Author Topic: Apakah orang Kristen boleh bertattoo ?  (Read 3737 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 04, 2018, 11:33:23 PM
Reply #30
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Mohon bertanya apakah membuat tato sbg seni memperindah bait Allah bisa membuat nama Yesus dimuliakan oleh orang banyak ?

Lebih baik berbuatlah sesuatu yang bisa membuat nama Tuhan dimuliakan, contohlah umat seberang :


Kalau sama ini saya setuju. tapi topik bahasan, Apakah orang Kristen boleh bertattoo ?, jadi agak kurang nyambung ya?

Umat seberang berjuang mati2 an : (mereka tdk punya uang sepeserpun, tidak minta PPH10%@, semua murni sumbangan dan usaha para relawan2 dan donatur2)

Mati-matian? anda pernah ikut yayasan ini?
Saya pernah empat tahun. Saya juga biasa nyumbang. kenapa nyumbang? karena gampang nyumbangnya. langsung potong dari gaji saya.
Perusahaan saya punya sekitar 500 ribu ha lahan sawit (bisa bayangkan berapa besar perusahaan ini) dan bos-bosnya orang Tzu Chi. Selain bos-bos di perusahaan saya, masih banyak juga bos-bos di perusahaan lain (kontraktor, real estate, telekomunikasi, dll; yang ikut yayasan ini juga bukan cuma yang beragama Buddha, ada juga dari Kristen dan Islam). jadi mereka nyumbang, terus donasi juga dari ribuan staff2 yang bekerja di perusahaan ini. tinggal sebarkan programnya, dan dana otomatis tiap bulan masuk.

Jadi ini namanya mati-matian?

Bukan berarti saya mendiskreditkan atau merendahkan usaha mereka. Usaha mereka sangat baik dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, akan tetapi, anda terlalu hiperbola tanpa mengetahui fakta di lapangan.

Terus apa orang Kristen tidak ada yang seperti ini?
Tentu ada. Banyak gereja yang memberikan pelayanan kesehatan gratis, pendidikan, bantuan modal, program bantuan bencana alam dll.


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)