Author Topic: Yohanes 1:1 & Yoh 20:31  (Read 5158 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 19, 2013, 11:00:40 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
sejak kapan Allah menjadi Pribadi?
kalo disebelah itu Allah adalah nama Pribadi, kok jadi sama dengan sebelah nih?

trus kalo ikut konsep anda, berarti Bapa itu adalah Firman. karena hanya Bapa satu2nya Allah bagi anda.
itu sebabnya anda punya konklusi Yesus adalah Anak Firman

Salam  :)

makanya saya nanya kepada anda bro.

Bukankah Allah mu itu ada 3 pribadi, jadi anda itu penganut trinitas atau bukan sih?
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
August 19, 2013, 11:10:18 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
makanya saya nanya kepada anda bro.

Bukankah Allah mu itu ada 3 pribadi, jadi anda itu penganut trinitas atau bukan sih?

kasih tahu gak ya  :monkeys40:

kalo anda masih ragu, boleh liat vote salah satu member disini 
http://forumkristen.com/index.php?topic=50059.msg917882#msg917882

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 19, 2013, 11:15:23 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2520
  • Gender: Male
a dan b benar.

anda manusia, kalo anda punya anak jadi anak manusia, apakah anak manusia itu bukan manusia?
Ex lain. kutu punya anak namanya anak kutu. apakah anak kutu itu bukan kutu?

Salam

saya paham maksud anda.

Bapa adalah mahluk Ilahi (Allah)

Anak adalah Mahluk Ilahi (Allah)

ROH KUDUS adalah Ilahi (Allah)

menurut anda, Bapa dan Anak Allah berbeda ya?

trus jika seorang trinitarian menuliskan :

Bapa = YHVH, Anak = YHVH, ROH KUDUS = YHVH

apakah penilaian anda?

salam
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
August 19, 2013, 11:24:50 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
menurut anda, Bapa dan Anak Allah berbeda ya?
:afro: Yup

Quote
trus jika seorang trinitarian menuliskan :

Bapa = YHVH, Anak = YHVH, ROH KUDUS = YHVH

apakah penilaian anda?

sudah tepat. karena YHVH bukan nama diri, YHVH adalah "AKU ADALAH AKU"

yg tidak tepat itu begini :

Bapa = Anak = ROH KUDUS

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 19, 2013, 03:16:56 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2520
  • Gender: Male
:afro: Yup
sudah tepat. karena YHVH bukan nama diri, YHVH adalah "AKU ADALAH AKU"

yg tidak tepat itu begini :

Bapa = Anak = ROH KUDUS

Salam

menurut kamus TB. LAI :

TUHAN adalah Salinan dari nama Allah Israel, yaitu Yahweh

apakah itu nama pribadi Allah Israel atau bukan??

salam
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
August 19, 2013, 04:04:20 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
menurut kamus TB. LAI :

TUHAN adalah Salinan dari nama Allah Israel, yaitu Yahweh

apakah itu nama pribadi Allah Israel atau bukan??

salam
YHVH bukan nama pribadi untuk pembeda, YHVH adlh sebutan mulia dan KUDUS untuk Allah Israel yang Esa
YHVH adalah Bapa, Anak dan ROH KUDUS , YHVH adalah Allah yg Esa

kalo boleh saya analogikan sederhana seperti ini (analogi ini tidak begitu tepat, hanya bisa dipandang dari 1 sudut saja)

Lampu,
Lampu bukan nama pribadi untuk pembeda.
neon, pijar, led, mercury, dll semuanya itu adalah Lampu.

semoga anda mengerti maksud saya.

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 19, 2013, 04:26:48 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
YHVH bukan nama pribadi untuk pembeda, YHVH adlh sebutan mulia dan KUDUS untuk Allah Israel yang Esa
YHVH adalah Bapa, Anak dan ROH KUDUS , YHVH adalah Allah yg Esa

kalo boleh saya analogikan sederhana seperti ini (analogi ini tidak begitu tepat, hanya bisa dipandang dari 1 sudut saja)

Lampu,
Lampu bukan nama pribadi untuk pembeda.
neon, pijar, led, mercury, dll semuanya itu adalah Lampu.

semoga anda mengerti maksud saya.

Salam

berarti hanya ada satu lampu yang benar donk..

sesuai dgn perkataan Yesus, Engkau, satu-satunya Allah yang benar.  gimana anda menjelaskannya?
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
August 19, 2013, 07:19:24 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
berarti hanya ada satu lampu yang benar donk..

sesuai dgn perkataan Yesus, Engkau, satu-satunya Allah yang benar.  gimana anda menjelaskannya?
penjelasan saya sederhana, dan sudah ada di post saya yg anda quote itu, tinggal tambah penekanan saja

neon, pijar, led, mercury, dll semuanya itu adalah BENAR BENAR Lampu.

Salam
« Last Edit: August 19, 2013, 07:21:28 PM by manweljs »
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 19, 2013, 08:00:56 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1020
  • Denominasi: Kitab Suci Saja
Joh 1:1 Pada awalnya ada Firman, dan Firman itu ada bersama Tuhan, dan Firman itu adalah Tuhan.

Joh 20:31 Namun hal-hal ini telah ditulis agar kamu percaya bahwa YESUS-lah Mesias, Putra Tuhan, dan supaya kamu dapat memiliki hidup dengan percaya dalam Nama-Nya.

Yesus memang Putra Tuhan,

maksud dari Yohanes 1:1 pengertian tersiratnya.

Putra melakukan tugas dari Bapa, kuasa Bapa, kuasa Tuhan, maka disebut Firman itu adalah Tuhan.


August 19, 2013, 08:02:23 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1020
  • Denominasi: Kitab Suci Saja
Namun pengertian sebenarnya; Yesus bukan Tuhan,

tetapi Putra Tuhan. Dan ini tidak bertentangan dengan Yohanes 1:1.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)