Author Topic: alkitab sudah dirubah!?  (Read 11406 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 10, 2014, 11:35:34 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
maap... saya gak pantes jawab - tapi malah nambahin pertanyaan :

"orang muslim" ---> ini SEMUA muslim ? atau ADA orang muslim ?

IMO, gak semua orang muslim ungu.

:)
salam.

ho oh...
saya sependapat dgn mas odad...

itu kelakuan SEGELINTIR OKNUM yang MENGAKU-AKU MUSLIM aja kok...

sama juga di forum ini...

kelakuan SEGELINTIR OKNUM yang MENGAKU-AKU Kristen-nya PALING MURNI dan HOBI MENYALAH-NYALAHKAN orang lain dan MENSESAT-SESATkan orang lain juga cuman PALING BERAPA GELINTIR doang kok..

tapi biasa lah...
pasti PALING BERISIK... ehehe....
January 10, 2014, 03:01:04 PM
Reply #11
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 38
  • Denominasi: kharismatik
Kenapa ya setiap kali saya diskusi sama orang muslim, mereka selalu bilang alkitab itu sudah dirubah dan diacak2 supaya gimana gituu??
kalau menurut sy sih, karena alkitab dgn alquran memiliki kontradiksi dlm banyak hal, diantaranya  , mengenai anak yg di kurbankan oleh Abraham, menurut Alkitab Ishkak, menurut mereka Ismael.. terus yg  esensi kalau menurut versi mereka pada saat  penyaliban  Yesus tidak mati, tapi diganti dgn orang lain .

nah..cara instant  untuk menyikapi perbedaan2 tsb tanpa perlu repot2 mencari kebenaran,  tgl bilang aja alkitab  sudah dirubah.  beres !
January 10, 2014, 03:19:30 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 654
  • † dalam nama Bapa ,Putra dan ROH KUDUS amin
  • Denominasi: Katolik
kalau menurut sy sih, karena alkitab dgn alquran memiliki kontradiksi dlm banyak hal, diantaranya  , mengenai anak yg di kurbankan oleh Abraham, menurut Alkitab Ishkak, menurut mereka Ismael.. terus yg  esensi kalau menurut versi mereka pada saat  penyaliban  Yesus tidak mati, tapi diganti dgn orang lain .

nah..cara instant  untuk menyikapi perbedaan2 tsb tanpa perlu repot2 mencari kebenaran,  tgl bilang aja alkitab  sudah dirubah.  beres !


Saya koreksi yaaaaa :(tapi sayang disini tidak boleh membuka al quran)
1. al quran sama sekali tidak pernah menyebut ismail sebagai anak yang dikurbankan 
    itu hanya penafsiran saja , dan penafsiran bisa 1001 macam tafsir
    para ulama abad2 pertama justru tidak keberatan terhadap tafsir bahwa ishak/iskak yang dikurbankan
2. al quran tidak menyebutkan sulap menyulap wajah Yesus
    seorang ulama yang ahli baca dan tafsir pasti malu mengutarakan teori sulapan wajah
    bahkan sekaliber Ahmed Deedad sekalipun , justru menafsirkan bahwa yang diserupakan adalah penyaliban   nya bukan wajah Yesus nya . jadi Yesus tetap di naikkan ke tiang salib hanya pingsan saja tidak sampai mati
saya dapat menunjukkan yang asli tulisan arab nya dan transliterasi Al Quran ,ayat2 tentang penyaliban Tuhan kita  ,tapi sayang dilarang disini

kontradiksi - ya tentu saja

terutama bahwa : Yesus hanya seorang nabi saja / utusan dan hanya di utus untuk bani Israel saja
   


« Last Edit: January 10, 2014, 03:22:32 PM by wahyufredy01 »
JIKA ADA YANG MEMBUKTIKAN KEPADAKU BAHWA AJARAN YESUS ITU SALAH , AKU TETAP MAU PERCAYA DAN IKUT YESUS
January 10, 2014, 03:43:08 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2128
  • Gender: Male
  • Just Jesus king of the king
  • Denominasi: No sekte... freedooom.
ho oh...
saya sependapat dgn mas odad...

itu kelakuan SEGELINTIR OKNUM yang MENGAKU-AKU MUSLIM aja kok...

sama juga di forum ini...

kelakuan SEGELINTIR OKNUM yang MENGAKU-AKU Kristen-nya PALING MURNI dan HOBI MENYALAH-NYALAHKAN orang lain dan MENSESAT-SESATkan orang lain juga cuman PALING BERAPA GELINTIR doang kok..

tapi biasa lah...
pasti PALING BERISIK... ehehe....

Sy juga pernah jadi korban pertayaan Alkitab di edit... gak tau itu oknum apa oknum?
Mybe... karena saya pasang tampang bloon oknumnya ada niat untuk mempengaruhi... hehe... gue ngakak dalam hati waktu itu...  :D
Btw oknumnya kebanyakan/rata2 udah tau klo Alkitab udeh dirubah... hehe
Hidup bukan hanya untuk mencari kesenangan, kekayaan, kehormatan, kekuasaan tetapi hiduplah untuk mengasihi Allah dan sesama manusia.
January 10, 2014, 03:56:39 PM
Reply #14
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 140
  • Gender: Male
  • Denominasi: Follow to Yeshua ha mashiach
Kasus sama dengan saya sering ditanya kalo alkitab orang Kristen itu palsu.
saya jawab aja "tunjukan saya alkitab asli kalo anda menyatakan alkitab palsu" malas debat sama orang pemalas mencari kebenaran begini  ;D
January 10, 2014, 05:08:34 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
Saya koreksi yaaaaa :(tapi sayang disini tidak boleh membuka al quran)
1. al quran sama sekali tidak pernah menyebut ismail sebagai anak yang dikurbankan 
    itu hanya penafsiran saja , dan penafsiran bisa 1001 macam tafsir
    para ulama abad2 pertama justru tidak keberatan terhadap tafsir bahwa ishak/iskak yang dikurbankan
2. al quran tidak menyebutkan sulap menyulap wajah Yesus
    seorang ulama yang ahli baca dan tafsir pasti malu mengutarakan teori sulapan wajah
    bahkan sekaliber Ahmed Deedad sekalipun , justru menafsirkan bahwa yang diserupakan adalah penyaliban   nya bukan wajah Yesus nya . jadi Yesus tetap di naikkan ke tiang salib hanya pingsan saja tidak sampai mati
saya dapat menunjukkan yang asli tulisan arab nya dan transliterasi Al Quran ,ayat2 tentang penyaliban Tuhan kita  ,tapi sayang dilarang disini

kontradiksi - ya tentu saja

terutama bahwa : Yesus hanya seorang nabi saja / utusan dan hanya di utus untuk bani Israel saja
   

iya lah mas...
kalo sama persis kan entar malah merger...
hehe...

lah wong yang 1500 tahun setelah alkitab dipakai oleh pengikut yesus, ada sekelompok orang yang menyempal dan membuat organisasi baru...
padahal teteeeepppp pinjem Alkitab yang sama....

gitu aja teteeeppp DI-CARI-CARI biar beda kok...
soalnya kalo sama kan bingung semua orang-orang...

jadi engga perlu heran juga sih..
yang sama aja dicari-cari biar BEDA kok...

apalagi yang memang beda...
hehe...

yang jelas sih.. ENGGA PERLU berusaha DI-SAMA-SAMA-kan atau dicari mana yang paling benar..
ehehe...
karena engga bakal kelar.. tapi akhirnya malah LUPA dengan SUBSTANSI IMAN-nya masing-masing.. hehe...
January 10, 2014, 08:15:56 PM
Reply #16
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 315
  • Gender: Male
.
benar sekali, alkitab soedah dioebah...
dioebah disini dalam artian telah diterdjemahkan kedalam berbagai bahasa........
January 10, 2014, 09:06:45 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 538
Naskah aslinya disimpan siapa, ya?
January 11, 2014, 07:48:17 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Kenapa ya setiap kali saya diskusi sama orang muslim, mereka selalu bilang alkitab itu sudah dirubah dan diacak2 supaya gimana gituu??
1. Sebab ITU yg terjadi pada Kitabnya mereka, KITAB yg ASLI dari Penulis yg ditunjuk Nabi Junjungan mereka sudah DIBAKAR HANGUS oleh Kafilah yg ke III, namanya UTSMAN   *Baca Sejarah Penulisan Kitab mereka. )Lalu dirubah dan diacak2 oleh nya !
2.Makanya SUPAYA sama dan sebangun sama kitab mereka !
Padahal di Kitab Wahyu pasal 22 ada PERINGATAN bagi siapa2 yg berani Menambah atau mengurangi Firman Tuhan dalam Alkitab, BACA deh ! :coolsmiley: :happy0062:
January 11, 2014, 07:50:35 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
gampang koq, suru tunjukin yg asli yg gimana. Kalo ada org bilang hasil karya kita palsu, suru tunjukin yg asli yg gimana hehehhehe
SAMA Bro, suruh tunjukkin Kitab Asli mereka yg sudah jadi ARANG dan ABU BAKAR itu !
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)