Author Topic: Copas thread sebelah tentang Siapa Allah dalam Alkitab  (Read 446 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 13, 2013, 02:22:39 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
-cut-

Jadi jelas bahwa Allah “TRINITAS”, “TRITUNGGAL” atau “TRINITY” adalah ajaran gereja sebagai lembaga, atau ajaran agama, dan bukan ajaran Allah atau ajaran Tuhan Yesus.

Ajaran Allah dalam Alkitab apabila disarikan adalah sebagai berikut :

ALLAH ITU ESA asal segala sesuatu, memiliki Firman namanya Firman Allah, Dia Pencipta segala sesuatu, Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir, dan Firman Allah itu menjadi manusia namanya Almasih/Kristus/Raja Yesus (anak Maria), untuk menebus dosa manusia oleh DarahNya, dan Allah itu memiliki Roh namanya ROH KUDUS Allah (ROH KUDUS atau Roh Allah), Ia menyertai kita selama-lamanya.


Menurut pengertian saya, Bapa yang diberitakan oleh Yesus Kristus di dalam berita 'Kerajaan Allah' (Berita Injil) adalah bukan 'ELOHIM (Allah) pencipta langit - bumi --sebab, 'ELOHIM (Allah) yang menciptakan langit dan bumi itu (sesungguhnya) adalah dilakukan oleh banyak Eloah ('ELOHIM); Dan salah satu yang paling banyak andilnya dalam persoalan itu adalah Iblis, karena ia yang paling berhikmat dari antara Eloah yang lain--; Sedangkan Bapa yang diberitakan oleh Yesus Kristus tidak menciptakan langit-bumi.

Bapa bukan Pencipta, melainkan Maha Pencipta (Al-Khaliq)--di atas para pencipta--, yaitu: Pemilik/Tuan langit - bumi.

Mat. 11:25   Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.

Luk. 10:21   Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam ROH KUDUS dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.



Salam,
« Last Edit: October 18, 2013, 01:45:54 AM by sizxbn »
October 13, 2013, 03:45:47 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
"ELOHIM Yang Esa --“Plural of Majesty”-- yang diyakini oleh sebagian besar orang --kalau tidak mau dikatakan oleh semua orang-- sebagai Yang "Maha Tinggi" dan Yang layak untuk "Disembah" --karena "DIA" adalah Pencipta Langit dan Bumi--

Keyakinan yang seperti itu adalah SALAH TOTAL... kenapa?

----------------o0o---------------

Karena Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dialah Kebenaran Allah dan hidup yang kekal.

Ia datang dengan Berita Injil-Nya dengan maksud menyampaikan Kehendak Bapa-Nya; Yaitu agar supaya semua orang yang percaya kepada Anak dapat diselamatkan (terbebas dari kungkungan keyakinan yang seperti itu).

Tetapi persoalannya adalah: Siapakah yang akan percaya???

Maka rasul Yohanes mengatakan:
Yoh. 12:38   supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Tuhan, siapakah yang percaya kepada pemberitaan kami? Dan kepada siapakah tangan kekuasaan Tuhan dinyatakan?"

Dan rasul Paulus-pun mengatakan hal yang sama:

Rm. 10:16   Tetapi tidak semua orang telah menerima kabar baik itu. Yesaya sendiri berkata: "Tuhan, siapakah yang percaya kepada pemberitaan kami?"


Salam,
« Last Edit: October 13, 2013, 03:55:37 PM by sizxbn »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)