Author Topic: Message of a Meditator  (Read 2983 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 10, 2013, 10:45:41 PM
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9696
  • ForumKristen.com
Shalom FK-ers.

Topik ini saya buat untuk memberikan penjelasan tentang serial Message of a Messengerditator yang ada di board Nontrinitarianisme.

Sebenarnya saya tidak ingin membuat topik ini, karena biar saja pembaca menilai sendiri.
Tapi ternyata topik-topik tersebut cukup sering menimbulkan kebingungan, sekalipun sudah jelas ada banyak kejanggalan.
Respon yang sangat mungkin ditimbulkan ialah "Perkataan Tuhan kok aneh ya. Eh tapi ada benarnya juga. Yang benar bagaimana ya, itu benar-benar dari Tuhan atau bukan?"

Saya tidak punya hak melarang orang menyampaikan apa yang ingin ia sampaikan (selama sesuai peraturan Forum). Tapi saya juga tidak bisa membiarkan pengunjung forum ini disesatkan oleh sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Topik-topik seri Message of a Messenger berisi tentang dialog Dwi dengan "Tuhan" yang ia temui melalui meditasi. Ibmagi menyampaikan dialog-dialog tersebut di forum ini, yang berarti Ibmagi adalah messenger-nya messenger :D

Siapa Dwi?
Saya belum pernah bertemu langsung, tapi sepertinya dia adalah penulis buku yang dipromosikan Ibmagi di topik forumkristen.com/index.php?topic=44671.0 -gambarnya saya lampirkan juga di sini.

Beberapa Kejanggalan yang Bisa Kita Lihat:
Semua kepercayaan sama
Ini saya sebut kejanggalan karena tidak semua kepercayaan memiliki tujuan yang sama. Ada yang bertujuan ke surga, ada yang bertujuan bebas dari samsara.
Kesamaan pasti ada, misalnya sama-sama menganjurkan berbuat baik dan menjauhi kejahatan. Tapi menyamakan hal yang berbeda berarti memaksakan kepercayaan lain supaya sama dengan kepercayaan kita.

Tokoh agama yang ditemui Dwi hanya tokoh yang familiar
Dalam meditasinya, Dwi bertemu dengan Yesus, Bunda Maria, Budha dan Khrisna. Bagaimana dengan tokoh-tokoh kepercayaan lain seperti Zoroastrianisme, Baha'i, Sikhisme? Tentu saja Dwi tidak akan menjumpainya, karena yang ia lihat dalam meditasi terbatas pada yang ia ketahui. Kita perlu curiga bahwa kata-kata "Tuhan" di situ bukanlah kata-kata Tuhan yang sebenarnya, melainkan apa yang Dwi pikir sebagai jawaban Tuhan.

Ada hal tertentu yang tidak dijelaskan Alkitab
Betul, tidak semua hal dijelaskan di Alkitab. Tapi untuk sesuatu yang jelas berasal dari mitologi (dalam kasus ini, Cupid), kita tidak bisa mencampuradukkan otoritas referensi-referensi itu. Itu harus diuji dulu, tidak bisa diterima mentah-mentah.

Topik ini akan saya update sesekali bila diperlukan dan jika ada waktu.
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
September 16, 2013, 07:17:52 AM
Reply #1
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9696
  • ForumKristen.com
Update 16 September 2013
Pastor Kong Hee mengatakan bahwa ia berdialog dengan Tuhan dan Tuhan meminta maaf kepadanya.
Historic Moment as God Says Sorry to Kong


Kesaksian Kong Hee ini menuai banyak kecaman dan orang-orang tidak perlu berpikir dua kali untuk tahu bahwa kesaksiannya bukan dari Tuhan.
Kong Hee adalah seorang pastor yang menggembalakan puluhan ribu orang jemaat City Harvest Chuch. Sedangkan Dwi ialah meditator yang tidak pernah (bersedia untuk) menerima pengajaran dari lembaga gereja. Jadi jika kesaksian Kong Hee saja diragukan, seharusnya kesaksian Dwi lebih diragukan lagi.

Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
October 20, 2013, 11:31:08 PM
Reply #2
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9696
  • ForumKristen.com
Dalam kesaksian Dwi, terdapat banyak kalimat Tuhan yang menyebut tentang pemberian penghormatan pada Dwi.
Salah satunya:
Tuhan   :Tak bisa seorang mengelak dari kebenaran yang sudah dipaparkan di hadapannya. Sekarang Aku ingin bertanya kepadamu, adakah hal yang tidak benar yang Aku katakan? Sekarang jawablah pertanyaan-Ku ini. Adakah seseorang yang bisa bersembunyi dari Tuhan-nya? Ingatlah Dwi, bahwa Aku yang menyatakan bukan kamu. Orang lain boleh tidak percaya tapi siapa yang di dalam hatinya memiliki Roh Allah, mereka akan tertunduk dan menghormatimu. Tak banyak Aku memilih perempuan untuk menjadi alat-Ku Dwi, tak banyak, kamu adalah salah satunya. Satu-satunya perempuan Indonesia yang Aku pilih untuk menyampaikan kebenaran ini.

Ego manusia suka dipuji dan dihormati. Tambah satu lagi gejala yang menguatkan kecurigaan bahwa suara "Tuhan" tersebut adalah suara higher self, yang memang sering ditemui orang dalam meditasi.

Tambahan: Sejauh ini saya belum menemukan pernyataan "Tuhan" dalam kesaksian Dwi yang berusaha mengkoreksi Dwi ataupun menunjukkan kesalahannya. Dengan kata lain, Dwi selalu "benar".
« Last Edit: October 20, 2013, 11:34:02 PM by Kahlil_Gibson »
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)