Author Topic: sederhana tapi pusing  (Read 9971 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 24, 2013, 12:22:10 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
yang mana foto atau lukisan asli yesus?
kalo gak tau yang asli kenapa di pajang? kenapa di pandang? kenapa kalo di bakar atau di rusak orang lain kok marah? padahal gak tau beneran foto yesus apa bukan?

makasih
September 24, 2013, 12:29:30 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2906
  • Denominasi: The only Jesus way
yang mana foto atau lukisan asli yesus?

yang mana yang asli? koq mempermasalahkan yang asli?
lukisan Yesus hanya ekspresi cara seniman ternama untuk melukiskan Yesus itu sperti apa..!!

kalo gak tau yang asli kenapa di pajang?

karena bagi beberapa pribadi Yesus itu cocok bagi hati yang orang yang memajangnya yang sperti dilukiskan oleh seniman tersebut..

kenapa di pandang?

sebab melalui lukisan itu mengingatkan beberapa pribadi bahwa mereka adalah Kristen : yang artinya pengikut Kristus (Yesus)


kenapa kalo di bakar atau di rusak orang lain kok marah?
padahal gak tau beneran foto yesus apa bukan?

makasih

bakar saja depan saya, saya tidak akan marah.. asal kamu jangan terlalu lebay aja dalam membakarnya, dengan memberi umpatan yang tidak sesuai, mungkin paling saya akan mencibir..

sebab yang paling utama adalah bagaimana menjadi sperti murid Kristus, bukan menjadi fans idola..
« Last Edit: September 24, 2013, 12:33:22 AM by ¤dude¤ »
September 24, 2013, 12:31:30 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2906
  • Denominasi: The only Jesus way
masalah foto dan lukisan mungkin anda boleh membaca postingan ini, karena mungkin anda malas meng_klik pabila dikasih link..

Kita banyak terpengaruh atas karya-karya seniman ternama yang bersifat religius kristiani yang terkenal yang lazim kita lihat, seperti karya Michelangelo dan Leonardo Da Vinci, misalnya. Namun karya-karya mereka hanyalah sebatas imajinasi seorang seniman saja.

Perlu diingat bahwa kitab Injil  tidak pernah mencatat ciri-ciri fisik Yesus Kristus, misalnya : bagaimana warna kulitNya, gemuk-kurus-pendek-Nya dll.
Walaupun banyak sekali pengungkapan Injil tentang kepribadian Yesus, namun Allah tampaknya sengaja tidak mengilhamkan tanda-tanda fisikNya untuk ditulis dan diwariskan secara salah ke dunia. Tuhan tahu bahwa pengagungan (idol) unsur-unsur fisik oleh manusia akan berpotensi memicu SARA dan berhala.

Memang ada banyak lukisan karya para maestro dunia seperti Leonardo Da Vinci, Michelangelo dll. Dalam lukisan-lukisan mereka yang bertema religius, menggambarkan kira-kira wajah Yesus sesuai dengan insting seni mereka. Namun semua itu hanya rekaan seniman semata, bukan dengan dasar Alkitabiah yang menggambarkan bahwa Yesus memang berwajah seperti itu dan berpostur tubuh seperti itu.

Kalau pelukisnya bule (Da Vinci/ Rembrant/ Michelangelo) Yesus-nya jadi "bule" kayak mereka.

Kalau pelukisnya dari Tiongkok, ya rekaan wajah-Nya spt ini :

LAST SUPPER :


ASCENSION :


Pernah dulu ke gereja Katolik di Jawa tengah, ada lukisan Yesus menurut imajinasi pelukis Jawa yang memakai kain-blankon 

Ada juga "rekaan" wajah-Nya yang hitam :


dan lain-lain....



September 24, 2013, 12:33:32 AM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
yang mana yang asli? koq mempermasalahkan yang asli?
lukisan Yesus hanya ekspresi cara seniman ternama untuk melukiskan Yesus itu sperti apa..!!

karena bagi beberapa pribadi Yesus itu cocok bagi hati yang orang yang memajangnya yang sperti dilukiskan oleh seniman tersebut..
sebab melalui lukisan itu mengingatkan beberapa pribadi bahwa mereka adalah Kristen : yang artinya pengikut Kristus (Yesus)


padahal gak tau beneran foto yesus apa bukan?

makasih


bakar saja depan saya, saya tidak akan marah.. asal kamu jangan terlalu lebay aja dalam membakarnya, dengan memberi umpatan yang tidak sesuai, mungkin paling saya akan mencibir..

tuhan kok di jadiin seni?

anda gak marah yang lain gimana?

kalo gak ada lukisan emang gak bisa inget ya?

ya jelas yang asli di permasalakan dong,wong di pajang dimana2, kan gak enak kalo ada yang mirip terus di pajang mukanya,manusia jadi tuhan dong nanti
September 24, 2013, 12:35:29 AM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
masalah foto dan lukisan mungkin anda boleh membaca postingan ini, karena mungkin anda malas meng_klik pabila dikasih link..

la katanya jangan terpengaruh, kok di tiap gereja mala ada fotonya sama patungnya, harusnya konsisten dong , jangan di pajang, kalo gerejanya terpengaruh apalagi umatnya

sederhana kan tapi bikin pucinggggg
September 24, 2013, 12:36:56 AM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
oiya dirumahmu ada juga kan fotonya sini tak bakar  ;D ;D
September 24, 2013, 12:41:31 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2906
  • Denominasi: The only Jesus way
tuhan kok di jadiin seni?


memang tuhanmu gak dijadiin seni sama orang lain?
bagaimana kamu membayang kan Tuhanmu? matanya jerengkah? atau sumbing? atau ganteng sperti bradpitt?


anda gak marah yang lain gimana?

yang lain pasti tidak marah, pabila anda bakar hanya untuk mengetes, Namun apa anda diperbolehkan "untuk memilih tidak menghormati agama orang lain??

kalo gak ada lukisan emang gak bisa inget ya?


memangnya kalo dilukis agar bs diingat?


ya jelas yang asli di permasalakan dong,wong di pajang dimana2, kan gak enak kalo ada yang mirip terus di pajang mukanya,manusia jadi tuhan dong nanti

ga enak di kamu, masalah pribadi kamu.. orang lain sperti kamu tidak?
September 24, 2013, 12:41:51 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2906
  • Denominasi: The only Jesus way
oiya dirumahmu ada juga kan fotonya sini tak bakar  ;D ;D

he he..
September 24, 2013, 12:42:08 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2810
  • Denominasi: Protestan
yang mana foto atau lukisan asli yesus?

 :)

zaman sekarang, tidak ada yang tahu wajah asli Yesus Kristus,

Yohanes, salah satu murid kekasih Yesus yang bersama2 dengan Yesus semasa hidup memberitakan Kerajaan Sorga saja ketika berjumpa dengan Yesus dlm penglihatan masa depan tidak mengenali Tuhan-nya,

Lukisan Yesus Kristus yang beredar semua adalah imajinasi pelukis.

ini wajah Yesus dalam koin Romawi



masih banyak yang lain, boleh di googling saja

kalo gak tau yang asli kenapa di pajang? kenapa di pandang? kenapa kalo di bakar atau di rusak orang lain kok marah? padahal gak tau beneran foto yesus apa bukan?

makasih

saya juga gak tau :)

Salam
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 24, 2013, 12:43:06 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2906
  • Denominasi: The only Jesus way
la katanya jangan terpengaruh, kok di tiap gereja mala ada fotonya sama patungnya, harusnya konsisten dong , jangan di pajang, kalo gerejanya terpengaruh apalagi umatnya

sederhana kan tapi bikin pucinggggg

he he.. kalo semua ikut konsep asal kamu, apa bener itu?  kamu baca postingan saya tidak? atau kamu tidak bisa membaca?

sebegitu bodohkah anda, sehingga hal yang sederhana membuat anda pusing?  :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)