Author Topic: alkitab sudah dirubah!?  (Read 11401 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 11, 2014, 07:53:46 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Hanya Tuhan yang tahu.
Penuduh itu LUPA, mosok jagain Kitab secuil itu gak sanggup sih ? Planet gak sampai TUBRUKAN di Angkasa saja, DIA mampu kok ! :afro: ;D
« Last Edit: January 11, 2014, 08:26:13 AM by octafalto »
January 11, 2014, 07:54:55 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Banyak orang yang bukan Tuhan juga tahu, tuh :)

Salam
YAP, BETUL SEKALI !  :afro: ;D
January 11, 2014, 08:00:05 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Siapa yang merubah alkitab ?
Pasti ada tujuannya..
Apanya yang dirubah dari alkitab.
Kalau sudah baca2 Injil buatan Para Bidat SSY entar tahu deh  untuk menjawab ke 3 Pertanyaan diatas !
Begitu juga kalau sudah Baca Injil Barnabas, Injil Thomas, Injil Maria Margdalena dimana Penyesat mencatut Nama2 Pengikut Kristus itu !
« Last Edit: January 11, 2014, 08:26:55 AM by octafalto »
January 11, 2014, 08:04:30 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
maap... saya gak pantes jawab - tapi malah nambahin pertanyaan :

"orang muslim" ---> ini SEMUA muslim ? atau ADA orang muslim ?

IMO, gak semua orang muslim ungu.
:)
salam.
Yang HIJAU kalau di CAT Ungu jadi UNGU deh !
January 11, 2014, 08:06:09 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Yah, gak tau dari mana asal pernyataan mereka. tapi saya heran, dimana bukti bahwa Alkitab sudah dirubah isinya..
Karena TIDAK BERMUATAN tentang Nabi mereka ! Makanya baca Injil Barnabas biar tahu BEDANYA !
January 11, 2014, 08:19:20 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Sy juga pernah jadi korban pertayaan Alkitab di edit... gak tau itu oknum apa oknum?
Mybe... karena saya pasang tampang bloon oknumnya ada niat untuk mempengaruhi... hehe... gue ngakak dalam hati waktu itu...  :D
Btw oknumnya kebanyakan/rata2 udah tau klo Alkitab udeh dirubah... hehe
ARTINYA si Hijau sudah dicat UNGU, gitu Bro ?
January 11, 2014, 08:24:17 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Naskah aslinya disimpan siapa, ya?
Yuk kita ke Musium Israel, entar nemu deh !
January 11, 2014, 10:57:56 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2141
  • Denominasi: Universal
Karena TIDAK BERMUATAN tentang Nabi mereka ! Makanya baca Injil Barnabas biar tahu BEDANYA !

ngapain baca "injil" Barnabas?
ahahahaha...

Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan. Ibrani 12:14
January 11, 2014, 12:30:29 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Jangan2 kalo bangsa Sumeria masih exist s/d jaman sekarang, mereka juga akan complaint "woaduu.... ancient history kita dirubah sedikit disana sedikit disini oleh kitab agama agama yg ada di dunia ini"  :char11: ;D :cheesy:
January 12, 2014, 02:11:49 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
Kenapa ya setiap kali saya diskusi sama orang muslim, mereka selalu bilang alkitab itu sudah dirubah dan diacak2 supaya gimana gituu??


Jwbnya sederhana aja kok, krn adanya kontradiksi antara alkitab dan qoran.
Bila ada dua buku yg isinya berbeda, mk dpt dipastikan, hnya satu diantaranya yg benar atau bisa jg keduanya emang ga bener  ;D
Ga mungkin keduanya benar.

Muslim berkeyakinan bahwa quran merupakan kitab yg benar karena langsung didikte ayat per ayat oleh Allah. Buktinya? Krn quran menuliskan begitu. Oleh karena itu, haram hukumnya memepertanyakan quran apalagi mengkritisinya. Mengkritisi quran sama sj dengan menghujat eksistensi Allah.

Islam mengklaim bahwa quran mrpkan penyempurna injil, spt injil penyempurna torat. (Pdhal pandangan Kristen ga demikian. Torat ga perlu disempurnakan, karena torat sudah sempurna, injil mrpkan penggenapan dari apa yg tertulis pada torat).
Klaim ini menjadi impoten ketika fakta menunjukkan qoran bertentangan dengan alkitab, baik cerita maupun ajarannya. Cara agar ttp meyakini quran benar dan sebagai penyempurna alkitab adalah dgn menyatakan alkitab tlh dipalsukan.
Mereka ga tau, bahwa alkitab sgt sgt terbuka untuk dikritisi. Faktanya alkitab tlh dikritisi selama 2000 tahun terakhir ini, baik oleh sarjana Kristen maupun non Kristen. Alkitab pun tlh diuji secara isi, ajaran, maupun secara geografis, dan diperbandingkan dengan buku2 lain yg ditulis dijamannya. Dan ternyata, selain muslim tidak ada yang menyatakan bahwa alkitab telah dipalsukan, tidak juga sarjana wahyudi.

Beberapa pertentangannya adalah :
1. Cerita Nabi Nuh
Alkitab bercerita bahwa anak2 Nabi Nuh ikut terselamatkan ketika air bah menghantam bumi.
Quran bercerita lain, anak2 Nabi Nuh tdk terselamatkan karena ga mau ikut naik bahtera, bahkan disaat terakhir pun Nabi Nuh tetap membujuknya shg terjadi dialog antara Nabi Nuh dengan anaknya. (Agak janggal jg, dialog ini terjadi di tengah hujan badai dan debur air bah. Pdhal diceritakan, Nabi Nuh ada di atas bahtera sdg anak2nya ada di tempat terpencil sdg berjalan menaiki gunung. Apa wkt itu udah ada hape ya?).

2. Salah gelar
Alkitab bercerita Daud dan Salomo adalah raja2 orang Yahudi.
Quran menyebutnya sebagai nabi. (Agak aneh kl memang Raja Daud adalah seorang nabi. Masak nabi  ditegur oleh Nabi Natan krn menyerobot Batsyeba, istri bawahannya. U/ memenuhi keinginannya dia bunuh Uria suaminya secara licik. Lha nabi kok ngrebut istri orang  :ashamed0002:).

3. Cerita Yesus dan Musa
Alkitab menyatakan ada ribuan taun jarak antar keberadaan Nabi Musa dengan keberadaan Tuhan Yesus di bumi.
Quran mencatat Meriem ibunya Nabi Isa adalah saudara perempuan Nabi Harun. Artinya Nabi Isa keponakan pas Nabi Musa, dan keberadaan mereka di bumi dalam waktu bersamaan.

4. Ajaran kasihi musuh
Alkitab menulis kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yg menganiaya kamu.
Quran menyatakan bahwa harga diri adalah segalanya. Siapa yg mengusik harus dilumpuhkan sampai mereka menyatakan takluk.

5. Tritunggal
Alkitab secara implisit menyatakan adanya Allah Bapa, Allah Roh, dan Tuhan Yesus sebagai Firman Allah yang menjadi manusia.
Quran menyatakan tritunggal adalah Bapak Allah, Anak Allah, dan Meriem (kaya KB di negara China).

6. Ketuhanan
Alkitab mengajarkan Allah adalah Esa dan Allah menjadi manusia.
Quran menuduh Kristen mempunyai tiga allah dan menuhankan manusia (Nabi Isa) sebagai Tuhan. Tertulis suatu dialog Nabi Isa dengan Allah, dan Nabi Isa menyangkal kalo dia mengaku jadi Allah. (Mungkin ini sebabnya mereka selalu mengejar dimana ayat yang menyatakan pengakuan Yesus sebagai Tuhan).

Kepada Om M, mohon maaf kalo saya sedikit bicara hal di luar Kristen, karena ini dalam kaitan dengan topiknya. Tetapi kalo dianggap melanggar aturan Forum, silakan dihapus saja dech, pasrah.

Kepada temen muslim, maaf saya tidak akan menanggapi lebih lanjut yang berkait dengan hal di luar Kristen, kuatir kena jewer om M. Tetapi, bila ingin ingin menyampaikan uneg2, sila saja ke lapak sebelah  http://indonesia.faithfreedom.org/forum. Saran saya gunakan proxy, karena forum itu termasuk daftar nawala.
Kepada temen Kristen, kalo ga percaya apa yg saya sampaikan sila baca quran terjemahan.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)