Author Topic: Ingin punya komitmen yang pasti dan tetap  (Read 3056 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 13, 2013, 11:57:29 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4121
  • Gender: Female
  • Jesus Christ Luv Poppy So much ('.'*) - Wisdom
Ujilah segala roh, ujilah @gamba, itu saja pesan sist.
Tidak semudah itu..........
sempurna :p
November 14, 2013, 06:11:01 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2906
  • Denominasi: The only Jesus way
Ujilah segala roh, ujilah @gamba, itu saja pesan sist.
Tidak semudah itu..........

hu uh, saya setuju dengan sist @Poppy..  big smile :char14:
November 14, 2013, 08:01:12 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 966
  • Gender: Male
  • Denominasi: kristen
Saya ingin didoakan agar cepat mendapatkan pasangan hidup yang tetap dan berkomitmen serius untuk pernikahan, tidak lagi hubungan tanpa status, dan saya juga ingin dilepaskan dari dosa-dosa cabul dan zinah hanya karena tidak sabar menantikan pasangan hidup yang benar-benar dari Tuhan saja.
Mending kamu komit sama Tuhan dulu utk bertobat dan mulai dgn kehidupan yg baru
itu lebih penting dari sekedar punya status dan pasangan,
kalo kamu gak bertobat maka kasian yg jadi pasangan kamu
keinginan dan kemauan lepas dari dosa itu harus dari diri sendiri,
bukan dorongan dari siapapun, termasuk bukan dari Tuhan
Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku, tempat pelarianku, juruselamatku; Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan.
II Samuel  22:3
November 14, 2013, 03:34:45 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
Dalam perihal pasangan hidup harus sabar tunggu waktunya Tuhan karna hanya waktu Tuhan lah yang sempurna dan hasilnya pun sepadan. Definisi sabar disini adalah tunggu dengan tenang.

Dulu saya berpikir bila org berkata sabar berarti itu adalah rentang waktu yang bisa lebih lama dan tdk menyenangkan bila dikatakan sabar. Tapi setelah saya mempunyai perspektif baru dari sabar itu, menunggu dalam kondisi tenang jd sesungguhnya identik dg penguasaan diri dan waktu menjadi urutan ke 2. Karna justru ketika kita dalam kondisi tenang akan lebih mudah melihat cara ROH KUDUS untuk menjawab setiap pergumulan dan doa2 kita.

Jbu.

eehemm...achh maca cihh...??? hehehe..
padahal kata orang-orang, sabar itu tidak mendatangkan apapun juga loh..sis@pop..??
Mending terus giat berusaha saja jika untuk masalah cari jodoh itu..( itu kata orang-orang )..Karena semakin tajam mengasah..dalam pencarian jodoh.., maka akan semakin baik penciuman kita untuk menentukan mana yang pantas danterbaik bagi kita untuk mengayuh biduk rumah tangga nantinya...
Jadi lakukan bagian kita ( itu suatu keharusan ), dan Tuhan akan melakukan BagianNYA untuk kita..Campur tangan TUHAN ITU SANGATLAH PENTING..Karena kita nantinya menyerahkan pemberkatan nikah..jika jodoh itu sudah ada dan sudah pasti...kepada Tuhan JUGA..

Salam..
November 14, 2013, 04:33:13 PM
Reply #24
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 52
  • Denominasi: gpib
eehemm...achh maca cihh...??? hehehe..
padahal kata orang-orang, sabar itu tidak mendatangkan apapun juga loh..sis@pop..??
Mending terus giat berusaha saja jika untuk masalah cari jodoh itu..( itu kata orang-orang )..Karena semakin tajam mengasah..dalam pencarian jodoh.., maka akan semakin baik penciuman kita untuk menentukan mana yang pantas danterbaik bagi kita untuk mengayuh biduk rumah tangga nantinya...
Jadi lakukan bagian kita ( itu suatu keharusan ), dan Tuhan akan melakukan BagianNYA untuk kita..Campur tangan TUHAN ITU SANGATLAH PENTING..Karena kita nantinya menyerahkan pemberkatan nikah..jika jodoh itu sudah ada dan sudah pasti...kepada Tuhan JUGA..

Salam..

wanita seperti ditakdirkan harus bersikap pasif untuk urusan jodoh, sedangkan pria harus aktif dalam mencari pasangan hidup. cara berpikir yang terlalu idealis semakin meningkatkan gengsi wanita dalam memilih pasangan hidup.
November 14, 2013, 04:41:06 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4121
  • Gender: Female
  • Jesus Christ Luv Poppy So much ('.'*) - Wisdom
sempurna :p
November 14, 2013, 05:35:23 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4121
  • Gender: Female
  • Jesus Christ Luv Poppy So much ('.'*) - Wisdom
eehemm...achh maca cihh...??? hehehe..
padahal kata orang-orang, sabar itu tidak mendatangkan apapun juga loh..sis@pop..??
Mending terus giat berusaha saja jika untuk masalah cari jodoh itu..( itu kata orang-orang )..Karena semakin tajam mengasah..dalam pencarian jodoh.., maka akan semakin baik penciuman kita untuk menentukan mana yang pantas danterbaik bagi kita untuk mengayuh biduk rumah tangga nantinya...
Jadi lakukan bagian kita ( itu suatu keharusan ), dan Tuhan akan melakukan BagianNYA untuk kita..Campur tangan TUHAN ITU SANGATLAH PENTING..Karena kita nantinya menyerahkan pemberkatan nikah..jika jodoh itu sudah ada dan sudah pasti...kepada Tuhan JUGA..

Salam..

Berarti bro tidak tahu makna kata sabar yang sesungguhnya. Kata orang ato kata Tuhan, kita hidup bukan apa kata orang  tapi apa kata Firman. Setiap perkataan kita harus berisi kebenaranNYA bukan asbun atau filosofi2 dunia :)

Semua yang kita peroleh karna kasih karunia Tuhan, susah payah tidak akan menambahkannya.

Tunggu dengan tenang itu definisi sabar.

Konteks tenang disini adalah batin harus tenang tidak dalam kondisi grasa grusu, dengan tenang bisa melihat segala sesuatu dengan jelas dan mengambil keputusan secara bijaksana bukan karna atas dasar emosi. Dan di bawa doa.
Tidak hanya atas modal suka sama suka, tapi hub tsb berdampak tidak bagi kemuliaan nama Tuhan.

Wanita itu sifatnya menunggu, pria yang datang nyamperin wanita dan memulai suatu hubungan dan wanita si pemberi respon "lampu hijau". Kaum pria pasti diberi hikmatlah oleh Tuhan bagaimana caranya untuk "start awal" jika dia seorang pria yang beriman dan pastinya akan gentlement.

Sist percaya jodoh pilihan dari Tuhan akan ada satu titik saling klop satu sama lain karna pd dasarnya pasangan harus sepadan dan saling melengkapi. So point penting berdoa, jangan pernah lupakan karna sbg penentu untuk alarm mana si "dia" yang di tunggu2 itu, minta ROH KUDUS untuk tuntun.

Justru sist belajar banyak dr kata sabar: itu berarti bicara penguasaan diri untuk tenang. Banyak hikmah yang sist peroleh dr kata "tenang", salah satunya confident. Sist belajar meletakkan hidup sist di tangan Tuhan, bukan apa kata orang. Jika hal tsb positif, Puji Tuhan iman kita dikuatkan.

Kalo negatif bagaimana lagi???? Tentunya kata-kata orang tsb tidak berlaku sama sekali buat sist, karna apakah itu perkataan positif atau negatif, sist serahkan ke tangan Tuhan Yesus biar itu jadi urusan Tuhan. Tuhan yang melihat dan menimbang-nimbang dari surganya yang kekal setiap sikap hidup masing-masing kita untuk kemudian diberikan kelayakan untuk dpt pahala atau tidak. Jdi hidup kita ada dalam rancangan Tuhan, bukan di rancangan manusia. Manusia tidak punya kuasa apa-apa atas hidup kita, tapi Tuhan yang berkuasa.


Haleluya.
sempurna :p
November 14, 2013, 05:39:29 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1503
  • Gender: Male
  • Denominasi: K R I S T E N
Berarti bro tidak tahu makna kata sabar yang sesungguhnya. Kata orang ato kata Tuhan, kita hidup bukan apa kata orang  tapi apa kata Firman. Setiap perkataan kita harus berisi kebenaranNYA bukan asbun atau filosofi2 dunia :)

Semua yang kita peroleh karna kasih karunia Tuhan, susah payah tidak akan menambahkannya.

Tunggu dengan tenang itu definisi sabar.

Konteks tenang disini adalah batin harus tenang tidak dalam kondisi grasa grusu, dengan tenang bisa melihat segala sesuatu dengan jelas dan mengambil keputusan secara bijaksana bukan karna atas dasar emosi. Dan di bawa doa.
Tidak hanya atas modal suka sama suka, tapi hub tsb berdampak tidak bagi kemuliaan nama Tuhan.

Wanita itu sifatnya menunggu, pria yang datang nyamperin wanita dan memulai suatu hubungan dan wanita si pemberi respon "lampu hijau". Kaum pria pasti diberi hikmatlah oleh Tuhan bagaimana caranya untuk "start awal" jika dia seorang pria yang beriman dan pastinya akan gentlement.

Sist percaya jodoh pilihan dari Tuhan akan ada satu titik saling klop satu sama lain karna pd dasarnya pasangan harus sepadan dan saling melengkapi. So point penting berdoa, jangan pernah lupakan karna sbg penentu untuk alarm mana si "dia" yang di tunggu2 itu, minta ROH KUDUS untuk tuntun.

Justru sist belajar banyak dr kata sabar: itu berarti bicara penguasaan diri untuk tenang. Banyak hikmah yang sist peroleh dr kata "tenang", salah satunya confident. Sist belajar meletakkan hidup sist di tangan Tuhan, bukan apa kata orang. Jika hal tsb positif, Puji Tuhan iman kita dikuatkan.

Kalo negatif bagaimana lagi???? Tentunya kata-kata orang tsb tidak berlaku sama sekali buat sist, karna apakah itu perkataan positif atau negatif, sist serahkan ke tangan Tuhan Yesus biar itu jadi urusan Tuhan. Tuhan yang melihat dan menimbang-nimbang dari surganya yang kekal setiap sikap hidup masing-masing kita untuk kemudian diberikan kelayakan untuk dpt pahala atau tidak. Jdi hidup kita ada dalam rancangan Tuhan, bukan di rancangan manusia. Manusia tidak punya kuasa apa-apa atas hidup kita, tapi Tuhan yang berkuasa.


Haleluya.

Amiin, setuju banget sama postingan sis yg ini..
Mat 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
November 15, 2013, 02:00:40 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
Berarti bro tidak tahu makna kata sabar yang sesungguhnya. Kata orang ato kata Tuhan, kita hidup bukan apa kata orang  tapi apa kata Firman. Setiap perkataan kita harus berisi kebenaranNYA bukan asbun atau filosofi2 dunia :)

Semua yang kita peroleh karna kasih karunia Tuhan, susah payah tidak akan menambahkannya.

Tunggu dengan tenang itu definisi sabar.

Konteks tenang disini adalah batin harus tenang tidak dalam kondisi grasa grusu, dengan tenang bisa melihat segala sesuatu dengan jelas dan mengambil keputusan secara bijaksana bukan karna atas dasar emosi. Dan di bawa doa.
Tidak hanya atas modal suka sama suka, tapi hub tsb berdampak tidak bagi kemuliaan nama Tuhan.

Wanita itu sifatnya menunggu, pria yang datang nyamperin wanita dan memulai suatu hubungan dan wanita si pemberi respon "lampu hijau". Kaum pria pasti diberi hikmatlah oleh Tuhan bagaimana caranya untuk "start awal" jika dia seorang pria yang beriman dan pastinya akan gentlement.

Sist percaya jodoh pilihan dari Tuhan akan ada satu titik saling klop satu sama lain karna pd dasarnya pasangan harus sepadan dan saling melengkapi. So point penting berdoa, jangan pernah lupakan karna sbg penentu untuk alarm mana si "dia" yang di tunggu2 itu, minta ROH KUDUS untuk tuntun.

Justru sist belajar banyak dr kata sabar: itu berarti bicara penguasaan diri untuk tenang. Banyak hikmah yang sist peroleh dr kata "tenang", salah satunya confident. Sist belajar meletakkan hidup sist di tangan Tuhan, bukan apa kata orang. Jika hal tsb positif, Puji Tuhan iman kita dikuatkan.

Kalo negatif bagaimana lagi???? Tentunya kata-kata orang tsb tidak berlaku sama sekali buat sist, karna apakah itu perkataan positif atau negatif, sist serahkan ke tangan Tuhan Yesus biar itu jadi urusan Tuhan. Tuhan yang melihat dan menimbang-nimbang dari surganya yang kekal setiap sikap hidup masing-masing kita untuk kemudian diberikan kelayakan untuk dpt pahala atau tidak. Jdi hidup kita ada dalam rancangan Tuhan, bukan di rancangan manusia. Manusia tidak punya kuasa apa-apa atas hidup kita, tapi Tuhan yang berkuasa.


Haleluya.

Sis@POP...

Waduh....dalem sekail ya teori mencari jodohnya versi anda itu..??..
Nah..maaf apa anda sendiri menerapkannya secara nyata dalam hidup anda.sendiri...??
eehhmmm..sekarang udah dapet dong..targetnya..?? hehehe..( maaf canda nih )..

Jado komitmen yang dipakai itu  sebagai jalan memperlancar mencari jodoh itu , sama sekali mengesampingkan fasilitas-fasilitas duniawi seperti : bangku taman misalnya..atau genged atau hape begitu..??
Sehingga semuanya adalah menunggiu keputusan Tuhan semata...?? Dan si wanitanya hanya merancang suatu komitmen dan duduk diam saja dirumah dan sesekali beribadah ke gereja..??? Dan sesekalai menahan gairah dan hasrat kewanitaannya dalam menjerat pria idamannya yang sesuai obsesinya...tapi malah dianggap tabu oleh sisi@pop jika si wanitanya lebih dahulu nembak ..ke prianya...?? Apakah begitu pengajarannya dalam Alkitab..??hehe

Salam GBU..
November 15, 2013, 03:41:49 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4121
  • Gender: Female
  • Jesus Christ Luv Poppy So much ('.'*) - Wisdom
Amiin, setuju banget sama postingan sis yg ini..

Sist bersyukur karna @tamaz nangkep pesan yang sist sampaikan. Tuhan Yesus Memberkati Tamaz.
sempurna :p
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)