Author Topic: Siapa dan mengapa penghuni sorga menyembah "Anak Domba" menurut nontri?  (Read 11933 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 01, 2013, 12:04:51 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Anda jawab dulu pertanyaan saya , jgn cuma bisa ngeles balik bertanya kekanak kanakan!

Gak kebalik kah anda itu. coba lihat lagi gambaran yang telah saya sertakan sebelumnya.
Yang anda maksud dgn menyembah "Anak Domba" itu yang seperti apa?
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
October 01, 2013, 12:12:20 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Makanya saya suka kasihan sama bro sizxbn karena tentang Wahyu 5:4-16 dia menulis,

maksud anda itu mau mengadu domba ya?

kalo anda perhatikan apa yang siz merahkan kalimat itu dan pasal itu, maka anda yang seharusnya malu, karena jelas2 itu adalah 2 kegiatan yang berbeda.

samakah antara "puji-pujian dan hormat " dgn "menyembah" ???
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
October 01, 2013, 02:35:12 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
samakah antara "puji-pujian dan hormat " dgn "menyembah" ???
Anda menyembah melalui puji-pujian.

Psa 119:108  Kiranya persembahan sukarela yang berupa puji-pujian berkenan kepada-Mu, ya TUHAN, dan ajarkanlah hukum-hukum-Mu kepadaku.

Penyembahan diwujudkan dengan persembahan.

1Taw 16:29  Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan.

Mat 2:11  Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
October 01, 2013, 06:35:07 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Gak kebalik kah anda itu. coba lihat lagi gambaran yang telah saya sertakan sebelumnya.
Yang anda maksud dgn menyembah "Anak Domba" itu yang seperti apa?

Maksud anda gambar itu? Sudah dibilang tidak bisa mewakili FT ngeyel banget yah..
Disini tempatnya anda menjelaskan doktrin anda berdasarkan judul tread diatas bukannya balik bertanya..anda bukan kanak kanak kan ?
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
October 01, 2013, 09:45:29 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Anda menyembah melalui puji-pujian.

Psa 119:108  Kiranya persembahan sukarela yang berupa puji-pujian berkenan kepada-Mu, ya TUHAN, dan ajarkanlah hukum-hukum-Mu kepadaku.

Penyembahan diwujudkan dengan persembahan.

1Taw 16:29  Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan.

Mat 2:11  Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.


Itu karena dalam sekte Om Beta, diperbolehkan memberi "puji-pujian dan hormat " kepada tokohnya karena tindakan itu bukan menyembah. Kira-kira begitulah maksudnya.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
October 02, 2013, 09:44:17 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Anda menyembah melalui puji-pujian.

Psa 119:108  Kiranya persembahan sukarela yang berupa puji-pujian berkenan kepada-Mu, ya TUHAN, dan ajarkanlah hukum-hukum-Mu kepadaku.

Penyembahan diwujudkan dengan persembahan.

1Taw 16:29  Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan.

Mat 2:11  Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

Percuma anda hanya tahunya ayat2 di atas, tetapi LUPA akan penjelasan Yesus yang satu ini:
Yohanes 4:23   Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Perintah Yesus itu sangat sederhana sekali, yaitu menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.  :afro:

"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
October 02, 2013, 09:50:09 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Maksud anda gambar itu? Sudah dibilang tidak bisa mewakili FT ngeyel banget yah..
Disini tempatnya anda menjelaskan doktrin anda berdasarkan judul tread diatas bukannya balik bertanya..anda bukan kanak kanak kan ?

Hahaha.. anda kog bilang saya ngeyel... Kan dari awal sudah TEGAS kan bahwa sembah lah kepada Bapa,
Baca kembali reply saya yang ini,
maaf ya.. Sembahlah kepada Bapa, satu2nya Allah yang benar. saya pikir kita semua tahu akan hal ini.

Coba anda perhatikan gbr berikut ini:

Jadi.. inikah yang anda maksudkan itu?


Kan anda yang menuduh saya menyembah "Anak Domba", dan saya tanya kembali kepada anda, INI kah "Anak Domba" yang anda maksud ?  kenapa malah anda pula yang tidak bisa mendeskripsikan penglihatan di Wahyu 4-5 ??????
« Last Edit: October 02, 2013, 10:20:03 AM by Betanicus »
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
October 02, 2013, 10:18:28 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Itu karena dalam sekte Om Beta, diperbolehkan memberi "puji-pujian dan hormat " kepada tokohnya karena tindakan itu bukan menyembah. Kira-kira begitulah maksudnya.
Salah besar anda itu.. Tidak kah Yesus justru mengajarkan bahwa:
Matius 18:4   Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
October 02, 2013, 10:34:22 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Percuma anda hanya tahunya ayat2 di atas, tetapi LUPA akan penjelasan Yesus yang satu ini:
Yohanes 4:23   Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Perintah Yesus itu sangat sederhana sekali, yaitu menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.  :afro:

Why 22:3  Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

Rev 22:3  καιG2532 πανG3956 καταθεμαG2652 ουκ εσταιG3756 G1510.8.3 ετιG2089 καιG2532 οG3588 θρονοςG2362 τουG3588 θεουG2316 καιG2532 τουG3588 αρνιουG721 ενG1722 αυτηG1473 εσταιG1510.8.3 καιG2532 οιG3588 δουλοι αυτουG1401 G1473 λατρευσουσινG3000 αυτωG1473


Pertanyaan saya,
1. Ada berapa Tahta dalam ayat itu?
2. Kata latreia katanya hanya ditujukan kepada Allah. Apakah benar menurut anda?

Mengenai ayat yang anda berikan,

Joh 4:23  Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Joh 4:23  αλλ΄G235 ερχεταιG2064 ωραG5610 καιG2532 νυνG3568 εστινG1510.2.3 οτεG3753 οιG3588 αληθινοιG228 προσκυνηταιG4353 προσκυνησουσινG4352 τωG3588 πατριG3962 ενG1722 πνευματιG4151 καιG2532 αληθειαG225 και γαρG2532 G1063 οG3588 πατηρG3962 τοιουτουςG5108 ζητειG2212 τουςG3588 προσκυνουνταςG4352 αυτονG1473


Kata yang digunakan adalah proskuneo. Tenyata bukan Bapa saja yang menerima proskuneo.

Mat 28:9  Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

Mat 28:9  ωςG5613 δε επορευοντοG1161 G4198 απαγγειλαιG518 τοιςG3588 μαθηταις αυτουG3101 G1473 καιG2532 ιδουG2400 οG3588 ΙησουςG* απηντησενG528 αυταιςG1473 λεγωνG3004 χαιρετεG5463 αι δεG3588 G1161 προσελθουσαιG4334 εκρατησανG2902 αυτουG1473 τουςG3588 ποδαςG4228 καιG2532 προσεκυνησανG4352 αυτωG1473

 


Yesus juga menerima penyembahan.

Gimana anda mau berusaha menjelaskan?
 :azn:
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
October 02, 2013, 10:36:30 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Hahaha.. anda kog bilang saya ngeyel... Kan dari awal sudah TEGAS kan bahwa sembah lah kepada Bapa,
Baca kembali reply saya yang ini,Kan anda yang menuduh saya menyembah "Anak Domba", dan saya tanya kembali kepada anda, INI kah "Anak Domba" yang anda maksud ?  kenapa malah anda pula yang tidak bisa mendeskripsikan penglihatan di Wahyu 4-5 ??????

Kok anda sperti bajaj muter muter  :D,

Anda yg nontri diminta menjelaskan kenapa " Anak Domba" disembah juga dan siapa itu "Anak Domba"??, bukannya datang dengan pongah bilang sembahlah Bapa saja, kalau cuma bisa klaim kesana saj ikut yg bersorban wkwkwkwk

Sekali lagi bung gambar yg anda sertakan tidak bisa mewakili FT yg saya kutip, itu adalah buatan manusia dan adalah kekejian mencoba mengambar kemuliaan Tuhan.
Aneh aneh aja menyodorkan gambar tak jelas malah minta penjelasan.., are u nut?  :coolsmiley:
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)