Author Topic: Api yang Membinasakan dan Api yang Memurnikan  (Read 13966 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 16, 2013, 03:41:47 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
ya jadi dengan demikian, valid sudah bahwa pendapat pak, BENNY SOLIHIN dari Reformed adalah kurang tepat.
yang menolak purgatory dengan dasar pemikiran seperti ini:

Kedelapan, (terakhir), orang-orang yang telah meninggal dunia tidak mempunyai kesempatan untuk berpindah tempat dari hades ke pangkuan Abraham dan sebaliknya. Dengan demikian, kita jelas menolak ajaran purgatori.

adalah kesalah pahamanan penegrtian mengenai ajaran purgatory katolik, sebab purgatory menurut katolik, bukanlah hades.
lalu purgatory-nya dilakukan dimana?  :azn:

Note : Hades dan Pangkuan Abraham, bukan Neraka dan Sorga
menurut pihak Katolik, Purgatory dilakukan bukan di Neraka dan bukan di Sorga. lantas dimana ? :azn:

jadi penolakan Reformed tentang Purgatory bisa dikatakan..... (gak berani komen saya  :))

pengudusan bukan sebuah kondisi tetap.. melainkan kita sudah, sedang dan akan dkuduskan selama hidup kita.. artinya dalam pembabtisan kita dikuduskan, kemudian kita manusia berkemungkinan besar berbuat dosa lagi, maka dengan sakramen dan pertobatan, kita kembali dikuduskan lagi oleh Tuhan, begitu seterusnya sampai akhir hidup kita.
oh jadi maksudnya, kudus - tidak kudus - kudus - tidak kudus - kudus - tidak kudus... dst.. begitu ya

kalo begitu, ROH KUDUS -nya gimana? masuk-keluar ya  :)

istilah dalam kitabsuci tidak harus dimengerti sebagai yang literal.. maka saya tidak berani memastikan, karena saya belummengalami.. :D,
jadi masih "blur" juga ya di kalangan Katolik sendiri?  :rolleye0014:

mmm.... kalau suci, kenapa tdak kesurga? :D
pastilah ke-Sorga,  :tongue:
kan ayat tsb dikatakan " tetapi ia sendiri akan diselamatkan" <--- ke Sorga  :angel:

jujur, saya belum mendalami juga.. namun, pekerjaan terbakar tentu adalah pekerjaan yang tidak baik..
kalo anda memahami ayat itu, maka disitu dikatakan bahwa yang dibakar itu adalah pekerjaan baik.
untuk apa lagi menguji pekerjaan yang tidak baik?
kalo sudah jelas tidak baik (berdosa) untuk apa diuji lagi, kan jelas-jelas itu dosa. kan gitu logikanya  :D

kalau upah itu mahkota? kira2 dimana ayat pendukungnya?

II Timotius 4:8 Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Yakobus 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

I Petrus 5:4 Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.

Wahyu 2:10 ......Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Wahyu 3:11 Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.

menurut para Teolog di Alkitab terdapat 5 macam mahkota yang disediakan bagi orang orang percaya yang dengan sungguh sungguh melayani Tuhan. diantaranya yang saya sebutkan diatas

jadi yang pekerjaannya terbakar itu mungkin tidak dapat Mahkota

Salam
« Last Edit: September 16, 2013, 03:47:34 PM by manweljs »
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 16, 2013, 10:13:15 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
lalu purgatory-nya dilakukan dimana?  :azn:
waduh.. ini sama saja saya ditanya dimana hades itu? :D
Note : Hades dan Pangkuan Abraham, bukan Neraka dan Sorga
menurut pihak Katolik, Purgatory dilakukan bukan di Neraka dan bukan di Sorga. lantas dimana ? :azn:
pangkuan abraham itu dimana?
purgatory bukan kiasan, purgatory adalah suatu tempat atau kondisi dimana orang yang dalamkeadaan rahmat mensucikan diri, sebelum bersama2 dengan Allah disurga. kira2 demikian..

ada juga ayat ks yang berbunyi begini:
Matius 12:32   Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang ROH KUDUS, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.
diamanakah dunia yang akan datang itu?
kalau di surga, sudah tidak ada yang perlu diampuni.. kalau di neraka, sudah tidak ada lagi pengampunan..
jadi?
hades, pangkuan abraham, atau purgatory? :D
jadi penolakan Reformed tentang Purgatory bisa dikatakan..... (gak berani komen saya  :))
jelas sekali kalau kurang tepat.. sebab yang di purgatory katolik, menurut ajaran katolik hanya orang2 yang akan ke surga.. bukan orang yang binasa. tapi kita harus maklum, karena pak beni bukan orang katolik.. :)
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
September 16, 2013, 10:14:18 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
oh jadi maksudnya, kudus - tidak kudus - kudus - tidak kudus - kudus - tidak kudus... dst.. begitu ya
ya... itu sebuah perjalanan.. kita sudah dikuduskan, namun kita juga dipanggil kepada kekudusan..
Kekudusan adalah kehendak Allah untuk kita semua (1Tes 4:3, Ef 1:4; 1Pet 1:16) walaupun kita mempunyai jalan dan status kehidupan yang berbeda-beda. Kita semua, dipanggil untuk hidup kudus dengan menerapkan kasih kepada Tuhan dan sesama (Mat 22:37-39; Mrk 12:30-31).
dengan bantuan Allah mereka wajib mempertahankan dan mengembangkan dalam hidup mereka kesucian yang telah mereka terima. namun kita harus akui, bahwa kita sering jatuh dalam dosa.
kalo begitu, ROH KUDUS -nya gimana? masuk-keluar ya  :)
loh kok begitu pemahamannya mas? kok kayak anak sekolah minggu? hehehe....
mas pernah berdosa? ketika mas berdosa, atau melakukan dosa, dimana ROH KUDUS berada? itu jawaban untuk mas.. hehehe...
jadi masih "blur" juga ya di kalangan Katolik sendiri?  :rolleye0014:
blur?? konsepsi, bukan deskripsi..
sekarang saya tanya kem masnya deh.. disurga itu ada apa saja yah??? tolong digambarkan.. kalau ga tau, maka saya akan katakan: bahwa mas masih blur tentang surga itu gimana.. hehehe...
pastilah ke-Sorga,  :tongue:
kan ayat tsb dikatakan " tetapi ia sendiri akan diselamatkan" <--- ke Sorga  :angel:
berati orang Kristen suci semua ya... hanya nanti disurga ga ada yang pake mahkota.. hehehehe...
kalo anda memahami ayat itu, maka disitu dikatakan bahwa yang dibakar itu adalah pekerjaan baik.
untuk apa lagi menguji pekerjaan yang tidak baik?
kalo sudah jelas tidak baik (berdosa) untuk apa diuji lagi, kan jelas-jelas itu dosa. kan gitu logikanya  :D
waahhh..... yang nguji kurang kerjaan.. pekerjaan sudah jelas baik buruknya kok di uji? hehehe....
yang di uji pekerjaannya mas... kalau pekerjaannya baik.. ya tidak terbakar.. kan gitu?
II Timotius 4:8 Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Yakobus 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

I Petrus 5:4 Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.

Wahyu 2:10 ......Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Wahyu 3:11 Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.
menurut para Teolog di Alkitab terdapat 5 macam mahkota yang disediakan bagi orang orang percaya yang dengan sungguh sungguh melayani Tuhan. diantaranya yang saya sebutkan diatas
jadi yang pekerjaannya terbakar itu mungkin tidak dapat Mahkota
Salam
trima mahkota kalau pekerjaannya tidak terbakar ya mas? kalau pekerjaannya terbakar.. berarti kesurga tanpa mahkota??? begitu? :D

salam... mas....
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
September 16, 2013, 11:10:13 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
pangkuan abraham itu dimana?
disebelahnya Hades, terpisah jurang tak tersebrangi

purgatory bukan kiasan, purgatory adalah suatu tempat atau kondisi dimana orang yang dalam keadaan rahmat mensucikan diri, sebelum bersama2 dengan Allah disurga. kira2 demikian..
nah "suatu tempat" itulah yang saya katakan masih "blur"

ada juga ayat ks yang berbunyi begini:
Matius 12:32   Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang ROH KUDUS, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.
diamanakah dunia yang akan datang itu?
kalau di surga, sudah tidak ada yang perlu diampuni.. kalau di neraka, sudah tidak ada lagi pengampunan..
jadi?
hades, pangkuan abraham, atau purgatory? :D
mana saya tahu, saya kan masih didunia ini  :tongue:
kalo Anda tau, ya silahkan kasih tau saya. Kan itu doktrin sodara

jelas sekali kalau kurang tepat.. sebab yang di purgatory katolik, menurut ajaran katolik hanya orang2 yang akan ke surga.. bukan orang yang binasa. tapi kita harus maklum, karena pak beni bukan orang katolik.. :)
no coment  :)

ya... itu sebuah perjalanan.. .....dst
mungkin tidak bisa ketemu, karena define "kudus" kita sudah beda  :)

blur?? konsepsi, bukan deskripsi..
sekarang saya tanya kem masnya deh.. disurga itu ada apa saja yah??? tolong digambarkan.. kalau ga tau, maka saya akan katakan: bahwa mas masih blur tentang surga itu gimana.. hehehe...
loh saya kan tanya di Purgatory dosa itu disucikan pake apa, kok malah membahas barang-barang di-Sorga?  :)
jadi gak nyambung.

kalo sodara tanya saya, dosa saya disucikan pake apa? saya jawab dengan Darah Anak Domba Allah.
kan simple

berati orang Kristen suci semua ya... hanya nanti disurga ga ada yang pake mahkota.. hehehehe...
Kristen adalah orang-orang kudus, bukan orang suci.
kan sudah saya jelaskan. kok masih belum paham juga  :rolleye0014:

waahhh..... yang nguji kurang kerjaan.. pekerjaan sudah jelas baik buruknya kok di uji? hehehe....
yang di uji pekerjaannya mas... kalau pekerjaannya baik.. ya tidak terbakar.. kan gitu?
pekerjaan baik itu kan ada tingkatannya,
misalnya saya isikan pulsa untuk teman tidak bisa disamakan dengan memenangkan jiwa bagi Kristus.
kemudian perbuatan baik itu kan ada bobot tulus dan tidaknya,
misalnya saya isikan pulsa 10.000 dengan tulus, tentu beda dengan isikan 50.000 tapi gak tulus  dsb...

trima mahkota kalau pekerjaannya tidak terbakar ya mas? kalau pekerjaannya terbakar.. berarti kesurga tanpa mahkota??? begitu? :D
kan saya bilang "mungkin", mungkin juga dapat Mahkota yang nomor sekian (yg biasa-biasa saja mungkin)

salam... mas....

Salam  :)
« Last Edit: September 17, 2013, 08:41:26 AM by manweljs »
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 17, 2013, 09:11:40 AM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
disebelahnya Hades, terpisah jurang tak tersebrangi
berarti di alam setelah meninggal ada hades, pangkuan abraham, ada surga dan ada juga neraka? mungkin ada lagi firdaus kali ya? kira2 besok kita yang Kristen ini kemana ya? :)

nah "suatu tempat" itulah yang saya katakan masih "blur"
ada tempat atau kondisi tengah-tengah, bukan neraka, dan juga bukan surga.. sampai disitu saja.. jangan tanya dimananya secara deskriptif mas.. tentu kita semua tidak tau.. sedangkan surgadan neraka dimana tempatnya secara deskriptif aja kita tidak tau kan? yang bisa kita pahami barulah sebatas konsepsi, karena itu misteri illahi.

mana saya tahu, saya kan masih didunia ini  :tongue:
kalo Anda tau, ya silahkan kasih tau saya. Kan itu doktrin sodara
loh? saya kan ajukan purgatory, mas nya kan ga percaya, lalu masnya mengajukan hades...
nah, sekarang saya berikan ayat tersebut dimana ada dosa yang diampuni setelah di dunia ini.. jelas kita sepakat bukan surga dan bukan neraka.. lalu anda mengatakan hades, maka sekarang pertanyaannya apakah di hades ada pengampunan?? begitu alurnya kan mas? hehehe...
 
no coment  :)
sipp! :)
mungkin tidak bisa ketemu, karena define "kudus" kita sudah beda  :)
ok mas... :)
loh saya kan tanya di Purgatory dosa itu disucikan pake apa, kok malah membahas barang-barang di-Sorga?  :)
jadi gak nyambung.

kalo sodara tanya saya, dosa saya disucikan pake apa? saya jawab dengan Darah Anak Domba Allah.
kan simple
iya, maksud saya masnya jangan menuntut saya untuk menjelaskan secara teknis dan deskriptuif gitu.. karena kita bcara konsepsi saja.

konsepnya begini,
Dosa selalu membawa konsekuensi, Selalu saja ada konsekuensi yang ditanggung oleh manusia, jika ia berdosa terhadap Allah, meskipun Allah telah memberikan pengampunan. Kita melihat hal demikian, misalnya, pada Adam dan Hawa, setelah diampuni dosanya, diusir dari taman Eden (Kej 3:23-24).

maka, disurga manusia diberi kesempatan mensucikan diri...

kalau dengan pola pikir masnya, bahwa setelah mati kita belum suci, maka kita akan dicuci dengan darah yesus, selesai.. itu bagi saya tidak memenuhi dosa selalu membawa konsekwensi.. tentu dari anda sekalian tidak ada yang menyatakan diri suci murni setelah dibabtis kan?

Api Penyucian ada karena keadilan Allah. itu poinya.

Kristen adalah orang-orang kudus, bukan orang suci.
kan sudah saya jelaskan. kok masih belum paham juga  :rolleye0014:
wah, ada kudus ada suci.. saya sulit memahami... ga make sense buat saya.. pass deh.. :)

pekerjaan baik itu kan ada tingkatannya,
misalnya saya isikan pulsa untuk teman tidak bisa disamakan dengan memenangkan jiwa bagi Kristus.
kemudian perbuatan baik itu kan ada bobot tulus dan tidaknya,
misalnya saya isikan pulsa 10.000 dengan tulus, tentu beda dengan isikan 50.000 tapi gak tulus  dsb...
ohh gitu mas??
tapi ada ya kategorinya? yang terbakar dan tidak terbakar?
misal kalau isi 51.000-10.000 tidak terbakar, kalau dibawah 50.000 terbakar?
boleh ngga kita katakan kategori isi pulsa 51.000-100.000 perbuatan baik, lalu dibawah 50.000 perbuatan tidak baik atau sia-sia (terbakar)? sama aja kayaknya yah? :D

btw, pekerjaan terbakar itu tidak mempengaruhi kesucian ya? hanya tidak punya mahkota.. ?ada suci bermahkota, ada suci tak bermahkota.. hmm....  pusing juga...


kan saya bilang "mungkin", mungkin juga dapat Mahkota yang nomor sekian (yg biasa-biasa saja mungkin)

Salam  :)
hmmm... mungkin ya? jadi masih blur juga yah? hihihihi......

salam mas....
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
September 17, 2013, 10:21:35 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
berarti di alam setelah meninggal ada hades, pangkuan abraham, ada surga dan ada juga neraka? mungkin ada lagi firdaus kali ya? kira2 besok kita yang Kristen ini kemana ya? :)
ternyata anda belum baca link yang saya berikan  :)

ada tempat atau kondisi tengah-tengah, bukan neraka, dan juga bukan surga.. sampai disitu saja.. jangan tanya dimananya secara deskriptif mas.. tentu kita semua tidak tau.. sedangkan surgadan neraka dimana tempatnya secara deskriptif aja kita tidak tau kan? yang bisa kita pahami barulah sebatas konsepsi, karena itu misteri illahi.
ngambang maksudnya?

loh? saya kan ajukan purgatory, mas nya kan ga percaya, lalu masnya mengajukan hades...
nah, sekarang saya berikan ayat tersebut dimana ada dosa yang diampuni setelah di dunia ini.. jelas kita sepakat bukan surga dan bukan neraka.. lalu anda mengatakan hades, maka sekarang pertanyaannya apakah di hades ada pengampunan?? begitu alurnya kan mas? hehehe...
kalo di hades tidak ada, kalo ada Lasarus mungkin bisa memberikan minum pada orang kaya itu.
mungkin pengampunan yang dimaksud adalah ketika Kristus turun memberitakan Injil pada jiwa2 sebelum air bah.
tapi seharusnya saya yang tanya, karena itu doktrin sodara. jadi sodaralah yang harus menjelaskan pada saya,
bukannya malah nanya orang yang gak tau  :)

iya, maksud saya masnya jangan menuntut saya untuk menjelaskan secara teknis dan deskriptuif gitu.. karena kita bcara konsepsi saja.

konsepnya begini,
Dosa selalu membawa konsekuensi, Selalu saja ada konsekuensi yang ditanggung oleh manusia, jika ia berdosa terhadap Allah, meskipun Allah telah memberikan pengampunan. Kita melihat hal demikian, misalnya, pada Adam dan Hawa, setelah diampuni dosanya, diusir dari taman Eden (Kej 3:23-24).
kapan Adam dan Hawa di ampuni dosanya?  :rolleye0014:

maka, disurga manusia diberi kesempatan mensucikan diri...

kalau dengan pola pikir masnya, bahwa setelah mati kita belum suci, maka kita akan dicuci dengan darah yesus, selesai.. itu bagi saya tidak memenuhi dosa selalu membawa konsekwensi.. tentu dari anda sekalian tidak ada yang menyatakan diri suci murni setelah dibabtis kan?

Api Penyucian ada karena keadilan Allah. itu poinya.
makin dijelaskan, makin "blur" sodara akan disucikan dengan apa :)

wah, ada kudus ada suci.. saya sulit memahami... ga make sense buat saya.. pass deh.. :)
:D
belum ngeh juga ya. mungkin ayat ini bisa membantu sodara

I Kor 1:2 kepada jemaat Allah di Korintus, yaitu mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus, dengan semua orang di segala tempat, yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita.

dari ayat itu, siapa saja yang disebut orang kudus ?  :)

tapi ada ya kategorinya? yang terbakar dan tidak terbakar?
misal kalau isi 51.000-10.000 tidak terbakar, kalau dibawah 50.000 terbakar?
boleh ngga kita katakan kategori isi pulsa 51.000-100.000 perbuatan baik, lalu dibawah 50.000 perbuatan tidak baik atau sia-sia (terbakar)? sama aja kayaknya yah? :D
sodara pernah atau tidak berbuat baik tapi dalam hati tidak tulus ?  :)

btw, pekerjaan terbakar itu tidak mempengaruhi kesucian ya?
Iya, sebab yang menyucikan kita adalah Darah Anak Domba Allah,
atau sodara mau bilang Darah Kristus tidak sanggup menyucikan kita secara utuh ?  :rolleye0014:

hanya tidak punya mahkota.. ?ada suci bermahkota, ada suci tak bermahkota.. hmm....  pusing juga...
hmmm... mungkin ya? jadi masih blur juga yah? hihihihi......

salam mas....
kalo soal Mahkota, memang masih blur. Karena itu ditentukan pada saat pekerjaan kita di uji oleh Allah.

Salam
« Last Edit: September 17, 2013, 11:39:07 PM by manweljs »
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 18, 2013, 08:39:14 AM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
ternyata anda belum baca link yang saya berikan  :)

waduh.. kok bisa??? bahkan saya udah kutip...  :rolleye0014:
ngambang maksudnya?

lah?  :scared0015: jangan2 masnya yang belum baca linknya? hihihi....
ini linknya: http://www.sarapanpagi.org/intermediate-state-vt358.html#p27447

INTERMDIATE State mas....  :D

kalo di hades tidak ada, kalo ada Lasarus mungkin bisa memberikan minum pada orang kaya itu.
mungkin pengampunan yang dimaksud adalah ketika Kristus turun memberitakan Injil pada jiwa2 sebelum air bah.
tapi seharusnya saya yang tanya, karena itu doktrin sodara. jadi sodaralah yang harus menjelaskan pada saya,
bukannya malah nanya orang yang gak tau  :)

wew.... saya udah kasih tau bahwa itu purgatory, masnya ga percaya, itu hades.. jadinya dskusi kan? bukan masalah memberitau, siapa yang diberi tau mas...  :coolsmiley:

kapan Adam dan Hawa di ampuni dosanya?  :rolleye0014:

coba direnungkan dulu mas.. apakah menurut masnya adam tidak pernah diampuni Allah?
saya beri contoh lagi deh biar banyak, supaya kita ga berkutat dimasalah itunya..

Raja Daud yang diampuni oleh Allah atas dosanya berzinah dengan Betsheba dan membunuh Uria, tetap dihukum oleh Tuhan dengan kematian anaknya (lihat 2 Sam 12:13-14). Nabi Musa dan Harun yang berdosa karena tidak percaya dan tidak menghormati Tuhan di hadapan umat Israel akhirnya tidak dapat masuk ke tanah terjanji (Bil 20:12). Nabi Zakharia, yang tidak percaya akan berita malaikat Gabriel, menjadi bisu (Luk 1:20). Dan masih banyak contoh lain, yang menunjukkan bahwa, selalu ada konsekuensi dari perbuatan kita.

makin dijelaskan, makin "blur" sodara akan disucikan dengan apa :)
 :D

wah.... gimana tuh... mas, saya tanya sama masnya.. pernah ga masnya mensucikan diri? atau pernah ga melihat ada perilaku mensucikan diri? manusia membayar konsekwensi dosa dengan segala pertobatannya di dalam rahmat Allah. makin bingung mas? mungkin dari dasarnya theologi yang mas anut itu berpolapikir "serba praktis", jadi memang susah memahami :)

belum ngeh juga ya. mungkin ayat ini bisa membantu sodara

I Kor 1:2 kepada jemaat Allah di Korintus, yaitu mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus, dengan semua orang di segala tempat, yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita.

dari ayat itu, siapa saja yang disebut orang kudus ?  :).

wahh... posting saya tampaknya ga pernah digubris nih kayaknya.. sedih deh... :'(
kita sudah dikuduskan, namun.. dalam hidup perilaku kita, sering kita mencemari kekudusan kita itu dengan dosa, maka dengan rahmat Allah dan pertobatan kita, kita kembali dikuduskan Allah. untuk itulah, kita diperintahkan untuk mengejar kekudusan "Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan". Ibrani 12:14

sodara pernah atau tidak berbuat baik tapi dalam hati tidak tulus ?  :)

itu namanya bukan perbuatan baik.. sama dengan anda mengatakan, membeli tapi tidak membayar.. pernah? heheh... :D

Iya, sebab yang menyucikan kita adalah Darah Anak Domba Allah,
atau sodara mau bilang Darah Kristus tidak sanggup menyucikan kita secara utuh ?  :rolleye0014:
kalo soal Mahkota, memang masih blur. Karena itu ditentukan pada saat pekerjaan kita di uji oleh Allah.

Salam

praktis banget ya? kalau begitu, jangan terlalu dianggap serius tentang dosa.. santai saja.. theologi praktis memng tidak mungkin diurai, kalau belum sepakat dari pangkalnya...
dan tampaknya mas kurang antusias.. maka dari itu saya mengundurkan diri dulu deh dari diskusi di topik ini...

salam mas.. terimakasih sudah berdiskusi.
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
October 07, 2013, 06:42:00 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 757
  • Gender: Male
  • Denominasi: Pentakosta
Tuhan Yesus kan sudah bayar semua dosa kita lunas.

Kok kita masih harus bayar lagi di api penyucian?
Mazmur 119:105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
October 08, 2013, 06:47:57 AM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 757
  • Gender: Male
  • Denominasi: Pentakosta
Yah TUHAN sudah membayar lunas semua dosa manusia termasuk dosa HITLER, STALIN, AL CAPONE juga, bagaimana menurut anda?

Wah kalo dosa Hitler, Stalin, saya gak tau. Yang jelas kalau kita percaya Yesus (bukan sekadar percaya doang) tetapi tercermin dari perilaku kita. Kita jadi berkat dimanapun kita berada. Kalau seperti itu berarti semua dosa kita sudah dibayar. Memangnya ada dosa yang tidak termasuk penebusan Yesus ya?
« Last Edit: October 08, 2013, 06:51:12 AM by danielr90 »
Mazmur 119:105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
October 08, 2013, 07:26:29 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 868
Yah TUHAN sudah membayar lunas semua dosa manusia termasuk dosa HITLER, STALIN, AL CAPONE juga, bagaimana menurut anda?

Amin  :afro:
Tuhan sudah membayar lunas dosa seluruh umat manusia, tetapi hanya efektif bagi yang percaya kepadaNya.

GBU
« Last Edit: October 08, 2013, 07:37:36 AM by Dya15^_^ »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)