Author Topic: Yesus Putra Tuhan, bukan Tuhan  (Read 5552 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 23, 2013, 09:45:11 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Tidak satu pun ayat di dalam Alkitab yang menunjukkan Yesus adalah Tuhan.

Bagi yang mengaku mengenal Trinitas, silahkan buktikan.

Salam.
December 23, 2013, 09:49:28 AM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Tidak satu pun ayat di dalam Alkitab yang menunjukkan Yesus adalah Tuhan.

Bagi yang mengaku mengenal Trinitas, silahkan buktikan.

Salam.

Ayat andalan yang menyatakan Yesus adalah Tuhan:

Yohanes 1:1, Ibrani 1:8, Filipi 2:6, Roma 9:5, Yesaya 9:6 adalah KELIRU!!

Salam.
December 23, 2013, 12:20:08 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 35
Ayat andalan yang menyatakan Yesus adalah Tuhan:

Yohanes 1:1, Ibrani 1:8, Filipi 2:6, Roma 9:5, Yesaya 9:6 adalah KELIRU!!

Salam.
Salam kenal bro...

Kalau boleh tau menurut anda kelirunya di mana ?
December 23, 2013, 03:10:29 PM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Salam kenal bro...

Kalau boleh tau menurut anda kelirunya di mana ?

Kuncinya fokus ke hikmat ayat2 FT, bukan fokus pokoknya/terkonsep: Yesus adalah Tuhan.

Joh 1:1 Pada awalnya ada Firman, dan Firman itu ada bersama Tuhan, dan Firman itu adalah Tuhan.

Nah kan, ternyata Yesus adalah Tuhan!

Tunggu dulu..,
Mohon fokuskan ke ayat bawahnya:

Joh 1:14 Dan Firman itu sudah menjadi daging dan berdiam di antara kita. Dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan sebagai yang tunggal dari Bapa, penuh anugerah dan kebenaran.

Joh 1:18 Tidak seorang pun pernah melihat Tuhan; Dia, Putra tunggal yang ada pada dekapan Bapa, Dialah yang telah menyatakan-Nya.

Dan:

Col 1:15 Dialah gambar Tuhan yang tidak kelihatan, yang sulung dari segala ciptaan,

Joh 5:37 Dan Bapa yang telah mengutus Aku, Dia sendiri telah bersaksi tentang Aku. Kamu bahkan belum pernah mendengar suara-Nya, ataupun melihat wujud-Nya.


Kalau anda fokus ke hikmat ayat2 tsb. bukankah Firman itu adalah Tuhan.sebagai yang tunggal dari Bapa,Dia, Putra tunggal yang ada pada dekapan Bapa, Dialah yang telah menyatakan-Nya (Nya = Tuhan/Bapa).Dialah gambar Tuhan yang tidak kelihatan, . = Bapa yang telah mengutus Aku, Dia sendiri telah bersaksi tentang Aku.

Bukankah itu jelas kenapa Firman itu adalah Tuhan?
Karena Firman = Yesus menyatakan Tuhan/Bapa. Yesus menyampaikan ajaran dari Tuhan/Bapa.

Joh 5:30 “Aku tidak dapat melakukan apa pun dari diri-Ku sendiri. Aku menghakimi berdasarkan apa yang Aku dengar, tetapi penghakiman-Ku itu adil karena Aku tidak mencari kehendak-Ku melainkan kehendak Bapa yang mengutus Aku.

Joh 5:36 “Namun Aku memiliki kesaksian yang lebih besar daripada Yohanes, sebab, pekerjaan-pekerjaan yang telah Bapa berikan kepada-Ku agar Aku menyelesaikannya, itulah pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, hal itu bersaksi tentang Aku, bahwa Bapa telah mengutus Aku.


December 23, 2013, 03:27:34 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Heb 1:8 Namun kepada Sang Putra, “Takhta-Mu, ya Tuhan, sampai selama-lamanya. Tongkat kebenaran itulah tongkat kerajaan-Mu.

Bandingkan dengan ayat:

Act 10:38 Bagaimana Tuhan telah mengurapi Dia, YESUS dari Nazaret, dengan ROH KUDUS dan dengan kuasa. Dia yang berjalan berkeliling sambil melakukan kebaikan dan menyembuhkan semua orang yang ditindas oleh si iblis, karena Tuhan ada bersama Dia.

Tuhan telah mengurapi Dia, YESUS dari Nazaret, dengan ROH KUDUS dan dengan kuasa.
Ayat ini menyatakan kuasa dari Tuhan yaitu melalui ROH KUDUS.

dan,

Rom 8:11 Namun, jika Roh Dia yang telah membangkitkan YESUS dari antara yang mati berdiam di dalam kamu, Dia yang telah membangkitkan Kristus dari antara yang mati akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana melalui Roh-Nya yang berdiam di dalam kamu.

Roh Dia yang telah membangkitkan YESUS
Ayat ini menyatakan kuasa Tuhan yaitu melalui ROH KUDUS.

Jadi Yesus diberi kuasa dari Tuhan melalui ROH KUDUS, sehingga Yesus dijadikan serupa/layaknya Tuhan yang berkuasa. Pengertian ini sama dengan Yohanes 1:1, demkian pula sama dengan ayat2 berikutnya:

Isa 9:6 Sebab, seorang Anak telah lahir bagi kita, seorang Putra telah diberikan kepada kita, dan pemerintahan ada di pundak-Nya, dan Nama-Nya disebut Ajaib, Penasihat, Tuhan Yang Perkasa, Bapa Yang Kekal, Raja Damai.

Tuhan Yang Perkasa, Bapa Yang Kekal, Raja Damai.
lagi-lagi ini menunjukkan Yesus yang menggambarkan Bapa-Nya, sang Tuhan. Yang bukan berarti Yesus adalah Tuhan, tetapi Putra Tuhan.

Rom 9:3 Sebab aku berharap, aku sendiri menjadi kutuk dari Kristus ganti saudara-saudaraku, kaum sebangsaku secara daging,
Rom 9:4 yang adalah orang-orang Israel, yang empunya hak diadopsi dan kemuliaan dan perjanjian dan pemberian torat dan ibadah dan janji-janji;
Rom 9:5 yang empunya para leluhur dan yang dari padanyalah datang Mesias secara daging, Dia menjadi Tuhan atas segala sesuatu, yang terberkati sampai selamanya. Amin.

LITV
Rom 9:5  whose are the fathers, and from whom is the Christ according to flesh, He being God over all, blessed forever. Amen.

 Dia menjadi Tuhan
Ayat ini menunjukkan Yesus diberi kuasa layaknya Tuhan.
Kalau ditafsirkan secara harafiah, maka menjadi tidak logis karena Tuhan tidaklah dijadikan.




December 23, 2013, 03:38:05 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Kuncinya ada di ayat:

Mat 4:10 Kemudian YESUS berkata kepadanya, “Enyahlah hai Satan! Sebab telah tertulis: Engkau harus menyembah YHWH, Tuhanmu, dan kepada-Nya sajalah engkau harus beribadah!”

Joh 4:23 Namun waktunya sedang tiba, dan itu adalah sekarang, manakala para penyembah yang benar akan menyembah kepada Bapa dalam roh dan kebenaran. Sebab Bapa pun sedang mencari orang-orang yang menyembah Dia seperti itu.

1Co 8:6 tetapi bagi kita, ada satu Tuhan, yaitu Bapa, dari pada-Nyalah segala sesuatu, dan kita ada bagi Dia; dan satu Tuan, yaitu YESUS Kristus, melalui-Nyalah segala sesuatu, dan kita ada melalui Dia.

Eph 3:9 Dan untuk mencerahi setiap orang, apakah itu persekutuan rahasia yang telah tersembunyi dari zaman ke zaman di dalam Tuhan yang telah menciptakan segala sesuatu melalui YESUS Kristus.

Mat 16:15 Dia berkata kepada mereka, “Dan kamu, kamu menyebut siapakah Aku ini?”
Mat 16:16 Dan, seraya menanggapi, Simon Petrus berkata, “Engkaulah Mesias, Putra Tuhan yang hidup!”
Mat 16:17 Dan seraya menanggapi, YESUS berkata kepada-Nya, “Berbahagialah kamu Simon anak Yunus, karena daging dan darah tidaklah menyingkapkannya kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di surga.

1Jn 5:3 Sebab inilah kasih Tuhan, bahwa kita memelihara perintah-perintah-Nya, dan perintah-perintah-Nya itu tidaklah berat.
1Jn 5:4 Sebab semua yang dilahirkan dari Tuhan, ia menaklukkan dunia, dan inilah kemenangan yang telah menaklukkan dunia: iman kita.
1Jn 5:5 Siapakah dia yang menaklukkan dunia jika bukan dia yang percaya bahwa YESUS adalah Putra Tuhan?

Joh 10:36 yaitu Dia yang telah Bapa kuduskan dan utus ke dalam dunia, kamu justru berkata: Engkau menghujat, karena Aku berkata, Aku adalah Putra Tuhan?
December 23, 2013, 03:49:23 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 35
Mungkin saya sedikit berbeda ....

Yesus saat masih ada di dunia, Yesus adalah manusia sama seperti kita semua hanya bedanya Yesus tidak pernah berbuat dosa dan Yesus lahir bukan karena benih lelaki tetapi Yesus lahir dari ROH KUDUS.

Setelah Yesus wafat di kayu salib dan di bangkitkan.. barulah Yesus di angkat menjadi Tuhan. (Kis 2:36 ).

Karena itu saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.
December 23, 2013, 03:49:40 PM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Tuhan adalah Maha Tinggi, Maha segala-galanya.

Tuhan Maha Tahu?
Pasti!

Kalau Yesus adalah Tuhan, ternyata Yesus tidak Maha Tahu, tidak tahu hari kiamat.

Mar 13:32 Dan mengenai hari dan saat itu, tidak seorang pun mengetahui, tidak pula malaikat-malaikat yang ada di surga, bahkan tidak pula Putra, kecuali Bapa.


Tuhan adalah sumber segala-galanya, ternyata Yesus yang dikatakan Tuhan bukanlah sumber segala-galanya.

Joh 8:42 Lalu YESUS berkata kepada mereka, “Jika Tuhan adalah Bapamu, kamu akan tetap mengasihi Aku, karena Aku telah keluar dan sedang datang dari Tuhan. Sebab Aku datang bukan dari diri-Ku sendiri, melainkan Dia yang telah mengutus Aku.

Tuhan adalah Maha Tinggi, ternyata Yesus yang dikatakan Tuhan bukanlah Maha Tinggi.

Joh 14:28 Kamu telah mendengar bahwa Aku berkata kepadamu: Aku pergi, dan Aku datang kembali kepada kamu. Jika kamu mengasihi Aku, kamu telah bersukacita, karena Aku berkata: Aku pergi kepada Bapa. Sebab, Bapa-Ku adalah lebih besar daripada Aku.

Mat 12:18 “Lihat, itulah Hamba-Ku yang telah Kupilih, Kekasih-Ku, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh Roh-Ku di atas-Nya, dan Dia akan memaklumkan penghakiman kepada bangsa-bangsa.

Mat 10:24 Seorang murid tidaklah melebihi gurunya, ataupun seorang hamba melebihi tuannya.

Joh 8:18 Inilah Aku yang sedang bersaksi tentang diri-Ku sendiri; Dia yang mengutus Aku, yaitu Bapa, Dia juga sedang bersaksi tentang Aku.”




December 23, 2013, 04:05:36 PM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Mungkin saya sedikit berbeda ....

Berarti anda masih hidup di bawah Torat/kutuk, karena sebelum Pentakosta murid2 masih menyembah Yesus.

Quote
Yesus saat masih ada di dunia, Yesus adalah manusia sama seperti kita semua

Sebelum dinyatakan di dalam dunia, di PB, Yesus adalah Anak Manusia sehingga dikatakan manusia diciptakan menurut citra-Nya.

Gen 1:26 Dan Tuhan berfirman, “Marilah Kita membuat manusia dalam citra Kita, menurut rupa Kita, dan biarlah mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut, dan atas burung-burung di langit, dan atas ternak, dan atas seluruh bumi, dan atas segala yang melata yang merayap di muka bumi.”

Gen 3:22 Dan berfirmanlah YHWH, Tuhan, “Lihatlah, manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, mengetahui tentang yang baik dan yang jahat. Maka sekarang, jangan sampai dia mengulurkan tangannya dan mengambil juga dari pohon kehidupan, dan memakannya, dan hidup untuk selamanya.”

Quote
hanya bedanya Yesus tidak pernah berbuat dosa dan Yesus lahir bukan karena benih lelaki tetapi Yesus lahir dari ROH KUDUS.

Yesus adalah Anak Manusia, yang Sulung dari banyak saudara-Nya orang2 Kristen.

Joh 5:27 Dan Dia pun memberikan otoritas kepada-Nya untuk melaksanakan penghakiman, karena Dia adalah Anak Manusia.

Rom 8:29 Sebab, mereka yang telah Dia kenal sebelumnya, juga telah Dia pratetapkan serupa dengan gambar Putra-Nya, sehingga Dia menjadi yang sulung di antara banyak saudara.


Karena orang Kristen dituntut serupa Yesus, maka harus dilahirkan kembali dari Firman, jadi orang Kristen juga dituntut tanpa dosa/kudus seperti Yesus.

Joh 1:12 Namun, berapa banyak orang yang telah menerima Dia, kepada mereka Dia telah memberikan otoritas untuk menjadi anak-anak Tuhan, yaitu kepada mereka yang percaya dalam Nama-Nya,
Joh 1:13 mereka yang telah dilahirkan bukan dari darah dan bukan dari keinginan daging bahkan bukan dari keinginan seorang pria, melainkan dari Tuhan.

Quote
Setelah Yesus wafat di kayu salib dan di bangkitkan.. barulah Yesus di angkat menjadi Tuhan. (Kis 2:36 ).

Act 2:36 Oleh sebab itu, biarlah seluruh keluarga Israel mengetahui dengan pasti, bahwa Tuhan telah menjadikan Dia, baik selaku Tuan maupun Mesias; inilah YESUS yang telah kamu salibkan.”

Tuan bukan Tuhan.

Quote
Karena itu saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.

Dasarnya dari mana?

salam.
December 23, 2013, 04:16:18 PM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Denominasi: Protestan
maaf yah temans...
Firman Tuhan itu bukan untuk diperdebatkan. so siapapun anda jgn mencoba untuk menambahkan atau mengurangi Firman Tuhan. Apalagi menafsirkan dari sudut pandang manusia. Anda bukanlah pengikut Kristus kalo anda mencoba untuk memutarbalikkan isi Firman Tuhan. So anda bukanlah seorang nasrani melainkan seorang yang sedang tersesat dan sedang mencoba menyesatkan banyak orang. satu kaLIMAT  buat anda.. siapapun nama anda BERTOBATLAH DAN PERCAYALAH KEPADA YESUS KRISTUS.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)