Author Topic: Yesus Putra Tuhan, bukan Tuhan  (Read 5549 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 24, 2013, 12:31:30 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 950
  • Denominasi: Baptis
wah masbro aldhi ini tadinya cukup saya kenal melalui postinganmu , wah udah mulai goyang yah fondasinya setelah banyak ngalor ngidul di FK ini?
jangan bung, jangan goyah fondasimu.. heeee      :happy0062:
Salam bro Tamaz
Ada saat serius dan ada saat menenangkan diri alias becanda,karena yg saya liat disini bro, banyak pertanyaan yg sia2, bukannya membingbing tapi lebih banyak berdebat dan bukannya melayani tapi lebih ingin menonjolkan.
Gak lah bro Tamaz, gak mungkin karena Gunung Batuku itu kuat sekali yg tak tergantikan,amin.
BTW met Natal
December 24, 2013, 01:06:02 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1503
  • Gender: Male
  • Denominasi: K R I S T E N
Salam bro Tamaz
Ada saat serius dan ada saat menenangkan diri alias becanda,karena yg saya liat disini bro, banyak pertanyaan yg sia2, bukannya membingbing tapi lebih banyak berdebat dan bukannya melayani tapi lebih ingin menonjolkan.
Gak lah bro Tamaz, gak mungkin karena Gunung Batuku itu kuat sekali yg tak tergantikan,amin.
BTW met Natal

Ada saatnya berdebat, ada saatnya fight, jika membimbing? Mreka itu tidak butuh bimbingan, mreka itu butuh DIAKUI dngn pemikiran mreka, banyak koq diskusi yg baik, berujung kepada DEBAT KUSIR, menurutku hal sperti itu melelahkan. Dan tiada berguna sama sekali..

Contohnya bro sarapan pagi yg lumayan Ahlilah kita katakan, pribadinya yg dihajar dlm debat, bro cosmic jg udah lelah kali berlaku baik2 dengan mreka ini..

Makanya langssung maen hajar aja dengan kata; sektelah, sesatlah , katanya lagi kurang ajar..

Disini yg terjadi adu otot, situ ototnya kalah, maka ajaran situ yg salah..

Gak percaya? Buktikan... Bukan 1 hari 2 hari 1 minggu lho jawabnya didapat, berbulan2 baru bisa didapat kesimpulan saya diatas..

Salam
Mat 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
December 24, 2013, 01:35:35 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 950
  • Denominasi: Baptis
Ada saatnya berdebat, ada saatnya fight, jika membimbing? Mreka itu tidak butuh bimbingan, mreka itu butuh DIAKUI dngn pemikiran mreka, banyak koq diskusi yg baik, berujung kepada DEBAT KUSIR, menurutku hal sperti itu melelahkan. Dan tiada berguna sama sekali..

Contohnya bro sarapan pagi yg lumayan Ahlilah kita katakan, pribadinya yg dihajar dlm debat, bro cosmic jg udah lelah kali berlaku baik2 dengan mreka ini..

Makanya langssung maen hajar aja dengan kata; sektelah, sesatlah , katanya lagi kurang ajar..

Disini yg terjadi adu otot, situ ototnya kalah, maka ajaran situ yg salah..

Gak percaya? Buktikan... Bukan 1 hari 2 hari 1 minggu lho jawabnya didapat, berbulan2 baru bisa didapat kesimpulan saya diatas..

Salam
Salam
Gak lah bro kita kan dalam Tuhan Yesus dan ada istilah 70X7X7 , itu yg seharusnya tetap di pakai.
Mengenai Kebenaran sebenarnya juga hati mereka menjadi gundah dan tidak karuan karena ROH KUDUS bekerja.
Memang adakalanya fight sampai wasting time menurut saya loh, tapi setelah memberi Firman rasanya melegakan karena keberadaan kita semua disini juga bukan kebetulan menurut saya.
Apalagi disini bukan hanya org2 percaya saja, sampai org tidak berTuhanpun suka lihat kok.
Disini yg terjadi adu otot, situ ototnya kalah, maka ajaran situ yg salah nah yg ini perlu kita sabarin n otot kita kalah juga bukan berarti ajaran kita salah karena di beberapa FT pemahamannya sama kok.
SSY menurut pandangan saya juga mereka adalah anak Allah yg hanya perlu di buka selubungnya bahwa Allah itu Esa dan Allah itu adil dan setia.
December 24, 2013, 05:47:29 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Sungguh heran ane sama mereka yg ga percaya konsep trinitas. Padaha konsep trinitas itu ada pada diri mereka sendiri. Kalo mereka percaya bahwa manusia itu terdiri tubuh, jiwa dan roh (trikhotomi), apa sulitnya menerima bahwa Tuhan juga adalah terdiri dari tiga pribadi.

trinitas :
tubuh, jiwa, roh ~ Bapa, Anak, ROH KUDUS

dwinitas :
tubuh & jiwa / tubuh & roh / jiwa & roh ~ Bapa & Anak / Bapa & ROH KUDUS / Anak & ROH KUDUS

monoitas :
tubuh / jiwa / roh ~ Bapa / Anak / ROH KUDUS

Just share. No offense.
December 24, 2013, 06:15:51 AM
Reply #34
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 155
Salam
Gak lah bro kita kan dalam Tuhan Yesus dan ada istilah 70X7X7 , itu yg seharusnya tetap di pakai.
Mengenai Kebenaran sebenarnya juga hati mereka menjadi gundah dan tidak karuan karena ROH KUDUS bekerja.
Memang adakalanya fight sampai wasting time menurut saya loh, tapi setelah memberi Firman rasanya melegakan karena keberadaan kita semua disini juga bukan kebetulan menurut saya.
Apalagi disini bukan hanya org2 percaya saja, sampai org tidak berTuhanpun suka lihat kok.
Disini yg terjadi adu otot, situ ototnya kalah, maka ajaran situ yg salah nah yg ini perlu kita sabarin n otot kita kalah juga bukan berarti ajaran kita salah karena di beberapa FT pemahamannya sama kok.
SSY menurut pandangan saya juga mereka adalah anak Allah yg hanya perlu di buka selubungnya bahwa Allah itu Esa dan Allah itu adil dan setia.

Memakai otot? Di PL!
Daud melawan Goliat.

Sekarang zaman anugerah, zaman hikmat rohani bukan jasmani lagi.

Eph 6:11 Pakailah selengkap senjata Tuhan, yang dengannya kamu dapat berdiri teguh melawan rencana licik si iblis.
Eph 6:12 Sebab, pertarungan itu bagi kita bukanlah melawan darah dan daging, melainkan melawan penguasa-penguasa, melawan otoritas-otoritas, melawan penghulu dunia kegelapan zaman ini, melawan roh-roh jahat di alam semesta.
Eph 6:13 Sebab itu, kenakanlah selengkap senjata Tuhan supaya kamu dapat bertahan pada hari yang jahat dan berdiri teguh setelah mengerjakan segala sesuatu.
Eph 6:14 Oleh karena itu, berdirilah teguh sambil mengencangkan ikat pinggangmu di dalam kebenaran, dan memakai baju zirah keadilan,
Eph 6:15 dan mengalasi kaki dengan persiapan injil damai sejahtera,
Eph 6:16 di atas segalanya, mengenakan perisai iman yang dengannya kamu dapat memadamkan semua anak panah yang jahat yang telah dinyalakan.
Eph 6:17 Dan terimalah ketopong keselamatan, juga pedang Roh yaitu Firman Tuhan.
December 24, 2013, 06:20:17 AM
Reply #35
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 155
Sungguh heran ane sama mereka yg ga percaya konsep trinitas. Padaha konsep trinitas itu ada pada diri mereka sendiri. Kalo mereka percaya bahwa manusia itu terdiri tubuh, jiwa dan roh (trikhotomi), apa sulitnya menerima bahwa Tuhan juga adalah terdiri dari tiga pribadi.

trinitas :
tubuh, jiwa, roh ~ Bapa, Anak, ROH KUDUS

dwinitas :
tubuh & jiwa / tubuh & roh / jiwa & roh ~ Bapa & Anak / Bapa & ROH KUDUS / Anak & ROH KUDUS

monoitas :
tubuh / jiwa / roh ~ Bapa / Anak / ROH KUDUS

Just share. No offense.

Perbandingannya tidak tepat,

Tubuh, jiwa dan roh tidak dapat dipisahkan, kalau terpisah tidak akan hidup.

Sedangkan Bapa, Putra dan ROH KUDUS dapat terpisah.

Fakta, Yesus lahir ke dunia, Bapa dan ROH KUDUS ada di surga.

Ketika Yesus dibaptis di sungai Yordan,  ROH KUDUS turun kemudian terdengar suara Bapa di surga.

salam.
December 24, 2013, 06:59:47 AM
Reply #36
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 155
Salam

Quote
Joh 5:18 Karena itulah kemudian, orang-orang Yahudi semakin berupaya untuk membunuh Dia, karena tidak saja Dia melanggar hari Sabat, melainkan juga karena Dia menyebut Tuhan sebagai Bapa-Nya, sehingga menjadikan diri-Nya sendiri sama dengan Tuhan.
Coba renungkan ayat di atas yg di bold merah menyatakan menyamakan diri = Tuhan.
Penjelasan bro yw2s1969 sudah menjelaskan secara Roh bahwa Yesus yg sebagai manusia mempunyai batasan ttg akhir zaman 'hanya Bapa yg tahu , Anakpun tidak'
Tetapi setelah berpulang naik ke surga maka Yesus kembali menjadi Tuhan yg tidak ada batasan maka Dia mengetahuinya.
Lagian kalau Yesus menjawab tahu lalu menerangkan maka murid2 Yesus akan gembar gembor dan tidak ada lagi misteriusnya sehingga kita manusia akan pasti bersiap2 sebelum waktu itu,hehe tapi jauh sebelumnya melakukan banyak dosa.

Bandingan dengan:

Php 2:6 Dia, yang meskipun ada dalam rupa Tuhan, tidak menganggap bahwa menjadi setara dengan Tuhan adalah sesuatu yang harus dirampas.

dengan:

Joh 13:16 Sesungguh-sungguhnya Aku berkata kepadamu, seorang hamba tidak lebih besar daripada tuannya, begitu pula seorang utusan tidak lebih besar daripada orang yang mengutusnya.

dengan:

Mat 10:24 Seorang murid tidaklah melebihi gurunya, ataupun seorang hamba melebihi tuannya.
Mat 10:25 Cukuplah bagi seorang murid bahwa dia menjadi seperti gurunya, dan seorang hamba seperti tuannya. ...

dengan:

Mat 12:18 “Lihat, itulah Hamba-Ku yang telah Kupilih, Kekasih-Ku, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh Roh-Ku di atas-Nya, dan Dia akan memaklumkan penghakiman kepada bangsa-bangsa.

dengan:

Joh 5:37 Dan Bapa yang telah mengutus Aku, Dia sendiri telah bersaksi tentang Aku. Kamu bahkan belum pernah mendengar suara-Nya, ataupun melihat wujud-Nya.

Joh 14:28 Kamu telah mendengar bahwa Aku berkata kepadamu: Aku pergi, dan Aku datang kembali kepada kamu. Jika kamu mengasihi Aku, kamu telah bersukacita, karena Aku berkata: Aku pergi kepada Bapa. Sebab, Bapa-Ku adalah lebih besar daripada Aku.


Kesimpulan:
Walau pun Yesus sama/setara dengan Tuhan, namun tidak lebih besar dari pada Tuhan.
Karena Yesus adalah Putra Tuhan, bukan Tuhan.
« Last Edit: December 24, 2013, 07:13:19 AM by suyang »
December 24, 2013, 07:26:01 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Perbandingannya tidak tepat,
Tubuh, jiwa dan roh tidak dapat dipisahkan, kalau terpisah tidak akan hidup.
Sedangkan Bapa, Putra dan ROH KUDUS dapat terpisah.

Fakta, Yesus lahir ke dunia, Bapa dan ROH KUDUS ada di surga.
Ketika Yesus dibaptis di sungai Yordan,  ROH KUDUS turun kemudian terdengar suara Bapa di surga.

KONSEP-nya masbro. KONSEP-nya atau BLUE PRINT-nya. Tiga adalah satu dan satu adalah tiga.
Kan manusia diciptakan "serupa dan segambar" dengan Tuhan.

Tapi itu juga buat yg percaya saja.
December 24, 2013, 08:13:27 AM
Reply #38
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 155
KONSEP-nya masbro.

Kalau disebut konsep saya, harapan saya harus sesuai dengan ayat2 FT nya.

Quote
KONSEP-nya atau BLUE PRINT-nya. Tiga adalah satu dan satu adalah tiga.

Satu kesatuan ketuhanan, bukan berarti Yesus dan ROH KUDUS adalah Tuhan.
Karena ayat2 yang dipostingkan jelas mengajarkan demikian.

Quote
Kan manusia diciptakan "serupa dan segambar" dengan Tuhan.

Gen 1:26 Dan Tuhan berfirman, “Marilah Kita membuat manusia dalam citra Kita, menurut rupa Kita, dan biarlah mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut, dan atas burung-burung di langit, dan atas ternak, dan atas seluruh bumi, dan atas segala yang melata yang merayap di muka bumi.”

Kita di sini salah satunya Yesus, dan lebih terfokus ke Yesus.

Gen 3:22 Dan berfirmanlah YHWH, Tuhan, “Lihatlah, manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, mengetahui tentang yang baik dan yang jahat. Maka sekarang, jangan sampai dia mengulurkan tangannya dan mengambil juga dari pohon kehidupan, dan memakannya, dan hidup untuk selamanya.”

Karena Tuhan/Bapa hanya yang baik saja, tidak ada yang jahat.

Mar 10:18 Dan YESUS berkata kepadanya, “Mengapa engkau mengatakan Aku baik? Tidak seorang pun yang baik, kecuali satu, Tuhan.

Jas 1:17 Setiap pemberian yang baik dan setiap karunia yang sempurna adalah dari atas, turun dari Bapa segala terang, yang di hadapan-Nya tidak ada perubahan atau bayangan peralihan,

Jas 1:13 Ketika dicobai, janganlah seorang pun berkata, “Aku dicobai oleh Tuhan.” Sebab, Tuhan tidaklah dapat dicobai oleh yang jahat, dan Dia sendiri tidak mencobai siapa pun.

Kenapa Yesus disebut mengetahui yang baik dan jahat?
Karena Dia adalah Anak Manusia sang Hakim,

Joh 5:27 Dan Dia pun memberikan otoritas kepada-Nya untuk melaksanakan penghakiman, karena Dia adalah Anak Manusia.


Yakobus 1:13
Sebab, Tuhan tidaklah dapat dicobai oleh yang jahat,
 
Bandingkan dengan:

Mat 4:1 Kemudian, YESUS dipimpin oleh Roh ke tengah padang gurun untuk dicobai oleh si iblis.
 


Bukankah di sini nyata bahwa Yesus bukan Tuhan?

Quote
Tapi itu juga buat yg percaya saja.

Percayalah sesuai FT.

Psa 119:105 Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang pada alurku.

Salam.
December 24, 2013, 08:29:00 AM
Reply #39
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 155
Quote
Kan manusia diciptakan "serupa dan segambar" dengan Tuhan.

Kalau serupa Tuhan, maka ketika Adam jatuh dalam dosa tidak ada keselamatan lagi karena sama seperti Setan makhluk sempurna jatuh ke dalam dosa.

Eze 28:12 “Hai anak manusia, merataplah atas raja Tirus, dan engkau harus mengatakan kepadanya: Beginilah Firman Tuhan YHWH: Engkaulah pemeterai takaran yang penuh hikmat dan seluruhnya indah.
Eze 28:13 Engkau pernah berada di Eden, taman Tuhan; setiap batu yang berharga menjadi selubungmu: yaspis merah, krisolit, dan berlian, batu pirus, krisopras, nefrit, lazurit, batu darah dan malakit, dan emas. Kepiawaian tamborinmu dan serulingmu telah dipersiapkan dalam dirimu pada hari engkau diciptakan.
Eze 28:14 Engkau adalah kerub yang diurapi yang menutupi, dan Aku telah menempatkanmu di gunung Tuhan yang kudus, tempat engkau berada. Engkau berjalan naik dan turun di tengah-tengah batu-batu api.
Eze 28:15 Engkau sempurna di dalam jalanmu sejak hari engkau diciptakan, sampai kesalahan ditemukan di dalammu.


Karena saat itu manusia belum sempurna, ketika jatuh dalam dosa datanglah Yesus sang Juru selamat/Mesias untuk menyelamatkan, memanggil kembali supaya dapat sempurna seperti Bapa.

Dan juga manusia diciptakan serupa Yesus, sedangkan setan tidak sehingga tidak ada keselamatan.

Heb 2:16 Sebab sesungguhnya, Dia menaruh perhatian bukan terhadap para malaikat, sebaliknya, Dia menaruh perhatian terhadap keturunan Abraham.

Dan juga karena dasarnya setan sebelumnya memang posisinya adalah roh yang melayani.

Mat 4:11 Lalu si iblis meninggalkan Dia, dan tampaklah para malaikat datang menghampiri dan melayani Dia.

Heb 1:7 Dan kepada para malaikat memang Dia berkata, “Siapakah yang menjadikan para malaikat-Nya sebagai roh, dan para pelayan-Nya sebagai kobaran api?”

Heb 1:14 Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk pelayanan sehubungan dengan mereka yang akan segera mewarisi keselamatan?

Salam.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)