Author Topic: berikan kritik :)  (Read 5768 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 11, 2013, 05:42:23 PM
Reply #10
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
  • Gender: Female
trimakasih yaa udah mau dukung aku
December 11, 2013, 05:58:13 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1381
Adik ini masih kecil, sebaiknya jangan melawan arus dulu, terlalu berat resiko yg harus ditanggung.  Fokus dan konsentrasi dulu memikirkan masa depan, dan raihlah prestasi sebanyak2nya.
.
Soal keimanan, baiknya tunggu masa dewasa dan saat sudah mandiri.  Selama menunggu masa itu tiba, adik bisa belajar Kekristenan secara tdk menyolok dan menyinggung perasaan orang2 di lingkungan sekitar adik.  Menjadi Kristen yg terpenting adalah perubahan di dalam hati adik.  Jadi tdk perlu merubah apa2 yg ada sekarang, sehingga kehidupan sehari2 adik tdk tertekan dan terhambat karena dimusuhi oleh lingkungan. Karena untuk menjadi Kristen yg paling penting adalah adanya perubahan di hati adik, yaitu telah dan mau  mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat, itu saja dah cukup.
.
Jadi sekali lagi jangan ada yg berubah. Dan jangan melawan arus. Tunggulah hingga masa dewasa / mandiri itu tiba tuk adik buat keputusan.
.
December 11, 2013, 06:21:10 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 950
  • Denominasi: Baptis
Salam Kasih Kintan

wuih ini bisa di sebut dilema juga ya,tapi itulah Tuhan kita yg tidak akan menyerah jika sudah menjatuhkan pilihan.

Saranku sih sist Kinntan belajar dulu, baca Alkitab secara perlahan,dan JANGAN DULU MENGGEMBORKAN IDENTITAS DIRI JIKA MEMANG TERIMA YESUS SEBAGAI JURUSELAMAT.

Belajar tentang Tuhan Yesus/Isa  bisa juga di Al-Quran karena di situ juga tertulis bahwa :
Akulah jalan kebenaran dan hidup dan barangsiapa mengikut Aku tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yg kekal.
Dan pada akhir zaman dimana Isa lah yg akan  menjadi hakim atas umat manusia.

Al fatiha
 
December 11, 2013, 07:46:15 PM
Reply #13
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
  • Gender: Female
Saran : baca alkitab yg bisa didownload di hp / browsing alkitab di internet.
Baca dari injil (Markus, Matthew, Luke, John)
Mengenai hal takut masuk neraka karena ga mematuhi ortu, dan mengenai Tuhan marah kepada anda.
1. Well, iblis ga mau anda ikut Tuhan kok jadi dia pakai 2 hal itu. Makanya, kita ditipu klo Tuhan jahat, bengis, dll.
Ada ayat dimana Tuhan bilang bahwa kita salah mengerti akan Dia.
kita kira dia itu bengis, suka marah, ga adil, etc.
Tapi sebenarnya Tuhan itu maha kasih.
Yohanes 8:12 ' Yesus berbicara lagi kepada orang banyak, kata-Nya, "Akulah terang dunia. Orang yang mengikuti Aku tak akan berjalan dalam kegelapan, tetapi mempunyai terang kehidupan.'

1 Yohanes 3:1 'Lihatlah betapa Allah mengasihi kita, sehingga kita diakui sebagai anak-anak-Nya. Dan memang kita adalah anak - anak Allah. Itulah sebabnya dunia yang jahat ini tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Allah'

U cari deh pembimbing rohani yg bagus. Doa minta ke Tuhan dulu.
Doa itu seperti ngobrol sama Bapa. And Bapa kita itu lebih baik dari bapa kita di dunia.
Coba nonton ini: http://m.youtube.com/watch?v=GRK_rNeb8X4

makasih sarannya sangat membantu
December 11, 2013, 08:06:14 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 750
  • Gender: Male
  • Denominasi: Oikumene
aku gatau hrs mengubah perasaanku menjadi kata kata seperti apa nanti. aku seperti banyak mengeluh dulu aku pernah bicara kepada orangtua ku begini 'mah kalo org digereja itu ngapain aja sih?' lalu mamaku menjawab 'kamu ngapain nanya itu. org Kristen itu sudah pasti ajaran yg salah makanya km jgn berteman dgn org Kristen' itu percakapan pas aku msh berumur 5tahun masa masa ingin tahu. tapi entah knp aku suka berteman dgn org org yg dilarang berteman dgn ku mereka asik. cuma yg jd permasalahan aku ingin hidup tenang dan berserah diri sepenuhnya dgn Tuhan tentang kejelasan agamaku skrg. aku gabisa bgini terus beribadah dgn keterpaksaan itu membuatku risih aku ingin seperti yg lain enjoy dgn agamanya bukan beribadah karna ingin msk surga tetapi kelakuan msh buruk. aku ingin lepas semua bebanku lulus dgn nilai yg baik apalg guruku pernah bilang 'jika nilai agama kalian buruk kalian bisa terancam tidak lulus' sedangkan bacan sholat saja aku masih tidak bisa. temntemanku selalu membully jika ada anak dikelas yg bacaan sholat saja tidak hafal. aku risih sbnrnya aku hrs bagaimanaa dgn semua ini? apa musti ngikutin ajaran yg ada skrg? tetapi itu seperti menghianati Tuhan. aku jg blm berumur 17 tahun aku msh dianggap anak labil yg blm bisa memilih tujuan hidup oleh orangtuaku aku ingin cepat cepar rasanya 17 tahun agar aku bisa memilih hakku sbg manusia yg lahir didunia ini tapi sulit sepertinya
Ya! Untuk sementara ini, kamu hafalkan aja dulu bacaan sholat biar kamu lulus. Hafalkan saja, jangan hayati.  Ikutin secara fisik, tapi jangan imani. Itu mengkhianati Iblis, bukan Tuhan. Usia 17 tahun itu kayaknya tinggal sebentar lagi kok.  Yang jelas, selama kamu menunggu masa itu perbanyaklah doa dengan menggunakan nama Isa Almasih dalam doa-doamu. Hafalkan surah-surah yang menguatkanmu bahwa Isa AS benar-benar Tuhan bukan nabi yang biasa. Saya akan turut mendukung dalam doa. Kuatkan imanmu, mulai detik ini Tuhan Yesus telah menyertaimu.
« Last Edit: December 13, 2013, 08:46:58 PM by sinchanlovers »
December 11, 2013, 08:10:23 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1503
  • Gender: Male
  • Denominasi: K R I S T E N
aku gatau hrs mengubah perasaanku menjadi kata kata seperti apa nanti. aku seperti banyak mengeluh dulu aku pernah bicara kepada orangtua ku begini 'mah kalo org digereja itu ngapain aja sih?' lalu mamaku menjawab 'kamu ngapain nanya itu. org Kristen itu sudah pasti ajaran yg salah makanya km jgn berteman dgn org Kristen' itu percakapan pas aku msh berumur 5tahun masa masa ingin tahu. tapi entah knp aku suka berteman dgn org org yg dilarang berteman dgn ku mereka asik. cuma yg jd permasalahan aku ingin hidup tenang dan berserah diri sepenuhnya dgn Tuhan tentang kejelasan agamaku skrg. aku gabisa bgini terus beribadah dgn keterpaksaan itu membuatku risih aku ingin seperti yg lain enjoy dgn agamanya bukan beribadah karna ingin msk surga tetapi kelakuan msh buruk. aku ingin lepas semua bebanku lulus dgn nilai yg baik apalg guruku pernah bilang 'jika nilai agama kalian buruk kalian bisa terancam tidak lulus' sedangkan bacan sholat saja aku masih tidak bisa. temntemanku selalu membully jika ada anak dikelas yg bacaan sholat saja tidak hafal. aku risih sbnrnya aku hrs bagaimanaa dgn semua ini? apa musti ngikutin ajaran yg ada skrg? tetapi itu seperti menghianati Tuhan. aku jg blm berumur 17 tahun aku msh dianggap anak labil yg blm bisa memilih tujuan hidup oleh orangtuaku aku ingin cepat cepar rasanya 17 tahun agar aku bisa memilih hakku sbg manusia yg lahir didunia ini tapi sulit sepertinya

Kadang segala sesuatu berhasil atau rampung diselesaikan yakni dengan alasan berikut;
* karena ada ketertarikan orang yang mengerjakannya, (biasanya orang ini enjoy dengan apa yang ia lakukan, 
   sangat menikmati), tidak merasa terbebani, tidak merasa dipaksakan.
* Karena dipaksa (pressure/tekanan)-- tentu tidak bisa dipungkiri melibatkan pihak ketiga yaitu yang memberi
   tekanan tersebut. Biasanya ini hanya tanggung jawab. tapi tidak ada rasa didalamnya selain menuntaskan/
   menyelesaikan tanggung jawab. dalam Kasus ini bisa ortu, sodara tertua ataupun pendidikan agama disekolah.
   Namun disetiap penyelesaiannya semua hanya keterpaksaan, dan rasa tidak nyaman, tidak bahagia.
* Karena tidak ada pilihan, yah itu, opsi yang ada didepan mata, hanya itu dan itu tidak ada opsi yang lain. sama
   halnya dengan nomor 2. Itu semua keterpaksaan.

Dari ke tiga hal diatas, saya memilih yang nomor 1, karena pada nomor 2 saya punya alasan: "saya sebagai pribadi pantas mengetahui apa yang sebenarnya yang baik yang harus saya ambil menjadi milik saya, baik dalam agama dan lain nya. Sedang untuk nomor 3, alasannya; saya tidak mau ikut pemikiran orang lain bahwa tidak ada opsi. Itu hanya membuat saya terlihat bodoh. Bagaimanapun caranya pasti ada pilihan, dan sangat banyak pilihan.

he he, spertinya kamu telah mengenal Tuhan yang sebenarnya yah? telah mengenal Tuhan yang telah ada didalam jiwamu, Bahwa kamu berkata: "apa musti ngikutin ajaran yg ada skrg? tetapi itu seperti menghianati Tuhan."

Katanya: "pengalaman membuat kita lebih mahir dan lebih pintar.", saran saya lebih baik Kristina ini coba untuk tenang saja, dan menenangkan perasaannya dulu. Karena saya tidak mampu membawa kamu kabur ibarat pahlawan misterius dari cengkraman yang ada posisi kamu sekarang..  ;D, bisa2 saya dituduh mencuri anak orang.  ;D (just kidding, ini hanya terjadi didunia dongeng   ;D)

Coba diselusuri lagi, dan lebih dalam lagi, apa yang membuat dik Kristina ini merasa tidak cocok dengan yang ada sekarang, apa yang membuat tertekan dengan kondisi yang ada sekarnag, dengan demikian dik Kristina ini, bisa lebih mengenal dirinya sendiri. Serta faham dalam mengenal diri sendiri, sambil dik Kristina ini menjalani hari2 hingga berusia 17 tahun.  :afro:

namun selamat datang, selamat datang Dalam KASIH YANG SEBENARNYA, DALAM JALAN YANG SEBENARNYA, DALAM HIDUP YANG SEBENARNYA.

« Last Edit: December 11, 2013, 08:13:15 PM by tamaz »
Mat 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
December 11, 2013, 08:55:35 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1827
  • ??????????????????????????????????????????????????
Kalau saran saya coba deh baca alkitab. Nah, alkitab kan ada di internet kaya sabda.com, atau klo ortu ga pernah cek hp, ya coba download alkitab (gratis kok).
Seperti saran kebanyakan, saya yakin Isa bin Mariam sama dengan Yesus, Tuhan. Jadi ya, adik tetap solat tapi ke Allah / Tuhan / Isa bin Mariam aja.
Anyway, adik jangan takut atau cemas deh. Allah iti maha kasih dan pasti melindungi adik.
SOS.... need help from God.
December 11, 2013, 10:32:56 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
trimakasih yaa udah mau dukung aku
Jadi orang Kristen itu gak gampang lho...
Seringkali nyawa taruhannya.
Apa sudah siap?
 :azn:
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
December 12, 2013, 04:59:59 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1827
  • ??????????????????????????????????????????????????
Meski adik bisa dibunuh sekejam apapun.
Jangan lah cemas sebab Tuhan bilang jgn takut sama yg cuma bisa bunuh badan, Tetapi tidak berkuasa membunuh jiwa. Takutlaj kepada Allah yg berkuasa membunuh badan dan jiwa di neraka' (Matius10:28)
SOS.... need help from God.
December 12, 2013, 08:04:59 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1503
  • Gender: Male
  • Denominasi: K R I S T E N
Meski adik bisa dibunuh sekejam apapun.
Jangan lah cemas sebab Tuhan bilang jgn takut sama yg cuma bisa bunuh badan, Tetapi tidak berkuasa membunuh jiwa. Takutlaj kepada Allah yg berkuasa membunuh badan dan jiwa di neraka' (Matius10:28)

Sadiis.. Saya aja yg update status about christmass di bb, sbagian status langsung berubah tuh status beberapa teman muslim menjadi, neraka dengan ancungan jempol kebawah..  Hadeeh, jahat banget si agama yg satu ini? Giliran mreka bertaburan kata auloh seenak setiap menit.. Gw ga bs komplain, bs kbakaran jenggot dia.
Mat 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)