Author Topic: Api yang Membinasakan dan Api yang Memurnikan  (Read 13967 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 14, 2013, 12:46:45 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
salam mas manwelis,...
saya manweljs--> MANWEL-JS  :wink:

jadi apakah anda juga percaya bahwa kondisi anda sekarang ini sudah suci? thx...
saya belum suci. tapi sudah kudus

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 14, 2013, 01:16:29 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
saya manweljs--> MANWEL-JS  :wink:
ups.. mohon maaf salah ketik.. maklum newbee...  :ashamed0002:

saya belum suci. tapi sudah kudus

Salam
mohon di beri tau apa yang dimaksud suci, apa yang dimaksud kudus? dimana beda dan samanya? thx...
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
September 14, 2013, 01:23:00 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
ups.. mohon maaf salah ketik.. maklum newbee...  :ashamed0002:

gak apa apa, ini bukan pertama kali dan gak pengaruh sama newbie segala
yang hero saja sering salah ngeja nama saya, saya sudah maklum kok :)

mohon di beri tau apa yang dimaksud suci, apa yang dimaksud kudus? dimana beda dan samanya? thx...

bisa anda baca di http://forumkristen.com/index.php?topic=50161.msg921396#msg921396

Salam
« Last Edit: September 14, 2013, 01:25:18 PM by manweljs »
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 14, 2013, 01:36:50 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
gak apa apa, ini bukan pertama kali dan gak pengaruh sama newbie segala
yang hero saja sering salah ngeja nama saya, saya sudah maklum kok :)
bisa anda baca di http://forumkristen.com/index.php?topic=50161.msg921396#msg921396

Salam

trimakasih mas manweljs (aduh susah nulisnya.. hehehe)

udah tak baca:

Kita disebut kudus, karena kita telah dikuduskan didalam Kristus. Kudus itu artinya dipisahkan, dikhususkan, disisihkan, berbeda dengan kata suci yang artinya bersih, tidak kotor dan sejenisnya. Kita disebut kudus saat kita dipisahkan dari dunia ini dan kita memiliki kewarganegaraan Surgawi. Kudus dan suci sering rancuh sebab didalam arti kudus artinya dipisahkan dari sesuatu yang kotor atau najis, sehingga menjadi bagian yang bersih (suci).

jadi kalau kita nyatakan diri sebagai kudus tapi belum suci itu boleh tidak?

perbuatan dosa kita mempengaruhi kekudusan atau kesucian?

saya masih kurang ngeh...

tulisan diatas:
Kudus itu artinya dipisahkan, dikhususkan, disisihkan, berbeda dengan kata suci yang artinya bersih, tidak kotor dan sejenisnya.

berarti ini terlihat seperti pasif, kita dibuat kudus.. lalu menjadi bagian yang suci... bagian yang suci itu apa?

kalau kita berdosa, lalu bagaimana? apakah masih menjadi bagian yang suci? thx.. banyak tanya mas...
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
September 14, 2013, 01:55:19 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
jadi kalau kita nyatakan diri sebagai kudus tapi belum suci itu boleh tidak?
kan sudah saya katakan kalo saya belum suci tapi sudah kudus.  :)
Paulus menyebut jemaat sebagai orang-orang kudus, bukan orang-orang Kristen. padahal tentu saja yg disebut Paulus itu adalah orang Kristen kan. saya adalah Kristen, jadi saya juga orang2 Kudus.
namun dalam hal ini anda harus membedakan yang mana orang Kristen yang mana orang yang beragama Kristen, sebab yang beragama Kristen belum tentu adalah orang Kristen.

Quote
kalau kita berdosa, lalu bagaimana? apakah masih menjadi bagian yang suci? thx.. banyak tanya mas...
sebelum kembali pada Allah, kita tetap merupakan orang berdosa (belum suci), hanya saja kita sudah kudus (dipisahkan dengan dimeteraikan), kita akan disucikan oleh Darah Kristus.

pertanyaan2 anda ini sepertinya mengarah ke doktrin OSAS, jika memang itu yg ingin anda bahas, lebih baik carilah Topik yang sesuai, karena pembahasan ini sudah OOT

Salam  :)
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 14, 2013, 02:25:23 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
kan sudah saya katakan kalo saya belum suci tapi sudah kudus.  :)
Paulus menyebut jemaat sebagai orang-orang kudus, bukan orang-orang Kristen. padahal tentu saja yg disebut Paulus itu adalah orang Kristen kan. saya adalah Kristen, jadi saya juga orang2 Kudus.
namun dalam hal ini anda harus membedakan yang mana orang Kristen yang mana orang yang beragama Kristen, sebab yang beragama Kristen belum tentu adalah orang Kristen.
sebelum kembali pada Allah, kita tetap merupakan orang berdosa (belum suci), hanya saja kita sudah kudus (dipisahkan dengan dimeteraikan), kita akan disucikan oleh Darah Kristus.
oya, mas... ok.. mengerti...

jadi, kita memang orang kudus, namun tentu saja belum suci, karena kita masih memiliki dosa..
nah, kembali ketopik kita ni mas..

kalau orang kudus itu meninggal dan dalam keadaan belum suci ni mas.. maka? apakah kita akan tetep selamat atau?
dan kira2 kapan saatnya orang kudus yang meninggal itu disucikan oleh darah kristus?
 
pertanyaan2 anda ini sepertinya mengarah ke doktrin OSAS, jika memang itu yg ingin anda bahas, lebih baik carilah Topik yang sesuai, karena pembahasan ini sudah OOT

Salam  :)
ngga mas.. saya kurang paham OSAS.. karena saya katolik, saya ingin bicara masalah api pensucian saja.

adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
September 14, 2013, 02:51:27 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
kalau orang kudus itu meninggal dan dalam keadaan belum suci ni mas.. maka? apakah kita akan tetep selamat atau?
tidak ada orang yang meninggal dalam keadaan suci. orang yang suci dan berkenan pada Allah hanya 2, Elia dan Henokh, jangan tanya mengapa Allah mengangkat mereka (belum mengalami kematian) karena saya tidak tahu.

kalau sudah dimeteraikan dengan ROH KUDUS, itu berarti kita sudah dikuduskan (kan sudah saya jelaskan) maka orang yg kudus ini PASTI selamat karena itu janji Allah dan itulah tujuan Yesus menebus kita. orang-orang Kudus ini akan disucikan oleh Darah Yesus,

I Yohanes 1:7 Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.

ini cocok dengan penglihatan Yohanes
Wahyu 7:14 Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.

dan kira2 kapan saatnya orang kudus yang meninggal itu disucikan oleh darah kristus?
saya tidak tahu pastinya. mungkin setelah dibangkitkan mungkin juga sebelum dibangkitkan (I Tes 4:13-18)

ngga mas.. saya kurang paham OSAS.. karena saya katolik, saya ingin bicara masalah api pensucian saja.
kalo tentang Purgatory, seharusnya saya yang bertanya pada anda   :azn:

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 14, 2013, 03:09:55 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
tidak ada orang yang meninggal dalam keadaan suci. orang yang suci dan berkenan pada Allah hanya 2, Elia dan Henokh, jangan tanya mengapa Allah mengangkat mereka (belum mengalami kematian) karena saya tidak tahu.

kalau sudah dimeteraikan dengan ROH KUDUS, itu berarti kita sudah dikuduskan (kan sudah saya jelaskan) maka orang yg kudus ini PASTI selamat karena itu janji Allah dan itulah tujuan Yesus menebus kita. orang-orang Kudus ini akan disucikan oleh Darah Yesus,

I Yohanes 1:7 Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.

ini cocok dengan penglihatan Yohanes
Wahyu 7:14 Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.
ok mas noted.

saya tidak tahu pastinya. mungkin setelah dibangkitkan mungkin juga sebelum dibangkitkan (I Tes 4:13-18)
tapi yang jelas mas setuju ya, kalau orang kudus yang selamat itu masih perlu disucikan sebelum masuk dalam kerajaan surga?

kalo tentang Purgatory, seharusnya saya yang bertanya pada anda   :azn:

Salam
waduh... tukar pikiran saja, kalau bertanya pada katolik yang senior saja... :)

salam...
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
September 14, 2013, 04:23:55 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
tapi yang jelas mas setuju ya, kalau orang kudus yang selamat itu masih perlu disucikan sebelum masuk dalam kerajaan surga?
:)

Ya. disucikannya dengan Darah Kristus. sesuai surat Yohanes dan Wahyu. dimana orang2 banyak mencuci jubah dalam Darah Anak Domba Allah.

kagak ada api unggun  :tongue:
Salam
« Last Edit: September 14, 2013, 04:38:18 PM by manweljs »
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 14, 2013, 06:29:16 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
:)

Ya. disucikannya dengan Darah Kristus. sesuai surat Yohanes dan Wahyu. dimana orang2 banyak mencuci jubah dalam Darah Anak Domba Allah.

kagak ada api unggun  :tongue:
Salam
iya deh mas... :D

tapi kira2 tempatnya dimana ya? disurga atau dineraka? kalau disurga kok ada orang bersih2? kalau di neraka? mana mungkin juga ada orang bersih2.. :)
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)