudi.
Karena pada masa itu adalah masa pemerintahan Roma dan Yahudi adalah pihak yang menyerahkan Yesus untuk disalibkan.

Banyak kok bukti-bukti dari Sejarah Roma dan Yahudi yang melihat dan menyaksikan Yesus wafat di kayu salib dan kuburan-Nya kosong. Peristiwa tersebut tertulis di Sejarah mereka, walaupun mereka tetap tidak mengikuti Kristus  :)
sis, memangnya anda berpikir kalo Alkitab yg umurnya udah ribuan tahun ini belum diteliti sama pakar2 teolog???  :coolsmiley:
sampe2 anda harus membawa-bawa bukti sejarah?, gak perlu lagi loh sis, penelitian atas kebenaran Alkitab sudah dilakukan jauh sebelum nenek buyut saya lahir. kagak perlu ragu sis  ;D :afro: :wink:
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 05, 2013, 10:54:09 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1392
  • Gender: Male
  • Denominasi: GBI
Saya tidak akan mengambil sumber dari Alkitab, nanti dikira pembenaran. Karena memang umat Kristiani percaya bahwa Yesus wafat dan dibangkitkan.

Jadi ambil saja bukti dari Sejarah Roma dan Yahudi.
Karena pada masa itu adalah masa pemerintahan Roma dan Yahudi adalah pihak yang menyerahkan Yesus untuk disalibkan.

#FACT 1
Pemerintahan Roma memiliki aturan yang keras tentang sistem jaga mereka. Penjaga tidak boleh meleng sedikitpun. Kalau tidak, hukuman mati dengan dibakar untuk si penjaga.
Ditambah lagi dengan para Imam Yahudi yang meminta penjagaan extra ketat di kuburan Yesus, karena mereka takut mayat Yesus dicuri. Jadi kuburan Yesus benar-benar dijaga ketat oleh prajurit Roma.
Sedangkan murid-murid Yesus pada masa itu lebih ketakutan dihukum salib (saat Yesus ditangkap, kita bisa lihat Petrus ketakutan sehingga menyangkal 3x) daripada berpikiran untuk mencuri jasad Yesus, jadi banyak di antara mereka yang bersembunyi.

#FACT 2
Kuburan kosong. Dan ini diakui oleh Roma dan Yahudi (pihak-pihak yang tidak memihak Yesus), tidak ada sumber-sumber yang bisa menyangkal bahwa kuburan Yesus memang kosong pada pagi hari Paskah Pertama. Peristiwa hilangnya jasad Yesus ini dinyatakan valid oleh Roma setelah dalam 1 hari itu jasad Kristus tetap tidak ditemukan.
Bahkan Gamaliel, salah satu anggota dari pengadilan tinggi Yahudi, Sanhedrin, mengatakan gerakan Kristen tidak akan ada bila ditemukan kuburan tsb masih ada jasad Yesus (atau paling tidak Sanhedrin tahu di mana jasad Yesus), jelas ini adalah campur tangan TUHAN.

#FACT 3

Batu penutup makam Yesus seberat 2 ton benar-benar terbuka, dan terbukanya bukan cuma sebatas ukuran 1 orang, tapi batu itu seperti diangkat dan diletakkan menjauhi pintu masuk makam. Tentara Roma dan Yahudi langsung meneliti batu ini dan benar2 terkejut. Bahkan tuduhan murid2 Yesus yang mencuri jasad Yesus menjadi tidak relevan, karena menggeser batu sampai sejauh itu jelas akan "membangunkan" tentara yang berjaga di sana dengan ketat.

#FACT 4

Ditemukan kain kafan Yesus masih dalam posisi yang sama dan dalam keadaan yang sama saat Yesus dibaringkan di makam tersebut.

#FACT 5
Penampakan Yesus terhadap saksi mata sebanyak 500 orang dalam sekali waktu, bukan hanya kepada pengikutnya. Bahkan Yesus menampakkan diri kepada yang tidak percaya kepada-Nya. Kalau hanya kepada pengikut-Nya, penampakan Yesus kembali ini menjadi tidak valid. Tapi di Sejarah Roma maupun Yahudi, penampakan Yesus ini diakui dan valid karena banyaknya jumlah saksi mata.
Kalau di Alkitab, kita kenal Rasul Paulus yang mendapat penglihatan langsung akan sosok Yesus.

#FACT 6
Ada teori yang menyatakan bahwa Yesus tidak benar2 mati di kayu salib tapi hanya pingsan dan kekurangan darah. Tapi teori ini langsung tidak valid, karena dalam keadaan luka parah seperti itu, seorang manusia pasti akan berteriak kesakitan saat tersadar dari pingsannya dan dalam kondisi tersebut, Dia tidak mungkin kuat mengangkat batu seberat 2 ton.

Banyak kok bukti-bukti dari Sejarah Roma dan Yahudi yang melihat dan menyaksikan Yesus wafat di kayu salib dan kuburan-Nya kosong. Peristiwa tersebut tertulis di Sejarah mereka, walaupun mereka tetap tidak mengikuti Kristus  :)

Dear noninoniek.

Ya.... itu tambahan informasi yang positif.... bermanfaat bagi mereka yang meragukan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus, sekalipun kita percaya bukan karena melihat.....

Shalom.
August 05, 2013, 11:03:25 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1392
  • Gender: Male
  • Denominasi: GBI
sis, memangnya anda berpikir kalo Alkitab yg umurnya udah ribuan tahun ini belum diteliti sama pakar2 teolog???  :coolsmiley:
sampe2 anda harus membawa-bawa bukti sejarah?, gak perlu lagi loh sis, penelitian atas kebenaran Alkitab sudah dilakukan jauh sebelum nenek buyut saya lahir. kagak perlu ragu sis  ;D :afro: :wink:

Dear manweljs,

Bagi kita yang beriman pada Tuhan Yesus Kristrus, memang amat sangat mudah untuk memahami dan mengimani bahwa Tuhan Yesus itu :

Firman Allah yang hidup, lahir sebagai manusia, hidup sebagai manusia, darahNya tertumpah dan wafat di kayu salib, dikuburkan, dan pada hari ketiga bangkit dari mati, setelah 40 hari terangkat ke sorga, lalu akan menjemput kita di awan, melakukan pesta Anak Domba, dan akan kembali kelak untuk memerintah di dunia selama 1000 tahun, lalu akan mengadili setiap kita setelah kiamat nanti.

Itu mudah sekali kan dear...
Tetapi masih ada banyak orang di luar sana yang memerlukan penguatan, memerlukan informasi, memerlukan pemberitaan kabar suka cita, merindukan kebenaran, oleh karena itu kita sebagai anggota tubuh Kristus biarlah kita saling melengkapi...

Shalom...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)