Author Topic: Pikiran menghujat dosa/ tidak?  (Read 3430 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 23, 2018, 10:37:22 PM
Reply #20
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Untuk sdra bcslayer13

Roma 7:7-8 dan 11
" Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah Hukum Taurat itu dosa? Sekali kali tidak! Sebaliknya, justru oleh Hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum taurat tidak mengatakan : "Jangan mengingini!".
Tetapi dalam perintah itu dosa mendapat kesempatan untuk membangkitkan di dalam diriku rupa-rupa keinginan ; sebab tanpa hukum taurat dosa mati
Sebab dalam perintah itu, dosa mendapat kesempatan untuk menipu aku dan oleh perintah itu ia membunuh aku. "

Jangan berhenti membaca alkitab dan berdoa, lawan suara itu karna suara itu berasal dari iblis yang mau merusak konsentrasi saat kita mau berdoa atau merenungkan Firman.
Karena iblis tidak mau kita bertumbuh dan semakin tau kebenaran, maka iblis yg penuh tipu muslihat mempermainkan pikiran kita agar kita memikirkan hal hal yang tidak baik termasuk pikiran menghujat itu.
Jangan menjauh dari Doa dan Firman tpi justru semakin banyak gangguan dari iblis aakita harus semakin lebih bersungguh sungguh mencari Yesus.
Jangan terpengaruh dengan pikiran pikiran menghujat itu, hiraukan saja dan alihkan perhatian. Jangan tenggelam dalam pikiran itu. Kita harus melawan suara2 iblis itu dengan cara Berdoa kepada Yesus memohon Yesus mengusir iblis2 itu keluar dari pikiran kita.

Saya mengerti kegelisahan sdra, sya juga pernah mengalami masalah yg sama sampai saya menjdi stres, tetapi itu semua dari iblis.
Jangan putus asa mencari Yesus, tetap berdoa dan renungkan Firman, jika kita merasa terpuruk dan menjadi jauh dri Tuhan, itulah tujuan iblis.
Krna saat ada suara2 menghujat itu, kita pasti menjadi terganggu  merenungkan Firman. Jdi bisa dikatakan suara hujatan itu adalah salah satu cara iblis untuk menipu pikiran kita sehingga kita menyerah untuk mencari kebenaran..

Tetap bertekun dalam doa dan renungkan firman, akui kesalahan krna sudah menghujat dan mintalah pengampunan dri Tuhan, dan fokuskanlah seluruh hati dan pikiran hanya untuk Tuhan, memuji Tuhan dalam hati, menyanyi memuliakan Tuhan, memikirkan kebaikanNya, pokoknya fokuskan semua hati dan pikiran kepada Yesus.. maka suara hujat itu dengan sendirinya akan pergi dari pikiran krna tdk mendapat tempat lagi dlm diri kita.

Tuhan Yesus Mengasihi Kita Semua, Ia penuh pengampunan bagi kita org yg penuh dosa yang menyadari kesalahan, bertobat dan mengejar kekudusan.
Amin
bcslayer13 sudah 2 tahun ini tidak online.
anda bisa tahu kapan terakhir online dengan melihat profilnya.
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
April 23, 2018, 10:50:22 PM
Reply #21
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
bcslayer13 sudah 2 tahun ini tidak online.
anda bisa tahu kapan terakhir online dengan melihat profilnya.

Baik, terimakasih atas informasinya..
God bless
June 28, 2018, 08:04:16 AM
Reply #22
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
ini yang saat ini saya alami, saya sampe gak berselera makan dan seperti diselimuti rasa bersalah, tapi sampe saat ini saya masih lawan pikiran2 sesat ini...
August 21, 2018, 01:42:20 PM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
Syalom saudara2 semua..

PART 1

Sebelumnya saya sudah Kristen dr kecil tetapi sy jarang berdoa dan apalagi baca alkitab,sungguh jarang..
Dan hal ini sungguh hanya karena kasih karunia, Tuhan ijinkan terjadi karena Dia menilai pribadi saya..

Hari ini sy mau berbagi pengalaman
Tentang dosa pikiran menghujat ROH KUDUS tepat 7 minggu lalu hari ini terjadi (2juli 2018), krn sy juga terima bahasa roh bbrp jam sebelum kejadian ini..

Awal cerita sy sharing/komsel sesi ke 4 tentang ROH KUDUS dg tmn kerja sy (sy mau sharing sm dia krn dia yg lbh mengerti ttg alkitab, menurut sy dia sangat sungguh kepada Tuhan)

Dia katakan ttg matius 12:32 ini, jadi inget ya dosa yg ga bs diampuni apa?? Sy blg iya dan semakin dipikirkan utk tdk pernah berpikir malah semakin disisipkan dr yg jahat
Tb2 terlintas dlm otak suara2 yg jahat (bilang terkutuklah allah, saya bantah terus tidak! Tp semakin dibantah, semakin byk yg dikutuki bahkan yesus dan ROH KUDUS lalu sy terus berbantah dan tengking dlm nama Yesus smpai sekitar 2 minggu) --> eror (1)

Stlh keesokan hr (tgl 3/4 juli 2018) sy alami ini
SAYA : stlh bbrp hr kok sy jd begini ya?
TEMAN SAYA : belum kepikiran kan?
S : sudah
TS : kok bs?
S : tdk tau :(
TS : tengking dlm nama Yesus saja
S : sudah dan semakin dibantah tengking dlm  nama Yesus seolah gak mempan, lalu malah muncul pikiran "nama yesus gak ada kuasa lg ya"
TS : baca alkitab aja
Saya cuma diam terus depresi.. --> eror (2)

Dlm 2 minggu dengan ke eror an saya no 1 dan 2 itu..
Hampir stiap sy ttp berdoa mohon ampun terus dan terus, sy terus dtg dlm hadiratNya dlm doa dengan kerendahan hati krn Tuhan ga suka dengan yg dusta, sy katakan Tuhan aku begini dan walau dlm pikiran pun sy berbuat dosa kpd Mu tetapi Kau tau aku bukan anak yg jahat, aku ankMu yg telah kau tebus, aku milikMu.. maka jika ini boleh terjadi biarlah Tuhan yg berperang atas musuhku..
Hampir setiap hr nangis..kl d mobil juga nangis mnta ampun, sy bahkan menyesal sempt sharing ttg itu..
Tp dlm hati pas depresi selalu ada suara "anakKu Aku mengasihiMu"
Selalu lagi dan lagi dan lagi.. --> kasih Yesus dlm hati terus berbicara (tp dasar sy manusia degil pake bangetttt nget nget, kl kita baca di alkitab sm ky murid2 Yesus yg dimarahin terus..)

Hampir setiap malam sy buka2 browser apakah dosa menghujat ROH KUDUS tidak diampuni?? Cari2 google sana sini..

https://www.gotquestions.org/Indonesia/dosa-yang-dapat-diampuni.html

http://pedson.blogspot.com/2007/12/kebenaran-sejati-dosa-kekal-dosa-yang.html?m=1

http://www.sarapanpagi.org/menghujat-roh-kudus-apa-itu-mat12-mar3-luk12-vt3508.html

http://www.kibaidlongori.org/2013/05/dosa-yang-tidak-dapat-diampuni-selama.html?m=1

http://www.bagas.org/2016/02/dosa-yang-tidak-bisa-diampuni.html?m=1

Ada yg bilang diampuni ada yg blg tidak, but mostly tidak selama dia masih menyadari dirinya salah krn ada kuasa ROH KUDUS yg masih menyertai kita utk menginsyafkan kita ttg kebenaran Allah
Dan teman saya suruh coba lawan kata2 iblis dengan firman juga sama seperti yg Yesus (matius 4:1-11) setiap yg melawan iblis dengan "sebab ada tertulis" --> jelas melawannya dengan firmanAllah
Sy tengking terus pikiran jahat ini dengan matius 4:10
Semenjak saat itu mulai2 hilang
Tetapi masih ada yang mengganjal krn sy merasa dosa sy sungguh besar sekali melebihi Paulus deh pkoknya, kok seorang Kristen bs terlintas ky gt??
Bodoh bgt sih, to*** nya diriku, terkutuk lah diriku..bla bla bla --> tetap stres gak bs berhenti mikirinnya (uring2an tp ttp baca alkitab applikasi hp tiap hr cr kebenaran dan google2 deh)

Ini setelah jatuh dlm pergumulan tiap hr kuterus berdoa ya..bertobat tiap hr dlm nama Yesus dan kucuma blg Tuhan aku kritis tolong aku, krn dr akal budiku gak ada lg yg bs nyelamatin aku..hanya Engkau Yesus..
Sy bahkan merasa sy akan binasa secepatnya..gak napsu makan dan depresi bgt..tiap bgn tuh udh ga ad harganya..utk apa idup,takut,terus selalu ada pikiran yg kyny seneng bgt mengintimidasi sy ga layak dihadapan Tuhan..(7 minggu ku depresi)
August 21, 2018, 01:45:30 PM
Reply #24
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
PART 2

Cari di buku (jiwa baru) tentang siapa sih Yesus yg sebenarnya ktny penghapus dosa, kok malah sy jatuh ke dosa kekal gini (menurut pemikiran saya) --> eror (3)

Malah saat sy baca ttg ayat alkitab ttg Yesus mengusir roh jahat, kok sy jd ragu, kok bs? kuasa dr mana? (maaf yg non K juga bs tuh kan ky d tv2 pake kuasa roh jahat juga kan itu apa gmn?) Eh lgs mnt ampun dan sy tengking dlm nama Yesus dan inget Yesus kan lahir dr ROH KUDUS, ada tertulis di mat 1:18) --> pikiran tambh eror (4)

Cr di google kenapa sih harus yesus?
Eh malah keluar2nya link2 non K yg menyangkal keberadaannya, hampir saya sesat lgs tutup linknya dan keinget kt temen sy dasar iman itu Yesus Anak Allah, terus tengking pake 1 Yohanes 4:3 cari di alkitab HP --> hampir eror, udah kritis soalnya

Sy coba ke gereja tmn sy (kharismatik), dia sarankan utk ikt gerejanya (6 agust 2018) supaya bs diusir roh jahat nya yg ada saat ibadah, dia katakan nanti kl mau ibadah pst byk gangguan kalo ada roh jahatnya memang ganggu, dan saat ibadah juga bs bermanifestasi, tp sy tdk bermanifestasi saat ibadah, sy merasakan tenang saat pdt ny sampaikan injil Yesus dtg bukan tuk menghakimi tp menyelamatkan rasanya lega krn sebenernya Yesus Allah kita sungguh mengasihi kita, kl tdk, dia ngak mungkin mau turun utk menebus kita umatNya.. cuma tetap ada yg mengganjal..

Hampir setiap hari sy bergumul dan bergumul, dengan segala kebodohan sy katakan kepada Yesus, Bapa sy tau Engkau dlu ada dan ada sungguhlah alkitab,tp bagaimana Kau bisa memerdekakan aku?? Jawab Yesus dlm hatiku : Aku mengasihi engkau anakKu,sungguh mengasihi engkau.. :( :(

Dan sy terus mencari baca alkitab menclok2 ttg pengampunan dan jalan kebenaran dan hujat kepada Allah apa artinya?
August 21, 2018, 01:47:23 PM
Reply #25
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
PART 3

1 Yohanes 1:9 (Allah yg adil dan setia)
Matius 9:6 (Anak Manusia mengampuni dosa)
Lukas 17 :4 (sungguh murah ampunanNya)
Kolose 2 :13 (mengampuni SEGALA dosa kita)
Yehezkiel 20:27 hujat Allah = berubah setia
2 petrus 2 : 10 -15 hujat Allah =meninggalkan jalan kebenaran
Yoh 14:6 jalan kebenaran = Yesus

Dan justru sy banyak mendapatkan banyak dr alkitab tentang DALAM KRISTUS ADA AMPUNAN MEMBEBASKAN DOSA SEPENUHNYA, dan semua kitab perjanjian baru tuh intinya JALAN KEBENARAN DAN AMPUNAN --> masuk saja kedalam kasihNya Yesus, udah itu aja!!! --> tp dasar hati sy penuh kedegilan ttp aja ga bs bersukacita dg pengampunanNya

Dan yg saya dpt justru yg plg utama adalah ttg ini
Yohanes 8:30-36 --> kata YESUS utk org Yahudi yg keras kepala!!
[30]Setelah Yesus mengatakan semuanya itu, banyak orang percaya kepada-Nya.
[31]Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku
[32]dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”
[33]Jawab mereka: “Kami adalah keturunan Abraham dan tidak pernah menjadi hamba siapa pun. Bagaimana Engkau dapat berkata: Kamu akan merdeka?”
[34]Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa.
[35]Dan hamba tidak tetap tinggal dalam rumah, tetapi anak tetap tinggal dalam rumah.
[36]Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.”

Lalu tmn sy katakan baca alkitab mulai matius dl aja,tp saya sungguh takut semakin baca alkitab semakin penuh sisipan2 jahat, krn iblis tau kelebihan dan kemahan sy yg seorang pemikir

Tgl 14 agustus 2018
Akhrny sy sharing lg dengan kakak teman sy yg belajar teologia
Aku critakan semua dr awal smpai akhr
KK : km sharing gini sndri,sebenernya kamu tau sndri kan dosa kekal apa artinya tdk mau masuk dlm Kristus sehingga tdk ada ampunan..di dunia ini maupun yg akan dtg, gmn mau diampuni? Masuk kedalam kuasa kasih aja gak mau? Apa coba yg Yesus ktakan di Lukas 12 :8-10 Emg si Petrus menyangkal 3x terus itu dia
gmn coba? Akhirnya dia menyesal berbalik kepada Yesus jd laskarnya, mati martir..krn sungguh dia menyesal dan berbalik mengakui kedaulatan Allah yg memerdekakan
S : kenapa ya ci, aku ini? Aku kurang iman apa gmn?
KK : kurang iman sih udah pasti kurang sukacita apalagi, kalo ada intimidasi ga layak ngadep Tuhan kita semua tdk layak, kenapa? --> Roma 3:24 (kasih karunia)
Dan alasannya tugas iblis lah utk mengintimidasi kita anak2 Tuhan dengan segala dosa yg kita perbuat supaya kita jauh drpdNya merasa tdk layak dan menjauh dan akhirnya bisa undur diri..
Dan kamu jgn sombong dg pemikiran kamu, terima saja Yoh 8:36 (sekali merdeka yaudah merdeka aja)
Kl ada intimidasi katakan ya,memang saya dosa, dosa ga ad yg kecil besar semua mati loh, tp Yesus katakan Anak Manusia mmpunyai kuasa mengampuni dosa yaudah masuk aja kedalam kasihNya
S: ci apa sy harus puasa melepaskan belenggu kelaliman atau usir roh jahat aja ya ky Yes 58:13 ?
KK : hah? *ketawa.. Sebenernya gausah sih cuma pemikiran km yg angkuh aja dan jgn mau diintimidasi sm iblis krn memang tugas dia adl mencuri dan membinasakan (Yoh 10:10)
S : ya ci, tp sy kok rsny harus ya ky yg kan roh jahat ad yg jenisnya harus diusir dengan puasa dan doa (mat17:21)
August 21, 2018, 01:51:33 PM
Reply #26
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
PART 4

Dlm akal budiku,ku gabs sanggah lg siapa Yesus krn sungguh Dia Anak Allah, tp dlm hatiku kenapa Dia bs memerdekakan aku???? --> (mungkin kata Yesus kl di depanku, dasar manusia degil!)

Tgl 18 agustus 2018
Saya coba baca bersuara mulai dr matius ,sebelumnya sy berdoa mohon petunjukNya kira2 apa yg Yesus mau kasih tau sih??

Sy baca matius 26 :74-75
Dan seterusnya dimana ada pencerahan Yesus sungguh sngt kasih pd Petrus,wlpn Petrus udah ky gtu..
Ngutuk juga,dan org2 disekitarnya yg menghujat ttp dimaafkan..woww..sungguh Yesus MahaAmpun dan MahaSabar..hiks..
Setelah habis matius sy lanjut injil markus

Tp stlh itu ttp saja ada lg intimidasi..sy kan menghujatnya semua apa diampuni?
Pdhl BAPA = ANAK = ROH KUDUS --> ALLAH

Jd masih ada pikiran intimidasi udah lah percuma km kan ga layak lg sm Yesus, ga akan diampuni, rasany sedih bgt hancur terus.. krn baru bgt komsel tujuannya mau kenal Yesus lebih tp kok jatuh dlm dosa seberat ini?? Jawab dlm hati masih sama : Aku sungguh mengasihiMu --> eror (5)

Tgl 19 agustus 2018
Kemarin siang sy konseling dg gembala sidang di gereja sy, awal konseling sy tau sy bebas dlm Yesus, tp kenapa masih ada rasa yg menggajal terus, stres masih terus berlanjut, kenapa krn sy sendiri belum dpt sinkronasinya kekemerdekaan dr Kristus yg sesungguhnya??

Sore sy masih tdk berhenti googling..sy mau cr2 adakah yg terjerumus dlm dosa spt sy?? Sy buka forumkristen ini dan jreng2 bukan hanya saya..
Dan saya sudah janji sm Tuhan kl sy dapatkan jawabNya sy akan sharing utk menguatkan iman sodara2 sekalian..

Sore menjelang malem sy masih depresi..
Sy blg dlm hati pas mkn mlm Tuhan lebih baik gausah sy diciptakan atau dilahirkan atau kl memang dosa ku kekal, besok aku udh di putus nyawa aja gausah lg hidup percuma lah Tuhan drpd disiksa juga, tp aku gamau jd roh najis Tuhan, sungguh Tuhan aku ciptaan yg plg kurang ajar sekurang ajar2nya..
Jawab dlm hati masih sama : AnkKu, Aku sungguh mengasihiMu, putus nyawamu saat ini pun aku bisa seperti Ananias dan Safira gak usah tunggu besok --> JRENG!!! (ohh iya bener juga ya, ku yakin ini sungguh Tuhan yg jawab, dan kl Yesus didepanku dah diketok kyny..buat apa GUE harus mati d kayu salibbbbb wey??? *dengan nada sebel sangat sangat)
Lgs mohon ampun dlm hati, ampunin Yesus dlm darahMu (tp dg hati yg masih sungguh depresi) --> eror kebangetannnnnn (6)

Malam sy buka alkitab lg menclok2 lg, tp sungguh ku gatau kenapa bs dpt ayat ini?
2 korintus 2 :8-10
Saat paulus mau mengusir iblis 3x dia tidak mampu dan apa jawab Allah : CUKUPLAH KASIH KARUNIAKU
tiba2 dlm hati lgs terpukul, kok sama ya dg jawaban dlm hati yg selalu katakan "Aku mengasihimu ankKu"?? --> Ya balik2 nya ke kasih lagi?? Tuhan sungguh apa maksudMu??? Ku ga ngerti.....*nokomen
Lalu saat sy doa, sy katakan Tuhan aku manusia lalim bodih degil ini tdk mungkin mengerti pikiran yg Maha Dahsyat dg otak yg terbatas,tp sy ttp mau cr Tuhan.. besok sy mau puasa tuk buka belenggu kelaliman, sy mau Tuhan seperti yg Paulus rasakan di 2 korintus 12:8 krn sy gatau kenapa kok bs Yesus sungguh memerdekakan saya?? Sy yakin bsk ga putus nyawa krn sungguh Kau mengasihiku.. (dsr manusia lalim kebangetan) dan kumau tau kenapa Kau bs memerdekakan aku?? Aku cuma hafalkan jika Ank yg memerdekakan,maka sungguh merdeka!!
August 21, 2018, 01:53:07 PM
Reply #27
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
PART 5

Tgl 20 agustus 2018
Dan hr ini sy bulatkan tekad utk berpuasa utk melepaskan belenggu kelaliman (yes 58:6)

Pagi 5.30 doa pagi mohon petunjuk,krn sy sudah pasrah gatau harus bagaimana lg
Siap2in dan anter anak sekolah,kebetulan anak saya ada yg seangkatan sm yg papanya pendeta
Jd setelah antar itu sy meminta waktu diskusi ttg menghujat ROH KUDUS
Lalu beliau menjelaskan hujat roh itu adalah seorang yg tdk mau menerima JALAN KEBENARAN yaitu YESUS,kl diperjanjian lama berbalik dr ALLAH (ISRAEL)..kr2 begitu jd kl baca nats nya tidak boleh dilepas2 konteksnya intinya sm seperti yg sy tanggap dr google maupun sy cr2 sendiri di alkitab (ini sy rasa kasih karunia Tuhan)
Tp sy gatau kenapa bgmn sy dimerdekakan kt beliau semua hanya KASIH KARUNIA ALLAH
Roma 5:8-9, Ef 2:8-9,  Yoh 3:16,  Roma 6:1, Roma 11:29
Beliau ajak sy berdoa terima Yesus dr hati dan percaya dr mulut dengan sungguh utk terima Yesus sebagai penyelamat,saya sungguh mau dr akal budi pun hati sy mau tp mengganjal kenapa sy dimerdekakan (kl didepan Yesus sy udh di cuekin x)

Tp stlh pulang dr slank sy sekolah sy ttp baca alkitab (injil markus) sy teruskan sampai dengn markus 16
:6 --> IA BANGKIT! lalu sy pin tertegun sesaat antara mau nangis sm mau sukacita..dlm hati lgs blg iya sih bener dia bangkit!! Terus tiba2 ada intimidasi dlm hati lg kan byk yg mati suri? Lalu sy lgs tepis tp kan ga ada yg naik ke Sorga!! Lgs suara itu hilang

Dlm perjalanan ke kantor pun sy masih tertegun,hmm..iya yah Dia bangkit makanya kita merdeka atas mautt!! Antara senang bingung campur2..kok bener ya? Sy slama Kristen dr kecil kemana ajaaaaaa?? Rayain paskah sm kebangkitan tp gatau itulah puncak iman!
Karena Dia bangkit, Dia lah yg jawab doa saya!! Senhgat maut juga dikalahkan --> 1 korintus 15
Sungguh loh Allah kita hidup!! Dia sabar juga pemurah dg segala kedegilan sy Dia tdk undur dr kasih karuniaNya pada sy yg degil ini, dlm hati mana yg bs menyangkal lg..sungguh gak bs!

Intinya disini ku mau sharing :
Carilah dulu! maka Allah akan memberimu yg kamu mintakan pdNya

1. 1 Yohanes 2:1-6  (TERBUKTI BENAR) kalo tanpa Yesus pendamaian kita mencari Allah yang Maha Suci (jaman dlu masuk ke baitNya pst langsung mati,mau agama apapun tentunya krn Dia MahaKudus) krn Dia lahir sbg Yesus aja artinya pendamaian Allah dg manusia - jd tgl masuk dlm nama Yesus saja
2. Yoh 14:26 (TERBUKTI BENAR) ROH KUDUS mengingatkan segala yg dikatakan Allah
3. yesaya 58: 6 (TERBUKTI BENAR) puasa tuk melepaskan belenggu kelaliman
4. 2 Timotius 3:14-16 (TERBUKTI BENAR) fungsi alkitab  dlm kehidupan kita dengan penyertaanNya
5. Matius 7:7 (TERBUKTI BENAR) carilah maka kamu akan mendapatkan
6. Ibrani 11:6 (TERBUKTI BENAR) Allah sungguh mberi upah pada orang yang mencari Dia
7. Yoh 10:10 (TERBUKTI BENAR) tugas iblis mencuri membunuh dan membinasakan kita
8. Ef 6:17 (TERBUKTI BENAR) pedang roh adlh firman Allah karena;
9. Yoh 1:1 (TERBUKTI BENAR) Firman itu Allah.,jd hanya Dia yg dapat melawan iblis dan penguasa dunia
10. Roma 12:3 (TERBUKTI BENAR) jgn memikirkan yg lebih tinggi,ingt Allah tiada berbatas, kita ini manusia yg fasik dan degil mana bs melampaui Allah

Semua yg ditulis, alkitab terbukti benar..
Ingat kl dr awal kita sudah diganggu iblis mungkin ada rencana Allah yg lebih besar, maka dr itu berpeganglah kuat2 lawan dengan pedangroh yaitu firmanAllah krn firman = Allah, Allah lah yg melawan musuhNya utk kita
Jgn mau diintimidasi dan yakin ada sesuatu yg Allah mau pakai luarbiasa dr kita, maka iblis yg tau mau coba gagalkan! Tdk mgkn iblis gangguin yg miliknya sendri, tar tercerai berai lg kata Yesus..
Jd mau ada dipihak siapa Saudara? Jgn menyerah ingat Yesus bangkit dan sekarang di Sorga! Dia menang! Anak-anakNya pun pasti menang! Haleluya!

Sungguh carilah Allah! Dia tdk jauh dr doa! Jgn lepas pedangroh mu, berjaga-jagalah!!! YESUS SUNGGUH MENGASIHIMU!! Kl ada masalah bertekun dlm Yesus!! Jgn lupa Ayub selalu berpegang dan lihatlah kesetiaan Allah,jgn undur jgn padamkan roh!! Mari kita sharing bersama..mungkin yg butuh solusi boleh PM aku!!
August 22, 2018, 03:15:58 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1397
PART 5

Tgl 20 agustus 2018
Dan hr ini sy bulatkan tekad utk berpuasa utk melepaskan belenggu kelaliman (yes 58:6)

Pagi 5.30 doa pagi mohon petunjuk,krn sy sudah pasrah gatau harus bagaimana lg
Siap2in dan anter anak sekolah,kebetulan anak saya ada yg seangkatan sm yg papanya pendeta
Jd setelah antar itu sy meminta waktu diskusi ttg menghujat ROH KUDUS
Lalu beliau menjelaskan hujat roh itu adalah seorang yg tdk mau menerima JALAN KEBENARAN yaitu YESUS,kl diperjanjian lama berbalik dr ALLAH (ISRAEL)..kr2 begitu jd kl baca nats nya tidak boleh dilepas2 konteksnya intinya sm seperti yg sy tanggap dr google maupun sy cr2 sendiri di alkitab (ini sy rasa kasih karunia Tuhan)
Tp sy gatau kenapa bgmn sy dimerdekakan kt beliau semua hanya KASIH KARUNIA ALLAH
Roma 5:8-9, Ef 2:8-9,  Yoh 3:16,  Roma 6:1, Roma 11:29
Beliau ajak sy berdoa terima Yesus dr hati dan percaya dr mulut dengan sungguh utk terima Yesus sebagai penyelamat,saya sungguh mau dr akal budi pun hati sy mau tp mengganjal kenapa sy dimerdekakan (kl didepan Yesus sy udh di cuekin x)

Tp stlh pulang dr slank sy sekolah sy ttp baca alkitab (injil markus) sy teruskan sampai dengn markus 16
:6 --> IA BANGKIT! lalu sy pin tertegun sesaat antara mau nangis sm mau sukacita..dlm hati lgs blg iya sih bener dia bangkit!! Terus tiba2 ada intimidasi dlm hati lg kan byk yg mati suri? Lalu sy lgs tepis tp kan ga ada yg naik ke Sorga!! Lgs suara itu hilang

Dlm perjalanan ke kantor pun sy masih tertegun,hmm..iya yah Dia bangkit makanya kita merdeka atas mautt!! Antara senang bingung campur2..kok bener ya? Sy slama Kristen dr kecil kemana ajaaaaaa?? Rayain paskah sm kebangkitan tp gatau itulah puncak iman!
Karena Dia bangkit, Dia lah yg jawab doa saya!! Senhgat maut juga dikalahkan --> 1 korintus 15
Sungguh loh Allah kita hidup!! Dia sabar juga pemurah dg segala kedegilan sy Dia tdk undur dr kasih karuniaNya pada sy yg degil ini, dlm hati mana yg bs menyangkal lg..sungguh gak bs!

Intinya disini ku mau sharing :
Carilah dulu! maka Allah akan memberimu yg kamu mintakan pdNya

1. 1 Yohanes 2:1-6  (TERBUKTI BENAR) kalo tanpa Yesus pendamaian kita mencari Allah yang Maha Suci (jaman dlu masuk ke baitNya pst langsung mati,mau agama apapun tentunya krn Dia MahaKudus) krn Dia lahir sbg Yesus aja artinya pendamaian Allah dg manusia - jd tgl masuk dlm nama Yesus saja
2. Yoh 14:26 (TERBUKTI BENAR) ROH KUDUS mengingatkan segala yg dikatakan Allah
3. yesaya 58: 6 (TERBUKTI BENAR) puasa tuk melepaskan belenggu kelaliman
4. 2 Timotius 3:14-16 (TERBUKTI BENAR) fungsi alkitab  dlm kehidupan kita dengan penyertaanNya
5. Matius 7:7 (TERBUKTI BENAR) carilah maka kamu akan mendapatkan
6. Ibrani 11:6 (TERBUKTI BENAR) Allah sungguh mberi upah pada orang yang mencari Dia
7. Yoh 10:10 (TERBUKTI BENAR) tugas iblis mencuri membunuh dan membinasakan kita
8. Ef 6:17 (TERBUKTI BENAR) pedang roh adlh firman Allah karena;
9. Yoh 1:1 (TERBUKTI BENAR) Firman itu Allah.,jd hanya Dia yg dapat melawan iblis dan penguasa dunia
10. Roma 12:3 (TERBUKTI BENAR) jgn memikirkan yg lebih tinggi,ingt Allah tiada berbatas, kita ini manusia yg fasik dan degil mana bs melampaui Allah

Thx Bro udah sharing banyak disini...
Dari uraian Bro...masih ada kesangsian dosa apakah yang bro perbuat dulu sehingga timbul kekhawatiran ?
Baguslah Bro telah ditegur-Nya...diberi pengertian tentang Kasih Karunia/Merdeka dalam Kristus...dan ga usah bersusah payah dengan kekuatan sendiri/bahaya kesombongan iman...Saya lihat Bro dulu juga suka berbahasa Roh Ya ? Ada saatnya nanti setelah Bro diberi Hikmat-Nya, bisa mengerti apa itu Bahasa Roh yang benar menurut Yesus.
Kunci dari semuanya adalah KERENDAHAN HATI yang murni, datang pada-Nya...minta ampun atas segala dosa kesombongan kita, minta Hikmat-Nya dan biarkan DIA sendiri yang menuntun Bro...lemaskan dan usahakan kosongkan kepandaian kita sebagai manusia...maka DIA pasti akan memberikan Hikmat-Nya kepada kita...Cara pandang kita akan diubah/diselaraskan dengan cara pandang-Nya...Pelan pelan sedikit demi sedikit Bro akan memahami Kehendak-Nya dan merasakan Kedamaian, Sukacita, Kebahagiaan, Peka terhadap Kasih, dll....Segala sifat" jelek : Iri, dengki, sombong, takut, khawatir berangsur angsur hilang dengan sendirinya....Semakin Bro mengenal DIA lebih dalam maka Bro semakin merasa "KECIL" dihadapan-Nya...Semoga DIA senantiasa dapat membimbing dan menuntun Bro ke dalam Kebenaran yang Sejati...

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
August 24, 2018, 10:38:17 AM
Reply #29
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
bener bro Niqxzone g juga sama sampai berbulan2 gua ngalamain hal yang sama kaya situ sampai gak bisa makan dan gak semangat, tapi dihati selalu denger suara Aku mengasihi engkau...
sampai ngerasa buat apa TUHAN ciptain saya kalo ujung2 nya saya hanya untuk disiksa( najis banget emang pikiran daging kita ini dan be** banget kita dibohongi iblis, sampe nuduh2 TUHAN)
pas Waktu saat teduh langsung TUHAN kasih ingatan2 g beberapa kali g hampir mati tapi gak jadi karena TUHAN msh sayang gua, TUHAN ngmng bila Aku ingin engkau binasa sudah sejak lama engkau binasa( disitu g nangis sejadi2nya, g ngerasa jahat banget dan najis banget nuduh2 TUHAN yg enggak2 minta ampun gua sejadi2nya)
sudah banyak perkataan TUHAN yg masuk dalam hidup gua untuk kuatin, tapi tetap aja intimidasi itu msh muncul ( dan gua bodoh mau dibojongi oleh intimidasi itu, selalu gua minta ampun sama TUHAN kalo gua ini bebal banget), tapi tetap gua saat tedu, sehancur2nya g datang sama TUHAN, saat itu TUHAN YESUS ngomong Aku tidak memperhitungkan dosamu( disitulah g ngerasa lepas) g bener2 merasa lega, tapi pikiran najis kadang suka muncul lagi.. g tengking dengan Firman Tuhan, keluaran 14 ayat 14 TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja

karena iblis licik, dia tahu kelemahan kita makanya dia hajar kita disitu2 lagi, tapi jangan takut kasih TUHAN kita lebih besar dri segala tipu muslihat musuh kita, TUHAN YESUS gak akan tinggalin kita

Tuhan izinin ini terjadi dalam hidup gua, agar gua berbalik pada TUHAN, karena selama ini g seperti orang Kristen yg dikatakan hidup namun mati, tapi TUHAN izinin kita rasakan karena TUHAN YESUS tahu kita pasti mampu melewati nya, jangan takut!!!!!


bener2 kita jadi manusia thu gak bisa apa2, dalam hidup ini kita harus mengandalkan TUHAN YESUS
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)