Author Topic: AJARAN MARCION  (Read 6250 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 18, 2013, 09:07:31 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2898
  • Gender: Male

Wow justru anda senang pada ajaran Marsion yang mengecek Paulus gak becus menilai perkataan Yesus !

waduh nih tukang pantun udah datang ....

anda membaca tulisan saya sebelumnya dan mengutipnya kembali, thanks bro ... :)

itulah makanya sebelumnya saya menulis :

Quote
silahkan saudara bandingkan sendiri ... :)

memang ada surat paulus yang bertentangan dengan ajaran Kristus, tetapi saya rasa surat paulus tidak perlu dibuang ataupun disobek karna itulah indahnya Alkitab yang selalu menyajikan kebenaran.

sehingga segala tulisan Alkitab diijinkan dan ditampilkan apa adanya supaya bagi orang yang berkenan kepada Allah dapat melihat tulisan yang berasal dari Allah dan tulisan yang berasal dari dunia.

Tidak semua Surat Paulus adalah Firman Allah, dan tidak semua Firman Allah adalah surat Paulus.


salam
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
August 18, 2013, 09:20:59 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3666
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

waduh nih tukang pantun udah datang ....

salam

Ya Pantum itu berasal dari YHVH-ku bukan Abba-mu !

Yes5:16

Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya,

dan

Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya.

TUHAN semesta alam = YHVH
Allah yg maha kudus = Bapa

YHVH menciptakan Abba-mu yang Allah benar !
TUHAN Allah berfirman ! = YESUS Abba berfirman !
Allah TUHAN berfirman ?  Salah ! gak ada ajaran itu ! SESAT !

Kalau tiada Tuhan selain Allah, itu ajaran seberang !
Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: " Terkutuklah orang ( OSAS & TULIP ) yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat." [/col
August 18, 2013, 09:22:52 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Ya Pantum itu berasal dari YHVH-ku bukan Abba-mu !

Yes5:16

Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya,

dan

Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya.

TUHAN semesta alam = YHVH
Allah yg maha kudus = Bapa

YHVH menciptakan Abba-mu yang Allah benar !
TUHAN Allah berfirman ! = YESUS Abba berfirman !
Allah TUHAN berfirman ?  Salah ! gak ada ajaran itu ! SESAT !

Kalau tiada Tuhan selain Allah, itu ajaran seberang !

kamu kira kami semua ngerti ya dgn ajaran/kalimat anda... ngawur benar ini orang..
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
August 18, 2013, 10:30:46 AM
Reply #13
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 393
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
kok mirip sama "alirannya" Simonsays nih.
menurut Simon : YHVH adalah satan haus darah, alias iblis
ajaran marsion : Allah dalam PL adalah "sumber kejahatan"

menurut bro sendiri bagaimana?  :onion-head33:

Salam
Kurang tepat kk.. SimonSays tidak secara keseluruhan menganggap TUHAN PL adalah false God. Dia pilih-pilih TUHAN Nabi mana yang pantas disebut Satan.
Misal karena yang disebut dalam penciptaan ada ELOHIM, bukan YHWH, jadi ELOHIM bukan Satan. Trus Kej 2:4 nama YHWH spawn dan menegaskan bahwa YHWH ELOHIM yang menciptakan alam semesta ini, dan kk Simon pura2 ga mau lihat.

Kalau Marcion kan menganggap TUHAN PL secara keseluruhan adalah sumber kejahatan  :D.. Nda milih2 dia.

Salam.
Pretty words are not always true
True words are not always pretty
August 18, 2013, 11:51:02 AM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: In Christ
Kurang tepat kk.. SimonSays tidak secara keseluruhan menganggap TUHAN PL adalah false God. Dia pilih-pilih TUHAN Nabi mana yang pantas disebut Satan.
Misal karena yang disebut dalam penciptaan ada ELOHIM, bukan YHWH, jadi ELOHIM bukan Satan. Trus Kej 2:4 nama YHWH spawn dan menegaskan bahwa YHWH ELOHIM yang menciptakan alam semesta ini, dan kk Simon pura2 ga mau lihat.

Kalau Marcion kan menganggap TUHAN PL secara keseluruhan adalah sumber kejahatan  :D.. Nda milih2 dia.

Salam.

Hehe.....sebenernya bukan pilih2 non, cuma mau fokus dulu ke yahwehnya musa.
Jujur aja dlm hati ada juga pemikiran seperti yg di katakan marcion, sang pencipta manusia dlm genesis bukanlah Bapa. Bapa hanya sebatas yg di katakan dlm perumpamaan sbb:


Mat 21:33  "Dengarkanlah suatu perumpamaan yang lain. Adalah seorang tuan tanah membuka kebun anggur dan menanam pagar sekelilingnya. Ia menggali lobang tempat memeras anggur dan mendirikan menara jaga di dalam kebun itu. Kemudian ia menyewakan kebun itu kepada penggarap-penggarap lalu berangkat ke negeri lain.

That's it! Selanjutnya para ilah2/penggarap bekerja.....hanya saja pengertian itu memang masih terlalu "keras" untuk di cerna.

Adalah kenyataan yg sangat mengejutkan bahwa sesungguhnya kita adalah ciptaan @&$^%!!.





August 18, 2013, 12:20:24 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 670
Hehe.....sebenernya bukan pilih2 non, cuma mau fokus dulu ke yahwehnya musa.
Jujur aja dlm hati ada juga pemikiran seperti yg di katakan marcion, sang pencipta manusia dlm genesis bukanlah Bapa. Bapa hanya sebatas yg di katakan dlm perumpamaan sbb:


Mat 21:33  "Dengarkanlah suatu perumpamaan yang lain. Adalah seorang tuan tanah membuka kebun anggur dan menanam pagar sekelilingnya. Ia menggali lobang tempat memeras anggur dan mendirikan menara jaga di dalam kebun itu. Kemudian ia menyewakan kebun itu kepada penggarap-penggarap lalu berangkat ke negeri lain.

That's it! Selanjutnya para ilah2/penggarap bekerja.....hanya saja pengertian itu memang masih terlalu "keras" untuk di cerna.

Adalah kenyataan yg sangat mengejutkan bahwa sesungguhnya kita adalah ciptaan @&$^%!!.

Coba saudara ceritakan maksud perumpamaan Mat 21 tersebut secara gamblang sesuai interpretasi anda ?

August 18, 2013, 01:21:17 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2898
  • Gender: Male
Ya Pantum itu berasal dari YHVH-ku bukan Abba-mu !

Yes5:16

Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya,

dan

Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya.

TUHAN semesta alam = YHVH
Allah yg maha kudus = Bapa

YHVH menciptakan Abba-mu yang Allah benar !
TUHAN Allah berfirman ! = YESUS Abba berfirman !
Allah TUHAN berfirman ?  Salah ! gak ada ajaran itu ! SESAT !

Kalau tiada Tuhan selain Allah, itu ajaran seberang !

Pengakuan iman saya  :

TUHAN, Allah Israel adalah Bapa yang mengutus Yesus Kristus.

Tiada Allah lain selain TUHAN, Allah Israel.

Saya tidak pernah menyetarakan :

1. Bapa dan Anak

2. Dia Yang mengutus dan Dia Yang diutus

3. Dia yang mengurapi dan Dia yang diurapi

untuk itu ada tertulis :

15:23 Tetapi tiap-tiap orang menurut urutannya: Kristus sebagai buah sulung; sesudah itu mereka yang menjadi milik-Nya pada waktu kedatangan-Nya.
15:24 Kemudian tiba kesudahannya, yaitu bilamana Ia menyerahkan Kerajaan kepada Allah Bapa, sesudah Ia membinasakan segala pemerintahan, kekuasaan dan kekuatan.
15:25 Karena Ia harus memegang pemerintahan sebagai Raja sampai Allah meletakkan semua musuh-Nya di bawah kaki-Nya.
15:26 Musuh yang terakhir, yang dibinasakan ialah maut.
15:27 Sebab segala sesuatu telah ditaklukkan-Nya di bawah kaki-Nya. Tetapi kalau dikatakan, bahwa "segala sesuatu telah ditaklukkan", maka teranglah, bahwa Ia sendiri yang telah menaklukkan segala sesuatu di bawah kaki Kristus itu tidak termasuk di dalamnya.
15:28 Tetapi kalau segala sesuatu telah ditaklukkan di bawah Kristus, maka Ia sendiri sebagai Anak akan menaklukkan diri-Nya di bawah Dia, yang telah menaklukkan segala sesuatu di bawah-Nya, supaya Allah menjadi semua di dalam semua.

salam.
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
August 18, 2013, 02:18:13 PM
Reply #17
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 393
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
Hehe.....sebenernya bukan pilih2 non, cuma mau fokus dulu ke yahwehnya musa.
Jujur aja dlm hati ada juga pemikiran seperti yg di katakan marcion, sang pencipta manusia dlm genesis bukanlah Bapa. Bapa hanya sebatas yg di katakan dlm perumpamaan sbb:


Mat 21:33  "Dengarkanlah suatu perumpamaan yang lain. Adalah seorang tuan tanah membuka kebun anggur dan menanam pagar sekelilingnya. Ia menggali lobang tempat memeras anggur dan mendirikan menara jaga di dalam kebun itu. Kemudian ia menyewakan kebun itu kepada penggarap-penggarap lalu berangkat ke negeri lain.

That's it! Selanjutnya para ilah2/penggarap bekerja.....hanya saja pengertian itu memang masih terlalu "keras" untuk di cerna.

Adalah kenyataan yg sangat mengejutkan bahwa sesungguhnya kita adalah ciptaan @&$^%!!.
Saya sih masih bisa menerima pemahaman Sdr LOT yang tidak mengakui Yesus sebagai TUHAN, atau Sdr Sizxbn yang menganggap Bapa berbeda dengan Yesus. Walaupun beda dengan iman saya, saya tetep menghargai.
Mereka tetap menghormati TUHAN, baik itu YHWH atau Bapa, sebagai Sosok Yang Mulia.
Mereka tidak memahami ketegasan TUHAN sebagai kekejaman, tapi memang itu Hak Sang Pencipta.

Nah kalau kk Simon ini agak beda. Tapi saya juga tetap menghargai pandangan Anda, walaupun saya nda isa terima. Beda dengan Sdt LOT dan Sizxbn, saya hargai dan saya terima. Istilahnya kalau sama mereka, saya dan mereka cuma beda iman tentang Sosok TUHAN, bukan perbuatan maupun watak TUHAN.
Kalau sama Anda : beda tengtang Sosok, watak, dan perbuatan TUHAN  :D

Mengenai TUHAN yang sedang vacation ke negeri lain, apakah itu menjadikan Dia tidak bisa mengurus kebun anggur-Nya sendiri? Bearti TUHAN tidak Maha Kuasa.
TUHAN tidak seperti manusia yang punya keterbatasan lingkup ruang gerak dan waktu.
Jadi jangan disamakan. TUHAN bisa saja sedang shopping di negeri A, tapi dalam waktu bersamaan Dia juga shopping di Negeri B atau C.
Hermione di Harry Potter saja bisa membagi-bagi dirinya untuk mengikuti pelajaran2 yang waktunya bersamaan. Walau Harry Potter cuma imajinasi manusia tentang sihir, tapi manusia saja bisa berpikir kalau pakai sihir bisa berbuat apapun.
Gimana dengan TUHAN yang kuasa-Nya melewati imajinasi manusia?  :D

Anda itu terlalu membela dosa manusia, dan menganggap hukuman dari TUHAN tidak setimpal dengan dosa tsb, jadi jatohnya menyalahkan TUHAN, dan menilai TUHAN ga ada bedanya sama Setan.
Anda hanya terfokus pada tindakan TUHAN, tapi tidak mau mengerti : Kenapa TUHAN sampai menghukum manusia.

Tapi yah itu iman Anda yang urusan bersalah atau tidaknya sama TUHAN, bukan sama saya. Jadi saya nda berhak untuk mengatai Anda berdosa karena menghujat TUHAN dengan menyetarakan Dia dengan Iblis.
Saya sendiri masih banyak dosa, makanya saya nda mau sok-sok an menghakimi iman orang.
Tapi paling tidak, saya berusaha dengan kemampuan saya menjelaskan "TUHAN itu nda segitunya lhooo"  :D
Pretty words are not always true
True words are not always pretty
August 18, 2013, 02:25:32 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2906
  • Denominasi: The only Jesus way
Saya sih masih bisa menerima pemahaman Sdr LOT yang tidak mengakui Yesus sebagai TUHAN, atau Sdr Sizxbn yang menganggap Bapa berbeda dengan Yesus. Walaupun beda dengan iman saya, saya tetep menghargai.
Mereka tetap menghormati TUHAN, baik itu YHWH atau Bapa, sebagai Sosok Yang Mulia.
Mereka tidak memahami ketegasan TUHAN sebagai kekejaman, tapi memang itu Hak Sang Pencipta.

Nah kalau kk Simon ini agak beda. Tapi saya juga tetap menghargai pandangan Anda, walaupun saya nda isa terima. Beda dengan Sdt LOT dan Sizxbn, saya hargai dan saya terima. Istilahnya kalau sama mereka, saya dan mereka cuma beda iman tentang Sosok TUHAN, bukan perbuatan maupun watak TUHAN.
Kalau sama Anda : beda tengtang Sosok, watak, dan perbuatan TUHAN  :D

Mengenai TUHAN yang sedang vacation ke negeri lain, apakah itu menjadikan Dia tidak bisa mengurus kebun anggur-Nya sendiri? Bearti TUHAN tidak Maha Kuasa.
TUHAN tidak seperti manusia yang punya keterbatasan lingkup ruang gerak dan waktu.
Jadi jangan disamakan. TUHAN bisa saja sedang shopping di negeri A, tapi dalam waktu bersamaan Dia juga shopping di Negeri B atau C.
Hermione di Harry Potter saja bisa membagi-bagi dirinya untuk mengikuti pelajaran2 yang waktunya bersamaan. Walau Harry Potter cuma imajinasi manusia tentang sihir, tapi manusia saja bisa berpikir kalau pakai sihir bisa berbuat apapun.
Gimana dengan TUHAN yang kuasa-Nya melewati imajinasi manusia?  :D

Anda itu terlalu membela dosa manusia, dan menganggap hukuman dari TUHAN tidak setimpal dengan dosa tsb, jadi jatohnya menyalahkan TUHAN, dan menilai TUHAN ga ada bedanya sama Setan.
Anda hanya terfokus pada tindakan TUHAN, tapi tidak mau mengerti : Kenapa TUHAN sampai menghukum manusia.

Tapi yah itu iman Anda yang urusan bersalah atau tidaknya sama TUHAN, bukan sama saya. Jadi saya nda berhak untuk mengatai Anda berdosa karena menghujat TUHAN dengan menyetarakan Dia dengan Iblis.
Saya sendiri masih banyak dosa, makanya saya nda mau sok-sok an menghakimi iman orang.
Tapi paling tidak, saya berusaha dengan kemampuan saya menjelaskan "TUHAN itu nda segitunya lhooo"  :D

dia khan penganut bagaimana menghancurkan Kristen.. mencari cari sebab akibat yang mungkin terjadi di Alkitab tersebut..

feeling saya dia itu bukan Sekte,  bukan juga marcionism melainkhan anti Kristen.. teliti saja setiap postingannya.. bukan mengarah kepada pendiriannya yang menunjukkan siapa dirinya..
melainkan bagaimana menimbulkan kontradiksi dan lumayan pinter membuat orang dungu kelabakan..   ;D
anehnya , dia udah tau itu semua yang ia lakukan..

August 18, 2013, 02:40:50 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Hehe.....sebenernya bukan pilih2 non, cuma mau fokus dulu ke yahwehnya musa.
Jujur aja dlm hati ada juga pemikiran seperti yg di katakan marcion, sang pencipta manusia dlm genesis bukanlah Bapa.
Kalau pemikiran yang seperti itu, saya pikir ada benarnya juga, sebab kata ELOHIM sendiri mengandung pengertian hakekat yang jamak.

Selain itu ada pernyataan TUHAN ketika Manusia yang dibentuk-Nya melanggar perintah-Nya dengan mengatakan: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat;.."

Dalam konteks pernyataan TUHAN di atas telah memberikan suatu gambaran situasi/keadaan dimana para Allah (ELOHIM) itu berada, yaitu ada Allah yang ber-pengetahuan yang baik dan ada pula Allah yang ber-pengetahuan yang jahat.


Salam,
« Last Edit: August 18, 2013, 02:44:48 PM by sizxbn »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)