Author Topic: TIDAK ADAKAH CARA UNTUK KITA BERSATU??  (Read 5665 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 29, 2013, 09:05:53 AM
Reply #40
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 393
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
Apanya saling bacok ? Anda bener2 salah kaprah luar biasa !

Yang benar saling melengkapi siapa aja yang berani mengeluarkan ayat2 Firman Tuhan, ya aminkan dan gabung bergabung ! itulah Iman orang Kristen sejati, kalau gak mau / gak berani gabung dan bergabung, itu namanya orang Kristen gadungan, semau sendiri mana ayat yg senang dipakai yang gak senang diabaikan selalu, apakah aliran gereja anda demikian ajarannya ?

Salam.
Saya sih mau itu ayatnya bagus di mata atau berasa perih di mata, tetep aja saya terima.

Masalah umat Kristiani yang suka "perang" doktrin memang banyak kok.
Saya sih berharapnya ga berkelanjutan terus..
Pretty words are not always true
True words are not always pretty
August 29, 2013, 12:41:08 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2520
  • Gender: Male
Antar umat Kristiani saja banyak yang saling "bacok" doktrin, belum lagi sama kaum non trinitarian.
Awalnya senyam senyum, sopan santun, lama-lama keluar taring buat saling memakan, keluar urat menyatakan bahwa doktrinnya lah palih sahih.

Gimana sama umat yang agamanya lain?
Kalau antar Kristen saja begitu "ganas", apalagi sama orang di luar Kristen.
Ajaran Kasih Yesus jadi nomor sekian, yang penting pendapat gue bener dulu.

Menurut saya, setiap orang punya keimanan sendiri terhadap Firman Allah.
Ada satu ayat yang kadang bisa dijadikan pendukung doktrinnya, tapi ayat yang lain malah kadang menjatuhkan doktrinnya.
Firman Allah memang kadang bikin botak kepala, selain bisa menenangkan hati  ;D
Yang terpenting menurut saya, jangan pernah membaca Alkitab untuk menemukan jawaban yang pas dengan doktrin Anda, lalu dipakai untuk "menjatuhkan" lawan diskusi Anda. Dijamin pandangan Anda terhadap suatu ayat jadi subyektif, dan makna dari cerita/ ayat tsb jadi kabur.
Jatuhnya malah memberikan vonis terhadap TUHAN dan Firman-Nya. Dan kadang merendahkan iman orang lain.

Jadi kalau lagi berdiskusi dengan si A, dan saat kita menunjukkan ayat Alkitab yang tidak sesuai dengan doktrinnya, sampai berkali-kali dengan macam2 ayat, dari dijelaskan menurut iman Kristen sampai logika manusia, dan si A masih kekeh dengan doktrinnya dan nda bisa keluar dari lingkarannya (diskusinya jadi buntu dan berulang-ulang), lebih baik mengalah, daripada ngotot mengatakan dia salah (karena kita pun belum tentu benar)
Anggap saja bukan kapasitas kita untuk membuka pemikirannya. Yang penting kita sudah mencoba.
Dan jangan keburu menilai doktrin si A salah. Ada baiknya dibaca benar2 apa yang mau dia sampaikan. Karena kadang jawabannya ada di perkataan orang itu sendiri. Dengan pikiran yang lebih objective, tanpa ada niatan untuk menjatuhkan orang, saya rasa bisa keluar jawaban yang lebih baik dan lebih menghargai.

Semoga kita semua, walaupun berbeda, tetap bersatu dalam Ajaran Kasih Kristus.

Amin

Amin
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
August 30, 2013, 09:28:38 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3666
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Saya sih mau itu ayatnya bagus di mata atau berasa perih di mata, tetep aja saya terima.

Masalah umat Kristiani yang suka "perang" doktrin memang banyak kok.
Saya sih berharapnya ga berkelanjutan terus..

Anda salah kaprah !

Yang member2 disini bukan perang doktrin !

arti doktrin adalah ajaran !

Jadi yang salah ajaran dari kelompok2 juragannya !

Apakah anda tahu definisi tentang ajaran salah ?
Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: " Terkutuklah orang ( OSAS & TULIP ) yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat." [/col
August 31, 2013, 06:05:42 AM
Reply #43
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 393
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
Anda salah kaprah !

Yang member2 disini bukan perang doktrin !

arti doktrin adalah ajaran !

Jadi yang salah ajaran dari kelompok2 juragannya !

Apakah anda tahu definisi tentang ajaran salah ?
Ya, saya tahu definisinya.
Tapi saya tidak mau menghakimi bahwa Ajaran denom A salah, Ajaran denom B salah, dst.
Saya bukan manusia dengan kapasitas setinggi itu untuk menyatakan kesalahan ajaran suatu denom.
Saya juga ga akan menilai "juragan" denom-nya yang salah. Bagaimana pun dia berhasil menjadi "juragan", sedangkan saya masi di level "maid", jadi walaupun si "juragan" salah mengajarkan doktrin, itu tidak akan menjadikan saya yang lebih benar.

Mencari kesalahan denom di Kristen sangat mudah. Semua bisa saling tunjuk.
Seribu kesalahan yang saya tunjuk ke beberapa denom Kristen, akan dikembalikan seribu kesalahan yang akan mereka tunjuk ke agama saya. Dan akhirnya menjadi "permusuhan" yang happily ever after.

Jadi sebelum menunjuk ajaran salah satu denom salah, ada baiknya kita sediakan kaca besar di depan kita.
Apakah ajaran agama kita jauh lebih baik dari mereka? So simple as that.

Salam.
Pretty words are not always true
True words are not always pretty
August 31, 2013, 06:23:32 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3666
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

Ya, saya tahu definisinya.

Tapi saya tidak mau menghakimi bahwa Ajaran denom A salah, Ajaran denom B salah, dst.
Saya bukan manusia dengan kapasitas setinggi itu untuk menyatakan kesalahan ajaran suatu denom.
Saya juga ga akan menilai "juragan" denom-nya yang salah. Bagaimana pun dia berhasil menjadi "juragan", sedangkan saya masi di level "maid", jadi walaupun si "juragan" salah mengajarkan doktrin, itu tidak akan menjadikan saya yang lebih benar.

Mencari kesalahan denom di Kristen sangat mudah. Semua bisa saling tunjuk.
Seribu kesalahan yang saya tunjuk ke beberapa denom Kristen, akan dikembalikan seribu kesalahan yang akan mereka tunjuk ke agama saya. Dan akhirnya menjadi "permusuhan" yang happily ever after.

Jadi sebelum menunjuk ajaran salah satu denom salah, ada baiknya kita sediakan kaca besar di depan kita.
Apakah ajaran agama kita jauh lebih baik dari mereka? So simple as that.

Salam.

Kalau tahu ya ungkapkan / sharing dong !
Anda cukup mendefinisi apa itu ajaran salah menurut pandangan Iman Kristiani dalam pertikaian doktrin ?

Kalau anda bisa menjawab dengan tepat dan tidak bakal bisa disanggah oleh siapapun, dan semua member bisa aminkan, itu baru anda  :afro: !
Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: " Terkutuklah orang ( OSAS & TULIP ) yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat." [/col
August 31, 2013, 07:08:43 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Anda salah kaprah !

Yang member2 disini bukan perang doktrin !

arti doktrin adalah ajaran !

Jadi yang salah ajaran dari kelompok2 juragannya !

Apakah anda tahu definisi tentang ajaran salah ?

Kita disatukan karena ajaran tritunggal. Di luar tritunggal hanyalah perpecahan!
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
September 01, 2013, 09:26:21 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2520
  • Gender: Male
Kita disatukan karena ajaran tritunggal. Di luar tritunggal hanyalah perpecahan!

seperti katak dalam tempurung.
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
September 01, 2013, 12:26:24 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Kita disatukan karena ajaran tritunggal. Di luar tritunggal hanyalah perpecahan!
saya ragukan itu, buktinya anda2 yang katanya berpaham trinitas malah ragu2 mendefinisikan konsep trinitas masing2, takut salah kali....

Dulu anda berdebat dgn saya ttg 100% Allah 100% Manusia. Apakah itu masih berlaku ???
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
September 01, 2013, 12:43:12 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2520
  • Gender: Male
ternyata tidak ada cara untuk kita bersatu ya ..... :'(
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
September 01, 2013, 01:23:50 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
ternyata tidak ada cara untuk kita bersatu ya ..... :'(
Memang tidak ada. Lantas kenapa?
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)