Author Topic: Api yang Membinasakan dan Api yang Memurnikan  (Read 14275 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 08, 2013, 07:32:18 AM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
coba direnungkan dulu mas.. apakah menurut masnya adam tidak pernah diampuni Allah?
saya beri contoh lagi deh biar banyak, supaya kita ga berkutat dimasalah itunya..

Raja Daud yang diampuni oleh Allah atas dosanya berzinah dengan Betsheba dan membunuh Uria, tetap dihukum oleh Tuhan dengan kematian anaknya (lihat 2 Sam 12:13-14). Nabi Musa dan Harun yang berdosa karena tidak percaya dan tidak menghormati Tuhan di hadapan umat Israel akhirnya tidak dapat masuk ke tanah terjanji (Bil 20:12). Nabi Zakharia, yang tidak percaya akan berita malaikat Gabriel, menjadi bisu (Luk 1:20). Dan masih banyak contoh lain, yang menunjukkan bahwa, selalu ada konsekuensi dari perbuatan kita.
itu namanya 'sebab-akibat'  :tongue:

wahh... posting saya tampaknya ga pernah digubris nih kayaknya.. sedih deh... :'(
kita sudah dikuduskan, namun.. dalam hidup perilaku kita, sering kita mencemari kekudusan kita itu dengan dosa, maka dengan rahmat Allah dan pertobatan kita, kita kembali dikuduskan Allah. untuk itulah, kita diperintahkan untuk mengejar kekudusan "Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan". Ibrani 12:14
kalo 'kudus' sodara define menjadi 'suci' maka penjelasan sodara itu bertentangan dengan perkataan Paulus.
sebab kita didunia ini belum disucikan oleh darah Kristus, kita orang percaya didunia ini dikuduskan dalam arti dipisahkan dengan meterai ROH KUDUS sebagai jaminan, nanti didunia akan datang barulah kita menerima karya penebusan itu. (ref. Efesus 1:13-14)

itu namanya bukan perbuatan baik.. sama dengan anda mengatakan, membeli tapi tidak membayar.. pernah? heheh... :D
ohh gak sama  :) kalo punya sodara itu namanya maling  :tongue:

praktis banget ya? kalau begitu, jangan terlalu dianggap serius tentang dosa.. santai saja.. theologi praktis memng tidak mungkin diurai, kalau belum sepakat dari pangkalnya...
Karya Penebusan Kristus itu memang praktis kok

Efesus 1:13 Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikan-Nya itu.
1:14 Dan ROH KUDUS itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

tuh, PRAKTIS khan  :azn: sodara saja yang bikin susyahh  :tongue:

dan tampaknya mas kurang antusias.. maka dari itu saya mengundurkan diri dulu deh dari diskusi di topik ini...

salam mas.. terimakasih sudah berdiskusi.
sip dah bro... sampai jumpa di topik lain ya  :)

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
October 08, 2013, 08:14:23 AM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
itu namanya 'sebab-akibat'  :tongue:

nah, makanya silahkan dijelaskan kalau dosa itu tidak ber akibat...  :D

kalo 'kudus' sodara define menjadi 'suci' maka penjelasan sodara itu bertentangan dengan perkataan Paulus.
sebab kita didunia ini belum disucikan oleh darah Kristus, kita orang percaya didunia ini dikuduskan dalam arti dipisahkan dengan meterai ROH KUDUS sebagai jaminan, nanti didunia akan datang barulah kita menerima karya penebusan itu. (ref. Efesus 1:13-14)

nanti??? jadi ketika dibabtis kita belum ya?  :azn:
ohh gak sama  :) kalo punya sodara itu namanya maling  :tongue:

hahaha... iya boleh deh.., jadi ketika anda "berbuat baik" tapi tidak tulus... itu sama saja anda maling.. dan kalau maling, kenapa harus disebut berbuat baik.? maling sudah jelas bukan berbuat baik.. :D


Karya Penebusan Kristus itu memang praktis kok

Efesus 1:13 Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikan-Nya itu.
1:14 Dan ROH KUDUS itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

tuh, PRAKTIS khan  :azn: sodara saja yang bikin susyahh  :tongue:
sip dah bro... sampai jumpa di topik lain ya  :)

Salam

ciyeee....... ini khas banget ya...
maka dari itu, ga usah mikir repot2 tentang menjaga kekudusan dan menghindari dosa lah ya... santai saja... Kristen itu praktis... percaya, selesai... hihihi.... kok bisa paham kayak gini masih ada sampai sekarang?  sering saya sendiri heran.. kemana kecerdasan mereka disimpan? :mad0261:


adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
October 08, 2013, 11:13:22 AM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773
Yah TUHAN sudah membayar lunas semua dosa manusia termasuk dosa HITLER, STALIN, AL CAPONE juga, bagaimana menurut anda?

Bukanya katolik percaya begitu dibaptis air maka semua dosa baik dosa keturunan maupun dosa pribadi dihapus.

Masak darah Yesus kalah kasiatnya sama upacara baptisan.
October 08, 2013, 11:41:32 AM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
Bukanya katolik percaya begitu dibaptis air maka semua dosa baik dosa keturunan maupun dosa pribadi dihapus.

Masak darah Yesus kalah kasiatnya sama upacara baptisan.
nah ini konyolnya orang Kristen.. Kristen tapi ga tau kristennya..

kuasa Darah Yesus VS Babtisan ada yang bisa menjelaskan???  :mad0261: :rolleye0014: :'( ;D :cheesy:

adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
October 08, 2013, 11:47:56 AM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773
nah ini konyolnya orang Kristen.. Kristen tapi ga tau kristennya..

kuasa Darah Yesus VS Babtisan ada yang bisa menjelaskan???  :mad0261: :rolleye0014: :'( ;D :cheesy:



Kalau mas tahu ya silahkan dijelaskan
October 08, 2013, 12:05:24 PM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
Kalau mas tahu ya silahkan dijelaskan
tanya rekan anda saja pak jack, yang sesama protestan... biar lebih afdol...

Darah Yesus VS Baptisan.. ada yang bisa jawab??  ;D
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
October 08, 2013, 04:47:15 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
tanya rekan anda saja pak jack, yang sesama protestan... biar lebih afdol...

Darah Yesus VS Baptisan.. ada yang bisa jawab??  ;D
Babtisan adalah tanda pertobatan, dan itu kita terima di bumi ini sewaktu hidup.
sementara Darah Yesus itu adalah penebusan yang menyucikan kita. itu kita terima di dunia akan datang. kalo orang masih hidup di bumi belum dibasuh dengan Darah Yesus yang mahal itu, tetapi sebagai orang percaya, kita dimeteraikan dengan ROH KUDUS sebagai jaminan untuk karya penebusan yang sesungguhnya itu.

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
October 08, 2013, 11:32:11 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773
Babtisan adalah tanda pertobatan, dan itu kita terima di bumi ini sewaktu hidup.
sementara Darah Yesus itu adalah penebusan yang menyucikan kita. itu kita terima di dunia akan datang. kalo orang masih hidup di bumi belum dibasuh dengan Darah Yesus yang mahal itu, tetapi sebagai orang percaya, kita dimeteraikan dengan ROH KUDUS sebagai jaminan untuk karya penebusan yang sesungguhnya itu.

Salam

Setahu saya kalau menurut kgk katolik. Pada waktu orang mengalami ritual baptisan, semua dosa baik dosa keturunan maupun dosa pribadi diampuni. jadi nol.

Anehnya katolik tidak percaya dosa pribadi bisa diampuni tanpa purgatory, atau bayar penance.

Inilah yang membingungkan saya.
October 09, 2013, 08:28:03 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2051
  • Gender: Male
  • oohh bulan, indah sekali
  • Denominasi: Katolik
Setahu saya kalau menurut kgk katolik. Pada waktu orang mengalami ritual baptisan, semua dosa baik dosa keturunan maupun dosa pribadi diampuni. jadi nol.

Anehnya katolik tidak percaya dosa pribadi bisa diampuni tanpa purgatory, atau bayar penance.

Inilah yang membingungkan saya.
loh... salah paham lagi nih....
dikatolik justru ada sakramen tobat, jika sungguh sungguh bertobat pasti sudah diampuni didunia ini :)

kalau belum diampuni masuk neraka dong, bukan ke purgatory.

gue pake contoh model bro jackson aja deh.
ibarat dosa itu paku, paku yang tertancap di pohon. jika dosa diampuni (paku tercabut).
tapi bekasnye masih ada dong.

dengan konsep neraka dan surga yang bertolak belakang serba 100 %,serta surga yang harus 100% suci, maka ada satu kondisi(atau state) yang namanya purgatory.


begadang jangan begadang
October 09, 2013, 08:53:58 PM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 757
  • Gender: Male
  • Denominasi: Pentakosta
Apakah Yesus membatasi penebusan dia sehingga HITLER dkk diatas bukan merupakan org yg sudah ditebus?

Roma 8:8
Mereka yang hdup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah

Hitler adalah salah satu penjahat perang dunia II. Dia mati bunuh diri. Apakah orang yang percaya Yesus (bukan sekadar percaya) akan melakukan tindakan bunuh diri? Dapat disimpulkan bahwa dia bukanlah pengikut Kristus. Jadi gak berlaku.
« Last Edit: October 09, 2013, 09:01:03 PM by danielr90 »
Mazmur 119:105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)