Author Topic: INJIL???  (Read 3500 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 15, 2015, 02:34:51 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Yesus Kristus sebagai "Kepala Jemaat" tidak mengajarkan perpecahan diantara jemaat-Nya itu betul; Namun "Gereja" menginginkan semua jemaat-Nya mengikutinya dan mengakui eksistensinya. Disitulah dasar penyebab terjadinya perpecahan diantara jemaat Kristus Yesus.
Ah, teori @sizxbn tidak berdasar.

Menurut logika @sizxbn, adakah perbedaan esensial dari yang bergaris bawah itu dengan perintah Yesus kepada para rasul di Mat 28:20, khususnya dengan yang bergaris bawah ini? dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Menurut logikaku, berdasarkan Mat 28:20, khususnya yang bergaris bawah itu, diketahui bahwa Yesus Kristus menginginkan agar semua orang yang disebut sebagai pengikut Kristus, harus melakukan segala sesuatu yang telah diperintahkan kepada para rasul. Namun demikian, jika ada yang semula sudah menamakan diri sebagai pengikut Kristus, tetapi memilih melakukan segala sesuatu seenak perut sendiri, keluar dari pengajaran para rasul atau penerusnya, Yesus Kristus tidak memaksa. Sama seperti Yesus Kristus tidak memaksa Yudas Iskariot untuk tidak menjual Yesus.

Quote
Timbulnya kesadaran untuk menyatukan jemaat-Nya kembali adalah oleh karena adanya kesalahan di pihak "Gereja"...... bukan adanya kesalahan pada orang-perorang atau sekelompok orang.
Kembali lagi, @Cinta Bhinneka akan sangat menghargai jika @sizxbn memberikan informasi pendukung untuk hal yang @sizxbn sampaikan. Kalo hanya ngomong doang tanpa info pendukung, menurut logikaku, itu tidak benar ingin diskusi.

Sependek yang @Cinta Bhinneka ketahui, meski jemaat-jemaat ada dinamai sebagai jemaat Roma, jemaat Korintus, jemaat Galatia, dll, tetapi jemaat-jemaat tersebut adalah satu, hanya berbeda teritorial (tempat). Ajarannya sama, yaitu segala sesuatu yang telah diperintahkan Yesus Kristus kepada para rasul.

Berdasar pengertian seperti itu, @Cinta Bhinneka melihat bahwa dewasa ini sangat banyak kumpulan yang menamakan diri sebagai pengikut Kristus, bersumber dari anggota-anggota jemaat yang memisahkan diri dari kumpulan yang meneruskan ajaran para rasul.

Jemaat-jemaat yang tercatat di Alkitab, masih terus eksis sampai sekarang, dan sampai kepada akhir zaman seperti yang Yesus Kristus janjikan.

Quote
Kalau sodara persamakan INKUSISI "Gereja" dengan pengadilan pada suatu negara saya setuju; sebab memang "Gereja" itu sama persis dengan suatu negara yang berkuasa..... lihat saja Vatikan. :D
Oleh sebab itu sangat beralasan apabila kemudian, semua Jemaat Kristus menolak mengikuti Gereja.
Coba @sizxbn lakukan suatu penelitian, apakah semua Jemaat Kristus menolak mengikuti Gereja? Tidak benar semua Jemaat Kristus menolak mengikuti Gereja, karena Yesus Kristus merealisasi janji-Nya bahwa Dia akan menyertai jemaat-Nya sampai kepada akhir zaman.

Quote
Gerakan INKUSISI "Gereja" memang tidak ada kaitannya dengan perpecahan jemaat kalau dipandang dari sudut pandang "Gereja" sendiri; Namun berbeda dari sudut pandang Jemaat Kristus.
Ia adalah alasan bagi Jemaat Kristus untuk keluar meninggalkan "Gereja". :)
Berikan data atau informasi atau fakta pendukung, ah.
Kalo ngomong doang mah, siapapun bisa.

Quote
Gereja = Jemaat??? :rolleye0014:
Dari mana sumber pengetahuanmu itu!!?
Tolong kasih refrensinya.....
Pengetahuanku?
Agar tidak bertele-tele, @sizxbn bisa lihat di http://www.jesoes.com/alkitab/mat/16/18#18.
Mat 16:18,
Terjemahan baru: Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Bahasa Indonesia Sehari Hari: Sebab itu ketahuilah, engkau adalah Petrus, batu yang kuat. Dan di atas alas batu inilah Aku akan membangun gereja-Ku, yang tidak dapat dikalahkan; sekalipun oleh maut!

Perhatikan yang ijo.

Kalau @sizxbn menyatakan bahwa “Gereja =/= Jemaat”, bisa beri informasi pendukung?


Quote
Salam logika gereja,
Salam logika macam-macam.
« Last Edit: May 15, 2015, 04:56:48 PM by Cinta Bhinneka »
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
July 01, 2015, 10:37:45 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Baca deh injil yohanes spy tau trinitas tu benar adanya, gak diotak-atik
salam
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 02, 2015, 01:12:35 AM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Ah, teori @sizxbn tidak berdasar.
Lah, kok gk mendasar?
Bukankah masing-masing denominasi gereja mempunyai ajarannya sendiri-sendiri?
Menurut logika @sizxbn, adakah perbedaan esensial dari yang bergaris bawah itu dengan perintah Yesus kepada para rasul di Mat 28:20, khususnya dengan yang bergaris bawah ini? dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.
Jelas ada perbedaannya, salah satu contohnya Yesus memerintahkan kepada para murid-Nya untuk tidak membawa perbekalan tetap bersatu; sedangkan gereja tidak,  contohnnya dalam perintah ini...
9:3   kata-Nya kepada mereka: "Jangan membawa apa-apa dalam perjalanan, jangan membawa tongkat atau bekal, roti atau uang, atau dua helai baju.
9:4   Dan apabila kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari situ.
9:5   Dan kalau ada orang yang tidak mau menerima kamu, keluarlah dari kota mereka dan kebaskanlah debunya dari kakimu sebagai peringatan terhadap mereka."

Menurut logikaku, berdasarkan Mat 28:20, khususnya yang bergaris bawah itu, diketahui bahwa Yesus Kristus menginginkan agar semua orang yang disebut sebagai pengikut Kristus, harus melakukan segala sesuatu yang telah diperintahkan kepada para rasul. Namun demikian, jika ada yang semula sudah menamakan diri sebagai pengikut Kristus, tetapi memilih melakukan segala sesuatu seenak perut sendiri, keluar dari pengajaran para rasul atau penerusnya, Yesus Kristus tidak memaksa. Sama seperti Yesus Kristus tidak memaksa Yudas Iskariot untuk tidak menjual Yesus.
Nah, kalo yang ini baru bisa disebut sebagai teori yang tidak berdasar!

Kembali lagi, @Cinta Bhinneka akan sangat menghargai jika @sizxbn memberikan informasi pendukung untuk hal yang @sizxbn sampaikan. Kalo hanya ngomong doang tanpa info pendukung, menurut logikaku, itu tidak benar ingin diskusi.
Anda sendiri yang seharusnya celik melihat kondisi Kekristenan yang terjadi.... apakah Kekristenan mau bersatu?
Sependek yang @Cinta Bhinneka ketahui, meski jemaat-jemaat ada dinamai sebagai jemaat Roma, jemaat Korintus, jemaat Galatia, dll, tetapi jemaat-jemaat tersebut adalah satu, hanya berbeda teritorial (tempat). Ajarannya sama, yaitu segala sesuatu yang telah diperintahkan Yesus Kristus kepada para rasul.
Satu bagaimana!?
Rasul Paulus sendiri menulis bahwa ada perpecahan diantara jemaat kok.... apa anda gk baca? (ups, pendek sih
engetahuannya)
1Kor. 1:12   Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata: Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan Kristus.
1Kor. 11:18   Sebab pertama-tama aku mendengar, bahwa apabila kamu berkumpul sebagai Jemaat, ada perpecahan di antara kamu, dan hal itu sedikit banyak aku percaya.


Berdasar pengertian seperti itu, @Cinta Bhinneka melihat bahwa dewasa ini sangat banyak kumpulan yang menamakan diri sebagai pengikut Kristus, bersumber dari anggota-anggota jemaat yang memisahkan diri dari kumpulan yang meneruskan ajaran para rasul.

Jemaat-jemaat yang tercatat di Alkitab, masih terus eksis sampai sekarang, dan sampai kepada akhir zaman seperti yang Yesus Kristus janjikan.
Pengertian anda itu yang tanpa dasar.
Coba @sizxbn lakukan suatu penelitian, apakah semua Jemaat Kristus menolak mengikuti Gereja? Tidak benar semua Jemaat Kristus menolak mengikuti Gereja, karena Yesus Kristus merealisasi janji-Nya bahwa Dia akan menyertai jemaat-Nya sampai kepada akhir zaman.
Apa hubungannya antara jemaat yang menolak gereja dengan janjinya Yesus?
July 02, 2015, 01:12:56 AM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Berikan data atau informasi atau fakta pendukung, ah.
Kalo ngomong doang mah, siapapun bisa.
Sekali-kali cari sendiri informasinya dong.... jangan cuma mau disuapin doang. :D
Pengetahuanku?
Agar tidak bertele-tele, @sizxbn bisa lihat di http://www.jesoes.com/alkitab/mat/16/18#18.
Mat 16:18,
Terjemahan baru: Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Bahasa Indonesia Sehari Hari: Sebab itu ketahuilah, engkau adalah Petrus, batu yang kuat. Dan di atas alas batu inilah Aku akan membangun gereja-Ku, yang tidak dapat dikalahkan; sekalipun oleh maut!

Perhatikan yang ijo.
Hahahaha... kemakan sama terjemahan doktrinnya gereja.
Gak bener tuh terjemahan!
Kalau @sizxbn menyatakan bahwa “Gereja =/= Jemaat”, bisa beri informasi pendukung?

Salam logika macam-macam.
Lagi- lagi minta disuapin :ashamed0002: :char11:
Cari sendiri artinya eklesia

Salam,
July 02, 2015, 11:12:18 AM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Quote from: sizxbn
Yesus Kristus sebagai "Kepala Jemaat" tidak mengajarkan perpecahan diantara jemaat-Nya itu betul; Namun "Gereja" menginginkan semua jemaat-Nya mengikutinya dan mengakui eksistensinya. Disitulah dasar penyebab terjadinya perpecahan diantara jemaat Kristus Yesus.
Quote from: Cinta Bhinneka
Ah, teori @sizxbn tidak berdasar.
Lah, kok gk mendasar?
@Cinta Bhinneka menuliskan tidak berdasar, @sizxbn menanggapi sebagai nggak mendasar. Meski dekat, tetapi tidak nyambung.
Quote from: sizxbn
Bukankah masing-masing denominasi gereja mempunyai ajarannya sendiri-sendiri?
Justru karena masing-masing denominasi mempunyai ajarannya sendiri maka artinya, denominasi melepaskan diri dari ajaran Yesus Kristus.
Quote from: sizxbn
Quote from: Cinta Bhinneka
Coba @sizxbn lakukan suatu penelitian, apakah semua Jemaat Kristus menolak mengikuti Gereja? Tidak benar semua Jemaat Kristus menolak mengikuti Gereja, karena Yesus Kristus merealisasi janji-Nya bahwa Dia akan menyertai jemaat-Nya sampai kepada akhir zaman.
Jelas ada perbedaannya, salah satu contohnya Yesus memerintahkan kepada para murid-Nya untuk tidak membawa perbekalan tetap bersatu; sedangkan gereja tidak,  contohnnya dalam perintah ini...
9:3   kata-Nya kepada mereka: "Jangan membawa apa-apa dalam perjalanan, jangan membawa tongkat atau bekal, roti atau uang, atau dua helai baju.
9:4   Dan apabila kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari situ.
9:5   Dan kalau ada orang yang tidak mau menerima kamu, keluarlah dari kota mereka dan kebaskanlah debunya dari kakimu sebagai peringatan terhadap mereka."
Bagaimana alur logikanya sehingga @sizxbn menuliskan seperti itu?
Benar-benar tidak tertangkap oleh @Cinta Bhinneka, apa yang @sizxbn maksudkan.
Yesus kristus menginginkan jemaat-Nya satu, dengan memerintahkan para rasul mengajarkan segala sesuatu yang telah diperintahkan Yesus Kristus, tetapi @sizxbn memandang bahwa perintah agar para rasul tidak membawa bekal benda fisik, merupakan sumber perbedaan ajaran Yesus Kristus yang diajarkan oleh para rasul.
Berkenankah @sizxbn memberi penjelasan untuk menyambungkan hal yang @sizxbn maksudkan dengan yang @Cinta Bhinneka maksudkan?
Quote
Nah, kalo yang ini baru bisa disebut sebagai teori yang tidak berdasar!
Duh, coba @sizxbn sampaikan pemahamanmu terhadap Mat 28:20.
Quote from: sizxbn
Anda sendiri yang seharusnya celik melihat kondisi Kekristenan yang terjadi.... apakah Kekristenan mau bersatu?
Yesus Kristus menginginkan agar jemaat-Nya satu.
Jika ada orang yang merasa diri pengikut Kristus tetapi tidak menaati ajaran Yesus Kristus yang disampaikan oleh rasul dan para penerus rasul, Yesus kristus tidak memaksa, persis seperti Yesus Kristus tidak memaksa Yudas Iskariot.
Quote from: Sizxbn
Satu bagaimana!?
Rasul Paulus sendiri menulis bahwa ada perpecahan diantara jemaat kok.... apa anda gk baca? (ups, pendek sih
engetahuannya)
1Kor. 1:12   Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata: Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan Kristus.
1Kor. 11:18   Sebab pertama-tama aku mendengar, bahwa apabila kamu berkumpul sebagai Jemaat, ada perpecahan di antara kamu, dan hal itu sedikit banyak aku percaya.
Periksa pemahamanmu @sizxbn.
Pastikan, apakah perpecahan yang terjadi itu atas kehendak Rasul Paulus, atau kehendak anggota jemaat?
Para rasul setia dan taat pada Yesus Kristus, mereka mengajarkan ajaran Yesus Kristus sesuai kewenangan yang diberikan kepada mereka, tetapi anggota-amnggota jemaat mengelompokkan diri berhadap-hadapan. Perpecahan yang terjadi bukan karena diajarkan para rasul, melainkan dikehendaki oleh anggota jemaat yang bukan penerus rasul.
Quote from: sizxbn
Pengertian anda itu yang tanpa dasar.
Apa bukan sebaliknya? Pengertian @sizxbn yang tanpa dasar?
Yesus Kristus menginginkan jemaat-Nya satu. Yesus Kristus memberi kewenangan mengajar kepada para rasul. Tetapi anggota jemaat yang bukan penerus rasul, berabad-abad setelah kenaikan Yesus Kristus, malah membentuk kelompok baru, ingin meluruskan ajaran para rasul yang disertai oleh Yesus Kistus sampai kepada akhir zaman.
Quote from: sizxbn
Apa hubungannya antara jemaat yang menolak gereja dengan janjinya Yesus?
Apa yang ingin @sizxbn tanyakan?
Yesus mendirikan jemaat-Nya hanya satu, yang disertai sampai kepada kahir zaman. Jika kenyataan yang ada dewasa ini, bahwa jemaat yang menamakan diri pengikut Kristus lebih dari satu, itu tandanya bahwa ada kelompok yang menamakan diri pengikut Kristus tetapi bukan pengikut Kristus. Bisa @sizxbn tangkap?
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
July 02, 2015, 11:24:29 AM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Sekali-kali cari sendiri informasinya dong.... jangan cuma mau disuapin doang. :D
Hahhaa... untuk mendukung pernyataan Anda, Andalah yang punya kewajiban mencari informasi pendukung untuk menguatkan pernyataan atau kesimpulan Anda. Bagaimana pula caranya sehingga pasangan diskusi Anda yang harus mencari informasi pendukung untuk menguatkan pernyataan dan kesimpulan Anda? Kenapa semakin tidak bermutu teknik diskusimu, @sizxbn? :D
Quote
Hahahaha... kemakan sama terjemahan doktrinnya gereja.
Gak bener tuh terjemahan!
Kalo hanya mengatakan bahwa sesuatu tidak benar, tanpa memberitahukan mana yang benar, terkesan seperti bunyi angin lalu. :D
Quote
Lagi- lagi minta disuapin :ashamed0002: :char11:
Cari sendiri artinya eklesia
:D Kenapa disuapin? @sizxbn menyatakan suatu pendapat atau opini atau kesimpulan, tentu, @sizxbn yang mempunyai beban membuktikan atau menganalisis bahwa pendapat atau opini atau kesimpulanmu itu bernilai benar, bukan? Kalo ngomong doang, sama saja dengan angin lalu.

Quote
Salam,
Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
July 02, 2015, 12:39:53 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Saya menyarankan kepada anda (@Cinta Bhinneka) untuk melengkapi pengetahuan sebelum berdiskusi, jangan cuma bertanya dan bertanya doang.

masa arti eklesia saja gak tau?
July 02, 2015, 12:54:30 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Saya menyarankan kepada anda (@Cinta Bhinneka) untuk melengkapi pengetahuan sebelum berdiskusi, jangan cuma bertanya dan bertanya doang.

masa arti eklesia saja gak tau?
Kenapa @sizxbn jadi mewek?
Telusuri ke depan, @sizxbn menanyakan siapa yang mengajarkan jemaat ialah Gereja.
@Cinta Bhinneka menyalin ayat yang menunjukkan bahwa jemaat ialah Gereja. @Cinta Bhinneka tidak meminta @sizxbn untuk mencari sendiri.

Semakijn buruk teknik diskusimu, @sizxbn.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
July 02, 2015, 01:36:40 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Kenapa @sizxbn jadi mewek?
Telusuri ke depan, @sizxbn menanyakan siapa yang mengajarkan jemaat ialah Gereja.
@Cinta Bhinneka menyalin ayat yang menunjukkan bahwa jemaat ialah Gereja. @Cinta Bhinneka tidak meminta @sizxbn untuk mencari sendiri.

Semakijn buruk teknik diskusimu, @sizxbn.

Salam logika macam-macam.
Pertanyaan saya itu memang wajib untuk dipertanyakan dan anda berusaha menjawab dengan menyalin ayat.

Kalau anda punya pengetahuan, maka anda tidak akan menunjukkan salinan ayat yang salah terjemahannya.
Tetapi karena anda memang tidak mempunyai pengetahuan, maka ya anda salin saja tuh ayat sekalipun salah. :char11:
July 02, 2015, 05:33:21 PM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Pertanyaan saya itu memang wajib untuk dipertanyakan dan anda berusaha menjawab dengan menyalin ayat.

Kalau anda punya pengetahuan, maka anda tidak akan menunjukkan salinan ayat yang salah terjemahannya.
Tetapi karena anda memang tidak mempunyai pengetahuan, maka ya anda salin saja tuh ayat sekalipun salah. :char11:
Kembali @sizxbn menunjukkan kebebalannya.
Jika @sizxbn hanya mengatakan, "Itu salah" tanpa menunjukkan mana yang benar, apa bedanya @sizxbn dengan angin yang mendesau? Tidak ada arti.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)