Author Topic: Adakah orang-orang Kristen mendengarkan Perkataan-Nya Yesus Kristus?  (Read 4246 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 19, 2013, 02:47:59 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3666
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Buat sodara memang tidak mungkin, sebab sodara tidak mau pikul salibnya.... apalagi mau mati bersama-Nya, gak mungkin sodara mau.

Lho semua manusia beragama kan ngerti mati adalah panggilan tuhannya ! masak dipanggil gak mau mati ?

Quote
Itu perkataanmu sendiri, bukan perkataan-Nya Kristus. Tetapi, ketika Kristus datang dalam nama Bapa-Nya, kamu tidak mau menerima.

Salam,

Itu kan dulu sewaktu YESUS-ku masih didunia, tentunya dia menghimbau kita mau datang atas petunjuk Abba-Nya, masak Yesus waktu itu langsung omong AKU datang atas nama AKU sendiri yang bernama YHVH ? ya mampuslah RAJA SURGAWI bukan digantung dikayu salib melainkan dirajang batu mati konyol !
Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: " Terkutuklah orang ( OSAS & TULIP ) yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat." [/col
August 19, 2013, 03:09:09 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3666
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
dia tuh agama sebelah atau bukan...  jadi bingung nih..

Alhamdullilah itu bahasa Arab bukan bahasa Indonesia.

Tiada TUHAN selain Allah itu ajaran seberang, Jadi Ilah mereka paling depan adalah Allah ! baru disusul belakang TUHAN, ya kalau digabung Ya Allah TUHAN = TUhan kami adalah Allah ( 22:40 ) !

Kalau Sang Kuasa saya berfirman : TUHAN Allah ( YESUS Abba ) berfirman !

sebaliknya Sang kuasa anda berfirman : Allah TUHAN ( Abba YESUS ) berfirman !
Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: " Terkutuklah orang ( OSAS & TULIP ) yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat." [/col
August 19, 2013, 03:51:12 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Lho semua manusia beragama kan ngerti mati adalah panggilan tuhannya ! masak dipanggil gak mau mati ?
Kalo pangggilan "TUHAN"-mu yang ber-AGAMA memang dipahami sebagai kematian FISIK.... beda dengan panggilan Bapa-ku.
Bapa memanggil aku bukan untuk mati melainkan untuk hidup kekal.

Itu kan dulu sewaktu YESUS-ku masih didunia, tentunya dia menghimbau kita mau datang atas petunjuk Abba-Nya, masak Yesus waktu itu langsung omong AKU datang atas nama AKU sendiri yang bernama YHVH ? ya mampuslah RAJA SURGAWI bukan digantung dikayu salib melainkan dirajang batu mati konyol !
Dulu dan sekarang sama saja bagi Dia; Tidak pernah berubah.

Sekarangpun sodara menolak panggilan-Nya.


Salam,
August 19, 2013, 05:05:57 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Gimana dgn yg ini :


Lukas 14:

12  Dan Yesus berkata juga kepada orang yang mengundang Dia: "Apabila engkau mengadakan perjamuan siang atau perjamuan malam, janganlah engkau mengundang sahabat-sahabatmu atau saudara-saudaramu atau kaum keluargamu atau tetangga-tetanggamu yang kaya, karena mereka akan membalasnya dengan mengundang engkau pula dan dengan demikian engkau mendapat balasnya.
13  Tetapi apabila engkau mengadakan perjamuan, undanglah orang-orang miskin, orang-orang cacat, orang-orang lumpuh dan orang-orang buta.

Hayo...yg udah mengaku Kristen sejati, yg udah rajin ke gereja, para yahwist maupun trinitarian, penganut taurat maupun yg mengaku sudah hidup oleh ROH KUDUS, yg biasa mencela sesamanya dgn "sesat", sekte, dsb.

Monggo di pun wangsuli....  :D

Kelihatannya gak ada deh yang melakukan hal itu.

Jangankan orang per orang, negara kita saja yang katanya KAYA-RAYA dan dengan UUD-nya yang mengatakan: Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara (Pasal 34, Bab XIV, UUD 1945) tidak mampu melakukan. :'(

Salam,
« Last Edit: August 19, 2013, 05:11:20 PM by sizxbn »
August 19, 2013, 05:24:09 PM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 393
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
@SimonSays
Thenkyu kk..  :*

@Betanicus
Aduh aku sampe ketawa lho baca commentmu.
Sejak kapan kata "Allhamdullilah" cuma boleh Muslim yang mengucapkan?

Quote
Alhamdulillah (Arabic: الحمد لله‎) is an Arabic phrase meaning "Praise to God". It is commonly used by Arabic-speakers of all religions, including Christianity and Judaism, and frequently by Muslims (sumber : wiki)


Aku ini asli jatoh cinta sama Yesus, tak ada yang lain di hatiku  ;D

@Akang Sizxbn

Maksud e ritual-ritual di gereja gimana to mas? Bakar sapi trus kasi sesajen?
Saya itu nda pernah masalahin Protestan atau Katolik, saya cinta keduanya. Walaupun banyak yang menganggap beda, tapi saya lebih menilai mereka banyak persamaannya.
Yang terpenting Protestan menyembah Tritunggal Maha Kudus, Katolik juga. Mau satunya nyembah Tritunggal pake ritual ya terserah. Yang penting Pendeta atau Romo engga ngajarin : Sembahlah Iblis!! Bunuh semua orang yang ga menyembah Iblis!!  ;D

Saya suka puji-pujian dan pelayanan-pelayanan yang dilakukan umat Protestan.
Dan saya suka gaya misa Katolik yang tenang, suka sama cara hidup Romo dan Suster (sekalipun itu tidak menjamin mereka itu tidak berdosa).
Sampe sekarang, walau saya sudah dibaptis secara Katolik, saya tetap kadang meclok ke Gereja Protestan, Kharismatik, Pantekosta, dll.

Mungkin kamu menganggap aku konyol sampai menghalalkan segala cara untuk ke Gereja. Trus kalau ketahuan digebuk. Dan memikul Salib seharusnya tidak seperti itu.
Pemikiran "menghalalkan" segala cara itu waktu saya kelas 1 SD, jadi cara yang paling OK saat itu adalah BERBOHONG  :D
Tapi saya tidak akan pernah mengenal Yesus, kalau saya tidak nekat atau kalau saya tidak berani mengambil tindakan.
Saya anggap "pukulan kemoceng" adalah harga setimpal untuk kebohongan saya ke orang tua.
Tapi saya tidak menyesali pukulan tersebut (menyesal karena bohong sih iya  :D), karena saya selalu pulang dari Gereja dengan suka cita.
Memang bodoh dan konyol sih.. tapi yah, itu satu-satunya jalan dalam pemikiran The Little Nonie  ;D
Pretty words are not always true
True words are not always pretty
August 19, 2013, 06:24:08 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
@Akang Sizxbn

Maksud e ritual-ritual di gereja gimana to mas? Bakar sapi trus kasi sesajen?
Saya itu nda pernah masalahin Protestan atau Katolik, saya cinta keduanya. Walaupun banyak yang menganggap beda, tapi saya lebih menilai mereka banyak persamaannya.
Yang terpenting Protestan menyembah Tritunggal Maha Kudus, Katolik juga. Mau satunya nyembah Tritunggal pake ritual ya terserah. Yang penting Pendeta atau Romo engga ngajarin : Sembahlah Iblis!! Bunuh semua orang yang ga menyembah Iblis!!  ;D

Saya suka puji-pujian dan pelayanan-pelayanan yang dilakukan umat Protestan.
Dan saya suka gaya misa Katolik yang tenang, suka sama cara hidup Romo dan Suster (sekalipun itu tidak menjamin mereka itu tidak berdosa).
Sampe sekarang, walau saya sudah dibaptis secara Katolik, saya tetap kadang meclok ke Gereja Protestan, Kharismatik, Pantekosta, dll.

Mungkin kamu menganggap aku konyol sampai menghalalkan segala cara untuk ke Gereja. Trus kalau ketahuan digebuk. Dan memikul Salib seharusnya tidak seperti itu.
Pemikiran "menghalalkan" segala cara itu waktu saya kelas 1 SD, jadi cara yang paling OK saat itu adalah BERBOHONG  :D
Tapi saya tidak akan pernah mengenal Yesus, kalau saya tidak nekat atau kalau saya tidak berani mengambil tindakan.
Saya anggap "pukulan kemoceng" adalah harga setimpal untuk kebohongan saya ke orang tua.
Tapi saya tidak menyesali pukulan tersebut (menyesal karena bohong sih iya  :D), karena saya selalu pulang dari Gereja dengan suka cita.
Memang bodoh dan konyol sih.. tapi yah, itu satu-satunya jalan dalam pemikiran The Little Nonie  ;D
Kembali kepada Judul Topik: Adakah orang-orang Kristen mendengarkan Perkataan-Nya Yesus Kristus?

- Apakah menyembah Tritunggal Maha Kudus itu ajaran Yesus Kristus?
- Apakah puji-pujian itu ajaran Yesus Kristus?
- Apakah pelayanan-pelayanan gereja --seperti penjadwalan jam ibadah, pembaptisan, pemberkatan pernikahan dsb-- itu adalah ajaran Yesus Kristus? 

Jika ya katakan ya; jika tidak katakan tidak.


Salam,
August 19, 2013, 07:31:20 PM
Reply #16
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 393
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
Kembali kepada Judul Topik: Adakah orang-orang Kristen mendengarkan Perkataan-Nya Yesus Kristus?

- Apakah menyembah Tritunggal Maha Kudus itu ajaran Yesus Kristus?
- Apakah puji-pujian itu ajaran Yesus Kristus?
- Apakah pelayanan-pelayanan gereja --seperti penjadwalan jam ibadah, pembaptisan, pemberkatan pernikahan dsb-- itu adalah ajaran Yesus Kristus? 

Jika ya katakan ya; jika tidak katakan tidak.

Salam,

O walah, maksudnya ke situ to mas.. mbok ya jangan secara implisit jelasinnya..

Aku jawab singkat-singkat dulu.. Soalnya Aku tahu pasti di"complain" masalah Tritunggal  :D

1. Yesus memang tidak secara eksplisit bilang "Tritunggal", tapi Yesus sendiri bilang : Baptislah mereka dalam nama Bapa, Putera, dan ROH KUDUS [Tri]. Lalu ada kalimat "Bapa di dalam Aku, Aku di dalam Bapa" dan ROH KUDUS diam di dalam Yesus sejak di dalam kandungan [Tunggal] ---> Jadi, jawabannya YA.

2. YA. Baca Matius 26:30; Kis 16:25 ; Matius 21:16

3. Penjadwalan jam ibadah sepertinya itu budaya masa kini, Karena orang sudah kenal jam. Entah deh kalau pas jaman Yesus. Pembaptisan, YA. Pemberkatan Pernikahan mungkin upacaranya memang berdasarkan ritual agama masing-masing, tapi waktu memberkati jelas menggunakan Firman Yesus.



Pretty words are not always true
True words are not always pretty
August 19, 2013, 07:58:00 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
1. Yesus memang tidak secara eksplisit bilang "Tritunggal", tapi Yesus sendiri bilang : Baptislah mereka dalam nama Bapa, Putera, dan ROH KUDUS [Tri]. Lalu ada kalimat "Bapa di dalam Aku, Aku di dalam Bapa" dan ROH KUDUS diam di dalam Yesus sejak di dalam kandungan [Tunggal] ---> Jadi, jawabannya YA.

WOW! baru tahu saya kalo Tuhan Yesus juga mengajarkan Tritunggal,
soalnya setahu saya cuma Tertulianus, ternya Tuhan Yesus juga toh

Trims non infonya  :afro: ,

jadi penasaran nih Akang mo jawab apa   :tongue:

Salam
« Last Edit: August 19, 2013, 08:03:17 PM by manweljs »
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
August 19, 2013, 08:36:24 PM
Reply #18
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 393
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
WOW! baru tahu saya kalo Tuhan Yesus juga mengajarkan Tritunggal,
soalnya setahu saya cuma Tertulianus, ternya Tuhan Yesus juga toh

Trims non infonya  :afro: ,

jadi penasaran nih Akang mo jawab apa   :tongue:

Salam
Nda.. Yesus nda dengan gamblang bilang Tritunggal. Kata Tritunggal emang baru terbit sehabis Konsili Nicea, dan oleh Tertulianus. Itu saya setuju.
Tapi Yesus sendiri yang bilang bahwa Bapa di dalam Anak, Anak di dalam Bapa ---> ada 2 pribadi tapi di dalam 1 hakikat atau ROH Bapa ada di dalam Yesus begitu pula sebaliknya. Yesus adalah gambaran Bapa.
Karena yang saya tahu, ROH KUDUS lah yang ada di dalam Yesus, dan ROH KUDUS pula yang berada di dalam Bapa, jadi di sini ada 1 wujud (ROH KUDUS) tapi mendiami 2 pribadi (mungkin seperti Bunda Maria yang mengandung dari ROH KUDUS dan Elizabeth yang saat itu pun mengandung, namun Elizabeth memang "dikawinin", ROH KUDUS pun diam dalam kandungan Elizabeth)
Ada Bapa, Putera dan ROH KUDUS itu juga diucapkan sendiri oleh Yesus ---> berarti memang ada 3.
Sekarang untuk ketunggalannya. Yesus sendiri bilang TUHAN itu esa [echad/ hen].
Dari nama Bapa, Putera dan ROH KUDUS ---> Yesus jelas menyetarakan posisi Bapa, Putera, dan ROH KUDUS dan juga tentang ayat-ayat yang menyatakan bahwa Bapa dan Anak itu satu ---> Yesus mengajarkan untuk menyembah Bapa/ TUHAN yang esa (dan saya pikir "esa" tsb terdiri dari pribadi-pribadi yang memang setaraf/ selevel dengan Bapa tapi berada dalam 1 kesatuan)

Saya belum terlalu baik nih menjelaskan Tritunggal  :ashamed0004:
Tapi semoga mengerti. Nanti saya tambahin.
Pretty words are not always true
True words are not always pretty
August 19, 2013, 10:01:12 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
Nda.. Yesus nda dengan gamblang bilang Tritunggal.
memang saat itu belum waktunya kok Tuhan Yesus mengatakan secara gamblang. Dia sendiri mengatakannya

Yohanes 16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.

Quote
Saya belum terlalu baik nih menjelaskan Tritunggal  :ashamed0004:
Tapi semoga mengerti. Nanti saya tambahin.
saya rasa cukup menarik penjelasannya. saya nunggu tambahannya ya  :)


Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)