Author Topic: kelebihan agama Kristen  (Read 13721 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 30, 2008, 01:35:01 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
sebelumnya,saya perkenalkan diri,nama saya Rilna,dan saya adalah seorang Buddhis.Saya melihat banyak Buddhis2 yang beralih kepercayaan menjadi Kristian dan hal ini membuat saya penasaran dan tertarik kepada ajaran Kristen ini.Dan ada juga timbul keinginan saya untuk beralih.Tetapi sebelumnya saya ingin tau,apakah yang membuat orang2 khususnya Buddhis banyak yang beralih ke Kristen?

mohon bimbingannya

trims
« Last Edit: December 30, 2008, 01:40:19 PM by Rilna »
December 30, 2008, 02:53:09 PM
Reply #1
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2739
  • me , just moe without 'o'
Sedikit berfilsafat ya ;)

Agama Kristen tidak memiliki kelebihan apa-apa dari agama yang lain.

Tetapi Kristus Yesus yang diberitakan dalam Kekristenan tidak dimiliki dan tidak dapat ditawarkan oleh siapapun, selain Kristus Yesus itu sendiri yaitu : Keselamatan Kekal.

Bila Anda benar2 Budhist, maka anda memahami apa itu reinkarnasi

Hidup manusia {roh} budhist berada dalam siklus reinkarnasi.

Sampai berapa kali kah manusia budhist 'harus' reinkarnasi sebelum masuk kedalam kesempurnaan sehingga tidak perlu lagi menjalani siklus reinkarnasi?

Adakah formula pasti?

Adakah sebuah jaminan kepastian bahwa seseorang akan berhenti dan keluar dari siklus ini?

Apakah anda memiliki jaminan pasti bahwa anda tidak akan mengalami satu pun siklus reinkarnasi, akan tetapi langsung masuk kedalam kesempurnaan kekekalan tanpa ada kekawatiran lagi dilahirkan kembali dalam penderitaan kedagingan [carnate] manusia?

Bukankah salah satu pencetus budha adalah : penderitaan, kematian, kemiskinan?



Manusia, dalam konteks Kekristenan, hanya menjalani satu siklus kehidupan sg manusia [daging, carnate], setelah itu masuk dalam kekekalan.

Kekekalan ada dua tempat

1. Keselamatan - hidup [sorga]
2. Kematian - mati [hidup tapi menderita kekal di neraka]

Yesus Kristus memberikan jaminan keselamatan bagi para pengikutNya

Mungkin akan lebih tepat dan mengena bila anda awali dg bertanya kepada teman2 anda yg telah convert terlebih dahulu

Salam

ps:

Mohon maaf , bila ada tulisan2 yg tidak berkenan, dan konsep reinkarnasi diatas lbh dipengaruhi oleh konsep hinduisme, karena akar budhis juga berasal dr hinduisme meskipun budhist telah berkmbang ke arah yang berbeda
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
December 30, 2008, 08:35:12 PM
Reply #2
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12071
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
pada dasarnya semua agama itu baik, mengajarkan hal yang baik.
masalah keselamatan memang kuncinya ada di dalam Yesus Kristus yang memang sampai skarang diajarkan dalam agama Kristen.

kayaknya lebih baik sdr Rilna bertanya ke teman anda yang melakukan perpindahan agama dari Budha ke Kristen.
karena tiap orang bisa mendapatkan "pencerahan"& "kasih karunia"nya masing-masing.

pernah dengar juga berita yang mengabarkan bahwa Budha Gautama itu adalah Yesus.........
« Last Edit: December 30, 2008, 08:37:37 PM by chrisma »
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
December 30, 2008, 10:37:39 PM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 39
kelebihan Kristen ketimbang agama lainnya, sebenarnya sama aja, agama tidak dapat menyelamatkan seseorang, yang punya hak memberi keselamatan hanya Yesus, sebab sejak lahir manusia telah menerima kutuk dosa, dan akibat dosa adalah kematian, jadi tidak ada satu manusiapun bisa selamat dari kematian walaupun dia berbuat baik seumur hidupnya ataupun bertapa di gunung, ataupun melakukan hal lainnya, karena yang bisa menyelamatkan manusia cuma Yesus, malaikat pun tidak bisa menyelamatkan manusia. hanya Yesus yang layak untuk menebus dosa manusia sehingga manusia memiliki harapan untuk selamat, yaitu barangsiapa yang percaya kepadaNya.

gbu

tigamalaikat.blogspot.com
December 31, 2008, 07:16:40 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
1. u coba tanya pemeluk agama lain, pasti masuk sorga gak? kemungkinan besar mereka bilang "mungkin" "semoga" "maunya gitu". kalo pengikut Yesus jawabannya "PASTI", bukannya sombong, tapi itu-lah keistimewaan Yesus.

2. hubungan kita dengan Tuhan itu bagai anak dengan bapak, antar teman/sodara; bukan resmi , udah bukan masa-nya lagi hubungan hamba dengan majikan (perjanjian baru). dan, hubungan ini dua arah, kita bisa merasakan penyertaan Yesus di kehidupan sehar-hari dan kita bisa minta tanda.

3. kenapa pemeluk Buddha pindah ke Kristen? wajar... masa mereka pindah ke Islam / Hindu? agak berat ke situ, ntah itu pandangan komunitas / harus ngerti bahasa asli.
December 31, 2008, 07:42:37 AM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
saya masuk Kristen klas II SMP secara karena tadinya baca injil yang saya baca dirumah saudara yang sekolah di Sekolah Kristen tapi dia bukan Kristen.
Menurut saya kelebihan bagi masing2 orang berbeda tapi, saya rasakan sendiri, dan bisa berpikir lebih rasional, tetapi sekaligus dapat pelajaran tentang banyak karakter2 orang, dan ada harapan yang jelas.
istri saya masuk Kristen sebelum nikah dgn saya, walaupn klgnya tidak ada yg Kristen, tapi keimannya sungguh luar biasa.
Tiap kali ketemu soal agama dengan saudara2, akhirnya saya selalu bilang menurut saya dan itulah yang saya yakini bahwa aku memang terpanggil menjadi murid Kristus. Kalau siapa yang paling baik agama apa selalu saya katakan bahwa yang benar adalah apa yang diyakini benar, dan tidak menistakan dan merugikan orang lain. Dan saya selalu katakan bahwa kalau bahasa saya pasti tidak dapat dipahami oleh orang lain yang tidak mengenal dengan baik bahasa yang saya miliki.
Kalau dikatakan Orang Kristen masuk Sorga apa neraka , saya selalu katakan bahwa soal neraka dan surga kita semua tidak tahu, karena rahasia Allah, tapi yang aku mau sebagai Murid Kristus saya selalu ingin mengikut kemana Yesus berada, saya juga ingin selalu berada, dengan cara mengikuti ajaran dan firmannya untuk saling mengasihi dan tidak mengganggu dan melukai apalagi merugikan orang lain

GBU
December 31, 2008, 08:41:57 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
karena yang bisa menyelamatkan manusia cuma Yesus, malaikat pun tidak bisa menyelamatkan manusia

malaikat aja gak bisa, apalagi nabi   :azn:
January 01, 2009, 09:09:24 AM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
Hehehehe... Gw ikutan donk. Gw justru terbalik sblmnya dr agama Kristen tapi karna sudah sadar bahwa slama ini dongeng penidur dr alkitab hanya buat menidurkan org dan menjadi seorang yg terus mimpi dengan buaian2 manis sehingga kita terlelap akan kenyataan bahwa sebenarnya kita terbius oleh yesus yg sebenarnya dongeng bualan pendeta untuk mencari sesuap nasi. Tokoh yesus dlm dongeng tsb seakan membius kita semua. Semoga cepat sadar dan buat para pendeta khususnya cr mkn yg halal dong jgn menipu
January 01, 2009, 12:17:09 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1995
  • Gender: Male
  • 1 Korintus 14:9-10
Hehehehe... Gw ikutan donk. Gw justru terbalik sblmnya dr agama Kristen tapi karna sudah sadar bahwa slama ini dongeng penidur dr alkitab hanya buat menidurkan org dan menjadi seorang yg terus mimpi dengan buaian2 manis sehingga kita terlelap akan kenyataan bahwa sebenarnya kita terbius oleh yesus yg sebenarnya dongeng bualan pendeta untuk mencari sesuap nasi. Tokoh yesus dlm dongeng tsb seakan membius kita semua. Semoga cepat sadar dan buat para pendeta khususnya cr mkn yg halal dong jgn menipu
Anda telah "sadar", dan sekarang beriman ke mana? Bagi-bagi dong kabar baiknya?
Segala sesuatu ingin kupinta dengan iman kepada-Nya; tetapi kutahu hanya apa yang dikehendaki-Nyalah yang akan terjadi kepadaku. Sekarang tegaklah kepalaku, menghadapi segala sesuatu seturut kehendak-Nya.
January 01, 2009, 12:44:46 PM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 39
Hehehehe... Gw ikutan donk. Gw justru terbalik sblmnya dr agama Kristen tapi karna sudah sadar bahwa slama ini dongeng penidur dr alkitab hanya buat menidurkan org dan menjadi seorang yg terus mimpi dengan buaian2 manis sehingga kita terlelap akan kenyataan bahwa sebenarnya kita terbius oleh yesus yg sebenarnya dongeng bualan pendeta untuk mencari sesuap nasi. Tokoh yesus dlm dongeng tsb seakan membius kita semua. Semoga cepat sadar dan buat para pendeta khususnya cr mkn yg halal dong jgn menipu

sekedar berbagi pengalaman, sebelum masuk sd, saya sudah menjadi seorang Kristen walaupun belum dibaptis, sejak kecil saya Kristen protestan, tapi pada waktu smp, saya mulai mengenal lebih dalam tentang Kekristenan dengan banyaknya aliran baru yang baru saya kenal, seperti pentakosta dan lain lain, saya juga pernah ikut gereja yang mengobar-ngobarkan hari kiamat pada tahun 1999, pada gereja tersebut para jemaat dibawa ke pengalaman surga dan pengalaman neraka, sepupu saya pun sering kesurupan dan sering terjadi pengusiran setan, saya mengenal dengan baik pendeta di gereja tersebut, akan tetapi menurut saya tabiatnya kurang bagus, kenapa saya simpulkan hal ini? pernah suatu saat aku mempunyai 2 ekor anak anjing yang baru lahir dan kupelihara, kebetulan pendeta gereja tersebut melihatnya dan meminta kepada saya dengan alasan ingin dipelihara buat jaga rumah, pada saat itu saya sangat hormat kepada pendeta karena saya menganggap adalah hamba Allah, maka saya memberikan anak anjing yang saya sayangi sebagai wujud pengorbanan saya, he..he, saya masih sering melihat anjing itu pada saat ke gereja, tapi beberapa lama anjing itu hilang, singkat cerita saya baru tahu bahwa anjing tersebut sudah dimakan oleh keluarga pendeta, kebetulan pendeta saya waktu itu orang batak, pada saat saya bertanya kepada pendeta alasan memakan anjing itu, di berkelit bahwa anjing itu sakit parah. belum lagi khotbah gereja yang melulu tentang persembahan, perpuluhan dan yang berhubungan dengan materi.
cuma pada saat itu saya tidak begitu mempermasalahkan karna saya kira inilah Kristen yang benar karena melihat mujizat pengusiran setan dan lain-lain, setelah tahun 1999, ternyata  kiamat tidak terjadi, terjadi kekecewaan dalam hati, seakan akan telah ditipu oleh gereja dan pendeta tersebut, pandangan saya tentang Kristen mulai berubah, bagi saya waktu itu gereja hanya mencari keuntungan dari sumbangan para jemaatnya, semakin banyak jemaatnya semakin besar gereja tersebut, sejak saat itu saya tidak pernah ke gereja lagi dan bahkan tidak pernah belajar Alkitab sama sekali, saya banyak berfocus pada duniawi
to be continue....
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)