Author Topic: Nama Mesias yang Benar YAHUSHUA atau YEHOSHUA  (Read 6012 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 03, 2013, 06:40:19 PM
Reply #140
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1020
  • Denominasi: Kitab Suci Saja
Kesimpulannya, pernyataan "hanya ada satu nama rohani dan nama hukum" adalah hasil penafsiran ayat Alkitab, bukan bersumber dari Alkitab. Keduanya adalah hal yang berbeda.

Salam

Kalau tidak bersumber dari Alkitab, dari manakah saya menafsirkannya?

Ayat2 yang dipostingkan diambil dari Alkitab.
August 03, 2013, 06:45:23 PM
Reply #141
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1020
  • Denominasi: Kitab Suci Saja
Orang-orang beriman bisa menemukan arti yang beragam. Karena itulah saya sebut "penafsiran". Apa yang Anda temukan belum tentu dilihat oleh orang lain, bahkan bisa saja bertentangan dengan yang ditemukan oleh orang lain.

Karena itu, saya menanyakan teks Alkitabnya, bukan penafsiran atau hasil penggalian arti rohani.

Salam

Penggalian berupa penafsiran dapat disatukan antara seorang dengan yang lainnya, asalkan fokus ke hikmat ayat2 FT dan bukan subyektif.Ini namanya satu Roh satu Aliran satu penafsiran yang sama.

salam,

August 03, 2013, 09:52:32 PM
Reply #142
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9800
  • ForumKristen.com
Kalau tidak bersumber dari Alkitab, dari manakah saya menafsirkannya?

Ayat2 yang dipostingkan diambil dari Alkitab.
Maksud saya, pernyataan tadi adalah penafsiran, bukan fakta tekstual yang eksplisit disebutkan Alkitab.

Penggalian berupa penafsiran dapat disatukan antara seorang dengan yang lainnya, asalkan fokus ke hikmat ayat2 FT dan bukan subyektif.Ini namanya satu Roh satu Aliran satu penafsiran yang sama.

salam,
Faktanya, dalam kasus ini penggalian ayat kita berdua saja sudah berbeda. Anda menemukan tentang nama yang harus hanya satu, sedangkan saya tidak. Berarti subjektif dong.
Karena itu, saya minta ayat yang eksplisit, sehingga tidak perlu berkutat dengan penafsiran. Kalau memang tidak ada, bilang saja tidak ada, sehingga saya bisa lanjut ke pertanyaan lainnya.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
August 03, 2013, 10:19:24 PM
Reply #143
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1020
  • Denominasi: Kitab Suci Saja
Maksud saya, pernyataan tadi adalah penafsiran, bukan fakta tekstual yang eksplisit disebutkan Alkitab.
Faktanya, dalam kasus ini penggalian ayat kita berdua saja sudah berbeda. Anda menemukan tentang nama yang harus hanya satu, sedangkan saya tidak. Berarti subjektif dong.
Karena itu, saya minta ayat yang eksplisit, sehingga tidak perlu berkutat dengan penafsiran. Kalau memang tidak ada, bilang saja tidak ada, sehingga saya bisa lanjut ke pertanyaan lainnya.

Salam

Subyektif atau bukan, kita diajar untuk memperbandingkan ayat-ayat yang sejajar.

1Co 2:13 Dan apa yang kami bicarakan, bukanlah berdasarkan perkataan yang diajarkan oleh hikmat manusia, tetapi berdasarkan apa yang diajarkan oleh ROH KUDUS ketika membandingkan hal-hal yang rohani dengan hal-hal yang rohani.

Dan kita dituntun untuk menarik kesimpulan yang rohani, bukan harafiah/tekstual seperti yang anda maksud.

Col 1:9 Karena itu pula, sejak hari ketika kami mendengarnya, kami tidak berhenti berdoa bagi kamu dan memohon agar kamu dapat dipenuhi pengenalan tentang kehendak-Nya dalam segala hikmat dan pengertian rohani,

Kalau anda memahaminya, seharusnya anda sudah dapat menarik kesimpulan sendiri bahwa tekstual yang anda inginkan adalah tidak ada.

Kerajaan surga (baptisan ROH KUDUS) adalah harta yang tersembunyi, harta yang tidak ternilai.

Barang siapa sudah menemukannya dan menerapkannya, maka akan dibaptis dengan ROH KUDUS.

salam,


August 03, 2013, 11:33:15 PM
Reply #144
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1221
  • It's magic!
    • It's magic!
  • Denominasi: Gereja Tiang Kebenaran - Predestination - Jesus Followers
Memang masih di awal, kok kembali?
Tidak tuch :D
Quote
Topiknya kan masalah nama yang harus berdasar dari Yahudi karena keselamatan hanya datang dari bangsa Yahudi.
Topiknya nama Mesias saja, bukan masalah keselamatan hanya datang dar bangsa Yahudi, lha wong salah satu penulis Injil bukan bangsa Yahudi kok ;D

Ingat, topiknya nama Mesias saja!!!

Janganlah kau mengaburkan topik dengan keselamatan!!!

Ksu mulai pengecut karena tertulis didalam Injil nama YESUS dalam bahasa Yunani!!!
Quote
Emangnya anda dapat menjamin keturunan anda gak bakal errors?
Ada janji Tuhan Yesus bahwa ROH KUDUS yang menjaga gak bakal errors!!!
Quote
Buat apa lagi anda mengurusi masalah duniawi, kalau anda sudah dapat yang surgawi?
????

Mulai aneh kau ini! ;D
It's magic!
August 03, 2013, 11:36:36 PM
Reply #145
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9800
  • ForumKristen.com
Kalau anda memahaminya, seharusnya anda sudah dapat menarik kesimpulan sendiri bahwa tekstual yang anda inginkan adalah tidak ada.
Kalau memang tidak ada, seharusnya dari awal Anda tidak berbelit-belit, langsung saja bilang tidak ada dan "penafsiran saya begini dan begini". Itu jauh lebih jujur dan membantu diskusi.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
August 03, 2013, 11:40:16 PM
Reply #146
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1221
  • It's magic!
    • It's magic!
  • Denominasi: Gereja Tiang Kebenaran - Predestination - Jesus Followers
baru ya bro  :)
;D
Quote
kalo anda punya alkitab TB LAI, coba anda cari kata TUHAN (bukan Tuhan) ......  menurut kamus Alkitab apa arti kata TUHAN??
Hahahahahahahaha..... kamu cek naskah asli, jangan modal terjemahan orang-orang LAI doank ;D
It's magic!
August 10, 2013, 02:43:51 PM
Reply #147
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2522
  • Gender: Male
;DHahahahahahahaha..... kamu cek naskah asli, jangan modal terjemahan orang-orang LAI doank ;D

 ;D ;D ;D ;D ;D

naskah asli neng di mas bro ... yang ada hanya salinan2 aja kok di bilang asli ... piye toh mas ... ;D
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
August 10, 2013, 02:56:48 PM
Reply #148
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
;D ;D ;D ;D ;D

naskah asli neng di mas bro ... yang ada hanya salinan2 aja kok di bilang asli ... piye toh mas ... ;D

Harry Porter==> Tak percaya naskah LAI
Lot ==> Tak percaya naskah salinan yang adalah LAI

Kayak orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
August 10, 2013, 03:42:15 PM
Reply #149
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1020
  • Denominasi: Kitab Suci Saja
Tidak tuch

Tidak mengakui kesalahan sendiri.

Quote
:DTopiknya nama Mesias saja, bukan masalah keselamatan hanya datang dar bangsa Yahudi, lha wong salah satu penulis Injil bukan bangsa Yahudi kok ;D

Ingat, topiknya nama Mesias saja!!!

Janganlah kau mengaburkan topik dengan keselamatan!!!

Ksu mulai pengecut karena tertulis didalam Injil nama YESUS dalam bahasa Yunani!!!

Anda harafiah dan subyektif.

Maka tidak akan nyambung dalam kerohanian.

Quote
Ada janji Tuhan Yesus bahwa ROH KUDUS yang menjaga gak bakal errors!!!????

Kalau taat.

Apakah anda dapat menjamin ketaatan mereka?

Quote
Mulai aneh kau ini! ;D

Maep, nampaknya anda kurang nyampe.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)