Author Topic: Trinity? Mengapa 3 bukan 7 atau 1 ?  (Read 7487 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 01, 2013, 06:05:26 PM
Reply #20
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 190
  • Gender: Male
  • Denominasi: Alkitab
YHWH memperkenalkan diri dengan wujud Yesus, dan Rohkudus
Yesus sendiri berwujud manusia dan juga pernah bertransformasi dalam wujud lain
Matius 17:2  Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.

ROH KUDUS menampakan diri dalam wujud lidah api
Kisah Para Rasul 2:3-4  dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing.
Maka penuhlah mereka dengan ROH KUDUS, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

ROH KUDUS juga menampakan diri dalam wujud merpati
Lukas 3:22  dan turunlah ROH KUDUS dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

Dari yang aku inget aja YHWH berwujud macem2 lebih dari 3..kok yg diitung cuma 3?

September 01, 2013, 06:18:42 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2520
  • Gender: Male
YHWH memperkenalkan diri dengan wujud Yesus, dan Rohkudus
Yesus sendiri berwujud manusia dan juga pernah bertransformasi dalam wujud lain
Matius 17:2  Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.

ROH KUDUS menampakan diri dalam wujud lidah api
Kisah Para Rasul 2:3-4  dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing.
Maka penuhlah mereka dengan ROH KUDUS, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

ROH KUDUS juga menampakan diri dalam wujud merpati
Lukas 3:22  dan turunlah ROH KUDUS dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

Dari yang aku inget aja YHWH berwujud macem2 lebih dari 3..kok yg diitung cuma 3?

ayat yang anda lampirkan adalah Malaikat TUHAN yang diutus oleh TUHAN, Allah Israel.

salam
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
September 01, 2013, 07:36:17 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
Imamat 19:15c ".... baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan."

Ini adalah salah satu alasan mengapa YHWH membuat dirinya ada 3 pribadi:
1 Yoh 5:7 Sebab ada 3 yg memberi kesaksian didalam sorga: Bapa, Firman dan ROH KUDUS; dan ketiganya adalah satu.
1 Yoh 5:9a Kita menerima kesaksian manusia, tetapi kesaksian ELOHIM lebih kuat.
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
September 01, 2013, 08:01:40 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
Ketika ELOHIM memberikan perjanjianNya ataupun memberikan kesaksianNya pasti melibatkan 2 oknum pribadi lainnya, contoh :
* saat Yeshua dibaptis, saksiNya adalah Bapa di Sorga serta Ruakh ha qodes.

Matius 3:16-17; sesudah dibaptis Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh ELOHIM seperti burung merpati turun ke atasNya, lalu terdengar suara dari Sorga yg mengatakan: Inilah Anak Ku yg Ku kasihi, kepada Nya lah, Aku berkenan.
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
September 01, 2013, 08:12:39 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
coba lihat postingan anda dari awal hingga saat ini ... :)

Maksud saya, apa yang kamu pahami tentang monarkisme bukan monarkisme dan apa yang kamu pahami tentang trinitas bukan trinitas, mengerti ngga nih (kayaknya ngga pernah sih)?

Anda tidak bisa membahas trinitas kalau dasar pemahaman anda tentang trinitas sudah salah. Pelajarilah trinitas yang benar, dari sumber yang benar, realible dan credential. Jangan pelajari trinitas dari tokoh sektemu.

Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
September 01, 2013, 08:16:53 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
YHWH memperkenalkan diri dengan wujud Yesus, dan Rohkudus
Yesus sendiri berwujud manusia dan juga pernah bertransformasi dalam wujud lain
Matius 17:2  Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.

ROH KUDUS menampakan diri dalam wujud lidah api
Kisah Para Rasul 2:3-4  dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing.
Maka penuhlah mereka dengan ROH KUDUS, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

ROH KUDUS juga menampakan diri dalam wujud merpati
Lukas 3:22  dan turunlah ROH KUDUS dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

Dari yang aku inget aja YHWH berwujud macem2 lebih dari 3..kok yg diitung cuma 3?



YHWH tidak pernah berwujud 3 atau lebih dari 3.

YHWH adalah Bapa dan Anak dan ROH KUDUS, tiga pribadi yang berbeda dalam keesaan YHWH, Allah Israel.

Ajaran modalisme sudah sangat jauh menyimpang. Bertobatlah.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
September 01, 2013, 08:54:13 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
YHWH yang Esa membuat diriNya ada 3: Bapa, Firman & ROH KUDUS, namun ketiganya adalah Esa.

Yoh 1:1-3 versi Hebraic Root Version Scriptures:
Pada mulanya ada Davar , dan Davar yg ada itu bersama dengan Eloah, dan Davar yg ada itu adalah Eloah. Dia pada mulanya bersama dengan Eloah. Segalanya ada melalui Dia dan tanpa Dia tidak ada satu halpun ada dari yg ada.

Dari ayat Yohanes diatas dijelaskan pada mulanya ada Firman. Firman itu ada pasti krn ada yg berfirman, siapakah yg berfirman ? Tentunya Tuhan YHWH yg berfirman. Dan Firman itu adalah Yeshua. Dan Yeshua adalahYHWH itu sendiri berarti Yahweh membuat diriNya menjadi oknum kedua yg diberi nama Yeshua.

Kol 1:15 Ia adalah gambar ELOHIM yg tidak kelihatan, yg sulung, lebih utama dari segala yg diciptakan.
Apakah ini berarti Yeshua diciptakan, sedangkan ayat ini dianggap sbg firman ELOHIM yg tdk dpt dibatalkan ???

Saya tidak menganggap Yeshua diciptakan, namun Yahweh membuat diriNya sendiri sebagai Firman dan Firman itu adalah Yahweh itu sendiri yg fiberi nama Yeshua.
Kata cipta (create) mempunyai konotasi dari tidak ada menjadi ada, namun kata buat (make) konotasinya adalah dari yg ada menjadi ada. :mad0261:
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
September 01, 2013, 10:11:04 PM
Reply #27
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 190
  • Gender: Male
  • Denominasi: Alkitab
ayat yang anda lampirkan adalah Malaikat TUHAN yang diutus oleh TUHAN, Allah Israel.

salam
Ayat yg mana om?
September 01, 2013, 10:13:45 PM
Reply #28
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 190
  • Gender: Male
  • Denominasi: Alkitab
Maksud saya, apa yang kamu pahami tentang monarkisme bukan monarkisme dan apa yang kamu pahami tentang trinitas bukan trinitas, mengerti ngga nih (kayaknya ngga pernah sih)?

Anda tidak bisa membahas trinitas kalau dasar pemahaman anda tentang trinitas sudah salah. Pelajarilah trinitas yang benar, dari sumber yang benar, realible dan credential. Jangan pelajari trinitas dari tokoh sektemu.
Coba om jelasin trinitas yg bener gmn?aku beneran bingung n pengen ngerti.
Coba om ksh analogi yg tepat bt lbh jelas ny..
September 01, 2013, 10:27:55 PM
Reply #29
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 190
  • Gender: Male
  • Denominasi: Alkitab
Ketika ELOHIM memberikan perjanjianNya ataupun memberikan kesaksianNya pasti melibatkan 2 oknum pribadi lainnya, contoh :
* saat Yeshua dibaptis, saksiNya adalah Bapa di Sorga serta Ruakh ha qodes.

Matius 3:16-17; sesudah dibaptis Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh ELOHIM seperti burung merpati turun ke atasNya, lalu terdengar suara dari Sorga yg mengatakan: Inilah Anak Ku yg Ku kasihi, kepada Nya lah, Aku berkenan.

Yohanes 5:31  Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
Nah kl YHWH bersaksi untuk diriny sendiri  bukany kesaksian ny ga bener?
Kan YHWH : Yesus : ROH KUDUS..
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)