Author Topic: Apa arti Tuhan, Allah, Bapa & Tuan kedalam bahasa asli Ibrani dan Greeka ?  (Read 2730 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 26, 2013, 06:28:11 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Apakah bahasa aslinya Ibrani dan bahasa Greeka ?

1. Tuhan = Adonai = YAHWEH ?

2. Bapa = ELOHIM ?

3. Allah = ELOHIM ?

4. Tuan = Kurios ?

5. Theos = Allah = ELOHIM ?

6. Theos = Tuhan = YAHWEH ?

Silahkan penjelasannya. terimakasih.

Salam benar.
December 26, 2013, 07:19:14 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Apakah bahasa aslinya Ibrani dan bahasa Greeka ?

1. Tuhan = Adonai = YAHWEH ?

2. Bapa = ELOHIM ?

3. Allah = ELOHIM ?

4. Tuan = Kurios ?

5. Theos = Allah = ELOHIM ?

6. Theos = Tuhan = YAHWEH ?

Silahkan penjelasannya. terimakasih.

Salam benar.
Buat pertanyaan aja sudah salah..  lol... ;D

Dua-duanya bahasa asli bro..  Hebrew dan Greek.

Seharusnya anda bertanya, cth;

Apakah Adonai (Hebrew) itu sama artinya dgn kurios (Greek) yang artinya adalah Tuan dalam KBBI ?


"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
December 26, 2013, 08:10:32 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Apakah bahasa aslinya Ibrani dan bahasa Greeka ?

1. Tuhan = Adonai = YAHWEH ?

2. Bapa = ELOHIM ?

3. Allah = ELOHIM ?

4. Tuan = Kurios ?

5. Theos = Allah = ELOHIM ?

6. Theos = Tuhan = YAHWEH ?

Silahkan penjelasannya. terimakasih.

Salam benar.
Buat pertanyaan aja sudah salah..  lol... ;D

Dua-duanya bahasa asli bro..  Hebrew dan Greek.


Ya tol !

Jadi item 1 s/d 6 bener semuanya ? Jawab yg tegas.

Kalau ada item yang salah ya kasih penjelasan dong !

Begiru aja anda kok ribet.

Salam.
December 26, 2013, 09:05:10 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Buat pertanyaan aja sudah salah..  lol... ;D

Dua-duanya bahasa asli bro..  Hebrew dan Greek.



Ya tol !

Jadi item 1 s/d 6 bener semuanya ? Jawab yg tegas.

Kalau ada item yang salah ya kasih penjelasan dong !

Begiru aja anda kok ribet.

Salam.
sudah dikasih cth.. malah aja ngeyel..  kalo buat pertanyaan tolong lebih jelas donk..

salam..
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
December 26, 2013, 09:20:01 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
sudah dikasih cth.. malah aja ngeyel..  kalo buat pertanyaan tolong lebih jelas donk..

salam..

Anda tinggal jawab betul gak ? begitu aja masih omel2in orang.

Kalau ada yang salah, ya betulin dong !

Apakah bahasa aslinya Ibrani dan bahasa Greeka ?

1. Tuhan = Adonai = YAHWEH ?

2. Bapa = ELOHIM ?

3. Allah = ELOHIM ?

4. Tuan = Kurios ?

5. Theos = Allah = ELOHIM ?

6. Theos = Tuhan = YAHWEH ?

Silahkan penjelasannya kalau ada yang salah.

Terimakasih. Salam benar.
December 26, 2013, 09:41:13 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Anda tinggal jawab betul gak ? begitu aja masih omel2in orang.

Kalau ada yang salah, ya betulin dong !

Apakah bahasa aslinya Ibrani dan bahasa Greeka ?

1. Tuhan = Adonai = YAHWEH ?

2. Bapa = ELOHIM ?

3. Allah = ELOHIM ?

4. Tuan = Kurios ?

5. Theos = Allah = ELOHIM ?

6. Theos = Tuhan = YAHWEH ?

Silahkan penjelasannya kalau ada yang salah.

Terimakasih. Salam benar.
anda coba jawab sendiri lah kalo model pertanyaanmu itu masih aja belum berubah... ;D
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
December 26, 2013, 10:27:27 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
anda coba jawab sendiri lah kalo model pertanyaanmu itu masih aja belum berubah... ;D

Anda adalah orang aneh, orang bertanya, masak suruh jawab sendiri.

Sekali lagi pertanyaan saya salah ya kasih tau itu salah tafsir / penjelasan.

Anda tinggal jawab betul gak ? begitu aja masih omel2in orang.

Kalau ada yang salah, ya betulin dong !

Apakah bahasa aslinya Ibrani dan bahasa Greeka ?

1. Tuhan = Adonai = YAHWEH ?

2. Bapa = ELOHIM ?

3. Allah = ELOHIM ?

4. Tuan = Kurios ?

5. Theos = Allah = ELOHIM ?

6. Theos = Tuhan = YAHWEH ?

Silahkan penjelasannya kalau ada yang salah.

Terimakasih. Salam benar.

Atau anda menyerah ? kalau menyerah berarti komentar saya dalam bentuk pertanyaan benar.

Salam.
December 26, 2013, 11:19:02 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
wkwkw..  pertanyaannya aja tidak jelas, bagaimana saya mau menjawab... lol ;D

"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
December 26, 2013, 11:54:59 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Anda adalah orang aneh, orang bertanya, masak suruh jawab sendiri.

Sekali lagi pertanyaan saya salah ya kasih tau itu salah tafsir / penjelasan.

Atau anda menyerah ? kalau menyerah berarti komentar saya dalam bentuk pertanyaan benar.

Salam.


Apaan sih, ngomel ngga jelas!
Sudah dikasi tau salah malah masih mau ngotot.

Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
December 27, 2013, 12:16:04 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Anda tinggal jawab betul gak ? begitu aja masih omel2in orang.

Kalau ada yang salah, ya betulin dong !

Apakah bahasa aslinya Ibrani dan bahasa Greeka ?

1. Tuhan = Adonai = YAHWEH ?

2. Bapa = ELOHIM ?

3. Allah = ELOHIM ?

4. Tuan = Kurios ?

5. Theos = Allah = ELOHIM ?

6. Theos = Tuhan = YAHWEH ?

Silahkan penjelasannya kalau ada yang salah.

Terimakasih. Salam benar.
wkwkw..  pertanyaannya aja tidak jelas, bagaimana saya mau menjawab... lol ;D

Nih saya tuntun anda :

Pertanyaan :

1. Apakah Tuhan yang dimaksud anda adalah Adonai = YAHWEH ?

2. Apakah Bapa yang anda sembah selama ini adalah ELOHIM ?

3. Apakah Allah yang anda maksud adalah ELOHIM ?

4. Apakah istilah Kurios oleh anda diartikan Tuan atau Tuhan ?

5 & 6 Bahasa Greeka istilah Theos oleh anda diartkan ELOHIM / Allah atau Adonai = YAHWEH ?

Dah tinggal dikoreksi bila salah.  Terimakasih.


Contoh item 2 : Apakah Bapa yang anda sembah selama ini adalah ELOHIM ?

Ternyata penjelasan @BENIH : Bapa itu adalah TUHAN ( Adonai ) bukan Allah ( ELOHIM )


1Co 8:6 tetapi bagi kita, ada satu Tuhan, yaitu Bapa, dari pada-Nyalah segala sesuatu, dan kita ada bagi Dia; dan satu Tuan, yaitu YESUS Kristus, melalui-Nyalah segala sesuatu, dan kita ada melalui Dia.


Sebaliknya @suyang mengatakan Tuhan / Adonai adalah YAHWEH ;

Anda sembarangan dalam mengedit Alkitab.
Alkitab yang and a pakai, kata TUHAN itu menunjukkan Nama YHWH, tidal sesuai anda edit jadi Tuan.
Anda ini ada2 saja, hanya untuk menyesuaikan dengan konsep anda saja.

Salam.

Kalau ke duanya digabung menjadi : ada satu YAHWEH, yaitu Bapa, Jadi Nama YAHWEH adalah Bapa dong !

Lalu bagaimana doa Bapa kami :

6:9   Sebab itu, hendaklah kamu berdoa demikian : Ya Bapa kami yang di surga, dipermuliakanlah kiranya nama-Mu.

Jadi siapa nama Bapa pula di doa Bapa kami yang diajarkan Yesus ?  :mad0261: :mad0261: :mad0261: emangnya Bapa adalah nama Sang Pencipta ?

Salam.
« Last Edit: December 27, 2013, 01:08:20 AM by TegasFirman »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)