Author Topic: Apa sebabnya Yesus Kristus dihukum mati?  (Read 3736 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 06, 2013, 07:41:26 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Jika sodara menunggu bukti itu, maka sodara akan terlambat.

Banyak alesan luh pir, silahkan buktikan kami semua aakan binasa?
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 06, 2013, 07:43:09 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Sodara akan dilepaskan dari dosa sodara apabila sodara mau percaya pada berita Injil-Nya itu..... dan apabila sodara tidak mau percaya, maka sodara tetap berada di bawah hukuman... gampang kan? :)

Yoh. 3:18   Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Salam,
BERITA INJIL-Nya adalah ........
Yesaya 63 :
8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia (Allah) menjadi Juruselamat mereka

9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.

Nah Nama-Nya saat di Bumi melawat manusia adalah YESUS = YAH-SHUAH yg berarti Allah YAHWEH adalah SHUAH=Juruselamat manusia !

Nah Siapa yg PERCAYA bahwa Yesus itu adalah Allah YAHWEH yang menjadi  SHUAH=Juruselamat manusia ! ....... maka akan SELAMAT sampai di Rumah Bapa di Sorga !

Sayangnya ada beberapa Penyesat yg coba2 mau menyerongkan Berita Injil dengan Tafsiran yg TIDAK BENAR dan Membolak balik Berita Injil tsb.
Maka berlakulah apa yg dikatakan ayat ini :
10 Tetapi mereka memberontak dan mendukakan ROH KUDUS-Nya (dengan melakukan penyesatan2 Kasat Mata yg MENJIJIKKAN) ; maka Ia (Allah YHWH) berubah menjadi musuh mereka, dan Ia sendiri berperang melawan mereka.  :mad0261: :coolsmiley: :ashamed0004:
December 06, 2013, 07:57:29 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Banyak alesan luh pir, silahkan buktikan kami semua aakan binasa?
anak gereja emang gak ada lawannya!!... ;D
December 06, 2013, 10:28:39 PM
Reply #13
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 33
  • Denominasi: love Yesus
Banyak yang menyangka bahwa kematian Yesus Kristus di kayu salib merupakan karya penyelamatan umat manusia dari Bapa sorgawi, dan menurut pandangan saya ada benarnya walaupun pandangan itu bukan maksud kehendak Bapa yang sebenarnya.

Maksud Kehendak Bapa yang sebenarnya adalah supaya setiap orang yang mendengar berita Injil Kerajaan Eloah yang diberitakan Anak-Nya dapat mempercayainya.... sehingga mereka --yang mempercayainya--  mendapatkan keselamatan hidup kekal.

Yoh. 3:16   Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Persoalannya sekarang adalah: Apakah Injil Kerajaan Eloah ini --sekarang-- sudah diberitakan? :rolleye0014:

Saya melihatnya belum.

Sebab sesungguhnya, esensi berita Injil Kerajaan Eloah adalah mengenai rahasia masa 'pada mulanya' yang mana masa itu 'ELOHIM Pencipta mulai melakukan penciptaannya.

Dan oleh sebab itu Yesus Kristus mengatakan:

Luk. 8:17-18   Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan. Karena itu, perhatikanlah cara kamu mendengar. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ia anggap ada padanya."

Orang-orang yang mendengar dan percaya kepada berita Injil-Nya tersebut yang akan mendapatkan hidup kekal.... dan itu bukan hasil usaha orang. Dan oleh sebab itu rasul Paulus mengatakan:
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Theou/Eloah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Ef. 2:8-9


Salam,

dongeng???
gosiip terbaru???
sampah lagi sampah lagi  :angel: :'( :cheesy: ;D
December 06, 2013, 10:35:46 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
dongeng???
gosiip terbaru???
sampah lagi sampah lagi  :angel: :'( :cheesy: ;D
ini satu lagi termasuk gerombolannya :2funny:
December 15, 2013, 08:11:39 PM
Reply #15
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
  • I'm nothing...,but GOD is something..!!!!
Salam saudaraku "SIZXBN"

di dalam topic yg saudara buat,yakni "Apa sebabnya Yesus Kristus dihukum mati" dengan pernyataan (mungkin ini memang perngertian anda) yg anda nyatakan: "Jadi Intinya, kematian Yesus Kristus di kayu salib itu adalah karena Ia memberitakan tentang 'ELOHIM Pencipta yang adalah Iblis", itu saya rasa 2hal yg sangat berbeda dan tidak ada hubungannya. Alasannya:

1."KRISTUS MATI DI KAYU SALIB" itu berhubungan dengan Karya Penyelamatan Allah kepada umat manusia,  dan sangat erat kaitannya dgn penebusan "DOSA".
 
sedangkan:

2.ELOHIM sang "pencipta" langit  & bumi beserta  yang menurut anda adalah "IBLIS" hal itu menjelaskan tentang awal penciptaan.

jadi kesimpulan dari judul topic yg anda buat sendiri dengan disertai pernyataan yg anda buat sendiri juga mengenai "ELOHIM adalah IBLIS" itu jadi tidak berhubungan atau tidak nyambung bahasa anak mudanya sih..hehehe
 

December 15, 2013, 08:46:32 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
BERITA INJIL-Nya adalah ........
Yesaya 63 :
8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia (Allah) menjadi Juruselamat mereka

9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.


Lho kan kata mereka dikitab Yesaya : Allah sendirilah yang mengabarkan/ memberitakan dan menyelamatkan, kok FirmanNya sendiri tidak konsukwen, kok malahan suruh ciptaaNYa Yesus untuk menyelamatakan ?

Yes43: 12
12. Akulah (YAHWEH) yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku,'' demikianlah firman YAHWEH,'' dan Akulah ELOHIM.

Kok gak jadi statemenNya sendiri ? Mungkin Allah mereka takut kesakitan menghadapi kayu salib ya  :mad0261: :mad0261: :mad0261:

Kok makin bingun menerka sesuai keyakinan mereka.

Salam.
December 15, 2013, 08:48:06 PM
Reply #17
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
  • I'm nothing...,but GOD is something..!!!!
@saudara SIZXBN, tetapi dengan segala kerendahan hati,saya tetap sangat menghargai topic yg anda buat "apa sebabnya Kristus dihukum mati"dan pernyataan anda yg menyatakan bahwa ELOHIM itu adalah iblis.
Saya akan mencoba merespon kedua point yang anda tanyakan.

1.APA SEBABNYA YESUS KRISTUS DIHUKUM MATI     
 saya rasa untuk menjawab pertanyaan saudara,.. justru saya malahan harus mengajukan beberapa pertanyaan balik untuk saudara SIZXBN,SEBAB nanti dari jawaban saudaraSIZXBN sendiri itu ,maka itulah jawaban dari topic yang saudara buat.

pertanyaan saya:
a. APAKAH DOSA ITU????
b. APA UPAH DOSA ITU??
c. APAKAH DOSA  DAPAT DIHILANGKAN/DILUNASI/DIBAYAR OLEH USAHA MANUSIA???
d. DENGAN APAKAH DOSA DAPAT DILUNASI/DIHILANGKAN OLEH ALLAH???

2."ELOHIM" sang pencipta adalah "IBLIS

jika ELOHIM yg dimaksudkan/di artikan oleh anda dalam kitab:

Kejadian 1:26 -27 (Alkitabnya kita baca masing2 aja yaa..) :wink:  yang menurut anda adalah IBLIS,maka ELOHIM yg mana lagi yang dimaksudkan oleh kita Kejadian 3:22

Berfirmanlah TUHAN Allah:"Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari"KITA",tahu tentang yang baik dan yang jahat;maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya,sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

mohon jawaban & penjelasannya dari saudara SIZXBN.

salam.


             
December 15, 2013, 08:49:35 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Salam saudaraku "SIZXBN"

di dalam topic yg saudara buat,yakni "Apa sebabnya Yesus Kristus dihukum mati" dengan pernyataan (mungkin ini memang perngertian anda) yg anda nyatakan: "Jadi Intinya, kematian Yesus Kristus di kayu salib itu adalah karena Ia memberitakan tentang 'ELOHIM Pencipta yang adalah Iblis", itu saya rasa 2hal yg sangat berbeda dan tidak ada hubungannya. Alasannya:

1."KRISTUS MATI DI KAYU SALIB" itu berhubungan dengan Karya Penyelamatan Allah kepada umat manusia,  dan sangat erat kaitannya dgn penebusan "DOSA".
 
sedangkan:

2.ELOHIM sang "pencipta" langit  & bumi beserta  yang menurut anda adalah "IBLIS" hal itu menjelaskan tentang awal penciptaan.

jadi kesimpulan dari judul topic yg anda buat sendiri dengan disertai pernyataan yg anda buat sendiri juga mengenai "ELOHIM adalah IBLIS" itu jadi tidak berhubungan atau tidak nyambung bahasa anak mudanya sih..hehehe
Justru disitu-lah point yang ingin saya sampaikan bahwa apa yang menjadi dasar keyakinan orang-orang Kristen (yang meyakini bahwa kematian Yesus Kristus di kayu salib itu dikarenakan untuk menebus dosa mereka) berlawanan dengan Kebenaran berita Injil; Sebab pada dasarnya, penyebab kematian Yesus Kristus adalah karena Ia memberitakan Injil Kerajaan Eloah; dimana isi yang ada di dalamnya mengungkap rahasia yang terjadi "Pada mulanya"..... yaitu bahwasanya 'ELOHIM Pencipta langit dan bumi itu adalah iblis.

Mrk. 4:21   Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian.
Mrk. 4:22   Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.
Mrk. 4:23   Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!"


Luk. 8:17   Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan.
Luk 8:18   Karena itu, perhatikanlah cara kamu mendengar. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ia anggap ada padanya."


Resiko 'kematian' sama seperti yang menimpa Diri-Nya sebenarnya sudah disampaikan Yesus Kristus kepada para murid dengan mengatakan:

Yoh. 16:1   "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
Yoh. 16:2   Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi TheĊ (Bapa).
Yoh. 16:3   Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.


Salam,
December 15, 2013, 09:31:30 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
anak gereja emang gak ada lawannya!!... ;D

Eh supir bajaj mabuk, nga bisa buktikan yah, kacian sakit luh tambah parah..!!
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)